Pilihan Produk Aksesoris Mobil Wajib Dilengkapi dan Dimiliki

0
148
produk aksesoris mobil

Berbagai produk aksesoris mobil sekarang sangat diburu oleh pemilik kendaraan tersebut. Bahkan jika menuju toko fisik atau online, penjualan begitu besar. Tidak jarang jutaan item bisa terjual secara habis.

Baca Juga : Perawatan Mobil Matic Yang Keliru, Bikin Tidak Laku Jual!

Hal ini tergolong wajar karena barang yang dibutuhkan sangat banyak variasinya. Masing-masing memiliki manfaat serta fungsi berbeda. Umumnya dipilih supaya kendaraan terlihat lebih keren sampai rapi dilihat.

Ada juga fungsi seperti keamanan yang terjamin dengan item tersebut. Bisa juga untuk membantu perjalanan menuju ke tempat tujuan. Terlebih ternyata cukup jauh sehingga wajib memakai produk sesuai kegunaan.

Untuk menemukannya, Anda bisa menuju langsung ke toko terkait. Terutama yang menyediakan peralatan berhubungan dengan aksesoris kendaraan. Karena hanya berupa pelengkap, maka bisa diperoleh dengan harga terjangkau.

Tapi sebelum membelinya, pastikan dulu mengenai kegunaan dan manfaat. Baik agar semakin nyaman, aman atau menjaga tingkat kebersihan. Perlu diketahui juga jika setiap item mungkin membutuhkan daya sendiri.

Rekomendasi Produk Aksesoris Mobil Penunjang Smartphone

produk aksesoris mobil

Saat berkendara, memang tidak terlepas dari penggunaan smartphone. Tidak heran kita butuh alat untuk mengkoordinir penggunaannya seperti phone holder sampai USB Charger. Termasuk juga speaker yang tidak kalah penting.

  • Phone Holder

Rekomendasi produk aksesoris mobil pertama yang wajib Anda miliki memang phone holder. Saat sedang mengendarai kendaraan, memang dilarang memakai smartphone. Meski begitu kadang wajib dilakukan demi kepentingan.

Misalnya mencari alamat dengan Maps atau kebutuhan telepon. Karena sudah ada phone holder, maka tidak perlu lagi sambil memegang telepon. Usahakan meletakkan phone holder pada kabin agar minim gangguan.

  • Speaker

Saat pergi ke luar daerah atau kota, umumnya cepat merasa bosan. Untuk mengatasinya, bisa menyetel speaker sambil mendengarkan musik kesukaan. Pasti bisa sambil santai dan fokus serta tidak mudah lelah.

Tapi usahakan tetap memilih speaker dengan kualitas bagus saja. Terutama agar suaranya bagus dan tidak mengganggu karena kualitasnya rendah. Meski Anda dengarkan sendiri sekalipun harus tetap menyenangkan.

Produk aksesoris mobil satu ini harganya cenderung bervariasi. Untuk harga speaker 200 ribuan ke atas bisa dijadikan sebagai pilihan. Tergolong sudah cukup maksimal, tapi jika ingin lebih mahal juga boleh.

  • USB Charger

USB charger pastinya telah menjadi kebutuhan utama terlebih dalam perjalanan jauh. Di sini usahakan memilih yang memiliki banyak slot. Terutama agar tidak perlu menunggu bergantian dengan orang lain.

Selain itu disarankan juga memilih tipe fast charging agar semakin cepat mengisi dayanya. Mungkin lebih mahal tapi bisa terisi sangat cepat. Jadi, bisa membantu kebutuhan besar seperti kehabisan baterai smartphone.

Alat Kebersihan untuk Kendaraan Roda Empat

produk aksesoris mobil

Kebersihan memang tidak boleh ditinggalkan demi membuat nyaman saat berkendara. Bukan hanya itu, melainkan agar penumpang juga betah. Apalagi namanya menjaga kebersihan memang penting supaya tetap kelihatan bagus.

  • Purifier

Purifier sebagai produk aksesoris mobil memiliki keutamaan sebagai pembersih udara. Mungkin sebelumnya sudah terdapat AC pada kendaraan pribadi. Tapi kadang hanya mendinginkan, kurang ampuh membersihkan.

Di sinilah peran purifier membuat Anda semakin nyaman dan sehat. Tapi harus diketahui jika penggunaan purifier nantinya butuh socket listrik khusus. Pastikan juga mobil Anda belum ada purifier sehingga ringan.

  • Tempat Sampah

Tempat sampah memang wajib dimiliki mobil agar membuang sampah sembarangan dapat diatasi. Terlebih jika dibiarkan, bisa saja menimbulkan penyakit. Hal ini dibutuhkan baik dekat atau jauh jarak berkendara.

Ukuran item aksesoris kendaraan satu ini jangan terlalu besar. Ukuran kecil saja sudah cukup agar bisa menyimpan sampah perjalanan. Baru setelah menumpuk, bisa dibuang ke tempat sampah yang lebih luas.

  • Vaccum Cleaner

Vaccum cleaner sebenarnya tidak dapat digolongkan sebagai aksesoris hiasan. Melainkan sebagai alat kebersihan penting yang harus dimiliki. Di sini Anda bisa memilih tipe kecil supaya minim memenuhi ruang.

Selain itu produk aksesoris mobil berupa Vaccum cleaner jangan yang memakai kabel. Melainkan portable, atau tidak lain dengan baterai. Jadi, tidak perlu kerepotan menggunakannya karena terhalang kabel.

Sebenarnya Anda juga dapat memanfaatkan tipe Vaccum cleaner rumahan. Asalkan kecil dan dapat mengakses semua celah pada bagian dalam mobil. Terutama pada sudut yang umumnya terdapat banyak kotoran atau debu.

Aksesoris Kenyamanan Saat di dalam Kendaraan

produk aksesoris mobil

Dalam urusan kenyamanan, pastinya produk aksesoris mobil cukup penting. Misalnya berupa bantal dan kasur agar tubuh terasa rileks. Umumnya bantal itu hanya dipakaikan pada leher agar mampu menghindari kekelahan.

Kemudian untuk kasur sendiri sebenarnya tidak benar-benar harus ada. Tapi tetap diperbolehkan ditambahkan jika ingin tidur di dalam kendaraan. Pasti lebih nyaman dibanding membaringkan diri pada kursi penumpang saja.

Agar semakin nyaman, harus ditambahkan juga pengharum mobil. Umumnya jika tidak ditambahkan pengharum, maka bau mesin atau kendaraan lebih dominan. Hasilnya kurang nyaman dan kadang mampu menimbulkan rasa pusing.

Di sini Anda disarankan memilih pengharum dengan wangi bunga atau buah. Pasti bisa menyegarkan sehingga keharuman bisa membawa kenyamanan. Apalagi harga pengharum sangat terjangkau dan mudah diperoleh.

Supaya kenyamanan Anda terjamin lagi, pastikan sudah membeli organizer. Alat ini sebenarnya akan dipakai sebagai tempat berbagai kartu, uang atau kebutuhan lainnya. Jadi, tidak perlu Anda masukkan pada dompet.

Jika menaruh pada dompet, pasti kerepotan mengambilnya, terutama jika sambil mengantre. Nantinya item aksesoris kendaraan tersebut bisa meminimalisir waktu. Usahakan tempatkan organizer pada sun visor.

Bentuk organizer sebenarnya tidak hanya menyimpan kartu, karcis atau uang semata. Melainkan ada yang ukurannya jauh lebih besar. Biasanya dipakai menyimpan makanan atau minuman beserta perkakas mobil lainnya.

Produk Keamanan dan Tracker Paling Penting

produk aksesoris mobil

Kemanan memang termasuk hal yang wajib diperhatikan bagi pemilik kendaraan. Terutama demi menghindari kecelakaan atau masalah buruk lainnya. Contoh seperti tercuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  • Dash Cam

Pada zaman sekarang, dash cam dapat kita golongkan sebagai produk aksesoris mobil wajib. Harus diketahui jika kamera satu ini bukan untuk memundurkan kendaraan. Melainkan sebagai pemantau atau CCTV sekitar.

Anda bisa terus memantau apapun kejadian yang sedang terjadi disekitar kendaraan tersebut. Bisa menghindari tindak kejahatan seperti pencurian atau pembobolan. Begitu juga menghindari disalahkan atas kecelakaan.

  • GPS Tracker

GPS tracker masih memiliki fungsi tidak jauh berbeda dengan kamera. Tapi bedanya bisa menjadi tracker agar mengetahui posisi kendaraan Anda. Jadi, misalnya sedang tercuri, maka dapat segera kita ketahui posisinya.

Biasanya produk aksesoris mobil berupa alak pelacak tersebut dipakai pada rentalan. Terutama agar tidak dibawa kabur atau dijual. Usahakan memasang GPS tracker pada tempat tersembunyi agar tetap aman.

  • Kotak P3K

Kotak p3k pastinya dibutuhkan supaya bisa memberi pertolongan pertama pada luka. Meski bukan luka berat seperti hanya tergores, tetap harus segera diobati. Misalnya dengan memberi perban atau kapas dulu.

Pasti repot jika harus menuju warung atau toko demi mendapatkannya. Maka item aksesoris kendaraan tersebut harus selalu ada dalam mobil. Usahakan untuk membeli kotak p3k lengkap karena harganya tetap murah.

Perkakas Persiapan Saat Terkena Masalah

produk aksesoris mobil

Biasanya item aksesoris kendaraan berupa perkakas selalu dimiliki oleh pengendara. Tujuannya agar mampu memperbaiki kendaraan dalam kondisi buruk. Misalnya mesin mengalami masalah sehingga mogok atau berhenti.

Usahakan memilih perkakas dengan ukuran secukupnya agar tidak memakan ruang. Kelengkapan akan menjadi poin baik dibandingkan terlalu berlebihan. Pastikan Anda memahami masing-masing manfaat perkakas tersebut.

Misalnya kunci yang digunakan untuk membuka atau menutup mur atau baut. Ukurannya bervariasi sehingga harus memilih ukuran yang paling banyak dipakai. Tentu agar tidak sia-sia karena dibawa terus.

Alat lain yang harus terdapat dalam kotak perkakan yakni pompa angin. Dalam perjalanan panjang, umumnya angin pada ban bisa berkurang. Jika sudah terasa mulai berkurang, bisa mengisi tanpa mengunjungi bengkel.

Saat ini untuk pompa angin bagi mobil itu ukurannya ada yang kecil. Inilah yang dapat Anda pilih agar bisa dibawa bebas. Bahkan dalam kondisi bergegas bisa mengeluarkan pompa tanpa kerepotan.

Tapi perlu diingat jika ternyata ban yang Anda gunakan mengalami kebocoran, maka harus diganti menggunakan ban serep. Wajib memiliki ban serep terutama agar tidak terlalu repot mencari bengkel dulu.

Agar pergantian ban berjalan lancar, pastikan punya produk aksesoris mobil berupa dongkrak mini. Tentunya yang mampu menahan beban mobil Anda. Saat ini kisaran harga dongkrak yaitu sekitar 200 ribuan.

Baca Juga : Mari Cari Tau, Aksesoris Interior Mobil Agar Berkendara Lebih Nyaman!

Karena terbilang sangat banyak, maka tidak perlu harus dibeli dalam sekali waktu. Melainkan Anda cicil beberapa dulu sampai terpenuhi semuanya. Tapi sebelum beli produk aksesoris mobil tetap pertimbangan kepentingannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here