Inilah Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang

0
228
Inilah Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang
Inilah Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang

Pemilihan warna mobil yang bikin dilirik banyak orang memang tidak bisa dikatakan mudah, sebab akan mempengaruhi perawatannya. Sehingga, selain berdasarkan warna favorit namun juga perlu memperhatikan beberapa hal juga.

Baca Juga: Beragam Cara Merawat Mesin Motor Agar Tetap Awet

Umumnya, jenis mobil sangat mempengaruhi warnanya agar sesuai karakter. Misalnya jenis sport pilihan warnanya lebih cerah sehingga terkesan lugas dan agresif, sementara sedan saloon warnanya cenderung netral sehingga tampak mewah dan eksklusif.

Selain itu, pilihan warna mobil yang bikin dilirik banyak orang bisa juga tergantung dengan tren dan perkembangan zaman. Warna-warna ini juga dapat menentukan karakter seseorang dan menginterpretasikan sisi psikologis pemiliknya.

Selain itu, ada juga perbedaan dari jenis pengecatan dengan kelebihan maupun kekurangannya masing-masing. Jenis-jenis ini juga akan mempengaruhi harganya serta kesan cantik pada kendaraan.

Jenis Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang

Jenis pengecatan pada warna mobil yang dilirik banyak orang dibedakan menjadi doff atau matte, metalik atau gloss, dan juga pear white. Ketiga jenis ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok, misalnya saja pada jenis doff dan metalik.

Doff sendiri memiliki karakter unik serta perawatan berbeda jika dibandingkan dengan gloss. Kendaraan roda empat dengan jenis doff sendiri cukup jarang karena tidak banyak dikeluarkan oleh pabrikan Indonesia.

Hal ini karena adanya kekhawatiran calon pembeli jika jenis ini tidak dapat dilakukan coating. Padahal coating dapat mencegah adanya goresan, menambah ketahanan dari air maupun jamur, maupun mencegah warna memudar.

Meski begitu, sebenarnya jenis warna mobil yang bikin dilirik banyak orang ini juga dapat dilakukan coating. Meski begitu, pengecatan dilakukan tanpa adanya tahap poles karena doff tidak memiliki lapisan clear coat sehingga justru bisa merubah warnanya.

Hal ini justru berkebalikan dengan jenis metalik karena tahapan poles sangat penting untuk mengikis lapisan clear coat. Tahapan ini dilakukan sehingga baret-baret halus serta bercak jamur bisa dihilangkan.

Doff tidak dapat terkena baret halus, sehingga hanya cukup dengan deep cleaning menggunakan cairan pembersih serbaguna. Kotoran maupun jamur hanya akan menempel pada permukaan atas maupun pori-pori cat sehingga mudah dibersihkan.

Jika permukaan doff sudah bersih, maka tinggal mengaplikasikan lapisan coating seperti halnya ketika pengecatan pada jenis metalik. Setelah itu, baru Anda bisa mendapatkan kendaraan sesuai keinginan.

Warna Mobil Menentukan Karakter Pemilik

Inilah Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang_Warna Mobil Menentukan Karakter Pemilik
Inilah Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang_Warna Mobil Menentukan Karakter Pemilik

Pemilihan warna mobil yang bikin dilirik banyak orang dapat menyesuaikan karakter dari penggunanya. Berikut adalah penjelasan beberapa warna mobil sesuai dengan sisi psikologis penggunanya.

  • Hitam

Berbagai merk maupun varian kendaraan roda empat umumnya akan menyediakan warna hitam karena sejak lama menjadi simbol kemewahan dan kemapanan. Selain itu, hitam juga memberikan kesan misterius, tegas, serta klasik pada pemiliknya.

Tidak mengherankan jika hitam selalu menjadi tren sepanjang waktu. Apalagi hitam juga menunjukkan kuasa pada pemakainya, itulah kenapa biasanya mobil kepresidenan akan berwarna hitam.

  • Putih

Putih menjadi warna mobil yang bikin dilirik banyak orang karena tidak kalah ikonik serta menjadi simbol kejujuran dan kemurnian. Jika Anda memilih kendaraan berwarna putih, artinya memiliki karakter elegan sekaligus kesederhanaan.

Sejak abad-21, putih banyak dipilih terutama oleh perempuan. Hal ini karena terkesan segar serta modern, juga menunjukkan sifat bersih. Putih juga cocok untuk Anda yang berdomisili di daerah bersuhu tinggi karena panas matahari dapat terpantul sehingga kabin tetap sejuk.

  • Merah

Merah memberikan kesan maskulin, kuasa, serta agresif. Cocok digunakan oleh pria untuk menunjukkan status dominan pada sisi finansial. Sementara itu, pengguna perempuan akan menunjukkan sifat yang percaya diri dan ceria.

Orang-orang yang ambisius umumnya juga memilih warna mobil yang bikin dilirik banyak orang ini sebagai kendaraan andalan. Pada mobil sport dengan performa tinggi, merah banyak digunakan agar orang lain terkesan dan dapat menarik perhatian.

  • Gold

Meskipun gold tidak banyak disediakan pabrikan, namun cukup banyak memiliki penggemar terutama oleh kalangan anak-anak muda. Hal ini karena kendaraan berwarna gold memancarkan kesan berjiwa muda.

Seseorang dengan kendaraan berwarna gold sendiri memiliki karakteristik ceria serta selalu merasa bahagia. Bukan hanya itu, pemiliknya juga memiliki sifat bijaksana, imajinatif, serta humor bagus, termasuk memiliki jiwa berbisnis tinggi.

  • Hijau

Pada tahun 1990-an, hijau sangat populer di pasaran namun mulai menghilang seiring berjalannya waktu. Meski demikian, tetap saja ada beberapa orang mencari mobil berwarna hijau sehingga menunjukkan sifat antimainstream sekaligus kesahajaan.

Kendaraan berwarna hijau menunjukkan penggunanya memiliki karakter berkemauan kuat serta tidak mempedulikan omongan buruk orang lain. Identik dengan alam, pemilik warna mobil yang bikin dilirik banyak orang ini juga memiliki sifat lembut, sabar, serta cinta damai.

  • Coklat/Krem

Pengguna kendaraan dengan warna coklat atau krim memiliki karakter yang membumi, tetap hemat, juga memiliki perilaku jujur. Umumnya, pemilik warna coklat juga lebih mengutamakan sisi fungsional sehingga tidak peduli meski jenis mobil sudah tidak populer.

  • Biru

Pemilik kendaraan berwarna biru memiliki karakter optimis. Selain itu, warna mobil yang bikin dilirik banyak orang ini juga melambangkan sifat bijaksana serta ketenangan hidup sekaligus tetap berusaha rendah hati untuk menjaga keselarasan.

  • Oranye

Sama halnya dengan hijau, oranye juga menjadi warna anti-mainstream karena tidak banyak tersedia di pabrikan. Meski demikian, pengguna mobil berwarna oranye juga memiliki karakteristik unik tersendiri.

Pemilik mobil berwarna oranye biasanya lebih mengutamakan kenyamanan dan hemat dalam pemakaian uang dan menginvestasikannya. Selain itu, penggunanya juga merupakan serang yang berani menantang tren karena memilih warna yang tidak pasaran.

Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang

Inilah Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang_Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang
Inilah Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang_Warna Mobil yang Bikin Dilirik Banyak Orang

Selain memilih sesuai karakter, Anda juga dapat memilih warna mobil yang bikin dilirik banyak orang dengan menyesuaikan tren. Berikut adalah beberapa warna kendaraan yang saat ini sedang populer.

  • Silver

Silver dengan jenis metalik menjadi salah satu pilihan warna menarik jika Anda ingin mencari kendaraan roda empat. Meskipun noda-noda berwarna mungkin dapat mengotorinya, namun noda tidak kontras serta goresan bisa tersamarkan.

  • Abu-abu

Selain silver metalik, warna abu-abu juga menjadi salah satu andalan karena membuat kendaraan menjadi lebih elegan dan berkelas. Selain itu, warnanya menjadi populer karena bisa digunakan dalam berbagai kondisi serta tidak mudah kusam.

  • Oranye

Mobil berwarna oranye memang cukup jarang, tidak mengherankan jika menarik perhatian banyak orang ketika melintas. Tidak mengherankan jika oranye menjadi kendaraan yang keren untuk dipilih.

Perawatan untuk kendaraan berwarna oranye juga lebih mudah karena dapat menyamarkan noda maupun kotoran. Cukup dengan membawanya ke salon mobil terdekat, kendaraan Anda akan tetap terlihat bagus.

  • Kuning

Kuning memang mencolok, tidak heran menjadi warna mobil yang bikin dilirik banyak orang. Apalagi pengaplikasiaannya membuat kendaraan tampak cantik sehingga memiliki penggemar tidak sedikit.

Kuning memberikan tampilan cerah bahkan ketika cuaca sedang tidak mendukung sehingga memberikan kesan positif untuk siapa saja. Selain itu, kuning juga menyamarkan noda dan goresan serta menekan kecelakaan lalu lintas hingga 50%.

  • Cherry Metalik

Cherry metalik banyak diaplikasikan pada mobil Porsche karena tampak berkelas dan tidak cepat membuat bosan. Warna ini juga menjadi tren karena sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil keren serta lebih berani.

Pemilihan Warna Mobil Paling Awet

Dari pilihan warna mobil yang bikin dilirik banyak orang seperti dijelaskan di atas, beberapa di antaranya banyak dipilih karena paling awet. Dalam hal ini, awet artinya cat tidak mudah pudar dan tidak terlihat ketika ada goresan maupun noda.

Misalnya saja warna abu-abu yang cenderung mudah dalam perawatan serta pengecatannya, selain itu juga bisa digunakan dalam segala kondisi. Goresan kecil tidak akan tampak, selain itu warnanya juga tidak mudah kusam dan sulit untuk memudar.

Demikian juga warna silver yang juga termasuk netral sehingga dapat digunakan dalam segala kondisi. Warna ini awet karena tahan dengan berbagai jenis debu sehingga warnanya tidak cepat kotor maupun pudar.

Warna mobil yang bikin dilirik banyak orang seperti merah juga cukup awet meskipun mencolok. Kesan elegan dan high class ini juga dapat menyamarkan goresan maupun debu namun tetap perlu dirawat secara rutin agar warnanya tidak kusam.

Mobil berwarna hijau juga bisa menjadi pilihan karena tidak membutuhkan perawatan ekstra karena bisa menyamarkan debu, kotoran, juga debu. Jika diperlukan, Anda juga bisa melakukan pengecatan ulang agar selalu tampak baru.

Baca Juga: Berbagai Macam Cara Merawat Body Mobil Agar Tetap Mulus

Memiliki kendaraan roda empat perlu mempertimbangkan beberapa hal, termasuk dalam hal pemilihan warna. Tidak mengherankan jika warna mobil yang bikin dilirik banyak orang sering dicari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here