Mobil Mercedes-AMG A 35 Facelift Hadir di Indonesia

0
182
Mobil Mercedes-AMG A 35 Facelift Hadir di Indonesia
Mobil Mercedes-AMG A 35 Facelift Hadir di Indonesia

Mercedes-AMG A 35 Facelift menjadi mobil terbaru yang meluncur pada tahun 2023 ini. Kehadirannya mampu menarik perhatian para pecinta mobil, karena langsung dirakit khusus di Indonesia.

Baca juga: Hino Kuasai Pasar Truk, Inilah Kelebihan yang Ditawarkan

Mercedes-AMG salah satu model mobil yang Distribution Mercedes-Benz sengaja luncurkan bersama dengan model lainnya The New Mercedes-AMG. (24/7/23). Dengan begitu produk ini menjadi model ke 7 dan 8 dari total yang segera perusahaan luncurkan tahun ini.

Model kali ini hadir dengan berbagai fitur menarik serta segar bagi para pecinta mobil. Salah satu yang berhasil atau sudah terakit adalah Mercedes-AMG A 35 Facelift.

Perakitannya perusahaan lakukan secara lokal di pabriknya yang berada di Wanaherang, Kab Bogor, Jawa Barat. Tentunya menjadi kabar baik serta kebanggan tersendiri.

Karena prosesnya berlangsung di negara Indonesia yang sedikit-sedikit melibatkan penduduk Indonesia secara langsung. Hal tersebut terbilang cukup jarang sekali terjadi terutama dalam proses merakitnya.

Untuk jenis tersebut menjadi versi facelift 2023 dengan harga termurah, tidak heran jika peluncurannya menarik perhatian banyak orang. Apalagi haranya tersebut, akan membuat para pecinta mobil langsung menaruh perhatian lebih.

Sebab tidak banyak jenis facelift dengan harga termurah seperti versi ini. Tapi tampilannya tetap premium sekaligus menawan, tidak menampilkan kesan murah sama sekali. Sangat cocok kalian gunakan setiap hari.

Mercedes-AMG A 35 Facelift Versi Facelift Termurah

Mercedes-AMG A 35 Facelift Versi Facelift Termurah
Mercedes-AMG A 35 Facelift Versi Facelift Termurah

Model kali ini hadir dengan tampilan facelift, menjadi sedan keluaran terbaru dengan berbagai perubahan pada beberapa bagian. Dengan penampilan barunya, mampu membuat tampilan terlihat lebih keren dan menampilkan kesan luxury.

Hal baru tersebut terlihat pada bagian eksteriornya. Meski desainnya berubah menjadi lebih baik, tapi kendaraan roda empat tersebut menjadi salah satu facelift dengan harga murah.

Bagi kalian yang ingin tampil keren dan menawan sekaligus, bisa membeli Mercedes-AMG A 35 Facelift. Perusahaan membandrolnya dengan harga Rp 1,18 Miliar. Harga tersebut tergolong murah di kelasnya.

Kehadiran mobil ini akan menjadi pesaing bagi Audi S3 dan BM M135i, tapi tidak berhenti begitu saja. Tentu kedepannya akan hadir pesaing-pesaing lainnya dengan kemampuan lebih baik.

Ketika pertama kali melihatnya, akan memberikan kesan familiar bagi beberapa orang. Karena untuk perubahan eksterior tidak terlalu terlihat, tapi terdapat perbaikan untuk lampu depan dan bumper.

Desain velgnya juga baru, secara keseluruhan tampilannya tampak begitu premium. 

Meski begitu untuk bagian belakangnya tidak akan membuat mobil terlihat aneh, bagian depan terlihat lebih rendah, serta canard bumper membuat tampilannya identik dengan A 45 S.

Hal tersebut akan menarik perhatian para pelanggan. Untuk mengetahui spesifikasi dan penawaran lebih lengkap dari Mercedes-AMG A 35 Facelift, simak terus penjelasannya.

Penawaran dalam Mercedes-AMG A 35 Facelift

Pada peluncuran terbaru, perusahaan menawarkan hal menarik agar bisa kalian nikmati selama menggunakannya. Terdapat beberapa fitur tambahan serta perbaikan sana-sini untuk membuat tampilan tetap terlihat premium,

Yang pasti tidak hanya menunjang penampilan menjadi lebih baik tapi fitur terbaru dapat kalian rasakan selama berkendara. 

Pengalaman Mengemudi Performa Penuh

Membeli mobil tentu tujuannya untuk merasakan pengalaman berkendara, tidak perlu merasa tidak nyaman sama seperti ketika menggunakan motor. Dengan mobil kalian akan merasa nyaman karena terhindar dari panas juga hujan.

Bukan hanya sekedar itu saja Mercedes-AMG A 35 Facelift akan memberikan pengalaman mengemudi dengan penuh performa. Yang mana pengalaman terbaik ini tidak lepas dari peran Mercedes-AMG secara umum.

Performanya memiliki tenaga terbaik dari mesin Mercedes-AMG M260, dengan kemampuannya 2.000 cc, 4 silinder. Tenaganya terbilang tinggi sekali karena berkemampuan 306 hp serta torsi puncaknya adalah 400 Nm.

Dengan harga cukup murah tapi tetap bisa mendapatkan pengalaman luar biasa tersebut, tentunya sangat menguntungkan.

Penyempurnaan Eksterior

Selain bagian fitur atau performa terbaik saja yang dapat kita rasakan ketika menggunakan  Mercedes-AMG A 35 Facelift tersebut. Tetapi perusahaan juga memberikan penyempurnaan untuk bagian eksteriornya.

Jika kita lihat pada bagian luarnya, perubahan paling terlihat jelas pada desain lampu utamanya. Sudah mengadopsi teknologi multibeam, pengubahan pada bagian lampu juga  pabrikan lakukan pada bagian lampu belakang.

Kemudian pada logo sebelah atas, dekat kap mobil terlihat berubah. Kali ini tidak lagi menggunakan lambang bintang, melainkan Affalterbach. Perlu kalian ketahui, Affalterbach sendiri merupakan salah satu kota untuk pabrikan mobil.

Dimana pada perusahaan tersebut mempunyai filosofi ‘One Man One Engine’, maknanya setiap satu orang mengerjakan satu mesin. Akan memberikan sentuhan yang lebih personal serta memiliki standar performa terbaiknya sendiri-sendiri.

Sedangkan untuk bagian grill dan desain bemper tetap menggunakan versi nuansa sporty tapi tetap elegan. Dengan desain mewah dari Mercedes-AMG A 35 Facelift akan membuat tampilan kalian semakin gagah.

Penyempurnaan Interior

Bukan hanya bagian eksteriornya saja yang mendapatkan perbaikan dimana-mana, bagian interior juga mendapatkan perhatian khusus. Terlihat pada bagian interiornya ini, memiliki berbagai pilihan sehingga memberikan pengalaman berkendara yang unik.

Seperti kursi dalam mobil yang tampil sporty dengan adanya lapisan penutup dari bahan ARTICO man-made leather atau Micro Cut fibre black yang memberikan kesan elegan juga nyaman. 

Sedangkan pada bagian kemudi atau setir dari  Mercedes-AMG A 35 Facelift terlihat sudah berubah dari versi sebelumnya. Sudah menggunakan tombol khusus agar memberikan pengalaman kemudi lebih konsentrasi.

Sabuk pengaman mobilnya kali ini menjadi berwarna merah sehingga memberikan atmosfer mobil balap. Sangat menyenangkan jika berkendara dengan mobil ini, karena memberikan pengalaman yang berbeda.

Karena dari interiornya sudah menyuguhkan tombol khusus seperti sudah kita bahas sebelumnya. Sehingga kita dapat lebih fokus ketika berkendara di jalanan, memberikan pengalaman baru.

Mercedes-Benz Mercedes-AMG A 45 S 4 MATIC Hatchback dan Juga Meluncur

Seperti sudah kita singgung sedikit sebelumnya, mobil Mercedes-AMG A 35 Facelift meluncur dengan mobil lainnya. Yakni versi hatback yang menghadirkan kesan sporty.

Untuk hatchback kini menggendong mesin Mercedes-AMG M139q, kemampuannya 2.000cc, 4 silinder, memiliki tenaga yang lebih besar. Torsinya mencapai 421 hp dan torsi maksimumnya 500 Nm.

Sedangkan bagian desainnya tidak terlalu banyak berubah dari versi sebelumnya. Terlihat bagian eksteriornya memiliki hal baru, lampunya multibeam, hands free access, tail lamps, panoramic sliding sunroof.

Bagian interiornya sudah menggunakan AMG performance seat electric (heater), fat center, wireless android auto, apple carplay, dan lainnya. Tampilannya mewah sekali, memberikan kesan lebih menawan.

Penjelasan dari Choi Duk Jin, PD PT Mercedes-Benz menyebutkan dua mobil tersebut menjadi mobil baru yang meluncur di Indonesia.  Kedua model tersebut juga mempunyai transmisi otomatis yakni dual-clutch dengan delapan percepatan.

Untuk versi A 45 tersedia paket AMG Street Style Edition, dengan adanya aksen fluorescent orange dan abu-abu. Tampilan velg hitam yang matte juga kaliper rem merah akan hadir dalam paket khusus.

Mercedes-AMG A 35 Facelift Cocok untuk Kegiatan Harian?

Mercedes-AMG A 35 Facelift Cocok untuk Kegiatan Harian?
Mercedes-AMG A 35 Facelift Cocok untuk Kegiatan Harian?

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tentunya membuat kalian juga bertanya-tanya Mercedes-AMG A 35 Facelift cocok kita gunakan untuk kegiatan apa. Mengutip dari DetikOto yang sudah menjajalnya secara langsung.

Mesin dari mobil ini dalam rute hariannya dapat menempuh kecepatan rata-rata 25 km/jam, dan konsumsi bensinnya rata-rata 10,5 km/liter. Untuk jalur tol rata-rata kecepatan konstan 90 km/jam, konsumsi bensin rata-rata 13,3 km/liternya.

Dengan adanya transmisi serta peranti lebih canggih dari mobil tersebut, membuat pengguna lebih hemat bahan bakar. Seperti ketika Mercedes-AMG A 35 Facelift sengaja melaju dalam kecepatan tinggi, putaran mesinnya tetap rendah,

Hal tersebut menjadikan bahan bakarnya menjadi lebih hemat. Menjadikan kendaraan satu ini sebagai ‘mobi buas’ dengan harga murah di Indonesia. Meski desainnya tidak terlalu mencolok tapi untuk kalian jadikan mobil harian sangat pas sekali.

Kesimpulan dapat kita ambil, dengan konsumsi bahan bakar yang irit serta tampilan tidak terlalu mencolok kendaraan ini dapat kita gunakan untuk kebutuhan harian. Akan lebih irit jika sering kalian gunakan pada jalur yang bagus seperti tol.

Baca juga: Ford F150 Lightning XLT, Mobil Canggih Bertenaga Listrik

Untuk harganya juga terbilang murah jika kita bandingkan dengan mobil yang berada dalam kelas sama. Kalian dapat mendapatkan Mercedes-AMG A 35 Facelift dengan harga  1,18 miliar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini