Tren Otomotif Terbaru yang Bisa Membuat Takjub

0
168
tren otomotif terbaru

Tidak dapat di pungkiri lagi bahwa saat ini terdapat banyak sekali bermunculan tren otomotif terbaru yang tentunya semakin modern juga trendi. Tentu otomotif merupakan hal yang sangat digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Tenaga Listrik yang Menarik

Hal tersebut karena memang segala hal yang berhubungan dengan industri otomotif telah menjadi kebutuhan utama sebagai sarana transportasi menuju suatu tempat. Namun di samping itu, ternyata banyak juga orang yang menjadikannya sebagai hobby.

Tentu hal tersebut membuat dunia perotomotifan menjadi lebih populer dan marak. Saat ini di Indonesia sendiri ada banyak sekali club atau komunitas motor atau juga mobil yang masing-masingnya mempunyai banyak anggota.

Lalu, dengan semakin berkembangnya perkembangan zaman dan teknologi sekarang banyak pecinta otomotif yang juga semakin kreatif dalam mengembangkan hobbynya. Oleh Karena itu, tidak heran jika sekarang banyak bermunculan tren otomotif terbaru dalam industry ini.

Anda juga pasti merupakan salah satu pecinta hobby otomotif bukan? Maka dari itu, Anda saat ini sedang mencari tren terbaru agar bisa mengekspresikan atau memperlihatkan hobby dengan gaya baru.

Terlebih lagi, tren dari segala hobby saat ini selalu mengalami perubahan dan perkembangan dari waktu ke waktunya. Maka tidak heran jika kita harus selalu up to date dalam hal tersebut agar tidak ketinggalan zaman.

Tren Otomotif Terbaru yang Bisa Membuat Takjub

tren otomotif terbaru
tren otomotif yang semakin meningkat pesat

Tentu terdapat banyak sekali tren baru yang akan membuat Anda takjub dengannya. Baik tren  dari kendaraan bermotor atau juga mobil.

Anda tidak perlu khawatir karena di dalam artikel ini akan membahas seluruh tren otomotif terbaru dari berbagai macam kendaraan baik itu motor atau juga mobil. Tapi tentu itu akan menjadi lebih bagus jika Anda memang sedang mencari keduanya.

Seiring dengan berkembangnya zaman dimana saat ini termasuk ke dalam zaman serba digital, tren otomotif semakin meningkat pesat peminatnya. Hal tersebut karena banyak sekali orang yang membuat konten menarik tentang hobby otomotif.

Tentu hal tersebut telah membuat banyak tren otomotif menjadi lebih populer dan disenangi, baik tren tersebut modern atau juga klasik. Namun siapa sangka bahwa saat ini kedua tren tersebut berdampingan karena sama-sama memiliki penggemar yang banyak.

Tren Otomotif Terbaru Kendaraan Motor

tren otomotif terbaru
tren otomotif terbaru kendaraan motor

Disamping dari motor baru, para pecinta kendaraan bermotor juga seringkali mencari motor bekas. Bahkan motor tua juga banyak sekali dibangun dan dimodifikasi sehingga menjadi tren terkini.

Jika restorasi berakhir di skema modif luar pabrik, berarti ada sentuhan modifikasi yang mana lebih mengarah ke restomod, dan itu menjadi bagian ruh baru dalam industry ini. Untuk lebih jelasnya perhatikan tren otomotif terbaru kendaraan motor di bawah berikut.

1. Cafe Racer

Cafe racer memiliki gaya dan ciri khas tersendiri dimana telah menarik Ducati MH900e ke ruang  yang lebih sakit. Ciri khas dari tren Cafe Racer yakni memakai jok rata, tangki memanjang, stang jepit, windshield, dan bolam depan bulat.

2. Bobber

Tren Bobber muncul pertama kali pada tahun 1920-an di United States pada brand atau merk ternama Harley Davidson. Ciri khas dari tren ini adalah depan belakang memakai ban gendut (donat), wheelbase diperpendek, dan stang rendah.

3. Scrambler

Di tanah air Indonesia gaya Scrambler ini cukup populer di berbagai kalangan. Hal tersebut karena fungsional dari scrambler memiliki banyak kelebihan seperti kemampuan dua alam, jalan aspal atau juga non aspal.

Ciri khas dari gaya atau trend Scrambler adalah memiliki stang fatbar (lebar), fender dimodifikasi menjadi lebih minim, biasanya memakai tangka klasik, jok bisa berboncengan, ujung knalpot exhaust ke atas, dan lain sebagainya.

4. Chopper

Saat ini trend motor Chopper sangat populer di Indonesia, meski memang gaya ini adalah era klasik pasca perang dunia kedua. Ciri khas dari gaya ini adalah membangun ulang rangka mesin dan suspense serta memakai stang melengkung ke belakang.

5. Jap Style (bratstyle)

Jap style atau bratstyle merupakan gaya kelahiran jepang sekitar tahun 1980-an. Ciri khas dari gaya ini adalah memakai ban dual purpose, velg jari-jari dibentuk beberapa tanpa fender depan dan hanya menyisakan fender belakang.

6. Street Club

Gaya street club ini sangat trendi sekali dalam waktu 2 tahun yang lalu. Dengan berdasarkan frame Honda 70, Blackpals dapat memilih mesin kecil motor untuk dipasangkan pada body Super Cub 1970-an.

Ciri khas dari gaya ini adalah suspensi depan yang dirombak menjadi caster angel atau lebih condong kedepan. Dan suspense belakang dibentuk menjadi rigrid atau tetap seperti bawaan pabrik dengan dual shock adjustable.

Seluruh tren diatas sudah cukup populer di tanah air Indonesia ini. Anda tidak perlu ragu atau khawatir tidak ada orang yang memakai tren tersebut sekarang.

Tren Otomotif Terbaru Kendaraan Mobil

tren otomotif terbaru
tren otomotif terbaru kendaraan mobil

Nah selain motor, mobil juga tentu memiliki tren yang tidak kalah menarik dari motor. Jika sudah penasaran dengan bagaimana tren otomotif terbaru kendaraan mobil, maka perhatikan pembahasan di bawah berikut.

1. Japanese Domestic Market (JDM)

Trend atau gaya Japanese Domestic Market (JDM) ini sangat populer sekali di kalangan masyarakat. Namun gaya modifikasi mobil ini kebanyakan didominasi oleh para anak muda yang terinspirasi dari suatu film balap mobil asal Jepang.

Gaya JDM ini memiliki ciri khas tersendiri yakni memakai komponen, sparepart, serta aksesoris pendukung lain yang memang berasal dari Jepang. Selain itu, pada bagian body juga biasanya dibikin lebih berwarna sehingga terlihat simple dan bersih.

Lalu, dalam gaya JDM ini juga biasanya didukung dengan stiker ala-ala jepang agar atmosfir dari ciri khas dan juga gaya tersebut terasa lebih kental.

2. Stance

Gaya atau trend stance dapat dilihat dengan sangat jelas karena memiliki ciri khas tersendiri yang tentunya tidak terdapat pada gaya lain. Stance ini menurunkan ketinggian ground clearance sehingga mobil menjadi sangat ceper.

Namun mengingat jalan di tanah air Indonesia ini kebanyakan belum mulus seperti jalan di luar negeri, gaya atau trend ini tidak begitu populer di Indonesia.

3. Camber

Tren otomotif terbaru Camber ini dapat dibilang cukup ekstrim karena mengubah tampilan bentuk mobil. Ciri khasnya yaitu memiliki roda yang keluar dari fender juga posisi velg dan ban terlihat lebih miring.

4. Street Racing

Para anak muda atau remaja sangat menyukai tren ini karena berhubungan dengan kecepatan. Selain itu, ciri khas dari trend ini juga sangat sporty karena didesain sedemikian rupa untuk mirip seperti mobil balap di sirkuit.

5. VIP

Untuk gaya yang satu ini cukup berat karena tergolong premium dan biasanya dipakai oleh tipe mobil high class seperti Alphard, BMW, atau lain sebagainya. Modifikasi dari VIP ini memiliki tujuan untuk mobil terlihat lebih mengesankan.

Caranya yakni dengan memodifikasi mobil menjadi lebih mewah, lebih elegant, dan lebih segalanya dari tampilan dulu. Biasanya modifikasi ini melibatkan juga interior dimana ditambahkan TV, minibar, dan lain sebagainya.

6. Retro

Sebagaimana nama dari gaya ini, Retro sangat cocok dipakai untuk mobil klasik atau jadul. Jadi gaya atau trend retro ini sangat cocok sekali bagi Anda pecinta klasik.

Konsep dari gaya ini yaitu memakai konsep orisinalitas di setiap part mobilnya, baik itu eksterior atau juga interiornya. Semakin banyak part atau bagian mobil yang ori pada mobil tersebut, maka tentu mobil tersebut semakin mendekati gaya atau trend Retro.

Tips Dalam Mengikuti Tren Otomotif Terbaru

tren otomotif terbaru
Tips Dalam Mengikuti Tren

Nah sekarang Anda pasti tertarik untuk mengikuti seluruh tren diatas bukan? Jika ya, maka penting sekali untuk memperhatikan tips dalam rangka mengikut tren tersebut.

Itu sangat penting agar kendaraan favorit Anda bisa menjadi sesuai dengan yang diinginkan. Tipsnya tersebut yaitu Anda harus melakukan riset terlebih dahulu terhadap tren mana yang cocok dengan kendaraan Anda baik itu motor atau juga mobil.

Pastikan dengan benar bahwa memang tren yang akan diikuti sangat cocok agar Anda tidak malu kedepannya. Bayangkan jika tren yang diikuti membuat kendaraan Anda menjadi sangat aneh.

Baca Juga : Kehebatan Mesin V8 yang Digunakan Brand Mobil Ternama Dunia

Tentu hal tersebut sangat merepotkan bukan? Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu dengan melakukan riset dan memperhatikan hal penting lainnya sebelum mengikuti tren otomotif terbaru di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here