10 Mobil Termurah di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

0
100
Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia Ini sebagai Referensi
Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia Ini sebagai Referensi

Sekarang ini, banyak orang yang menanyakan mobil termurah di Indonesia sebagai kendaraan pribadi. Mungkin kalian memerlukan mobil untuk aktivitas di luar ruangan, termasuk bekerja, berbelanja, bepergian, atau bahkan sekadar mengantar anak ke sekolah. Menggunakan mobil pribadi tentunya akan lebih aman dan nyaman bukan?

Baca juga: 8 Mobil Harga 200 Juta, Cocok Buat Kendaraan Sehari-hari

Selain roda 2, kabarnya permintaan terhadap kendaraan roda 4 masih tinggi. Maka dari itu, bagi kalian yang ingin memiliki kendaraan roda empat, sebaiknya membaca dulu beberapa ulasan mengenai mobil-mobil terjangkau dibawah ini!

Rekomendasi 10 Mobil Termurah di Indonesia 

Rekomendasi 10 Mobil Termurah di Indonesia 
Rekomendasi 10 Mobil Termurah di Indonesia

Mobil bukan lagi kebutuhan tersier. Mendapatkan kredit untuk membeli mobil kini semakin mudah. Apalagi dengan kendaraan terjangkau yang akan kita utarakan di artikel ini, memiliki mobil semakin umum saja.

Kendaraan hemat yang tercantum di bawah ini antara lain MPV yang mampu menampung lebih banyak penumpang serta city car dengan lima kursi.

Datsun Go dan Datsun Go+ Panca

Datsun Go dan Datsun Go+ Panca
Datsun Go dan Datsun Go+ Panca

Mobil termurah di Indonesia yang pertama adalah Datsun Go dan Datsun Go+ Panca. Selain murah untuk dibeli, penggunaan bensin juga hemat biaya. Jadi, cocok untuk berkendara sehari-hari. Kendati demikian, tenaga yang dihasilkan sebesar 68 ps dan torsi maksimal 104 Nm.

Meski begitu, volume kabin Datsun Go dan Datsun Go+ Panca berbeda. Datsun Go memiliki dua baris kursi, sedangkan Datsun Go+ Panca memiliki tiga baris, sehingga memberikan ruang lebih luas pada interior Datsun Go.

Mobil baru Datsun Go dibanderol mulai Rp. 98 jutaan. Namun jika itu bekas harga hanya setengahnya saja. Bagaimana, tertarik untuk membeli?

Suzuki Karimun Wagon

Suzuki Karimun Wagon
Suzuki Karimun Wagon

Bagi kalian yang mencari mobil termurah di Indonesia, Suzuki Karimun Wagon R bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga awal kendaraan kelas LCGC ini dibanderol Rp. 118 jutaan.

Karimun Wagon dibekali mesin K10B DOHC 998 cc. Pada putaran 6200 rpm, tenaga tertinggi yang bisa dihasilkan adalah 68 ps. Bodinya yang kecil cocok untuk dipakai sehari-hari.

Daihatsu New Ayla

Daihatsu New Ayla
Daihatsu New Ayla

Salah satu mobil paling terjangkau di Indonesia adalah Daihatsu Ayla yang menjadi pilihan populer. Varian baru, Daihatsu New Ayla diperkenalkan pada tahun 2020. Tujuan debut mobil ini adalah menjadi yang paling terjangkau di Indonesia.

Meski begitu, tampilannya cukup sederhana. Selain itu, Daihatsu New Ayla tidak memiliki sistem audio dan AC. Tanpa penutup, peleknya berdiameter 13 inci. Tidak ada wiper di kaca belakang.

Mesin yang digunakan pun masih sama yaitu 1.0 liter tiga silinder. Daihatsu New Ayla bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp. 76 jutaan hingga Rp. 106 jutaan saja.

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra menjadi mobil termurah di Indonesia selanjutnya. Karena dibangun di atas platform yang sama dan oleh perusahaan yang sama, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya memiliki desain yang mirip. 

Namun keunggulan mobil ini adalah banyaknya alternatif versi matic. Akibatnya, harga juga berbeda, dan kalian bisa memodifikasinya agar sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Rangkaian fitur keselamatan Daihatsu Sigra juga lengkap, termasuk side impact beam, sensor parkir, ABS, dan dual SRS Airbag. Sigra mempunyai kelebihan lain pada tempat yang luas dan irit dipakai. Kalian hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak empat belas kilometer. 

Selain mobil baru, masih ada Sigra bekas yang juga banyak diminati. Selain murah, kendaraan yang dibeli juga akan berkualitas jika memilih vendor secara tepat. Harga mobil anyar Daihatsu Sigra rata-rata berkisar antara Rp. 119 hingga Rp. 162 juta rupiah.

Honda Brio

Honda Brio
Honda Brio

Rekomendasi mobil termurah di Indonesia selanjutnya adalah Honda Brio. Adakah yang belum pernah melihat Honda Brio? Sulit dipercaya, mengingat Honda Brio terbilang sebagai salah satu mobil kecil yang digemari. Selain sangat khas, kendaraan bertipe Honda RS ini juga sangat simpel, minimalis, modern, dan sporty.

Baik kendaraan Honda Brio RS maupun Satya sama-sama mengusung mesin SOHC 1.199cc dengan empat silinder segaris dan enam belas katup yang mampu menghasilkan tenaga hingga 89 tenaga kuda.

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso
Suzuki S-Presso

Ajang GIIAS 2022 menandai debut Suzuki S-Presso. Hatchback Karimun Waggon R yang masih didatangkan dari India sudah tergantikan dengan yang satu ini. Namun ternyata harga Suzuki S-Presso masih terjangkau meski diimpor. 

Selain itu, tampilannya juga modern karena desainnya yang bergaya SUV (Sport Utility Vehicle). Mobil termurah di Indonesia ini memiliki mesin 1.0 liter tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 67 tenaga kuda.

Head unit dengan layar sentuh berukuran tujuh inci pun hadir. Fitur keselamatan lengkapnya meliputi sensor parkir belakang, rem ABS dan EBD, dual SRS Airbag, dan masih banyak lagi. Mobil ini dibanderol sekitar Rp. 164 juta.

Wuling Formo S

Wuling Formo S
Wuling Formo S

Salah satu mobil termurah di Indonesia adalah Wuling Formo S. Meski tergolong murah, namun tampilannya tidak begitu. Desain minimalis memiliki tampilan kekinian. Apalagi fiturnya cukup lengkap. 

Kalian bisa menganggap Wuling Formo S sebagai MPV Wuling Confero berbingkai timah dengan harga terjangkau. Kapasitas mesinnya ada 1,2 liter. Pada putaran 5.600 rpm, tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 78,5 ps.

Wuling menawarkan dua bentuk Formo yang berbeda, yaitu Formo Blind Van, Formo S 5-seater, dan Formo S 8-seater. Semuanya dibekali transmisi manual 5-percepatan. Wuling Formo S dibanderol kurang lebih Rp. 156 juta Rupiah.

Nissan March

Nissan March
Nissan March

Mobil termurah di Indonesia selanjutnya adalah Nissan March. Pertanyaannya, siapa bilang mobil mungil tidak bisa menarik perhatian dan menggoda? 

Nissan March menjadi bukti nyata bahwa proporsi bukanlah hal yang penting. Nissan memperkenalkan Nissan March, kendaraan hatchback kompak yang dapat menampung hingga lima orang.

Tersedia enam warna, yaitu biru langit, putih mutiara, merah delima, perak platinum, merah muda mekar, dan hitam onyx. Tidak mengherankan jika Nissan March 1.2 L menjadi pilihan populer, terutama di kalangan konsumen muda.

Nissan March menawarkan interior kabin yang nyaman dan praktis. Pengemudi dapat mengakses berbagai fitur dengan lebih mudah berkat penempatan tombol yang intuitif serta desain dashboard yang ergonomis.

Head unit berukuran 7 inci juga memiliki sistem audio dan konektivitas Bluetooth untuk meningkatkan pengalaman perjalanan penggunanya.

Kia Sonet

Kia Sonet
Kia Sonet

Mobil termurah di Indonesia selanjutnya adalah Kia Sonet. Kendaraan ini terbilang lincah sehingga cocok bagi kalian yang tinggal di perkotaan padat. Dengan putaran mesin 4000 rpm serta kapasitas mesin 1,2L atau 1,5L untuk model terbaru, torsi puncak maksimalnya adalah 102Nm.

KIA Sonet menggunakan lebih sedikit bensin berkat teknologi smart tream-nya. Pastinya konsumen memiliki lebih banyak pilihan sesuai selera dengan total 6 warna yang tersedia yaitu Iron Grey, Glacier White Pearl, Intense Red, Beige Gold, Aurora Black Pearl, dan Intelligence Blue.

Mobil kecil KIA Sonet memiliki desain yang ramping, tidak rumit, dan kompak. Namun tidak diragukan lagi, KIA Sonet Dynamic 1.5 L memiliki head unit layar sentuh yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan ponsel individual. Tentu saja, banyaknya fitur KIA Sonet sangat membantu mobilitas penggunanya.

Mobil ini juga bisa menjadi pilihan bagi kalian yang menginginkan kendaraan dengan atap sunroof. Meski masuk dalam kategori small SUV, namun sudah memiliki sunroof. Dengan dimensi 4120 x 1790 x 161, si mungil ini juga memiliki kapasitas bagasi yang terbilang cukup besar untuk kelas mobil kecil.

Harga Kia Sonet Dynamic sendiri kurang lebih Rp. 246 jutaan, sedangkan harga KIA Sonet Dynamic 1.5L iVT baru masih berkisar Rp. 318 jutaan.

Toyota Raize

Toyota Raize
Toyota Raize

Mobil termurah di Indonesia selanjutnya adalah Toyota Raize. Sebagai salah satu satu mobil terobosan DNGA (Daihatsu New Generation Architecture), kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, merupakan mobil yang mendefinisikan ulang segmen mobil kecil SUV 998cc dengan tampilan sporty, mesin bertenaga, dan fitur hiburan yang tak kalah menarik. 

Ada dua belas pilihan warna yang bisa dipilih, mungkin akan sedikit membuat kalian bingung. Pilihannya antara lain Black, White, Yellow, Red, Silver Metallic, Grey Metallic, Yellow Black, White Black, Red Black, Turquoise MM Black, Turquoise MM, dan Silver Metallic Black.

Di dalam Toyota Raize, terdapat layar sentuh berukuran 8 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone. Nah untuk kalian yang masih kesulitan parkir di ruang sempit, Toyota Raize memiliki sensor parkir dan koneksi kamera mundur yang terpasang di head unitnya.

Soal fitur keselamatan, Toyota Raize hadir dengan Vehicle Stability Control System, Crash Sensor, Airbag depan dan belakang, Front Impact Protection, Child Safety Locks, dan segudang fitur menarik lainnya sehingga ideal bagi para ibu yang berkendara bersama anak kecil.

Baca juga: Ketahui Spesifikasi Honda Jazz sebelum Membelinya Bekas

Itu dia beberapa pilihan mobil termurah di Indonesia yang bisa dijadikan pilihan untuk berbagai kalangan, baik itu anak-anak muda hingga para orang tua. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini