Mobil BMW yang Menyajikan Berkendara Senyaman Mungkin

0
411
Mobil BMW yang Menyajikan Berkendara Senyaman Mungkin
Mobil BMW yang Menyajikan Berkendara Senyaman Mungkin

Dunia otomotif, terutama mobil memang selalu seru, terlebih lagi jika bahas BMW. Siapa yang tidak kenal dengan salah satu brand mobil terkemuka asal Jerman ini? di dunia, sudah juta unit mobil terjual karena kualitasnya.

Baca Juga: Honda ZR-V Terbaru Siap Dirilis, Ini Spesifikasinya

Jika melirik harga dibandingkan dengan jenis mobil lainnya, brand ini jauh lebih mahal. tapi jangan salah, harga memandang kualitas. Banyak para pecinta mobil sangat menyukai berkendara dengan BMW dibandingkan dengan jenis mobil lainnya.

Selain mesinnya yang bagus, bagian interior hingga eksteriornya juga tidak bisa diacuhkan begitu saja. Semua didesain dengan sangat teliti demi kenyamanan dan memberi gaya kepada sang pemilik.

Kali ini, kami akan membahas sedikit informasi mengenai mobil dengan brand BMW yang sudah sangat terkenal di dunia. Mungkin bagi Anda yang ada niatan membelinya bisa membaca dulu informasi berikut.

Sejarah BMW Hingga Sesukses Seperti Sekarang

Jika membahas tentang otomotif perihal mobil, brand mewah asal Jerman ini selalu menjadi topik utama. Bagaimana tidak terkenal, sudah berumur lebih dari 100 tahun, brand satu ini telah menghasilkan banyak jenis kendaraan.

Semuanya memiliki kualitas bagus sesuai dengan zamannya. Menjadi brand terkemuka, BMW ini tidak hanya menawarkan kenyamanan dalam berkendara, tapi juga memenuhi kebutuhan style untuk para penggunanya.

Sebenarnya brand satu ini awalnya bukan menciptakan mobil, tapi lebih ke produsen mesin pesawat. Tepatnya pada tahun 1916.

Lalu, kenapa sekarang menjadi brand produsen mobil dan motor? Itu karena Rapp Motorenwerke, bergabung dengan Bayerische Flugzeugwerke serta Fahrzeugfabrik Eisenach yang bertansformasi menjadi BMW seperti sekarang.

Asal namanya sendiri memiliki kepanjangan. Kepanjangan namanya tersebut mengindikasikan bahwa produsen mobilnya berasal dari negara Federal Bayern atau lebih dikenal dengan Bavaria.

Kepanjangannya adalah Bayerische Motoren Werke Aktiengesellschaft. Sementara Motoren Werke memiliki arti motor works, yang artinya kinerja mesin dari brand tersebut.

Meski nama brand diperkenalkan pada tahun 1922, tapi tetap di tahun 1916 itu menjadi awal kebangkitan merk mobil mewah tersebut dan dimulainya perjalanan itu.

Jika logonya, itu dibuat pada tahun 1917. Sepuluh tahun pertamanya, ternyata mereka tidak memproduksi mobil. Lebih ke mesin kapal, kapal, industri dan pengereman kereta.

Barulah setelah itu keluarlah seri motorrad mereka, yaitu R 32. Saat itu, mereka memperkenalkan produksi motor buatan BMW.

Lalu kapan mereka memproduksi mobil seperti yang kita kenal sekarang ini? ternyata pembuatan mobil terjadi setelah perang dunia kedua. Sebelum perang memang mereka telah memproduksi mobil di bawah lisensi Austin Motor Company.

Hanya saja, setelah perang dunia kedua, pihak brand telah berfokus pada cita-citanya untuk menciptakan mobil dengan teknologi modern. Hingga sekarang, memang brand mobil Jerman satu ini selalu menjadi unggulan.

Pilih Gaya Atau Kenyamanan Dalam Memilih Mobil

Mobil BMW yang Menyajikan Berkendara Senyaman Mungkin_Pilih Gaya Atau Kenyamanan Dalam Memilih Mobil
Mobil BMW yang Menyajikan Berkendara Senyaman Mungkin_Pilih Gaya Atau Kenyamanan Dalam Memilih Mobil

Anda harus tahu, bahwa BMW standar pabrikan itu sebenarnya memiliki tingkat kenyamanan yang bagus. Dari pabriknya sendiri, telah mengutamakan bagaimana sang pengemudi nyaman menggunakan mobil produksinya.

Namun, tetap ada saja merasa ada yang kurang mengenai penampilan dari mobil tersebut. Jika membahas brand mobil asal Jerman ini, dari pabrik juga telah cukup elegan dan menawan.

Biasanya, para pemilik mobil yang suka memodifikasi mobil asal Jerman ini, memodifikasi bagian setir, velg, knalpot, strutbar, mesin, head unit, headlamp, bohlam, sunroof dan masih banyak bagian lainnya.

Kenapa mereka mengubah dan memodifikasi mobil BMW sendiri? Alasan pertama, karena desain pabrikan kurang memuaskan diri.

Lalu yang kedua, alasan memodifikasi sudah memang hobinya. Jika tidak dilakukan, ada saja bagian kurang pada kendaraannya itu.

Lalu yang ketiga, modifikasi dilakukan hanya untuk bergaya tapi juga menambahkan kenyamanan secara pribadi selama pemakaian mobil tersebut.

Sebagai contoh modifikasi yang dilakukan tidak hanya karena gaya saja, kita ambil dari Ring mobil brand satu ini. rata-rata memang ringnya kecil sekitar 15 sampai 16.

Secara penampilan, memang kurang memuaskan bagi pemilik mobil. Sehingga mereka mengubahnya dengan ukuran yang lebih besar antara 18 sampai 21.

Tapi minusnya jika mengubah ukuran ring, ketika melewati jalanan yang tidak halus dan berlubang akan sangat mengurangi kenyamanan dalam berkendara. Berbeda sekali jika menggunakan ring dari pabrikan.

Jika untuk modifikasi yang dianggap kurang bagus dan sepertinya hanya untuk gaya saja, biasanya terjadi pada knalpot. Untuk bawaan pabrik komponennya ada header, casanator dan catalic converter.

Tapi karena banyak dari pemilik merasa kurang puas, knalpot diganti dengan sejenis racing, entah itu diubah pada bagian header atau resonatornya.

Selain mengubah header atau resonator, terkadang para modifikator malah melepas resonator knalpot lalu mengubahnya menjadi free flow. Alasannya sudah jelas, agar suaranya lebih keras dan garang seperti mobil balap.

Tapi demi masa pemakaian yang panjang, lebih baik gunakan sparepart pabrik saja, jangan dimodifikasi. Lakukan perawatan BMW juga secara rutin.

Alasan Memilih Mobil BMW Dibandingkan Lainnya

Di zaman sekarang, memang telah banyak jenis mobil terbaru di pasaran dengan beragam brand. Bahkan kini mobil listrik juga sedang happening di kalangan masyarakat.

Namun meski sudah banyak brand mobil baru bermunculan, keberadaan BMW tidak bisa dihilangkan begitu saja. Karena orang yang memiliki mobil asal Jerman ini, merasa cukup puas.

Memang harga membawa kualitas. Setiap serinya pasti memiliki fitur baru. Fitur itulah yang akan membuat Anda merasa puas untuk mengemudikannya.

Setiap seri yang dikeluarkan, memiliki keunggulan masing-masing yang membuat sekali peluncuran, langsung mendapatkan tempat tersendiri di hati para konsumen.

Mungkin Anda sekarang masih ragu-ragu mau memilih BMW sebagai mobil baru Anda, bisa mempertimbangkannya pada penjelasan berikut. Inilah beberapa alasan, kenapa mobil asal Jerman ini harus dipilih :

  1. Tampilan yang dihadirkan lebih menonjol ke gaya sporty dan mewah. Sekali rilis, para konsumen langsung tertarik dengan gaya elegan tapi tetap membawa kesan sportnya.
  2. Jika Anda tidak melakukan modifikasi dan hanya menggunakan mobil dari bawaan pabrik, kenyamanannya sudah sangat maksimal. Memang diciptakan paling utamanya adalah kenyamanan dalam berkendara.
  3. Sistem keamanan yang terpasang sudah menggunakan teknologi terbaru dan mutakhir. Contoh diantaranya adalah :
  1. Airbag
  2. Sinyal bahaya
  3. Terdapat anti maling
  4. Pengunci otomatis
  5. Dan lain sebagainya.
  1. Performa yang dihadirkan selalu dapat diandalkan oleh para konsumennya. Dan menjamin memiliki kualitas terbaik di kelasnya.
  2. Memiliki fitur 4WD. Apa itu? secara singkatnya, fitur ini merupakan sistem yang berguna untuk menyalurkan tenaga ke seluruh roda. Jadi, tidak hanya bertumpu pada bagian roda depan saja.
  3. Dan terakhir, dalam perawatan itu termasuk mudah. Mau beli sparepart asli juga tidak begitu sulit. terlebih lagi untuk brand ini juga tidak ada KW atau sparepart palsunya.

Tips Perawatan Agar Kondisi Mesin Tetap Bagus

Mobil BMW yang Menyajikan Berkendara Senyaman Mungkin_Tips Perawatan Agar Kondisi Mesin Tetap Bagus
Mobil BMW yang Menyajikan Berkendara Senyaman Mungkin_Tips Perawatan Agar Kondisi Mesin Tetap Bagus

Pada poin keenam memang kami menjelaskan bahwa perawatannya tidak begitu sulit untuk BMW sendiri. Semua bisa dilakukan asalkan Anda tidak malas.

Untuk jenis mobilnya biasanya model sedan atau SUV. Perawatannya bisa dilakukan di bengkel resmi yang direkomendasikan oleh pabrik. Biasanya, pihak showroom terdekat akan memberikan pilihan bengkel servis.

Tujuan perawatan tentu saja agar mobil awet dan umurnya lama selama masa pemakaian. Untuk perawatan pertama adalah bagaimana cara menyimpan mobil.

Pastikan Anda telah memiliki garasi dengan luas yang cukup. Pastikan disimpan pada garasi yang teduh, tidak langsung terkena sinar matahari, dan hujan. Begitu juga jika sedang dibawa pergi, usahakan parkir di tempat yang tepat.

Lalu servis secara rutin. Paling tidak dilakukan 3 bulan sekali di bengkel khusus mobil satu ini, jangan asal memilih tempat servis. Bila perlu, bisa langsung memanggil montir khusus untuk menanganinya.

Selain 3 bulan sekali, servis juga bisa dilakukan tergantung dari berapa kilometer yang telah ditempuh. Jika belum 3 bulan tapi speedometernya menunjukkan perjalannya sudah panjang,k segera lakukan servis.

Dalam proses servis juga diperiksa beberapa komponen mobil dan beragam sparepart. Khususnya pergantian oli juga harus diperhatikan.

Cara pemakaian mobil juga wajib diperhatikan. Lamanya umur onderdil mesin mobil ditentukan oleh bagaimana Anda menggunakan mobil tersebut selama ini.

Cara penggunaan yang baik dan benar tentang bagaimana menggunakan transmisi manual yang benar. Kemudian penggunaan AC mobil bagaimana, jika jarang dimatikan memang bisa memicu kerusakan.

Baca Juga: Beberapa Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor

Jangan lupa untuk mencucinya secara rutin. Terutama sehabis terkena hujan. Karena asam dari hujan akan menyebabkan kerusakan cat, badan mobil bisa korosi dan cepat berkarat. Rutin merawat BMW, akan menghemat uang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here