Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Fakta Menariknya

0
115
Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Fakta Menariknya
Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Fakta Menariknya

Daihatsu Luncurkan New Sirion khususnya di Indonesia tepatnya pada 2 Juni 2022. Mobil jenis terbaru dari Daihatsu ini ditawarkan mulai rincian harga Rp 227,6 juta OTR (On The Road) mulai dari daerah Jakarta. Satu hal yang juga menarik mobil jenis ini mengusung tema “The Real Perfection”, 

Baca juga: Tips Memilih BBM yang Tepat untuk Mobil dan Motor

Daihatsu Sirion terbaru sebagai pendatang memiliki berbagai spesifikasi baru dalam berbagai medium, salah satunya yaitu mempunyai desain lebih stylish, akses didalamnya juga kekinian dan tentunya mengusung tema fun to drive, sehingga kenyaman berkendara menjadi hal utama.

Daihatsu Luncurkan New Sirion ini sebenarnya sudah diprediksi akan rilis dan dijual dalam waktu dekat di Indonesia. Akan tetapi saat ini kabar tersebut baru terealisasikan, hal ini memberikan satu aspek penting mengenai animo yang cukup tinggi dari pasar.

Untuk melihat dan mengenal lebih jauh semua aspek tersebut maka berikut ini adalah beberapa aspek penting yang secara akumulasi menjadi lebih baik terkait fakta mobil keluaran terbaru dari Daihatsu tersebut.

Sekilas Tentang Daihatsu Luncurkan New Sirion

Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Fakta Menariknya__Sekilas Tentang Daihatsu Luncurkan New Sirion
Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Fakta Menariknya__Sekilas Tentang Daihatsu Luncurkan New Sirion

Mobil Daihatsu Sirion tersebut ditawarkan dalam dua varian serta jenis yang sangat menarik, yaitu R CVT dan X CVT. Daihatsu Sirion terbaru terlihat lebih memiliki potensi pengembangan model mobil sebab semua aspek pada bagian eksterior, interior, hingga transmisinya telah berubah dari generasi sebelumnya.

Daihatsu Luncurkan New Sirion ini juga dilengkapi dengan transmisi baru. Jika model sebelumnya, terdapat pilihan mode matic (AT) dan manual (MT), kini jenis varian Sirion hanya dilengkapi transmisi matic jenis D-CVT, dan jenis ini merupakan salah satu pembaruan terbaik.

Pihak Daihatsu sendiri mengklaim bahwa jenis transmisi ini dikategorikan sebagai salah satu transmisi lebih responsif serta mampu memberikan akselerasi dalam berkendara. Transmisi D-CVT juga mengalami berbagai tambahan teknologi seperti dilengkapi rangkaian gigi tambahan dan planetary gear (gigi planet).

Selain itu, Daihatsu Luncurkan New Sirion juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih terbaru dan tunya dibutuhkan. Aspek ini secara tidak langsung membuktikan bahwa Daihatsu dengan tipe new sirion ini mampu bertahan dan sudah eksis lebih dari 14 tahun yang lalu.

Penting juga diketahui bahwa keluaran terbaru new sirion tersebut juga memberikan pilihan lima warna sesuai dengan kecenderungan konsumen. Mulai dari warna dasar Icy White Solid, Electric Blue Metallic, lalu Lava Red Metallic, Granite Grey Metallic, hingga Glittering Silver Metallic.

Harga Mobil Daihatsu New Sirion

Seperti diketahui, Daihatsu Luncurkan New Sirion dalam halaman NJKB Samsat Jakarta sebelumnya, telah dirilis dalam beberapa angka. Di halaman tersebut, ada beberapa jenis harga dari mobil jenis sirion 1.3 X CVT yang dijual dengan harga NJKB Rp160 juta serta Sirion 1.3 R CVT yang memiliki harga awal atau NJKB sekitar Rp 167 juta.

Perlu diingat, NJKB adalah harga ‘mentah’ sebab belum ada beberapa penambahan harga dari pajak atau bahkan beacukai. Dengan demikian, harga Sirion terbaru yang telah resmi muncul dan berkembang di Indonesia ini memiliki rincian harga yang tentunya lebih mahal.

Menurut beberapa rilis resmi ada beberapa aspek tertentu yang sejak awal telah dilakukan juga oleh pihak Daihatsu. Untuk jenis Daihatsu Sirion X CVT harga yang dijual kepada konsumen adalah Rp227,6 juta, sedangkan untuk jenis Daihatsu Sirion R CVT, dijual dengan harga 236, 8 juta.

Daihatsu Luncurkan New Sirion dengan harga tersebut secara tidak langsung merupakan bagian penting dari akumulasi semua ketentuan, baik dari pajak, beacukai, atau beberapa persyaratan lainnya. Sehingga total dana yang harus dikeluarkan jika hendak memboyong mobil dari Daihatsu tersebut telah terinci.

Akan tetapi perlu juga untuk diketahui bahwa jika dibandingkan dengan model sirion sebelumnya, harga Daihatsu Sirion terbaru di atas memang telah mengalami kenaikan hingga belasan jutaan rupiah. Tentunya harga ini disesuaikan dengan pembaruan serta beberapa peningkatan fitur yang diberikan Daihatsu pada Sirion.

Salah satu contoh mendasar dan paling menonjol dari adanya peningkatan kualitas new sirion tersebut adalah mengenai mesin pada mobil ini sendiri, semua varian mobil ini memiliki spesifikasi mesin yang sama.

Daihatsu Luncurkan New Sirion dengan jenis mesin 1NR-VE berkapasitas 1.329 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i sehingga secara akumulasi akan memberikan dan menimbulkan tenaga sebesar 93,7 hp pada putaran mesin 6.000 rpm. Serta mampu menghasilkan torsi maksimum 119 Nm di putaran mesin 4.200 rpm.

Daihatsu Luncurkan New Sirion dengan Eksterior Menarik

Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Fakta Menariknya_Daihatsu Luncurkan New Sirion dengan Eksterior Menarik
Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Fakta Menariknya_Daihatsu Luncurkan New Sirion dengan Eksterior Menarik

Satu hal yang perlu untuk diketahui saat Daihatsu Luncurkan New Sirion pada bagian eksterior telah mengalami penyegaran pada beberapa sisi mobil. Mungkin satu hal yang menjadi kesan pertama saat kalian melihat tampilan luar mobil ini kini terkesan lebih stylish serta sporty.

Daihatsu Sirion terbaru saat ini memiliki dimensi body luar dengan panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, serta tinggi 1.525 mm, hal tersebut didukung dengan jarak sumbu roda sekitar diameter 2.500 mm, serta ground clearance atau jarak body mobil ke tanah sekita 150 mm.

Tampilan luar Sirion terbaru yang terlihat lebih sporty dan lebih stylish secara akumulasi memang ditunjang dengan adanya aero kit. Apalagi mobil ini juga dilengkapi dengan desain bumper depan, lalu headlamp, serta black outer mirror sehingga kesan sporty serta advance energetic di tampilan mobil ini semakin jelas.

Daihatsu Luncurkan New Sirion dengan tampilan sporty tersebut juga diakibatkan dengan tambahan di bagian samping Sirion terbaru, terdapat garis-garis dengan sentuhan lebih halus sehingga memperkuat kesan sporty di mobil ini. Apalagi dalam mobil ini sudah menggunakan velg atau pelek berukuran 15 inci secara langsung.

  • Fitur Eksterior New Sirion 

Perlu untuk diketahui bahwa Sirion terbaru turut dilengkapi dengan berbagai fitur dengan tambahan kesan lebih modern. Terdapat high mount stop lamp yang menempel pada spoiler belakang, sehingga akan memberikan pemberitahuan bahwa mobil akan mengerem atau berhenti.

Dengan adanya fitur ini, fitur keamanan dalam Sirion terbaru lebih detail. Selain itu, mobil tersebut juga telah dilengkapi dengan black outer mirror baru dan teknologi auto folding, sehingga kalian tidak perlu susah dalam membuka atau bahkan menutup spion mobilnya secara manual.

  • Interior Pada New Sirion

Selain ada beberapa penambahan pada bagian eksterior, mobil jenis ini juga dilengkapi dengan Interior terbaru dengan kualitas terbaik sehingga terkesan stylish. Proses perubahan pada bagian Daihatsu Luncurkan New Sirion khusus untuk interior tentunya berfungsi untuk kenyamanan para penumpang saat berkendara.

Aspek pertama mungkin bisa dilihat dari konfigurasi kabin Daihatsu Sirion terbaru yang termasuk city car 5-seater dengan muatan sampai 5 orang. Meski terlihat kecil, mobil ini memiliki kualitas kabin yang luas, sehingga memberi ruang gerak yang cukup leluasa bagi semua orang yang ada didalamnya

Daihatsu Luncurkan New Sirion juga telah dibekali fitur yang cukup canggih pada bagian kabinnya. Terdapat meter cluster Multi Information Display (MID) dengan kualitas modern dan tentunya mampu memberikan rasa kenyamanan dalam berkendara

Satu hal yang juga penting adalah bahwa ada banyak sekali fitur lainnya yang menarik, salah satunya adalah terdapat head unit dalam mobil ini yang bisa terkoneksi ke smartphone.

Kelebihan dan Kekurangan New Sirion

Daihatsu Luncurkan New Sirion tentunya memiliki berbagai kelebihan, satu kelebihan pertama dari Daihatsu Sirion terbaru adalah keberadaan harga dari new sirion ini memiliki kualitas yang sangat terjangkau bagi semua kalangan konsumen, bahkan bisa dibawah Rp300 juta.

Kelebihan kedua dari jenis new sirion ini adalah dilengkapi dengan transmisi matic D-CVT. Dengan kualitas yang sangat tinggi tersebut transmisi ini diyakini akan mampu memberikan kualitas terbaik pada semua layanan dan kenyamanan berkendara.

Aspek yang perlu disadari juga adalah bahwa mobil ini sudah dibekali dengan digital AC dan air purifier. Dua kombinasi tambahan dalam desain fitur interior tersebut secara tidak langsung akan memberikan rasa nyaman karena dingin dan sejuk serta mampu memberikan kualitas kesehatan karena ada fitur penyedot udara kotor.

Baca juga: Tips Sukses Membuka Usaha Cuci Motor, Dijamin Anti Gagal!

Selain adanya kelebihan, aspek penting yang perlu untuk diketahui bahwa dengan Daihatsu Luncurkan New Sirion juga memiliki kekurangan, salah satunya adalah Tenaga mesin yang sangat biasa, bahkan tenaga mesin mobil ini hanya berkekuatan 93,7 hp dengan jumlah torsi 119 Nm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here