Dodge Hornet 2024, Mengikuti Trend Otomotif Dunia

0
154
Dodge Hornet 2024, Mengikuti Trend Otomotif Dunia
Dodge Hornet 2024, Mengikuti Trend Otomotif Dunia

Dodge Hornet 2024 yang serba baru menghindari normalitas kelas SUV kompak seperti penghematan bahan bakar dan ruang untuk tenaga kuda dan penanganan.

Baca juga: Perayaan 110 Tahun Aston Martin dengan Edisi Terbaru

Tanpa mesin “basis” yang khas, tenaga kuda standar Hornet lebih selaras dengan mesin opsional pesaing, meskipun semua performa tambahan Hornet tidak datang tanpa pengorbanan di area lain.

Sekelas dengan pemain seperti Honda CR-V dan Toyota RAV4, dibutuhkan banyak SUV kompak baru untuk menonjol, tetapi Dodge berusaha melakukan hal itu dengan model baru pertamanya dalam satu decade.

Interior untuk Dodge Hornet 2024

Interior untuk Dodge Hornet 2024
Interior untuk Dodge Hornet 2024

Ukuran Hornet menarik karena sama sekali tidak kompak. Dimensinya menempatkannya di sisi kecil kelasnya, dan ukurannya sebenarnya lebih sesuai untuk kelas subkompak.

Pikirkan Honda HR-V, Kia Seltos atau Subaru Crosstrek, yang merupakan penawaran subkompak lebih besar, bukan Honda CR-V atau Toyota RAV4.

Compact yang terkenal sebenarnya cukup masif, mendekati dimensi kendaraan ukuran sedang dari 10-15 tahun yang lalu. Jejak mobil ini jauh lebih kecil, dan itu tercermin di bagian dalam. 

Interiornya tidak sempit, tapi tidak luas seperti CR-V atau Nissan Rogue. Hornet mengangkangi garis antara SUV subkompak juga kompak, dengan interior membungkus kalian tetapi tidak dengan cara yang tidak nyaman.

Ada lebih banyak ruang footwell Dodge Hornet 2024 sisi pengemudi untuk kaki kiri kalian beristirahat, juga kursi belakang memiliki footwell sempit yang tidak menyisakan banyak ruang, tetapi dengan tinggi ramping.

Muat di kursi depan juga belakang tanpa keluhan utama. Namun perlu dicatat bahwa kedua mobil yang sudah diuji tidak memiliki moonroof opsional, seringkali mengurangi ruang kepala.

Meskipun pilar A memiliki basis yang besar, dengan posisikan cukup jauh ke belakang sehingga kalian tidak memiliki penghalang tidak dapat kalian terima dari visibilitas kanan atau kiri saat berkendara di jalan permukaan kota.

Jendela belakang yang kecil juga sandaran kepala besar tidak meninggalkan banyak visibilitas ke belakang. Ruang kargo tampak agak kecil, tetapi harus menunggu sampai memberikan tes kargo terukur penuh ke GT serta seri R/T.

Hal ini untuk melihat bagaimana perbandingan Dodge Hornet 2024 dengan pesaing karena spesifikasi yang sudah tersedia dari pabrikan terkenal membandingkan merek berbeda.

Apa yang Baru untuk Seri 2024?

Model R/T plug-in-hybrid menjadi model tahun kedua di pasar, berharap untuk tidak melihat perubahan signifikan lainnya pada jajaran Hornet untuk tahun 2024.

Mesin, Transmisi, dan Performa

Model untuk GT ditenagai oleh mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan 268 hp dan dipasangkan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan dan penggerak semua roda.

Selama test drive awa menemukan bahwa seri GT cukup gagah, dan memperkirakan powertrain ini cukup baik untuk memotivasi Hornet hingga 60 mph dalam 6,5 detik.

Model R/T adalah hybrid plug-in pertama Dodge Hornet 2024, dan ditenagai oleh mesin empat silinder 1.3 liter turbocharged beserta motor listrik yang menghasilkan 288 tenaga kuda.

Alih-alih otomatis sembilan percepatan dari GT, R/T mendapatkan otomatis enam percepatan namun tetap hadir standar dengan penggerak semua roda.

Powertrain untuk sementara dapat meningkatkan output sebesar 30 tenaga kuda melalui fitur yang disebut PowerShot sudah aktif dengan menarik kedua paddle shifter.

Dengan mengaktifkan mode PowerShot, maka memperkirakan bahwa R/T PHEV akan mencapai 60 mph dalam 5,6 detik. Saat mendapat kesempatan perusahaan juga akan memperbarui terhadap hasil kinerja Hornet.

Fitur PowerShot

Saat berhenti atau bergerak, dengan kondisi baterai PHEV R/T Dodge Hornet 2024 di atas 60% serta mode Sport diaktifkan, kalian bisa menarik kedua dayung shift terpasang di roda kemudi hingga lampu PowerShot menyala.

Iluminasi pra-tahap abu-abu dengan mode yang telah disiapkan, dorong pedal akselerator melewati penahan di dekat bagian bawah perjalanan pedal untuk mengaktifkan.

Ketika lampu hijau kecil menyala, itu juga bukan pengalaman Knight Rider Turbo Boost itu benar-benar hanya sedikit berbeda dibandingkan tanpa mode PowerShot.

Setelah energi tersebut dikeluarkan, ada waktu cooldown selama 15 detik sebelum menggunakan PowerShot lagi. Sebut sekolah lama, tapi ingin akses ke semua kekuatan dengan iklan sepanjang waktu.

Dalam mode Sport tanpa PowerShot, Dodge Hornet 2024 melakukan 0-60 mph dalam waktu sekitar 6,3 detik, yang tidak jauh berbeda dengan GT.

Jangkauan, Pengisian Daya, dan Masa Pakai Baterai

Model R/T plug-in-hybrid hadir dengan paket baterai 12,0 kWh bagus untuk berkendara listrik lebih dari 30 mil. Waktu pengisian daya pada pengisi daya level 2 sekitar dua setengah jam.

Penghematan Bahan Bakar dan MPG Dunia Nyata

EPA memperkirakan seri GT bagus untuk kota 21 mpg atau jalan raya 29 mpg. Meski agensi belum mempertimbangkan model R/T plug-in-hybrid, berharap model itu menjadi lebih efisien. 

Saat mendapat kesempatan, perusahaan akan menggunakan Hornet pada rute uji hemat bahan bakar 75 mph dan melaporkan hasilnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penghematan bahan bakar Dodge Hornet 2024, tersedia di website. Dalam mode Hybrid biasa, yang memaksimalkan penghematan bahan bakar antara mesin bensin dan powertrain listrik.

R/T berkeliling dengan tenaga yang lumayan. R/T menggunakan transmisi otomatis enam kecepatan, bukan sembilan kecepatan dari GT dan memiliki perpindahan gigi yang mulus terasa bantuan oleh powertrain berlistrik.

Infotainment dan Konektivitas

Semua model hadir dengan layar sentuh infotainment 10,3 inci dan layar pengukur digital 12,3 inci. Antarmuka perangkat lunak adalah sistem Uconnect 5 terbaru.

Terdapat pada model Stellantis lainnya seperti minivan Chrysler Pacifica dan truk pickup Ram 1500. Wireless Apple CarPlay serta Android Auto adalah fitur standar, seperti konektivitas Amazon Alexa

Upgrade ke GT Plus Dodge Hornet 2024 bertukar dalam stereo Harman/Kardon 14-speaker untuk sistem standar dan menambahkan bantalan pengisi daya smartphone nirkabel.

Fitur Keselamatan dan Bantuan Pengemudi

Sejumlah fitur bantuan pengemudi adalah standar di Hornet, termasuk pengereman darurat otomatis melakukan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Semua model juga dilengkapi dengan pemantauan titik buta beserta sensor parkir. Paket Tech opsional menambahkan cruise control adaptif dengan pemusatan jalur, di antara fitur lainnya. 

Traffic Safety Administration (NHTSA) serta Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Fitur keselamatan utama meliputi pengereman darurat otomatis standar dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Peringatan keberangkatan jalur standar dengan bantuan pemeliharaan jalur. Tersedia cruise control adaptif pada Dodge Hornet 2024 beserta fitur pemusatan jalur

Cakupan Garansi dan Pemeliharaan

Dodge menawarkan garansi yang cukup khas dengan semua model Hornet baru, perpanjangan jaminan tersedia untuk pembelian melalui dealer telah berpartisipasi.

Kia Sportage memiliki Dodge beat dengan garansi 10 tahun dan VW Tiguan sudah lengkap serta perawatan terjadwal gratis selama dua tahun.

Garansi terbatas mencakup tiga tahun atau 36.000 mil, garansi powertrain mencakup lima tahun atau 60.000 mil dan tidak ada pemeliharaan terjadwal gratis

Apakah Hornet Layak?

Apakah Hornet Layak?
Apakah Hornet Layak?

Hornet Dodge Hornet 2024 adalah sweet spot di jajaran Hornet, menawarkan keseimbangan kinerja dan fitur yang menarik untuk uang selama kalian tahu bahwa itu akan menghasilkan penghematan bahan bakar.

Jika kalian bandingkan dengan SUV kompak yang lebih khas seperti Honda CR-V dan Toyota RAV4. Tetap saja, Hornet seri ini memiliki pembeda g jelas di antara rekan-rekannya karena kalian tidak akan salah mengira akselerasinya.

Untuk pengalaman anemia sudah perusahaan tentukan di compact engine dasar lainnya. Formula ini mengingatkan pada strategi mobil berotot klasik yang menempatkan mesin besar di mobil kecil.

Bahkan jika kita berbicara tentang mesin 2.0 liter di hatchback pengendaraan tinggi. Meskipun R/T PHEV mungkin tidak terlalu mengesankan di bagian depan performa selama perjalanan awal.

Pengujian Dodge Hornet 2024 yang lebih menyeluruh terhadap jarak berkendara EV dan efisiensi harus dilakukan nanti untuk melihat seberapa bagus kualitas PHEV-nya.

Di mana perbandingan SUV kompak lebih tepat adalah harga, karena harga awal sebesar $31.590 tidak diragukan lagi berada di wilayah SUV kompak.

Fitur standar yang murah hati termasuk versi kabel dan nirkabel dari Apple CarPlay dan Android Auto, serta sensor parkir belakang dan pemantauan titik buta, yang seringkali merupakan pilihan di antara para pesaing.

Level trim mobil tersebut menambahkan audio premium Harman Kardon 14-speaker, kursi kulit berpemanas dan berventilasi, power liftgate hands-free, start jarak jauh, dan bantalan pengisi daya nirkabel, mulai dari $36.590.

Baca juga: Eksterior Wrangler 2024 dengan Desain dan Detail Atraktif

R/T mulai dari $41.594 untuk model dasar dan $46.590 untuk R/T Plus, dan sementara pembelian eceran Dodge Hornet 2024 tidak memenuhi syarat untuk kredit pajak federal $7.500.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini