Toyota Perkenalkan Corolla Nightshade Special Edition

0
166
Toyota Perkenalkan Corolla Nightshade Special Edition
Toyota Perkenalkan Corolla Nightshade Special Edition

Di Indonesia, Toyota Corolla Nightshade Special Edition sudah lama muncul di pasaran sebagai medium mobil elegan yang bersaing dengan Honda Civic. Untuk kalian pecinta otomotif tentu kehadiran Corolla dengan jenis ini sangat kalian nantikan.

Baca juga: Lamborghini Essenza SCV12, Mobil yang Tidak Bisa Dibawa Pulang

Toyota memperkenalkan Corolla Nightshade, edisi khusus untuk model Corolla 2024. Edisi ini menampilkan desain luar baru serta bagian dalam yang sudah banyak mendapat pembaruan.

Corolla edisi terbatas ini tersedia dalam model bodi sedan, hatchback, dan hybrid. Kendaraan edisi khusus ini dikatakan berbasis Corolla trim SE. 

Corolla memiliki aspek unik di banyak tempat. Semuanya dapat kalian mulai dengan roda berlapis perunggu 18 inch, badging hitam depan dan belakang yang bersinar, dan penutup kaca spion hitam. Untuk informasi lebih lanjut simak berikut ini.

Hanya tersedia 1.500 Unit Toyota Corolla Nightshade Special Edition

Hanya tersedia 1.500 Unit Toyota Corolla Nightshade Special Edition
Hanya tersedia 1.500 Unit Toyota Corolla Nightshade Special Edition

Toyota Corolla Nightshade ini hadir dengan paket body kit yang lebih sporty dari model biasa. Melihat lekukan modelnya, versi ini tentu lebih tajam dan agresif, berawal dari bentuk headlight dan stop lamp LED yang tajam. 

Selain paket aero bawaan pabrik, yang meliputi splitter depan, side skirt, spoiler, dan lambang “Special Edition” sebagai simbol status. Toyota tidak memungkiri Corolla Special Edition ini berbasis Corolla SE. 

Mesinnya memiliki ukuran 2.000 cc dan diklaim memiliki tenaga 169 tenaga kuda. Akselerasinya cukup cepat; 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 8,2 detik. Selain itu, hanya tersedia dengan gearbox Dynamic Shift CVT.

Tersedia dalam warna spesial Toyota Supersonic Red yang memberikan aura racing yang sangat bertenaga. Selain itu, peleknya menggunakan model 5 spoke V spoke yang terbilang bongsor, tepatnya 18 inci dengan finishing hitam glossy, dengan balutan ban Dunlop SP Sport berprofil tipis.

Sistem musik di Corolla Nightshade Special Edition adalah JBL 8-speaker, system 800 watt dengan Clari-Fi. Uji coba JBL Dynamic Voice Recognition, Dynamic Navigation, Dynamic POI Search, dan Destination Assist Connect tidak ketinggalan. Layar hiburan dasbor berukuran 8 inci.

Kendaraan ini akan tersedia di pasar California Selatan, dengan pasokan terbatas sebanyak 1.500 unit. Menurut laporan, biayanya kurang dari US$ 25.000 atau Rp. 380 juta. Ini tentu Akan sangat menarik untuk melihat tipe unit ini akan memasuki pasar Indonesia.

Apa Perbedaan Toyota Corolla Nightshade Special Edition dengan Corolla Reguler?

Edisi Nightshade akan tersedia untuk dua varian sporty sedan dan hatchback Toyota Corolla di Amerika Serikat mulai tahun 2020. Gril hitam, pelindung bawah, pelek, dan logo membedakan varian ini dari model normal. 

Tidak hanya itu, Corolla Nightshade Special Edition juga menyertakan perubahan pada trim, door handle, rear spoiler, diffuser, dan antena shark fin sebagai paket opsional untuk varian sedan dan hatchback.

Lampu depan sekarang menampilkan rangka dalam hitam, dan ada pilihan warna eksterior baru, termasuk Super White, Classic Silver Metallic, dan Midnight Black Metallic. Sebaliknya, interiornya berwarna hitam.

Dari segi fitur, edisi khusus ini memiliki inovasi terkini, seperti Apple carplay dan Android Auto, sebagai fitur standar untuk semua kelas. Selain itu, fungsi siriusxm All Access Trial kini menjadi standar pada versi SE dan XSE.

Toyota Corolla Nightshade Special Edition tampaknya memberikan kapasitas kargo yang lebih banyak pada bagian interior. Ban cadangan dapat kalian lepas untuk memberi ruang bagi tambahan 170 liter. Kit perbaikan ban juga tersedia untuk mengganti ban serep.

Sedangkan model Corolla Hatchback memiliki peluang masuk ke pasar Asean. Paling tidak, usulan tersebut dapat sudah terlaksana pada pertengahan tahun 2020.

5 Keunggulan Toyota Corolla Nightshade Special Edition yang Menarik

5 Keunggulan Toyota Corolla Nightshade Special Edition yang Menarik
5 Keunggulan Toyota Corolla Nightshade Special Edition yang Menarik

Apakah kalian semakin penasaran dengan kendaraan ini? Sebagai tambahan informasi, simak kelebihannya yang akan kita sajikan berikut ini.

Kualitas yang Sangat Baik

Toyota Corolla dan Corolla Hatchback mendapatkan paket Nightshade Edition khusus untuk pada tahun 2019, dan tersedia untuk model tahun 2020.

Paket Corolla Nightshade Special Edition sekarang tersedia di enam kendaraan, termasuk 4Runner, Camry, Highlander, dan Sienna, selain Corolla.

Corolla Nightshade Edition berdasarkan pada model SE dengan CVT dan akan tersedia pada bulan September tahun ini.

Beberapa detail telah kita rancang menjadi gelap agar sesuai dengan konsep Edisi Nightshade. Terlihat dengan mata telanjang mulai dari velg 18 inci, gril, spion, dan bilah pembuka pintu. Spoiler hitam dan diffuser hitam pekat dapat kalian temukan di bagian belakang.

Varian Menarik

Toyota Corolla Nightshade Special Edition ini juga akan tersedia dalam varian hatchback dengan opsi mesin Hybrid. Modifikasi Toyota bisa terbilang cukup signifikan untuk membuat kesan tersendiri.

Dimulai dengan penggunaan warna bodi yang kita buat lebih glossy dengan pemilihan warna yang lebih dalam. Selain itu, lambang, diffuser, gril, dan antena sirip hiu memiliki aksen hitam pekat.

Harga resmi Toyota Corolla Nightshade Edition yang di jual di Amerika Serikat saat ini belum kita ketahui. Namun, mobil tersebut diharapkan dapat dipesan dan dikirim ke pelanggan pada musim gugur ini.

Ditandai dengan Tampilan yang Indah

Corolla Nightshade Special Edition memiliki aksen hitam pada rear spoiler lip dan lower diffuser agar terlihat lebih premium dan atletis. Hatchback menerima banyak modifikasi, termasuk spoiler sporty dan atasan dua warna.

Toyota menawarkan Nightshade Edition untuk Corolla hybrid dan non-hybrid. Corolla hybrid memiliki mesin 1,8 liter 4 silinder dan dua motor listrik dengan tenaga gabungan 138 tenaga kuda.

Corolla ini memiliki mesin 2.0 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga lebih besar 169 hp. Corolla Nightshade sedan dan hybrid akan tersedia dalam warna Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic, dan Ice Cap. 

Pada semua variasi warna, hatchback ini mengusung kombinasi dua warna Windchill Pearl dan Classic Silver Metallic dengan atap Midnight Black Metallic.

Mesinnya tetap sama dengan Corolla lainnya yang telah dipasarkan di Amerika Serikat. Dimulai dengan mesin konvensional, Innova Zenix dengan mesin konvensional memiliki mesin 2.000 cc, 4 silinder dengan Atkinson Cycle. Tenaga yang menghasilkan 170 PS dan torsi 202 Nm.

Mesin Hybrid adalah mesin 1.800 cc 4 silinder dengan dua motor listrik. Saat tenaga keseluruhan melebihi 140 Ps, torsinya mencapai 207 Nm. Gearbox CVT dan ecvt dapat bermanfaat pada mesin konvensional dan hybrid.

Desain Interior yang Memukau

Detail eksteriornya sama dengan bentuk sedan Corolla, namun pewarnaannya mengalami perubahan menjadi hitam. Sedangkan pilihan warna eksteriornya meliputi Super White, Classic Silver Metallic, dan Midnight Black Metallic.

Model ini akan hadir standar dengan jok sport dengan sisipan kain, layar instrumen 4,2 inci, layar sentuh delapan inci, dan Toyota Safety Sense 3.0, apapun pilihan bodinya.

Pembeli memiliki opsi untuk mengupgrade sound system dengan paket JBL Audio. Paket Nightshade, yang mencakup power moonroof, pengisian daya perangkat nirkabel Qi, monitor titik buta, dan peringatan lalu lintas belakang, juga dapat kalian tambahkan ke level SE Premium.

Corolla Nightshade Special Edition, seperti model lain dalam jajarannya, ditenagai oleh mesin empat silinder 1,8 liter dan dua generator motor, memungkinkannya menghasilkan 47 mpg (5,0 L/100 km). Sedangkan varian hatchback dan sedan ditenagai oleh mesin 2.0 liter empat silinder dengan tenaga 169 tenaga kuda (126 kw/171 PS).

Penggunaan roda berwarna perunggu atau perunggu yang tidak biasa, di sisi lain, menambahkan sentuhan yang sangat mencolok. Ban berukuran 18 inci dibalut gaya velg alloy 6-spoke yang sporty ini.

Tidak ada perubahan pada interior, baik dari segi desain maupun elemen lainnya. Apalagi fiturnya sendiri masih tergolong cukup lengkap dan cerdas. Mulai dari fitur radar Toyota Safety Sense 3.0 yang dinilai cukup lengkap.

Karakteristik yang Menarik

Menghubungkan ke Apple carplay adalah fungsi tambahan untuk Corolla Nightshade Special Edition yang lebih stabil, sedangkan Android masih tersedia untuk model 2020. Fitur baru lainnya adalah siriusxm All Access Trial, yang hanya tersedia untuk pelanggan SE dan XSE. 

Selain itu, pelanggan yang membeli edisi SE dapat memperoleh sejumlah aksesoris tambahan. Sound system JBL, Power Moonroof, wireless charging, dan beberapa inovasi lainnya adalah di antaranya.

Baca juga: Ford F150 Lightning XLT, Mobil Canggih Bertenaga Listrik

Untuk kalian yang tertarik membeli mobil Corolla Nightshade Special Edition ini, kalian harus menunggu sampai unit ini masuk ke pasar Asia, ini karena jumlah produksi mobil yang masih terbatas. Kita sarankan untuk menabung terlebih dahulu sampai mobil Toyota impian kalian dapat kalian miliki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini