Mengenal Fitur Mazda2 Sedan serta Spesifikasinya

0
76
Mengenal Fitur Mazda2 Sedan serta Spesifikasinya
Mengenal Fitur Mazda2 Sedan serta Spesifikasinya

Sebagai seseorang yang ingin memiliki Mazda2 sedan, selain perlu mengumpulkan uang yang cukup masih ada banyak hal lainnya. Seperti mendapatkan informasi mengenai mobil tersebut agar bisa semakin yakin dalam pembelian.

Baca juga: Mengenal Spesifikasi Mitsubishi XForce dan Keunggulannya

Untuk bisa mengenal mobil ini, ada banyak kiranya hal perlu kalian pahami. Mulai dari mengetahui bagaimana fitur yang ada, mengetahui spesifikasi, harga dan berbagai hal lainnya.

Semua informasi tersebut akan sangat membantu ketika hendak melakukan pembelian. Dengan memiliki informasinya secara lengkap semakin memudahkan ketika harus menyesuaikan pada kebutuhan kendaraan masing-masing. 

Mengenal Lebih Dekat Mazda2 Sedan

Mengenal Lebih Dekat Mazda2 Sedan
Mengenal Lebih Dekat Mazda2 Sedan

Sebagai langkah awal sebelum melakukan pembelian adalah dengan mengenal lebih dekat Mazda2 sedan. Mobil sedan dari PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI), kehadirannya ini bermaksud untuk menjadi pesaing dari beberapa mobil sejenis lainnya.

Mobil yang menjadi pesaing dari jenis ini misalnya seperti Toyota Vios, Honda City, MG 5 GT dan lain sebagainya. Kesamaan dari beberapa jenis tadi adalah sama-sama berupa mobil sedan atau mobil berukuran kecil.

Akan tetapi yang membedakan adalah Mazda2 ini hadir dengan tema desain berbeda. Yakni lebih mengutamakan fitur lebih banyak, tentunya ini membuat tampilannya akan jauh lebih menarik.

Setelah mengalami banyak pembaruan dan perubahan, akhirnya sedan ini dijamin bisa mengikuti bagaimana perkembangan zaman. Alasannya karena bentuk desain dan fiturnya yang lebih modern dan kekinian.

Fitur-fitur pada Mazda2 Sedan

Fitur-fitur pada Mazda2 Sedan
Fitur-fitur pada Mazda2 Sedan

Agar bisa mengenal mobil baru ini lebih dekat, maka selain mengetahui gambaran umum seperti penjelasan sebelumnya. Pahami juga berbagai fitur yang ada, tentunya mobil ini memiliki fitur andalannya tersendiri.

Banyaknya fitur yang ada ini merupakan bentuk serius dari produksi agar lebih mudah diterima oleh masyarakat. Maka dari itu bagi kalian yang menginginkan mobil ini harus mengenal juga bagaimana fitur Mazda2 sedan.

  • Fitur pertama, yakni mengenai posisi duduknya yang dilengkapi dengan desain semi bucket sehingga memungkinkan untuk memeluk pengendara lebih sempurna. 
  • Fitur selanjutnya pada mobil ini yakni memiliki fitur hiburannya. Fitur ini berupa wireless charging dimana memberikan head unik berukuran 7 inci. Selain itu wireless ini juga terdapat pengaturan smartphone integration.
  • Lalu fitur pada audio systemnya yang jauh lebih mumpuni dengan adanya 6 buah speaker tersebar pada masing-masing kabin.
  • Fitur keamanan Mazda2 sedan juga tidak kalah hebat, dengan adanya teknologi I-Activsense. Dengan adanya teknologi tersebut memungkinkan untuk memberikan informasi blind spot untuk pengemudi.
  • Selain itu masih ada banyak fitur lainnya seperti fitur khusus keselamatan, lalu ada G-Vectoring Control, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyaknya fitur tersebut, tentunya ini hanya sebagian kecil dari kemewahan dari mobil sedan ini. Karena selain memiliki berbagai fitur menarik tadi juga ada spesifikasinya yang tidak perlu diragukan lagi.

3 Spesifikasi dari Jenis Sedan Ini

3 Spesifikasi dari Jenis Sedan Ini
3 Spesifikasi dari Jenis Sedan Ini

Untuk bisa mengenal dan lebih dekat dengan Mazda2 sedan, selain mengetahui apa saja fitur yang ada pada mobil. Kalian juga perlu memahami spesifikasi dari mobil mazda ini tentunya memiliki spesifikasi mengagetkan.

Mulai dari tampilan, bagian dalam, performa, mesin dan lain sebagainya. Tentunya semua hal tersebut membutuhkan penjelasan agar tidak salah paham, apalagi setiap spesifikasi akan berpengaruh pada kualitas dari mobil itu sendiri.

Mesinnya

Mesinnya

Berbicara soal spesifikasi, pertama kali maka perlu membahas mengenai mesin yang ada pada mobil. pembahasan mesin akan sangat penting, karena ini menjadi langkah dalam menentukan performa sedan kedepannya.

Pada Mazda2 sedan ini, terdapat mesin dengan spesifikasi yang mencapai kapasitas 1.496 cc. dengan 4 silinder, pada mesinnya juga memiliki teknologi SKYACTIV, DOHC, S-VT, dan 16 valve.

Selain itu tenaga maksimal yang ada pada sedan juga bisa mencapai 109 hp @6.000 rpm dengan masing-masing torsi maksimumnya mencapai angka 144 Nm tiap @4000 rpm. 

Mesinnya juga ada kompresi 13:1, dengan itu sangat menyarankan dan mampu menenggak BBM dengan RON minimal 90. Semua hal itu terjadi agar mesin pada sedan jadi lebih optimal. 

Dengan adanya mesin ini sudah bisa menjamin kalau mobil ini merupakan salah satu sedan dengan kekuatan yang tangguh. Artinya bisa cocok jika menggunakannya untuk keseharian dan penggunaan pribadi maupun untuk keluarga kecil.

Tampilan Luarnya

Tampilan Luarnya
Tampilan Luarnya

Selain memiliki mesin yang mumpuni spesifikasi Mazda2 sedan ini juga lebih lengkap dengan penampilannya yang sangat menawan. Tentunya penampilan mobil juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pecinta mobil sedan tentunya.

Pada mobil sedan mazda menawarkan tampilan paling indah dengan menerapkan desain KODO Soul Motion. Karena itu sisi dimensinya menjadi sangat mungil dan menarik, diatas kertas panjangnya hanya sekitar 4,340 mm, dengan lebar 1.695mm dan tinggi 1.479mm.

Karena tampilannya yang mungil itu sedan ini memiliki ruangan atau head room yang lebih sempit. Sedangkan pada bagian eksteriornya memiliki pelek berukuran 16 inci dan ban sebesar 185/60. 

Pada bagian lampu depannya telah ada lampu LED projector dengan adanya fitur auto on/off lalu ada kombinasi DRL. Selain itu hal menarik lainnya dari penampilannya ini karena adanya automatic wiper, sehingga memungkinkan menjadi sensor hujan terbaik.

Tampilan Dalamnya

Tampilan Dalamnya
Tampilan Dalamnya

Selain memiliki spesifikasi tampilan luar, Mazda2 sedan juga ada spesifikasinya tersendiri pada bagian dalamnya. Pada bagian dalam memang tidak bisa dilihat dari luar secara langsung, tapi untuk bisa melihatnya harus melihat dari bagian dalam.

Meskipun demikian, tampilan dalam juga sangat penting untuk memastikan kalau mobil ini merupakan pilihan sedan yang cocok untuk kalian jika sedang mencarinya.

Pada interior bagian dalamnya sangat menarik karena sudah hadir engine start/stop, dengan stir audio control dan bantuan Bluetooth hands free. Tidak hanya itu saja ada tambahan lain yakni paddle shift, dan nada head up display untuk membantu berkendara nyaman.

Selain itu masih ada spesifikasi lainnya yang membuat tampilan dalamnya menjadi lebih menarik. Misalnya adanya teknologi keselamatan yang memungkinkan akan membuat pengendara dan pemilik mobil jadi lebih nyaman pada saat menggunakannya.

Pilihan Warna yang Tersedia

Pilihan Warna yang Tersedia
Pilihan Warna yang Tersedia

Apabila ingin membawa mobil mewah nan mungil Mazda2 sedan ini ada banyak sekali pilihan warna yang tersedia. Dengan banyaknya pilihan warna ini memudahkan bagi seseorang menyesuaikan pada selera.

Warna pilihan pada sedan ini juga tergolong cukup netral sehingga kesan mahalnya akan terasa. Meskipun tergolong mobil yang mewah namun mazda menyediakan banyak pilihan warna sebagai pilihan.

Mulai dari warna sonic silver, lalu ada jet black, kemudian ada machine grey dan snowflake white. Tidak hanya itu saja terdapat platinum graphite, lalu soul red, dan terakhir ada polymetal grey metallic.

Dari ketujuh pilihan warna tersebut, apabila kalian ada keinginan untuk memiliki mobil ini. Maka langkah yang perlu adalah dengan melakukan pemilihan warnanya sesuai selera masing-masing pada saat melakukan pembelian.

Harga Mazda2 Sedan Jika Membeli

Harga Mazda2 Sedan Jika Membeli
Harga Mazda2 Sedan Jika Membeli

Setelah uraian panjang mengenai mobil baru ini, kemudian kalian semakin yakin untuk memiliki mobil ini secara pribadi. Maka sudah pasti untuk memilikinya membutuhkan biaya yang jumlahnya tidak sedikit.

Akan tetapi meskipun harus mengeluarkan sejumlah uang dalam jumlah tertentu, namun itu sebenarnya bukan menjadi masalah besar. Terlebih dengan penampilan dan spesifikasinya pasti akan sangat menjanjikan.

Siapa saja yang memutuskan untuk memiliki mobil sedan ini akan terjamin bahwa selain bisa menambah tingkat percaya diri juga berbagai hal lainnya. Alasannya tentu karena tampilannya yang lebih mungil ini bisa menjadi sangat cocok kalau dimiliki perempuan.

Meskipun demikian sebenarnya pemilik dari mobil Mazda2 sedan itu tidak hanya khusus untuk perempuan saja. Asal spesifikasi dan berbagai fitur yang ada terbilang cukup memuaskan siapa saja bisa memilikinya.

Lalu bagaimana soal harganya apabila ingin membawa pulang mobil mewah satu ini? Apabila kalian ingin memilikinya disarankan sudah mengumpulkan uang setidaknya Rp. 338 juta. Meskipun harga ini akan berbeda pada setiap daerah-daerah tertentu.

Akan tetapi jika memang tidak memiliki uang dengan sejumlah tadi, tidak perlu khawatir masih ada banyak jalan lainnya. Misalnya dengan melakukan sistem kredit, tentunya pada tempat yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Baca juga: Fitur Mobil Chery Omoda 5 EV Lengkap dan Memudahkan

Pada intinya apabila ingin memiliki sebuah kendaraan tertentu dengan berbagai kebutuhan. Maka langkah sekiranya penting adalah dengan menyiapkan uangnya terlebih dahulu, lalu siapkan pengetahuan mobilnya, seperti berbagai uraian mengenai Mazda2 sedan tadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini