Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru

0
378
Fungsi Marka Jalan di Jalan Tol, Pengendara Wajib Tahu!
Fungsi Marka Jalan di Jalan Tol, Pengendara Wajib Tahu!

Honda Brio Urbanite Edition 2022 resmi diluncurkan hanya berselang sekitar setahun dari pertama kali dipasarkan. Brio Urbanite memiliki beberapa perubahan yang membuat para pengguna dijamin merasakan pengalaman terbaik saat berkendara.

Brio menjadi salah satu mobil terlaris dari pabrikan Honda yang keluar pertama kali tahun 2013. Dikenal dengan bentuk mungil, Brio berhasil menarik pasar mobil luas secara luas di negara Indonesia.

Honda Brio dinilai berhasil dalam memasarkan produk di Indonesia karena jumlah pengguna cukup banyak. Hal tersebut yang mempengaruhi Brio Urbanite Edition diluncurkan demi memenuhi permintaan pasar semakin meningkat saat ini.

Baca Juga : Scoopy 2021 dengan Semua Kelebihan yang Dimilikinya

Kehadiran dari Honda Brio Urbanite membawa perubahan dengan tampang lebih kece, stylish, dan pastinya sporty. Berbeda dengan Brio versi lain cenderung memiliki tampang kalem, Brio Urbanite memiliki tampilan lebih sangar.

Bagi para pecinta otomotif, melihat perkembangan mobil menjadi hal paling seru untuk diikuti. Karena setiap tahun pasti ada mobil keluaran terbaru dari pabrikan tertentu, seperti halnya Brio Urbanite Edition.

Jika Anda punya rencana untuk membeli Brio Urbanite Edition, kami akan memberikan spesifikasi secara detail beserta kelebihan dan kekurangannya. Hanya dengan mengenali ulasan ini, Anda jadi tahu spesifikasi Brio Urbanite.

Alasan Honda Brio Urbanite Sebagai City Car Favorit

Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru_Alasan Honda Brio Urbanite Sebagai City Car Favorit
Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru_Alasan Honda Brio Urbanite Sebagai City Car Favorit

Honda menambahkan varian Brio dengan merilis Urbanite Edition yang diawali dari 18 Februari 2021. Selang setahun kemudian, Honda langsung merilis perubahan dari Brio Urbanite Edition terbaru pada April 2022.

Honda Brio Urbanite menjadi salah satu city car terfavorit dengan alasan menjadi salah satu mobil paling laku di Indonesia. Hanya periode bulan Maret 2022, Brio varian RS terjual 1.760 unit.

Tidak kalah saing, Honda Brio Satya ikut masuk dalam daftar mobil LCGC terlaris karena terjual 2.523 unit. Alhasil kemunculan Brio Urbanite Edition menjadi cikal bakal perjalanan pabrikan Honda berani berinovasi.

Honda mengembangkan pasar di dunia otomotif dengan Brio Urbanite Edition 2022 untuk memenuhi konsumen. Alasan lain bahwa Brio menjadi city car favorit karena memiliki bentuk yang tidak lekang oleh waktu.

Desain Honda Brio Urbanite dinilai memiliki ketampanan yang membuat para pengendara lebih percaya diri. Alhasil tidak sedikit permintaan para konsumen untuk membeli Brio Urbanite Edition pada hari pertama dirilis

Brio RS Urbanite sebagai salah satu city car terfavorit karena alasan lain yaitu performa maksimal. Dari seri Brio paling awal diluncurkan sudah membuktikan bahwa performa berkendara nyaman dan memuaskan.

Adapun perubahan yang diberikan Honda pada Brio RS Urbanite terbaru dibandingkan versi sebelumnya. Berikut ini adalah detail perubahan disematkan di mobil Brio RS Urbanite harus diketahui sebelum Anda membelinya.

Perubahan Brio RS Urbanite Edition 2022

Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru_Perubahan Brio RS Urbanite Edition 2022
Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru_Perubahan Brio RS Urbanite Edition 2022

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Brio RS Urbanite mendapatkan beberapa perubahan demi membuat inovasi baru. Pasaran Honda Brio terbilang laris manis membuat Honda jadi berani mengeluarkan Brio versi terbaru kali ini.

Perubahan Honda Brio Urbanite terbaru disematkan tailgate wing spoiler atau sayap pada bagian belakang mobil. Pemberian sayap bagian belakang mobil Brio RS Urbanite membuatnya terlihat semakin gagah dan sporty.

Spoiler Brio RS Urbanite selain disematkan untuk aksesoris yang bikin tampilan lebih bagus juga memiliki fungsi penting. Mengingat sayap mobil berguna menjaga kestabilan ketika dikendarai dalam kecepatan tinggi tetap aman.

Perubahan yang diberikan pada Brio RS Urbanite Edition 2022 dibandingkan versi sebelumnya terletak di velg. Sekarang Brio Urbanite telah menggunakan velg matte black yang terlihat lebih elegan pada mobil tersebut.

Ini menjadi pertama kali Honda Brio Urbanite menggunakan velg matte black karena sebelumnya masih berwarna abu-abu. Velg hitam pada mobil Brio RS Urbanite memberikan kesan mewah dan lebih pas.

Perubahan terakhir pada Brio RS Urbanite terbaru telah dipasangi emblem Urbanite edisi khusus. Sehingga membuat pengendara merasakan mobil edisi khusus yang diakui dengan adanya emblem Urbanite pada Brio RS terbaru.

Adapun spesifikasi yang ditawarkan oleh Honda pada mobil Brio keluaran terbarunya secara lengkap akan kami jelaskan. Yuk simak penjelasan spesifikasi dari mobil Brio RS Urbanite supaya tahu informasi lebih detail.

Spesifikasi Lengkap dari Brio Urbanite Edition 2022

Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru_Spesifikasi Lengkap dari Brio Urbanite Edition 2022
Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru_Spesifikasi Lengkap dari Brio Urbanite Edition 2022

Siapa yang penasaran dengan spesifikasi dari Honda Brio Urbanite? Kami akan menjelaskannya lengkap melalui ulasan kali ini. Honda menyatakan bahwa Brio keluaran terbaru paling sporty jika dibandingkan versi sebelumnya.

1. Varian Warna

Honda memberikan dua pilihan warna pada Brio RS Urbanite yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnova Yellow. Warna terang dipilih Honda demi mengedepankan desain stylish sehingga membuat banyak orang tertarik melihatnya.

Sebenarnya sangat disayangkan sebagian pencinta Brio ingin versi RS Urbanite muncul dalam warna lain. Warna paling difavoritkan namun tidak muncul pada Brio RS Edisi Urbanite adalah hitam dan putih.

2. Set Aerodinamis

Tampilan agresif dari Brio versi Urbanite dapat dilihat dari set aerodinamis baru pada under spoiler belakang dan depan. Tentunya ini membuat para pengendara jadi semakin puas dengan pemasangan set aerodinamis.

3. Mesin 

Honda Brio Urbanite dibekali dengan mesin 1.2L SOHC i-VTEC dengan kapasitas maksimal 1.199 CC. Brio Urbanite Edition mampu menghasilkan tenaga 90 PS melalui sistem transmisi CVT with Earth Dreams Technology.

4. Kapasitas Tangki

Seperti Brio versi sebelumnya, kapasitas tangki dari versi Urbanite 2022 maksimal 35 liter. Bahan bakar menggunakan bensin atau gasoline membuat Brio mudah digunakan serta lebih irit bila dipakai secara sering.

5. Ban, Suspensi, dan Stir

Brio Urbanite memakai MacPherson Strut sebagai suspensi depan dan H-Shape Torsion Beam pada suspensi belakang. Velg digunakan adalah Alloy Wheel 15 inchi dengan ukuran ban 185/55 R15.

Rem sudah menggunakan sistem ABS pada bagian depan memakai ventilated disc dan drum pada belakang. Pengereman semakin aman bagi para pengguna tidak perlu khawatir ketika memiliki Brio RS versi Urbanite.

6. Dimensi

Honda Brio Urbanite memiliki dimensi panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm. Ukuran mobil Brio tidak terlalu kecil dan tidak kebesaran, sehingga membuat pemilik merasakan kepuasan berkendara.

Wheelbase memiliki jarak 2.406 mm, sudah diracik dengan teknologi terbaik demi menjamin kenyamanan pengguna. Bagi Anda yang mempunyai garasi kecil, Brio versi RS Urbanite tetap masuk karena dimensinya mungil.

7. Interior

Bagian interior, Brio memiliki jumlah 5 kursi penumpang yang bisa membuat keluarga berpergian tetap nyaman. Brio menjadi city car tergolong luas meskipun dimensinya cukup mungil tidak membuat penumpang merasa lelah.

Honda Brio Urbanite tidak dibekali sunroof yang membuat kelemahan ini paling sering ditandai oleh pecinta otomotif. Lanjut pada bagian eksterior pasti akan menjadi hal paling ditunggu penggemar dunia mobil.

8. Eksterior

Pada bagian eksterior, Brio RS Urbanite masih menggunakan lampu depan berjenis halogen. Namun untuk lampu belakang Brio Urbanite telah menggunakan teknologi LED yang terkesan lebih modern dan minimalis.

9. Spesifikasi Lain

Brio versi paling baru dilengkapi dengan konektivitas bluetooth, wifi, panel layar sentuh dengan ukuran 6.2 inchi. Pengguna bisa memutar musik, radio, dan hiburan lain di dalam panel touchscreen tersebut.

Keunggulan dari Brio Urbanite Edition

Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru_Keunggulan dari Brio Urbanite Edition
Honda Brio Urbanite 2022, Diluncurkan dengan Tampang dan Warna Baru_Keunggulan dari Brio Urbanite Edition

Keinginan membeli Honda Brio Urbanite tentu saja harus melihat keunggulannya terlebih dahulu. Rilisan terbaru dari Honda mestinya ada kelebihan yang bisa dilihat sebelum membeli langsung agar tidak merasa menyesal.

Keunggulan dari Brio RS Urbanite sudah memiliki bagian interior lebih sporty, elegan, dan juga modern. Pengguna akan merasakan perpaduan yang tepat di interior Urbanite Brio Edition terbaru tanpa ada kekurangan.

Lalu keunggulan lain Brio versi Urbanite dijamin memiliki kemampuan mesin lebih mumpuni. Performa mesin mumpuni karena mengusung 1.199 cc SOHC dengan 4 silinder dan 16 katup i-VTEC plus DWB.

Tenaga maksimum Honda Brio Urbanite mampu mencapai 90 TS di 6.000 rpm. Untuk torsi puncak Brio versi RS Urbanite berada di angka 110 Nm pada saat putaran mesin 4.800 rpm.

Transmisi Brio RS Urbanite mengadopsi teknologi CVT 5-Speed yang lebih modern dibandingkan mobil lain di kelasnya. Perubahan gigi pada Brio Urbanite menyesuaikan putaran mesin sehingga tidak terasa ketika dikendarai.

Untuk harga Brio Urbanite Edition 2022 terbaru berkisar antara Rp 225-235 juta dengan penambahan 3 perubahan anyar. Anda tertarik untuk membelinya? Tentu saja akan lebih cocok karena tampilannya stylish.

Baca Juga : Tips Cermat Memilih Leasing untuk Kredit Motor Secara Aman

Secara keseluruhan, Honda mengeluarkan Brio RS Urbanite 2022 masih layak dibeli meskipun harganya selisih belasan juta dari versi sebelumnya. Dengan mengenal spesifikasi dan keunggulan Honda Brio Urbanite menjamin kenyamanan pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here