Honda Civic New 2023 Tampilan Elegan dan Berkelas

0
110
Honda Civic New 2023 Tampilan Elegan dan Berkelas
Honda Civic New 2023 Tampilan Elegan dan Berkelas

Honda belum lama ini telah resmi meluncurkan Honda Civic New 2023 untuk pasar global. Generasi keenam dari Honda Civic tersebut secara spesifik untuk type R ini memiliki tampilan yang begitu fantastis daripada yang sebelumnya bila dilihat secara keseluruhan. Pada awal kemunculannya, Honda Civic terbaru ini resmi diperkenalkan di Eropa.

Baca juga : KIA EV9, Mobil SUV Listrik Terbaru Dirilis Tahun Ini

Honda Civic terbaru juga sukses pecahkan rekor sebagai hot hatch FWD tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang. Para perancang Honda Civic juga telah memberikan sentuhan sempurna secara spesifik pada aspek termasuk pula peningkatan desain bodi hingga suspensi.

Sebagai informasi tambahan, kemudi dan suspensi pada Honda Civic terbaru ini sudah ditingkatkan dan diuji langsung di Nurburgring. Di sisi lainnya, komponen pada mobil juga telah dibuat jauh lebih ringan sehingga menciptakan produk mobil yang lebih responsif dan juga bertenaga.

Tampilan Bodi Honda Civic New 2023 Lebih Sporty dan Elegan

Tampilan Bodi Honda Civic New 2023 Lebih Sporty dan Elegan
Tampilan Bodi Honda Civic New 2023 Lebih Sporty dan Elegan

Honda Civic New sudah dirancang dengan penyempurnaan pada tampilan yang lebih sporty sekaligus meningkatkan performa saat kalian gunakan. Tiper terbaru dari Honda Civic tersebut tampak lebih lebar dan rendah sehingga mampu menghasilkan center of gravity yang jauh lebih baik.

Selama proses pengembangannya, para perancang dan insinyur perusahaan Honda telah mengusung konsep Ultimate Sports Design dengan menghasilkan mobil hatchback berpenggerak pada bagian roda depan dengan performa yang cukup tinggi.

Untuk desain eksterior dari Honda Civic New sendiri memiliki rasa kesatuan. Hal tersebut bisa kalian lihat dari detail yang sangat rapi sehingga terkesan stylish pada bagian bumper depan dan juga belakang serta fitur desain yang telah terintegrasi. Seluruhnya sudah dikembangkan secara optimal serta memberikan manfaat aerodinamis yang juga lebih baik lagi.

Sementara itu, pada bagian desain interior Honda Civic terbaru ini telah dikembangkan dengan mengutamakan rasa nyaman para pengendara. Ditambahkan pula dengan mempertahankan kenyamanan maupun kepraktisan saat dikemudikan.

Semenatara itu, ikonik dari Honda Civic New ini bisa dilihat secara sekilas yakni material dengan warna merah dan juga emboss type R sangat identik.

Pada bagian kokpit mobil telah dirancang guna mendukung pengalaman kalian berkendara secara intens dengan posisi kursi kemudi yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan sebelumnya dan juga visibilitas yang lebih besar. Kap pada mesin juga didesain sedikit lebih rendah supaya mengurangi blind spot atau titik buka pengemudi.

Kenalan dengan Fitur Canggih dari Honda Civic New 2023

Kenalan dengan Fitur Canggih dari Honda Civic New 2023
Kenalan dengan Fitur Canggih dari Honda Civic New 2023

Dari segi harga, sekilas Honda Civic New 2023 ini mungkin tampak lebih mahal di pasaran yakni dengan harga 567 juta rupiah. Yang mana harga tersebut lebih mahal bila dibandingkan dengan Toyota Corolla Hybrid terbaru sekalipun.

Walaupun demikian, masalah harga murah ataupun mahal memang relatif sekali. Harga yang mahal tentu memiliki keunggulan tersendiri. Nilai jual dari Honda Civic terbaru ialah mesin bertenaga dan image sporty menjadi hal yang bisa dipertimbangkan.

Akan tetapi, hal yang paling disorot pada produk terbaru pabrikan Honda tersebut ialah banyak fitur canggih yang membuat Civic New menawarkan fitur pintar pada segmen kendaraan.

Honda Civic New disini tampak royal sekali. Pihak Honda telah menawarkan sepaket Advanced Driving Assistance System (ADAS) atau yang disebut juga dengan nama lainnya Honda Sensing mejeng.

Secara spesifik, sepaked ADAS tersebut meliputi sederat fitur pemberi peringatan hingga dapat melakukan intervensi aktif. Hal tersebut tampaknya serupa dengan Honda Accord. Ditambah lagi dengan banyaknya otomatisasi lainnya seperti wiper, lampu, hingga kunci mobil.

Dari banyaknya fitur yang ditawarkan, mungkin kalian beranggapan bahwa semuanya tidak benar-benar terpakai. Meskipun demikian, bukan berarti pihak Honda berlebihan dalam mengembangkan Honda Civic terbaru 2023, minimal pada setiap komponen memiliki keunggulan dari segi keselamatan dan juga kenyamanan berkendara.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini sudah kami rangkum sederet fitur canggih yang ditawarkan oleh Honda Civic New 2023, antara lain:

  • Mode Peringatan Safety Belt pada Kursi Penumpang¬†

Fitur satu ini mungkin jarang sekali kalian temukan, Honda Civic terbaru telah menambahkan sensor pada kursi penumpang hingga ke bagian paling belakang. Bagian ini masuk ke dalam fitur Rear Seat Reminder supaya pengendara tidak lupa ketika meninggalkan mobil tersebut.

Meskipun demikian, fungsi fitur ini bukan hanya memberikan peringatan pada panel instrumen digital saja saat ada barang yang ketinggalan di bagian belakang mobil. Demi mendukung keselamatan penumpang, fitur tersebut juga membawa peranan pada seat belt reminder.

Jadinya, memaksa seluruh penumpang agar memakai safety belt. Fitur ini juga sudah diberikan peringatan menggunakan nada bel. Sekilas tampak ribet, namun hal ini semata-mata demi keselamatan para penumpang yang menggunakan Honda Civic New 2023.

  • Walk Away Auto Lock

Bila kalian berkesempatan membeli Honda Civic New 2023, maka akan ditawarkan dua buah remote kunci mobil untuk penggunaan sehari-hari. Satu jenis remote konvensional, lebih lengkap dengan beberapa tombol pengaturan mulai dari akses kunci, bagasi sampai Remote Start Engine.

Kemudian, ada pilihan berikutnya yakni Smart Key Card yang dianggap lebih praktis dan simple digunakan. Namun hanya saja rancangan kunci dengan tombol yang berfungsi sebagai unit fisik saja demi bisa mengakses smart entry mobil.

Jadinya, kalian bisa bebas pilih sesuai dengan kebutuhan saja. Yang paling penting ialah, kedua jenis remote tersebut sudah ditambahkan dengan fungsi Walk Away Auto Lock yang sangat berguna sekali, sebab bisa mengunci pintu mobil secara otomatis saat remote dibawa menjauh dari mobile. Hal ini bermanfaat sekali ketika kalian sering lupa mengunci mobil saat ditinggal.

  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow

Saat berkendara dalam perjalanan jauh, adaptive cruise control (ACC) ini bisa meringankan beban pengemudi. Lain halnya dengan model yang sebelumnya halnya memberikan sensor-sensor yang berguna membawa situasi di sekitar mobil.

Adaptif ini memiliki arti mampu menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan yang ada di depan, bahkan saat berhenti sekalipun masih siap disebabkan adanya kemampuan dari low speed follow. Dengan menyentuh sedikit pedal, maka Honda Civic New akan segera melaju secara otomatis.

Namun tetap saja pengemudi memiliki otoritas penuh dalam menentukan fitur tersebut. Kalian bisa bebas menentukan laju kecepatan dan sejauh mana jarak mobil dengan kendaraan yang berada di depan. Untuk kontrol fitur ini bisa kalian aktifkan dengan cara tekan tombol palang setir. Jika ingin membatalkan sistem pengoperasiannya, tinggal injak rem sekali saja.

  • Lane Keeping Assist System (LKAS)

Berikutnya, bagian ADAS lainnya dari fitur Honda Civic New ialah Lane Keeping Assist System (LKAS) yang bisa meringankan beban pengemudi. Fitur ini bertugas guna mempertahankan posisi mobil agar berada dalam satu jalur, tidak peduli lurus maupun belok, semuanya bisa.

Tanpa kalian sentuh sekalipun, setir secara otomatis bakalan bergerak sedikit supaya pengendara tetap berada di tengah jalur saat sudah diaktifkan. Bahkan, saat melewati tikungan sedikitpun masih tetap presisi pada jalur yang ditentukan.

Namun perlu untuk kalian ketahui bahwa pada sistem ini pun masih bisa dinonaktifkan saat berhadapan dengan tikungan yang sangat tajam. Oleh sebab itulah, pengendara tidak boleh melepaskan tangan pada pegangan setir. Nantinya akan ada peringatan setelah kalian melepaskan tangan beberapa detik. Sistem ini akan diaktifkan saat kecepatan diatas 70 km.

Kalian bisa pula gabungkan fitur LKAS ini dengan ACC agar merasakan sensasi berkendara autopilot. Ketika sedang berada di jalur sepi, semisalnya di jalan tol, kalian tidak perlu mengontrol pedal ataupun setir.

  • Electronic Parking Brake (EPB)

Sama seperti namanya, fitur satu ini berguna untuk menggantikan peran rem saat parkir. Tanpa menggunakan tuas mekanikal, seluruh pengoperasian bisa langsung dilakukan secara otomatis. Fitur ni juga dapat kalian jumpai pada mobil-mobil keluaran terbaru.

Fitur EFB ini tentu sangat mendukung dari segi kenyamanan dan keselamatan, ditambah pula bila kalian padukan dengan auto brake hold. Jadi, saat mobil berhenti, secara otomatis mobil tidak akan bergerak sedikit pun. Kalian tinggal injak gas untuk melanjutkan jalan mobil tanpa perlu menarik tuas secara manual.

Baca juga : Mobil Listrik Wuling Air Ev dan Pertimbangan yang Wajib Kalian Ketahui

Honda Civic New 2023 secara resmi telah diperkenalkan dengan harga mulai dari 567 juta rupiah, berbagai fitur unggulan dan canggih siap memberikan sensasi berkendara yang berbeda kepada para konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here