Spesifikasi Kaca Film agar Tidak Salah Beli Wajib Tahu!

0
31
Spesifikasi Kaca Film agar Tidak Salah Beli Wajib Tahu!
Spesifikasi Kaca Film agar Tidak Salah Beli Wajib Tahu!

Spesifikasi kaca film agar tidak salah beli harus dipertimbangkan. Bagi pengendara kendaraan, pasti tidak asing dengan aksesoris kaca film. Kaca film kendaraan ini sebenarnya berperan penting untuk seluruh pengendara. 

Baca juga : Ini Dia Cara Mematikan Alarm Mobil, Tidak Perlu Panik!

Hal ini karena fungsinya sebagai penghalang sinar matahari yang masuk ke mobil. Jadi bisa membuat pengendara tidak panas dan nyaman saat berkendara. 

Fungsi dan Spesifikasi Kaca Film agar Tidak Salah Beli

Fungsi dan Spesifikasi Kaca Film agar Tidak Salah Beli
Fungsi dan Spesifikasi Kaca Film agar Tidak Salah Beli

Pada dasarnya, fungsi dari kaca film tidak hanya sebagai penghalang sinar matahari saja namun ada berbagai macam fungsi lainnya. Kaca mobil memiliki fungsi yang beragam, seperti lebih hemat konsumsi bahan bakar.

Selain itu, bisa membuat mobil semakin tampak adem. Apalagi dengan adanya pemakaian AC mobil yang akan membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara di siang hari. 

Jenis Kaca Film Mobil Paling Terbaik

Pasti setiap mobil sudah dilapisi dengan kaca saat beli baru. Akan tetapi, efektivitas dari pelapis kaca mobil ini tidak terlalu optimal. 

Hal inilah yang membuat pengguna kendaraan lebih memilih spesifikasi kaca film agar tidak salah beli. Bagi kalian yang ingin mencari kaca film maka harus tahu jenis kaca mobil yang terbaik, antara lain:

  • Kaca Film Mobil V-KOOL

V-KOOL merupakan salah satu dari jenis kaca film mobil yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Jenis kaca film ini sudah mempunyai visible light reflectance sampai 8 dan nilai TSER sebesar 55%.

Sehingga V-KOOL ini mampu melindungi pengemudi langsung dari adanya paparan sinar matahari. Jadi kaca film ini juga cocok sekali bagi kalian yang ingin menepis sinar inframerah.

Pelapis kaca ini mempunyai visibilitas yang lebih jelas, sehingga sinar UV tidak akan langsung masuk ke dalam interior. Untuk mendapatkan spesifikasi kaca film agar tidak salah beli ini hanya sekitar 6 sampai 8 juta rupiah.

  • Kaca Film Llumar

Daftar kaca film paling terbaik selanjutnya yaitu Llumar. Llumar dikenal sebagai salah satu produk yang berasal dari Eastman.

Llumar dikenal sebagai salah satu produsen kaca film paling besar yang ada di dunia. Keunggulan dari kaca Llumar ketimbang lainnya, yaitu bisa membuat mobil 16 derajat lebih dingin dibandingkan dengan mobil yang tidak menggunakan pelapis kaca.

Selain itu, Llumar ini ternyata juga membuat 4 kali lebih cepat mobil dingin. Hal ini tentunya akan langsung mempengaruhi suhu ruang mobil yang stabil sehingga penggunaan AC mobil juga lebih hemat.

  • Kaca Film Solar Gard

Solar Gard sendiri juga dikenal sebagai salah satu pelapis kaca mobil yang berasal dari Amerika Serikat. Kaca mobil jenis ini memang paling banyak digunakan oleh pengendara. 

Spesifikasi kaca film agar tidak salah beli ini bisa melindungi mobil langsung dari daya tepis matahari dan sinar UV sampai 99%. Kaca pelapis ini bisa memberikan nilai visibilitas yang tinggi dari luar sehingga tampak lebih pekat bagi pengendara.

Solar Gard ini mempunyai berbagai jenis grade yang telah dipilih dan berkombinasi. Jadi semakin bagus grade kaca yang dipilih maka semakin mahal harga kaca permeternya.

  • Kaca Film Huper Optik

Selanjutnya, kaca film yang satu ini dapat kalian pilih karena mampu menghalangi sinar ultraviolet sampai 99%. Pelapis kaca ini tentunya mempunyai nilai TSER sampai 70%.

Melalui spesifikasi kaca film agar tidak salah beli ini, akan membuat mobil lebih terlindungi sampai 5-10 derajat. Selain itu, kaca mobil ini juga tidak akan cepat memudar sehingga mampu melindungi interior mobil. 

Pelapis Huper Optik ini banyak sekali digunakan dalam melindungi kapal laut. Sehingga lebih tahan terhadap air garam maupun air laut.

Jenis Kaca Film Paling Populer 

Ada beberapa jenis kaca film yang paling populer harus kalian ketahui. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait jenis kaca film mobil, antara lain:

  • Kaca Film CP-F1

Kaca film CP-F1 ini dikenal sebagai salah satu jenis kaca film yang berasal dari Amerika. Kaca film ini diketahui dibuat dari berbagai macam bahan premium.

Misalnya saja seperti nano ceramic dan logam berkualitas yang tinggi. Spesifikasi kaca film agar tidak salah beli dari produk ini yakni bisa mereduksi panas dan mampu melindungi kendaraan dari bahaya sinar matahari. 

Jadi saat kalian berada di dalam kabin akan tampak lebih adem dan sejuk. Selain itu, kaca mobil ini juga bisa melindungi para pengendara dari adanya serpihan kaca kendaraan.

  • Kaca Film Masterpiece

Jenis kaca film berikutnya termasuk merk yang paling terkenal dari Jepang, yakni Masterpiece. Kaca film ini mempunyai nilai UVR hingga 99% dan TSER sampai 77%. 

Kaca Masterpiece juga mempunyai kepekatan 80 persen seperti warna hitam. Spesifikasi kaca film agar tidak salah beli ini sebenarnya lebih cocok untuk melapisi kaca kecil pada kendaraan.

  • Kaca Film Konica Minolta

Produk Konica Minolta yang paling banyak digunakan saat ini yaitu ICE-u. Pelapis kaca ini telah menerapkan berbagai macam teknologi, seperti coating technology, optical technology, maupun material application technology.

Teknologi ini mempunyai daya infrared yang terbaik. Sementara itu, coating technology biasanya diaplikasikan terhadap nano-coating yang posisinya tinggi.

Jadi untuk material technology application ini dikenal sebagai salah satu teknologi yang telah menggunakan bahan baku dari photosensitive material. Sehingga dapat dipastikan Spesifikasi kaca film agar tidak salah beli ini mempunyai daya tahan dan kualitas terbaik.

Dengan adanya perpaduan teknologi ini, tentunya bisa langsung menghasilkan panas terhadap pelapis kaca mobil. Dikarenakan pelapis kaca ini termasuk salah satu bawaan bagi mobil Mitsubishi Xpander.

Tips Memilih Kaca Film Mobil Terbaik

Tips Memilih Kaca Film Mobil Terbaik
Tips Memilih Kaca Film Mobil Terbaik

Ada beberapa tips yang tepat untuk memilih kaca film mobil terbaik. Tentunya, kaca mobil ini bisa menjadi salah satu pertimbangan saat kalian memilih spesifikasi terbaik.

Jadi agar kalian lebih mudah memilih pelapis kaca yang berkualitas, maka bisa langsung mencoba beberapa tips ini. Berikut ini sudah ada beberapa tips memilih spesifikasi kaca film agar tidak salah beli.

  • Pastikan Kaca Film Mempunyai Teknologi Night Vision

Memastikan mobil mempunyai teknologi Night Vision bisa menjadi salah satu tips berikutnya yang bisa kalian lakukan untuk memilih kaca film. Sehingga dapat membuat pengendara mobil bisa lebih jelas saat malam hari. 

Selain itu, sudah ada teknologi Night Vision yang berfungsi menjaga privasi para pengemudi. Hal ini tentunya karena kabin akan terlihat lebih gelap saat berada di luar kendaraan.

  • Pilih Kaca Film dengan Teknologi UV 400

Salah satu spesifikasi kaca film agar tidak salah beli yaitu berfungsi untuk menahan sinar matahari. Oleh sebab itu, kalian disarankan sekali untuk memilih kaca mobil yang mempunyai teknologi sinar UV 400 dalam melindungi mobil.

Sebenarnya, teknologi UV 400 ini mampu melindungi mobil dari adanya sinar matahari sampai 99% secara langsung. Sehingga ruang kabin pada mobil akan tampak lebih sejuk. 

Teknologi seperti ini juga bisa langsung melindungi penumpang yang berada di dalam mobil saat terkena paparan sinar UV. Sehingga kulit akan tampak lebih terjaga dari sinar matahari.

  • Kaca Film Mempunyai Anti Blue Light

Berikutnya, penting sekali bagi kalian untuk bisa memastikan kaca film sudah mempunyai Anti Blue Light teknologi. Spesifikasi kaca film agar tidak salah beli teknologi ini sebenarnya berasal dari cahaya luar mobil.

Sehingga akan membuat para pengendara merasa kelelahan dan kehilangan konsentrasi. Selain itu, juga bisa membuat kalian mengantuk dan keadaan lainnya malah akan membuat perjalanan menjadi terganggu.

Melalui fitur Anti Blue Light teknologi yang ada pada kaca mobil ini sangat bagus. Sehingga cahaya kaca akan langsung tereduksi secara maksimal dan lebih nyaman dalam mengendara.

  • Material Kaca menggunakan Nano Ceramic

Terakhir, kalian harus bisa memastikan telah memilih kaca mobil terbaik. Oleh karena itu, pilihlah kaca mobil yang asalnya dari nano ceramic material. 

Sebetulnya, saat ini sudah ada berbagai macam bahan baku dasar atau material dalam membuat pelapis kaca. Misalnya saja Spesifikasi kaca film agar tidak salah beli seperti material nano metal, nano ceramic, maupun sefta nano carbon. 

Dari banyaknya material tersebut, material nano ceramic merupakan kaca film mobil paling terbaik. Apalagi jika dibandingkan dengan material lainnya, nano ceramic termasuk kaca mobil yang mempunyai tingkat penepis panas terbaik. 

Sehingga suhu kabin mobil ini akan tetap stabil dan dingin meski pemakaian AC tampak lebih minim. Jadi bahan bakar kendaraan akan tampak lebih hemat.

Nano ceramic material ini diketahui mempunyai kepekatan yang lebih tinggi. Selain itu, material ini mempunyai nilai yang kurang terhadap visibilitas.

Baca juga : Daftar Produk Obat Jamur Kaca Mobil Terbaik, Sudah Tahu?

Sehingga akan lebih terbatas untuk daya pandang pengemudinya. Jadi dapat dipastikan penjelasan spesifikasi kaca film agar tidak salah beli di atas sudah lengkap.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here