Fitur Mobil Chery Omoda 5 EV Lengkap dan Memudahkan

0
102
Fitur Mobil Chery Omoda 5 EV Lengkap dan Memudahkan
Fitur Mobil Chery Omoda 5 EV Lengkap dan Memudahkan

Chery Omoda 5 EV merupakan merek mobil baru dengan bahan bakar utama listrik. Sebagai kendaraan roda 4 keluaran terbaru, merek ini tentu memiliki banyak peminat. Selain bisa dipakai untuk keluarga, kalian juga bisa memakainya untuk jalan-jalan bersama teman atau sendiri.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu, Hadir dengan Mesin Turbo

Apalagi kapasitasnya cukup besar bisa sampai 5 orang. Jumlah pintunya ada 5, yaitu 4 untuk keluar masuk penumpang, sedangkan 1 terletak di bagian belakang untuk bagasi. Kapasitas bagasi juga sangat besar, sehingga mampu menampung banyak barang untuk travelling.

Dengan bahan bakar utama listrik, kalian bisa menggunakannya sambil peduli pada lingkungan. Bahan bakar listrik tentu ramah lingkungan dan bisa membantu bumi lebih sehat. Mobil ini memang bisa menjadi pilihan yang sangat baik ketika kalian membutuhkan kendaraan roda 4.

10 Fitur Mobil Chery Omoda 5 EV

10 Fitur Mobil Chery Omoda 5 EV
10 Fitur Mobil Chery Omoda 5 EV

Sebelum membeli kendaraan dengan merek ini, kalian harus tahu apa saja fitur lengkapnya agar lebih bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Fiturnya ada banyak sekali didukung dengan jenis transmisi otomatis dan kapasitas baterai 61 kWh. Berikut penjelasan tentang fitur lengkapnya:

Pengatur Suhu

Pengatur Suhu
Pengatur Suhu

Pengatur suhu adalah salah satu fitur yang sangat penting dalam kendaraan roda 4. Chery Omoda 5 EV memiliki pengatur suhu lengkap, yaitu untuk merubah suhu netral ke dingin atau panas sesuai kebutuhan. Pengaturan suhu juga bisa kalian lakukan dengan mudah.

Hal ini karena merek mobil tersebut sudah memiliki AC dan pemanas. Kalian bisa memakainya kapan saja ketika harus hanya dengan menekan tombol untuk menyalakan AC atau pemanas. Letak AC dan pemanas menyebar rata dari depan sampai belakang, sehingga terasa nyaman.

Proses penyebaran suhu dingin dan panas juga tidak lama. Hal ini karena suhu panas dan dingin keluar dari pengatur suhu dengan kekuatan penuh. Agar bisa menggunakan AC atau pemanas secara optimal, kendaraan ini juga memiliki ventilasi untuk membantu pergantian udara.

Pengingat 

Pengingat
Pengingat

Chery Omoda 5 EV juga memiliki banyak jenis pengingat untuk membantu keselamatan dan keamanan penumpang. Ada pengingat untuk menggunakan sabuk pengaman, terutama untuk penumpang bagian depan, sehingga penumpang tidak akan lupa menggunakan sabuknya.

Juga terdapat pengingat untuk pintu yang masih terbuka, misalnya ketika kalian masuk namun pintu masih belum tertutup rapat. Pengingat akan langsung memberi sinyal berupa bunyi agar penumpang dan pengemudi bisa langsung menyadari apa yang masih belum beres.

Selain berupa bunyi keras dan berulang kali, pengingat ini juga bekerja dengan cara tidak mau menjalankan kendaraan jika masih ada pintu terbuka. Fitur ini sangat melindungi penumpang terutama anak kecil dari kecelakaan, karena pintu mobil masih kurang rapat.

Blind Spot Monitor

Blind Spot Monitor
Blind Spot Monitor

Chery Omoda 5 EV memiliki blind spot monitor atau fitur yang memudahkan pengemudi melihat area blind spot. Tidak jarang ada pengemudi yang menemukan blind spot, sehingga kurang bisa mengarahkan kendaraan karena tidak tahu bagaimana keadaan di area blind spot.

Blind spot monitor bekerja dengan cara mengambil rekaman di area blind spot. Rekaman ini bisa kalian dapatkan karena terdapat kamera yang sudah terhubung dengan monitor. Jadi kalian bisa langsung mengarahkan kendaraan sesuai kebutuhan tanpa harus menabrak.

Cara menggunakan blind spot monitor sebenarnya sama dengan saat menggunakan parking sensor. Kalian hanya perlu menyalakan fitur tersebut dari kemudi, kemudian lihat monitornya untuk mengetahui keadaan di luar mobil.

Engine Check Warning

Engine Check Warning
Engine Check Warning

Sebagai salah satu merek mobil keluaran terbaru dan menjadi incaran banyak orang, Chery Omoda 5 EV juga memiliki engine check warning sebagai salah satu fitur unggulannya. Engine check warning adalah fitur untuk membantu pengemudi mengecek kondisi mesin-mesinnya.

Engine check warning merupakan sebuah sistem pintar yang sudah ada di dalam mesin. Tugasnya adalah mengecek langsung mesin, kemudian langsung melaporkan pada pengemudi jika ada mesin yang tidak normal. Caranya adalah dengan memberi peringatan mesin.

Pengemudi yang tidak sempat melakukan pengecekan manual tentu akan sangat terbantu, karena bisa mendapatkan informasi tentang keadaan mesinnya. Jika kalian mendapat peringatan dari engine check warning, segera lakukan pengecekan dan perbaikan ke bengkel.

Sensor Parkir

Sensor Parkir
Sensor Parkir

Fitur terbaik Chery Omoda 5 EV lainnya adalah sensor parkir, yaitu kemudahan untuk parkir di mana saja dengan panduan dari mobil. Sensor parkir bekerja sama dengan sistem kamera, monitor dan pengingat dalam bentuk bunyi untuk memudahkan pengemudi saat parkir.

Kalian harus menyalakan sensor parkir dulu dengan cara menekan tombolnya. Lalu sensor parkir akan aktif dan memberikan gambaran area di belakang mobil melalui rekaman kamera. Kalian bisa melihat rekaman bagian belakang dari monitor yang ada di dekat kursi pengemudi.

Jadi kalian bisa langsung memarkirkan mobil tanpa harus menoleh ke belakang. Sensor parkir akan memberikan peringatan berupa bunyi keras dan berulang kali jika bagian belakang mobil akan menabrak objek lain. Pastikan kalian menghentikan mobil jika ada peringatan bunyi itu.

Airbags atau Kantong Udara

Airbags atau Kantong Udara
Airbags atau Kantong Udara

Airbags atau kantong udara juga merupakan fitur yang sudah seharusnya ada pada mobil. Sama halnya dengan kendaraan merek lainnya, Chery Omoda 5 EV tentu saja memiliki airbags sebagai upaya melindungi pengemudi dan penumpang saat mengalami kecelakaan lalu lintas.

Airbags berupa kantong udara akan langsung mengembang otomatis ketika mobil mengalami pergerakan tidak wajar, seperti terguling-guling, terguncang terlalu keras atau sejenisnya. Kantong udara sudah tersedia pada bagian depan dan kursi belakang agar lebih aman.

Dengan adanya kantong udara, pengemudi atau penumpang akan mengalami cedera yang lebih minim saat kecelakaan. Kantong udara ini juga semakin lengkap kinerjanya dengan bantuan pelindung benturan untuk mengurangi dampak fisik setelah kecelakaan.

Pelindung Benturan

Pelindung Benturan
Pelindung Benturan

Pelindung benturan adalah salah satu fitur unggulan Chery Omoda 5 EV yang mungkin masih belum banyak ada pada merek lainnya. Pelindung benturan ini terletak di bagian samping kendaraan. Fungsinya untuk melindungi bagian samping body kendaraan saat kecelakaan.

Pelindung benturan selalu aktif setiap saat, sehingga ketika ada guncangan terlalu keras, fitur ini bisa langsung melakukan tugasnya. Jika kantong udara berfungsi melindungi penumpang dan pengemudi di bagian dalam, maka pelindung benturan berfungsi melindungi bagian luar.

Dengan begitu kerusakan mobil tidak akan mengalami kerugian material yang terlalu banyak. kalian juga bisa lebih hemat pengeluaran pasca kecelakaan.

Fitur Keamanan Lengkap

Fitur Keamanan Lengkap
Fitur Keamanan Lengkap

Fitur keamanannya juga sangat lengkap, mulai dari anti theft device, central locking dan alarm. Anti theft device merupakan sistem komputer yang akan menggagalkan aksi pencuri. Hal ini karena anti theft device membuat mobil hanya bisa dibuka dengan kunci asli.

Chery Omoda 5 EV juga memiliki central locking seperti merek mobil lainnya, yaitu memudahkan mengunci dan membuka kuncinya hanya dengan 1 tombol. Kalian bisa memakainya saat berada dalam keadaan mendesak atau agar tidak repot mengunci pintu satu per satu.

Kemudian alarm juga sangat berguna untuk pemilik kendaraan, karena alarm bisa langsung berbunyi ketika kendaraan dibuka dengan paksa atau terguncang. Kapan saja mobil mengalami kondisi tersebut, kalian bisa langsung mengetahuinya.

Radio dan Bluetooth

Radio dan Bluetooth
Radio dan Bluetooth

Fitur terbaik Chery Omoda 5 EV lainnya adalah radio dan Bluetooth. Keduanya sama-sama ada pada kendaraan untuk memberikan hiburan pada pengemudi dan penumpang. Kalian bisa mendengarkan musik kesukaan baik dari radio atau Bluetooth.

Selain itu, kalian juga bisa menyambungkan HP menggunakan soket USB. Misalnya untuk mengisi daya agar bisa tetap digunakan selama di perjalanan. Soket USB tersedia beberapa, sehingga bisa untuk mengisi daya HP lebih dari 1 buah.

Sunroof 

Sunroof 
Sunroof

Fitur Chery Omoda 5 EV menarik lainnya adalah sunroof atau atap yang bisa kalian buka dan tutup sesuka hati.

Sunroof bisa kalian buka untuk melihat pemandangan di langit atau merasakan kesejukan angin. Sunroof bersifat elektrik, sehingga cara membukanya hanya perlu dengan menekan tombol.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Wuling Binguo EV dan Fitur Lengkapnya

Dengan berbagai fitur tersebut, tentu kalian akan merasa lebih nyaman dan aman selama berkendara. Tidak hanya mampu dipakai jalan-jalan sekitar kota, kalian juga bisa menyetir dengan perasaan nyaman ke tempat lainnya yang sangat jauh bersama Chery Omoda 5 EV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini