Harga Terbaru 2023 Hyundai Santa Fe, Cek Informasinya

0
693
Harga Terbaru 2023 Hyundai Santa Fe, Cek Informasinya
Harga Terbaru 2023 Hyundai Santa Fe, Cek Informasinya

Bagi kalian pecinta otomotif, 2023 Hyundai Santa Fe semakin sering diperbincangkan sebagai mobil keren dan banyak diminati. Mobil mewah ini memiliki penggemar yang sudah sangat banyak di Indonesia.

Baca juga : Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Ciri dan Fiturnya

Meski telah diluncurkan lumayan lama dari tahun sebelumnya, Hyundai Santa Fe justru semakin banyak yang menginginkannya. Di bawah ini adalah informasi spesifikasi dari mobil Hyundai keluaran terbaru tersebut.

Spesifikasi 2023 Hyundai Santa Fe secara Lengkap

Spesifikasi 2023 Hyundai Santa Fe secara Lengkap
Spesifikasi 2023 Hyundai Santa Fe secara Lengkap

Mengetahui bahwa mobil ini semakin banyak diminati, rasanya wajar karena spesifikasinya yang bagus. Bahkan mobil ini diklaim sebagai mobil mewah yang didesain sebagai mobil keluarga. 

Hyundai Santa Fe adalah termasuk mobil yang berjenis SUV. Mobil ini merupakan 7 Seater SUV yang tersedia di Indonesia dengan harga masih ratusan juta.

Mobil ini menjadi pesaing yang cukup berani untuk merek-merek lainnya seperti XC60, Koleos, Fortuner, dan X Trail. Selain itu, mobil ini juga dibuat dengan pembaruan bukan hanya pada tampilan melainkan mesinnya juga.

Untuk lebih jelasnya, mari baca spesifikasi lengkap pada poin-poin berikut ini.

  • Dilihat dari Dimensinya

2023 Hyundai Santa Fe memang memiliki ukuran yang cukup besar, ini alasannya mengapa mobil ini juga disebut-sebut sebagai mobil keluarga. Ukurannya yang besar menambah kesan kokoh. 

Ukuran mobil ini memiliki tinggi 1.690 mm, panjang 4.690 mm, dan lebar 1.880 mm. Selain itu, Hyundai Santa Fe memiliki dimensi jarak sumbu yang rodanya 2.700 mm dan memiliki bobot hingga 1.874 kg.

Hyundai Santa Fe memiliki akselerasi sangat baik dan daya tampung sekitar 2.510 kg untuk ukuran maksimalnya. Untuk ukuran velg ring 18 dengan ukuran ban depan 235/55 dan ukuran ban belakang 235/60.

Ukurannya yang lebar menjadikan mobil ini terasa lapang saat digunakan. Selain itu, mobil ini juga bisa memuat lebih banyak orang dibandingkan dengan mobil lain yang ukurannya lebih kecil, sehingga enak digunakan saat bepergian bersama keluarga maupun teman.

  • Dilihat dari Mesinnya

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan oleh Hyundai Santa Fe, mesin pertama yakni MPI D-CVVT dengan kapasitas 2.4 liter. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mesin ini yaitu 180 Ps di putaran 6.000 rpm. 

Jika dilihat dari jenisnya, mesin ini merupakan jenis naturally aspirated. Sehingga, bahan bakar yang digunakan yakni dengan sistem multi point fuel injection. Sistem ini memungkinkan bagi penumpangnya bakal merasakan tarikan yang sangat halus.

2023 Hyundai Santa Fe juga memiliki pilihan mesin kedua yakni tipe mesin CRDi-VGT Turbo charged. Kapasitasnya hingga 2.2 liter. Kubikasi dari mesin ini lebih kecil dibandingkan dengan mesin bensinnya itu 2.199 cc. 

Meski demikian, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 202 Ps pada putaran mesin 3.800 rpm. Apalagi dengan adanya teknologi Turbo Charged (E-VGT). Teknologi ini juga dibekali sistem bahan bakar Common Rail System. 

Degan kedua pilihan mesin tersebut, kalian bisa memilih mana yang sesuai dengan keinginan. Jika ingin mobil SUV yang irit, maka kalian bisa memilih tipe mesin diesel, sedangkan jika kalian ingin mobil yang mesinnya halus, maka bisa memilih mesin bensin.

Berapa Harga Hyundai Santa Fe Sebenarnya?

Melihat dari spesifikasinya yang sangat baik, 2023 Hyundai Santa Fe diluncurkan dengan harga yang cukup mahal. Hyundai Santa Fe dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp. 569 juta hingga Rp. 729 jutaan. 

Selain ditentukan berdasarkan spesifikasi mesin dan tampilannya, harga mobil ini juga dipengaruhi oleh beragam fitur yang dipasang. Mengenai fitur-fitur apa saja yang ada di mobil ini akan dibahas pada poin berikutnya.

Namun sebelum itu, berikut adalah daftar harga Hyundai Santa Fe berdasarkan masing-masing tipenya.

  1. Hyundai Santa Fe Gasoline 2.5 Style dengan spesifikasi mesin bensin Rp. 569 juta
  2. Hyundai Santa Fe Tipe Gasoline G 2.5 Prima dengan spesifikasi mesin bensin Rp. 599 juta
  3. Hyundai Santa Fe Gasoline G 2.5 Signature dengan spesifikasi mesin bensin Rp. 678 juta
  4. Hyundai Santa Fe Diesel D 2.2 Prime dengan spesifikasi mesin diesel Rp. 659 juta
  5. Hyundai Santa Fe Diesel D 2.2 Signature dengan spesifikasi mesin diesel Rp. 729 juta

Harga 2023 Hyundai Santa Fe di atas memang tidak bisa dikatakan murah, dengan begitu maka perawatan yang dilakukan juga harus optimal. Pastikan bukan hanya membeli namun kalian juga harus menjaga agar tidak mudah rusak.

Tampilan Hyundai Santa Fe, Interior dan Eksteriornya

Melanjutkan pembahasan mengenai harga, kini kita beralih pada pembahasan tampilan keren dari mobil Hyundai Santa Fe. Mobil ini memiliki desain yang sangat baik dari segi eksterior maupun interiornya.

Untuk lebih jelasnya, gambaran penampakan Hyundai Santa Fe adalah sebagai berikut.

  • Tampilan Eksterior Hyundai Santa Fe 

2023 Hyundai Santa Fe memiliki tampilan eksterior yang mewah dan elegan. Bukan hanya elegan, mobil ini juga dibuat dengan desain yang akan menunjukkan kesan gagah, dan stylish

Desain bagian depan mobil ini sangat sporty jika dibandingkan dengan tampilan mobil keluaran generasi sebelumnya. Tampilan gril depan khas santa fe dengan warna crom dan dibuat tiga tingkat menambah kesan mewah pada mobil yang sudah banyak diminati ini.

Pada bagian lainnya terdapat fog lamp atau lampu kabut di ujung bawah dekat gril. Ditambah dengan lekukan tipis yang memberikan aksen siluet pada sisi samping mobil. Handle pintu berwarna kron yang mengkilap dan terlihat mewah.

Tampilan luar tersebut sangat disukai karena mobil terlihat sangat mewah, elegan, gagah, dan tentunya terlihat mahal. Tampilan inilah yang menjadi incaran bagi kalangan-kalangan atas untuk bisa bergaya dan tampil keren.

  • Tampilan Interior Hyundai Santa Fe 

Untuk tampilan interiornya, 2023 Hyundai Santa Fe memiliki desain yang sangat mewah dan nyaman saat digunakan. Kalian akan menemukan banyak fitur yang lengkap dan canggih di antaranya yakni Dual Zone AC dan Control Climate.

Tampilan dalam mobil juga terlihat sangat lapang baik dari kursi sopir maupun bagian untuk penumpangnya. Bagian depan dari mobil ini memiliki beberapa panel yang untuk hiburan agar tidak bosan saat berada dalam perjalanan.

Selain itu, terdapat head unit yang menggunakan desain sporty. Mobil ini juga dibekali Fitur Panoramic Sunroof yang menambah keren pada tampilannya. Tampilan interior seperti ini memang menjadi incaran para kalangan atas.

Untuk pengaturan kursinya bisa diatur sesuka hati. Terdapat tombol yang dipasang pada kursi baris kedua 2023 Hyundai Santa Fe untuk bisa menggeser dan melipat kursi. Kalian bisa melipat kursi agar bisa lebih lapang jika ingin digunakan sebagai bagasi.

Jadi bukan hanya desainnya yang mewah, namun mobil ini juga memberi banyak kemudahan bagi pemiliknya, apalagi jika ingin membawa barang yang banyak atau membawa penumpang dengan jumlah banyak.

Fitur-Fitur yang Ditawarkan oleh Hyundai Santa Fe

Fitur-Fitur yang Ditawarkan oleh Hyundai Santa Fe
Fitur-Fitur yang Ditawarkan oleh Hyundai Santa Fe

Bukan hanya tampilan yang mewah dan elegan, Hyundai Santa Fe memiliki beragam fitur yang akan memberi kenyaman dan kemudahan bagi pengendaranya. 

2023 Hyundai Santa Fe memiliki fitur-fitur dari mulai fitur keselamatan, fitur-fitur dengan teknologi canggih dan lainnya. Untuk secara lebih jelasnya, baca ulasan berikut dengan seksama.

  • Fitur Keamanan dan Keselamatan

Fitur pertama yang diunggulkan dari mobil mewah satu ini adalah fitur keselamatan yang berupa Dual SRS Airbags yang akan memberi perlindungan bagi pengemudi dan penumpang bagian depan saat mengalami kecelakaan lalu lintas.

Fitur ini sebenarnya juga sudah banyak ditemui terutama di mobil SUV pada umumnya. Dengan fitur ini, memungkinkan pengendara akan lebih aman jika misalnya terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

  • Teknologi Pengereman yang Canggih

2023 Hyundai Santa Fe telah dilengkapi dengan teknologi (BAS) Brake Assistant System dan (EBD) Electronic Brake Distribution sehingga sistem pengereman dari mobil ini lebih sempurna. 

Dengan teknologi ini akan membuat pengemudi lebih mudah mengendalikan mobil jika terjadi sesuatu yang mendadak. Bukan hanya itu, mobil ini juga dilengkapi fitur Reverse Parking System, Burglar Alarm System dan Foldable Immobilizer Key.

  • Fitur Drive Mode

2023 Hyundai Santa Fe memiliki fitur canggih yakni fitur Drive Mode. Kalian bisa memutar knop untuk memilih mode yang kalian inginkan. Mobil ini juga dibekali mode SMART yang bisa menyesuaikan interval perpindahan gigi.

Fitur lainnya yakni mode COMFORT digunakan untuk sehari-hari, mode ECO yang bisa memungkinkan mobil akan menghemat bahan bakar. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan mode SPORT dengan akselerasi yang lebih cepat.

Baca juga : Mobil Matic atau Manual, Apa yang Kalian Pilih?

Bagi kalangan atas memiliki mobil dengan desain mewah elegan adalah satu hal penting untuk tampil keren. Selain dari segi tampilannya, yang paling diutamakan saat membeli mobil adalah spesifikasi dan pilihan fiturnya seperti mobil 2023 Hyundai Santa Fe.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here