Keunggulan dan Harga Mobil Hyundai IONIQ 5, Wajib Tahu di Tahun 2023

0
229
Keunggulan dan Harga Mobil Hyundai IONIQ 5, Wajib Tahu di Tahun 2023
Keunggulan dan Harga Mobil Hyundai IONIQ 5, Wajib Tahu di Tahun 2023

Harga mobil Hyundai IONIQ 5 sebenarnya sangat terjangkau. Jika berbicara tentang kelebihan dari mobil Hyundai IONIQ 5 ini sangat banyak, bahkan sudah banyak yang tahu juga paham betul mengenai hal ini.

Baca juga : Tampilan Innova Zenix Hybrid yang Mewah Elegan di Tahun 2023

Pada umumnya, mobil listrik ini tidak hanya diproduksi di Indonesia saja namun beberapa negara lain. Mobil ini mempunyai banyak sekali fitur canggih yang tidak kalah menarik. Apa saja keunggulannya, simak penjelasan di bawah ini.

Keunggulan dan Harga Mobil Hyundai IONIQ 5

Keunggulan dan Harga Mobil Hyundai IONIQ 5
Keunggulan dan Harga Mobil Hyundai IONIQ 5

Salah satu keunggulan yang patut dibanggakan pada mobil ini adalah desain yang sangat keren. Fiturnya sudah dilengkapi dengan Control Smart Cruise.

Mobil IONIQ 5 ini juga mempunyai kabin dengan pengaturan fleksibel sehingga nyaman digunakan. Jika dilihat dari jarak tempuhnya, mobil ini paling canggih dibandingkan dengan mobil listrik Hyundai lain.

Kisaran dari harga mobil merek Hyundai IONIQ 5 sekitar Rp. 800 juta. Berikut beberapa kelebihan dari mobil Hyundai IONIQ yang perlu diketahui, antara lain:

  •  Mempunyai Interior Lega dan Nyaman

Pada umumnya, jok IONIQ 5 ini mempunyai pengaturan elektrik. Bahkan, pengaturannya telah dibuat menjadi lebih rileks.

  • Sumbu Roda Besar

Dengan adanya tambahan sumbu roda besar, hal ini bisa membuat kabin mobil tampak lebih lega. Jadi para pengguna yang tingginya sekitar 168 cm bisa duduk di jok pengemudi karena lebih nyaman.

Selain itu, kalian juga dapat mengatur posisi duduk sesuai keinginan. Jadi kalian hanya perlu menekan atau geser tombol saja, nantinya jok bergerak sesuai keinginan.

  • Keunikan dari Bangku Pengemudi 

Sementara itu, pada bangku pengemudi, sudah ada 2 pilihan memory seat. Dimana bisa kalian sesuaikan dengan posisi duduk yang diinginkan. Jok dari harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang terjangkau ini sebenarnya dapat diatur menjadi lebih rileks. 

Jadi penumpang juga bisa berada di baris pertama. Untuk posisi joknya lebih nyaman ketika kalian tidur. Selain itu, ada tambahan sandaran betis yang akan membuat kalian lebih santai.

Sementara itu, pada jok baris kedua tidak kalah istimewa, karena bisa mengatur maju mundur secara elektrik. Kemudian ada kemiringan sandarannya yang bisa langsung disesuaikan kebutuhan.

  • Jok Kulit Warna Hitam

Harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang murah juga dilengkapi dengan jok kulit warna hitam. Jadi kalian juga tidak terlalu sulit untuk membersihkannya. Selain itu, sudah ada fitur penghangat dan pendinginan di setiap joknya. 

  • Bagasi Luas

Mobil ini sudah mempunyai bagasi yang luas, sehingga dapat menampung barang sampai 527 liter. Bahkan, sudah ada bangku baris keduanya yang dilipat, dan menghasilkan ruang lebih lega karena mencapai 1587 liter.

Sementara itu, pada kap bagian depan ada ruang kosong yang lumayan besar dengan kapasitas sekitar 57 liter. Hal ini bisa digunakan untuk meletakkan barang belanjaan sampai portable charger IONIQ 5.

Mempunyai Desain Futuristik yang Retro

Keunggulan lainnya dari harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang terjangkau yaitu memiliki desain menarik. Jika dilihat dari semua sisinya memang terlihat jelek. Hal ini karena menggunakan kombinasi retro dan futuristik.

  • Desain yang Lebih Menarik 

Aura retro ini sebenarnya dibuat, karena mobil listrik mengambil inspirasi desain yang berasal dari mobil lawas. Sama persis seperti kendaraan pada era 1970-an, yang dikenal sebagai Hyundai Pony.

Kesan dari retro ini terlihat dari sudut bodi yang mengotak dan lebih tegas, alias tidak sepenuhnya membulat. Sama halnya, dengan desain lampu belakang dan depan.

Meskipun retro namun harga mobil keluaran Hyundai ini murah, dan tampilannya tidak ketinggalan zaman. Bahkan, Aura futuristik ini terlihat dari pemakaian sistem pencahayaan full LED.

  •  Bodinya Dibuat Sangat Aerodinamis

Sementara itu, untuk bodinya dibuat sangat aerodinamis dengan spoiler belakang yang berlubang. Hal ini tentunya agar dapat mengurangi hambatan udara. 

Bahkan, peleknya juga digunakan yang berukuran 20 inci. Dimana desainnya lebih unik, hal ini tentunya berguna sekali agar menjadikan mobil lebih aerodinamis.

Harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang terjangkau ini sebenarnya memiliki bodi bongsor. Hal ini sama seperti Honda CR-V Turbo. Untuk saat ini panjang mobil imi telah mencapai 4.635 mm, dengan tinggi 1.605 mm.

  •  Spesifikasi Lainnya 

Sedangkan, lebarnya 1.890 mm, dan memiliki ground clearance 160 mm. Hal yang menarik lainnya, ada jarak sumbu roda IONIQ 5 yang telah tembus 3.000 mm. Bahkan, mesinnya lebih besar dari Hyundai Palisade karena hanya 2.900 mm.

Ketahui Beberapa Fitur Lain dari Mobil Hyundai 

Mobil Hyundai ini sebenarnya mempunyai fitur yang menarik dan keren. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasan terkait fitur dari harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang terjangkau, antara lain:

  •  Mempunyai Smart Cruise Control

IONIQ 5 ini dilengkapi dengan fitur smart cruise control. Jika dilihat dari sisi teknologi, memang keunggulan dari Hyundai IONIQ 5 mempunyai smart cruise control. 

  • Cruise Control

Fitur ini sebenarnya baru pertama kali ada di mobil Hyundai di Indonesia. Jadi dapat dikatakan fungsinya tidak sekadar sebagai cruise control biasa melainkan sudah adaptive. 

Harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang terjangkau ini juga dapat mengerem dan melaju secara otomatis. Hal ini tentunya mengikuti kecepatan kendaraan yang ada di depan. 

  • Smartsense

Selain itu, sudah ada fitur Hyundai Smartsense yang lainnya. Misalnya saja seperti lane following assist, forward collision avoidance assist, serta safe exit assist.

  • Blind Spot Collision-avoidance

Bahkan ada fitur blind spot collision-avoidance assist, dan sudah tersedia di IONIQ 5. Fitur lain yang ada di mobil listrik ini dan tidak kalah modern yaitu layar besar.

Layar besar dari harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang terjangkau ini mempunyai warna beragam dengan ukuran 12,3 inci. Sementara itu, ada juga mode berkendara yang dapat dipilih mulai dari normal, eco, serta sport.

  • Paddle shift

Selain itu, juga ada fitur paddle shift, namun fungsinya tidak hanya untuk ganti gigi. Namun, dapat digunakan sebagai pengaturan regenerative yang braking

Hal lainnya sudah ada juga wireless charger dan mempunyai total 8 speaker BOSE. Dimana fitur pastinya ini bisa memanjakan telinga ketika kalian mendengar musik.

  • Mampu Menempuh Jarak Paling Jauh

Harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang terjangkau, tentunya mempunyai jarak tempuh yang jauh. Ini juga menjadi salah satu hal yang keunggulan dari mobil Hyundai.

Keistimewaan IONIQ 5 memang dilihat dari jarak tempuh ketimbang dengan produk elektrifikasi Hyundai lainnya. Apabila dilihat dari kapasitas baterainya sudah dua opsi.

  • Standard Range

Pertama, untuk produk 58 kw atau dalam bahasa Hyundai dikenal sebagai standard range. Produk ini dapat digunakan ketika berkendara sekitar 384 Km. 

  • Long Range

Sementara itu, jika dilihat dari baterai sudah mempunyai jumlah yang besar. Bahkan, sampai saat ini kapasitasnya tembus 72,6 kW atau dikenal sebagai varian Long Range. 

Hal inilah yang membuat harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang terjangkau bisa melaju 481 Km. Bahkan, mobil listrik Hyundai ini bisa menempuh jarak yang paling jauh.

Misalnya saja, kalian menggunakan IONIQ sedan EV saat ini dengan menempuh jarak 373 Km. Sementara itu, pada Hyundai Kona EV hanya bisa melaju 345 Km. Jadi mobil IONIQ 5, tidak perlu diragukan lagi jika dilihat dari segi kemampuan baterainya.

Inilah Harga dan Fitur Vehicle To Load 

Inilah Harga dan Fitur Vehicle To Load 
Inilah Harga dan Fitur Vehicle To L

Selain beberapa fitur yang sudah dijelaskan di atas, sebenarnya mobil yang satu ini juga mempunyai banyak fitur lainnya. Seperti di bawah ini sudah ada beberapa fitur unggulan dari mobil IONIQ 5 beserta harganya.

  •  Fitur Vehicle to Load

Harga mobil Hyundai IONIQ 5 yang murah diketahui mempunyai fitur seperti V2L atau vehicle to load. Hal ini tentunya membuat mobil Hyundai dapat digunakan sebagai power bank ketika berjalan. 

Diketahui total daya pada mobil saat ini telah mencapai 3,6 kw dan dapat digunakan untuk bisa memberi tenaga listrik pada berbagai macam perangkat elektronik. Misalnya saja seperti, laptop, kulkas sampai coffee maker.

  • Memiliki Colokan 

Fitur lain yang dimiliki oleh Hyundai ini yaitu mempunyai dua colokan yang dapat digunakan dengan mudah. Pertama, colokannya berada di bawah jok bangku di baris kedua. 

Jadi kalian manfaatkan ketika mobil sedang berjalan, contohnya untuk mengaktifkan laptop. Sedangkan colokan yang kedua, letaknya berada di luar mobil, tepatnya pada sisi kanan belakang. 

Colokan seperti ini hanya dapat diaktifkan ketika mobil berhenti. Jadi beberapa keunggulan dari mobil Hyundai belum tentu dimiliki mobil lainnya. Adapun harga mobil Hyundai IONIQ 5 adalah sebagai berikut:

  • Mobil Hyundai IONIQ 5 Prime Standard Range seharga Rp. 718 juta;
  • Mobil Hyundai IONIQ 5 Prime Long Range sekitar Rp. 759 juta;
  • Mobil Hyundai IONIQ 5 Signature Standard Range sekitar Rp. 779 juta;
  • Mobil Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range Sekitar Rp. 829 juta.

Baca juga : Spesifikasi SUV Baru Wuling dan Harga Pasaran di Tahun 2023

Beberapa harga yang ada di atas tentunya tiap tahun akan berubah. Oleh karena itu, sebelum kalian beli mobil ini pastikan harga mobil Hyundai IONIQ 5 tidak naik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here