Fitur VW Tiguan Allspace dari Spesifikasi dan Keunggulannya

0
111
Fitur VW Tiguan Allspace dari Spesifikasi dan Keunggulannya
Fitur VW Tiguan Allspace dari Spesifikasi dan Keunggulannya

Perkenalkan VW Tiguan Allspace, mobil SUV 7-seater berdesain mewah dengan performa tinggi. Mobil ini memiliki banyak keunggulan, lebih dari kompetitor lain sekelas SUV keluaran Jepang. Di saat berkendara, kalian akan langsung merasakan sendiri bagaimana perbedaan kelasnya.

Baca juga: 10 Mobil Termurah di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

Kabinnya yang luas menyebabkan pengemudi, penumpang dan barisan belakang merasa nyaman. Fitur-fitur mobil juga lengkap, kalian akan menikmati keseruan berkendara di jalan raya. Baik jarak jauh atau menengah, Tiguan Allspace mampu memberikan sensasi berkendara yang optimal.

VW Tiguan Allspace memiliki lima mode berkendara meliputi normal, individual, sporty, eco style dan comfortable. Performa seri Tiguan lebih baik, karena setiap modenya memberikan performa yang berbeda-beda. Akselerasi laju kendaraan dapat kalian tentukan sendiri sesuai kondisi.

Mode eco memberikan tarikan yang lebih lambat, namun tetap optimal saat melaju di kecepatan tinggi. Selain itu optimasi mode sporty juga dapat membuat kalian puas ketika melaju di jalan tol. Untuk lebih mengenal tentang performa dan spesifikasi lainnya, mari simak penjelasan berikut.

Fitur Lengkap VW Tiguan Allspace yang Memesona

Fitur Lengkap VW Tiguan Allspace yang Memesona
Fitur Lengkap VW Tiguan Allspace yang Memesona

Tiguan Allspace menawarkan fitur interior yang terlihat modern dan nyaman. Desain minimalis di bagian interior mampu meningkatkan pesona mobil SUV. Fitur teknologi seperti layar sentuh info, sistem navigasi, konektivitas smartphone, sistem audio dan tampilan ADAS itu kompak. 

ADAS (Advanced Driver Assistance System) mencakup berbagai teknologi yang dapat membantu pengemudi untuk berkendara dengan aman. Selain itu ada juga fitur IoV (Internet of Vehicle), 360 kamera mobil dan fitur perintah suara VW Tiguan Allspace yang membuatnya lebih canggih.

Selain itu, fitur keselamatan pada seri ini juga tergolong optimal. Beberapa di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Differential Lock (EDL), Engine Drag Torque Control (EDTC) dan Electronic Stability Program (ESP) kelas tinggi.

Semua fitur keselamatan tersebut dapat meningkatkan keamanan dan stabilitas mobil saat kalian berkendara. Jadi tidak perlu khawatir saat menggunakan VW Tiguan Allspace di perjalanan jauh. Sistem navigasi dan fitur-fiturnya yang optimal dapat membantu kita untuk bersantai.

Kabin yang luas memberi penumpang kebebasan untuk bergerak saat di perjalanan. Perlindungan yang maksimal juga menambah pesona mobil 7-seater ini ketika berkendara. Sistem audio dan tampilan digital dalam mobil juga bisa kalian pakai untuk mencari hiburan baru. 

Optimasi Performa Berkendara VW Tiguan Allspace

Optimasi Performa Berkendara VW Tiguan Allspace
Optimasi Performa Berkendara VW Tiguan Allspace

Pada dasarnya, Tiguan Allspace punya dimensi yang lebih panjang daripada varian tiguan lainnya. Karena kabinnya luas, kendaraan ini dapat memberikan kenyamanan untuk para penumpangnya. Tidak hanya itu saja, barang bawaan juga bisa masuk karena memiliki ruang yang cukup.

Seri Tiguan Allspace sudah menggunakan mesin turbocharged 2.0 liter dengan empat silinder TSI. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 148 Hp (150 PS) torsi 250 Nm, Transmisi otomatis Dual Clutch 6 percepatan dan 4 motion standar VW Tiguan Allspace tergolong mumpuni.

Mobil dapat mendistribusikan akselerasi daya roda depan dan belakang secara optimal. Sehingga kendaraan kalian dapat melaju kencang dengan perpindahan gigi yang terasa halus. Transmisinya dapat menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 9,5 detik saja.

Sedangkan kecepatan puncak mobilnya mentok di angka 202 km/jam standar SUV. Mode jalanan ada lima, jadi kalian bisa menentukan sendiri bagaimana sistem perpindahan kecepatannya nanti. Untuk melengkapi kenyamanan berkendara, fitur mobil canggih sudah ada dan siap kalian pakai.

Fitur mobil meliputi kamera 360° pandangan area, Park Assist systems, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake, enak Airbag keselamatan berkendara serta ISOFIX tempat duduk anak. Electronic Stability Control (ESC) juga ada, jadi kendali penuh SUV berasal dari panel digital.

Melihat Interior VW Tiguan Allspace yang Nyaman 

Melihat Interior VW Tiguan Allspace yang Nyaman 
Melihat Interior VW Tiguan Allspace yang Nyaman

Mobil 7-seater atau mobil keluarga pasti akan menonjolkan kabin yang luas, nyaman dan simpel. Hal ini bisa kalian lihat secara langsung di dalam mobil seri terbaru Tiguan. Interiornya sederhana namun tetap dapat memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan para penumpang kabin.

Material tempat duduknya berbahan empuk, sehingga tidak pegal saat berkendara jauh. Terdapat tiga sesi yang akan kita bahas nantinya meliputi bangku depan, tengah dan belakang. VW Tiguan Allspace menawarkan ruang yang luas untuk seluruh keluarga dengan 7 total tempat duduk.

Pada bangku penumpang bagian depan, ada laci penyimpanan yang tidak terlihat secara sekilas. Kolong kakinya luas membuat penumpang depan merasa nyaman dan tidak terasa sempit. Bagian samping ada beberapa cup holder yang dapat kalian pakai untuk meletakkan minuman.

Barisan tengahnya juga luas, kolong kakinya lega dan tidak terlalu banyak elemen tambahan. Jika butuh meja, tenang saja karena sudah ada kompartemen khusus yang bisa dibuka tutup. Bangku nyaman, luas, terasa empuk dan memudahkan penumpang untuk melakukan pergerakan.

Cup holder tersedia di bagian tengah, jadi tidak perlu khawatir ketika kalian membawa minuman. Untuk tempat anak kecil, silahkan tutup cup holder dan gunakan meja yang sudah tersedia. Bagian belakang VW Tiguan Allspace sebenarnya tidak begitu luas karena cocok untuk anak kecil.

Anak-anak dapat bersandar, bermain dan tiduran di bangku belakang yang luas. Hanya saja ruang untuk kakinya terbatas, sehingga tidak begitu cocok untuk orang tua. Sebagai mobil keluarga atau 7-seater SUV, ruang barang luas jika kedua bangku belakang kalian lipat untuk tempat barang. 

Sejauh ini, interiornya memang luas dan nyaman untuk mobil keluarga. Fasilitasnya lengkap, cup holder, Meja, kontrol panel AC, port USB dan lain sebagainya. Barang kecil bisa kalian simpan di bagian langit-langit karena sudah tersedia laci penyimpanan yang cukup.

Desain Mobil SUV Modern dari Varian Tiguan Allspace

Desain Mobil SUV Modern dari Varian Tiguan Allspace
Desain Mobil SUV Modern dari Varian Tiguan Allspace

Dari depan, mobil pabrikan Volkswagen ini sudah menggunakan headlamp dan fog lamp Full LED. Pencahayaannya menggunakan teknologi Dynamic Cornering sehingga lampu bisa mengikuti arah kemudi. Desainnya yang semakin modern membuat mobil jadi lebih mewah dan segar.

Lampu depannya tajam, memberikan kesan yang elegan dan misterius. Logo VW terbaru ada pada bagian depan dan belakang mobil, lengkap dengan tulisan Tiguan di kedua sisinya. Seri VW Tiguan Allspace memiliki bodi yang lebih panjang daripada varian Tiguan basic generasi pertama.

Panjang mobil ini 4.486 mm, lebar 1.839 mm dan tinggi 1.632 sehingga tampak besar. Ruang kabin yang luas menjadikan mobil SUV ini lebih kompak untuk berbagai macam kebutuhan. Kalian dapat membeli varian Tiguan Allspace terbaru dengan lima tipe warna yang berbeda-beda.

Kelima tipe warna itu di antaranya Atlantic Blue, Oryx White, Platinum Grey, Grey Black dan Pyrite Silver. Dengan berbagai macam fitur dan pembaruan yang tersedia, mobil ini sangat layak dibeli. Kalian dapat memiliki mobil berkualitas SUV Sporty kelas Eropa dengan harga terjangkau.

Keunggulan Tiguan Allspace Dibandingkan Kompetitornya

Keunggulan Tiguan Allspace Dibandingkan Kompetitornya
Keunggulan Tiguan Allspace Dibandingkan Kompetitornya

Kompetisi kendaraan SUV sangat ketat, terlebih lagi varian produk Eropa dan Jepang sedang ramai di Indonesia. Untuk mengalahkan para kompetitornya, mobil ini dilengkapi beberapa keunggulan. 

Mungkin kalian bisa pertimbangkan kembali kualitasnya setelah mengetahui poin di bawah ini. Berikut beberapa keunggulan VW Tiguan Allspace yang perlu diketahui :

Desain dan Kualitas

Mobil ini memiliki desain yang elegan dan berkualitas tinggi, bisa kalian lihat dari interiornya. Rancangan baik, material kuat dan perakitan yang presisi menjadikan mobil tampak bagus. Di sisi lain, tingkat kenyamanan mobil ini juga perlu kita tonjolkan karena sangat optimal.

Ruang Kabin Luas

Seri terbaru VW Tiguan menawarkan ruang kabin yang luas dan fleksibel. Fitur kursi baris tiga opsional, sehingga dapat menjadikan mobil ini keluarga 7 bangku atau bagasi. Ruangan kabin yang luas memberikan banyak kemudahan pada saat kalian ingin berkendara jauh.

Performa Tangguh

Mobil sudah menggunakan mesin yang kuat sekelas kendaraan Eropa. Performanya efisien, di saat berakselerasi mobil dapat memberikan performa yang responsif. Tenaganya kuat karena menggunakan 4 motion sehingga traksinya jauh lebih optimal di berbagai jenis jalanan.

Fitur Keamanan Lengkap

Jangan salah, mobil punya fitur keamanan yang lengkap dan berkualitas. Fitur keamanannya terdiri dari ABS, EBD, ESP, Control Brake System dan lain sebagainya. Pengemudi menjadi lebih aman, karena semua indikator sudah tersedia dalam satu panel digital.

Teknologi dan Konektivitas

Keunggulan terakhir, mobil ini dilengkapi berbagai macam teknologi modern. Mulai dari layar sentuh, sistem navigasi, kamera 360, Parking Assist dan lain sebagainya. Sistem audionya juga optimal, jadi kalian tidak akan merasa bosan saat berkendara dalam waktu yang lama.

Baca juga: 8 Mobil Harga 200 Juta, Cocok Buat Kendaraan Sehari-hari

Dengarkan musik dan rasakan keseruan berkendara dengan SUV VW Tiguan. Dari segi kualitas, VW Tiguan Allspace unggul di atas para kompetitornya dari beberapa aspek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini