Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan

0
274
Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan
Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan

Ada banyak sekali pilihan mobil yang memiliki Sunroof. Saat ini sepertinya Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan mobil dengan fitur Sunroof, berbeda dengan zaman dahulu.

Baca Juga: Mengenal Airbag Sebagai Komponen Pelindung pada Mobil

Karena, pada zaman dahulu fitur sunroof biasanya hanya disematkan pada mobil-mobil mewah dari Eropa. Sekarang ini, ada banyak sekali mobil dengan harga yang terjangkau akan tetapi sudah memiliki fitur sunroof.

Sekarang, mobil dengan harga 200 jutaan saja sudah memiliki Sunroof. Pada zaman dahulu hanya didominasi dengan mobil-mobil dari Eropa, pilihan mobil yang memiliki sunroof saat ini bisa ditemukan hampir oleh seluruh pabrikan baik dari Cina atau Jepang.

Jadi bukan hanya mobil mewah yang menggunakan, beberapa mobil kelas menengah juga menggunakan fitur ini. Hal ini dikarenakan semakin banyak orang yang meminati mobil dengan sunroof.

Hal tersebut dikarenakan, fitur sunroof cukup berguna ketika menggunakan mobil untuk perjalanan jauh sehingga tidak merasa bosan. Ada banyak orang yang senang menggunakan fitur ini agar lebih nyaman ketika dalam perjalanan.

Mobil dengan fitur sunroof mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda ketika akan membeli mobil baru. Pilihan mobil yang memiliki sunroof di tahun 2022 sangat banyak, mungkin salah satunya ada yang menarik perhatian anda.

Bermacam-Macam Jenis Sunroof Pada Mobil

Ada berbagai macam jenis sunroof pada mobil. Tentunya setiap jenis memiliki kelebihan dan juga fungsinya masing-masing. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk mengetahui jenis-jenis yang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

  • Moonroof

Ini merupakan salah satu model yang sepertinya jarang ditemukan di mobil-mobil yang ada di Indonesia. Model jenis ini biasanya dibuka dengan cara membukanya ke arah dalam atap mobil.

Jika anda tertarik untuk membeli mobil jenis ini, mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil second.

  • Panoramic roof

Pilihan mobil yang memiliki sunroof dengan model panoramic roof mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Jadi model ini memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan sunroof biasa.

Model jenis ini akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan memberikan pemandangan ketika berkendara dari atas mobil.

Panoramic roof biasanya digunakan oleh kendaraan dengan ukuran besar. Jika anda merupakan seorang yang gemar berpetualang bersama teman atau keluarga mungkin mobil dengan Panoramic roof adalah pilihan yang sangat tepat.

  • Pop Out Sunroof

Pop out sunroof adalah jenis sunroof yang hanya dibuka pada satu sisi saja dan juga miring. Salah satu mobil paling populer di Indonesia saat ini yaitu Toyota Alphard menggunakan pop out sunroof.

Macam-Macam Pilihan Mobil Yang Memiliki Sunroof 

Memiliki mobil dengan fitur sunroof tentunya sangat menyenangkan. Berikut beberapa mobil yang kami rekomendasikan untuk Anda yang tertarik untuk membeli mobil dengan fitur Sunroof.

  • KIA Picanto GT 1.2L

    Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan_KIA Picanto GT 1.2L
    Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan_KIA Picanto GT 1.2L

Kia Picanto adalah salah satu mobil sanro dengan harga yang bisa dikatakan sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan mobil ini hanya dengan harga 221 juta rupiah untuk transmisi manual.

Bagi Anda yang ingin menggunakan transmisi otomatis, harus mengeluarkan uang sebesar 236,7 juta rupiah. Pilihan mobil yang memiliki sunroof ini sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari mobil city car bergaya sporty.

Fiturnya sendiri bisa dikatakan cukup lengkap. Ini bisa menjadi pilihan yang sangat cocok untuk anda para anak muda. 

  • Honda HR-V 1.8 Prestige

    Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan_Honda HR-V 1.8 Prestige
    Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan_Honda HR-V 1.8 Prestige

Honda HR-V adalah salah satu mobil yang sangat diminati di pasaran Indonesia. Mobil ini bisa anda dapatkan dengan harga 370 jutaan.

Honda HR-V Dekat mengeluarkan tenaga sebesar 139 PS pada 6500 rpm. Torsi maksimal bisa mencapai 169 Nm pada 4300 RPM. Dengan tenaga yang cukup besar, mobil ini mampu melibas berbagai macam kondisi jalan dengan mudah.

Honda HR-V adalah pilihan mobil yang memiliki sunroof dengan sistem keselamatan yang sangat lengkap di kelasnya. Mobil ini sudah dilengkapi dengan headlamp LED dan juga DRL LED. 

Desain yang sporty dan dilengkapi dengan Panoramic roof membuat mobil ini sangat sempurna untuk menemani perjalanan Anda. Lebih istimewa lagi fitur Panoramic roof dapat dioperasikan secara otomatis ketika membuka dan menutupnya.

  • Mitsubishi Outlander Sport PX

    Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan_Mitsubishi Outlander Sport PX
    Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan_Mitsubishi Outlander Sport PX

Mitsubishi adalah salah satu pabrikan mobil yang sangat populer di Indonesia. Pabrikan ini memberikan pilihan mobil yang memiliki sunroof pada Mitsubishi Outlander Sport PX. Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga 370 jutaan.

Dengan mesin berkapasitas 1998 cc mungkin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 150 PS pada putaran mesin 6000 RPM. Tenaga yang cukup besar memerlukan ini begitu diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Panoramic sunroof membuat mobil ini terlihat semakin doa mewah. Desain dari mobil ini terlihat sangat futuristik dan elegan sehingga akan membuat Anda semakin keren ketika mengendarainya.

  • Pajero Sport Dakar

    Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan_Pajero Sport Dakar
    Pilihan Mobil yang Memiliki Sunroof, Ada Harga 200 Jutaan_Pajero Sport Dakar

Pilihan mobil yang memiliki sunroof selanjutnya yaitu adalah Pajero Sport Dakar. Ini merupakan salah satu mobil SUV paling laris di negara Indonesia.

Anda bisa mendapatkan mobil Pajero Sport Dakar dengan harga 580,7 jutaan. Harga yang ditawarkan memang cukup mahal, akan tetapi tentunya sebanding dengan kualitas yang diberikan oleh novel ini.

Ada berbagai macam fitur canggih yang disematkan pada mobil ini untuk membuat anda semakin nyaman dan aman ketika berkendara. Bagi Anda yang sedang mencari mobil SUV terbaik mungkin ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Keuntungan Dan Kekurangan Menggunakan Mobil Yang Memiliki Sunroof

Memiliki mobil yang memiliki salur mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Walaupun begitu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika akan membeli mobil yang memiliki Sunroof.

 Salah satu keuntungan yang akan anda dapatkan ketika menggunakan mobil sunroof yaitu adalah bisa menikmati keindahan alam dalam perjalanan. Selain itu ini juga bisa membuat anda lebih nyaman dan lebih rileks ketika berkendara jarak jauh.

Pilihan mobil yang memiliki sunroof bisa menjadi pilihan yang tepat jika anda merupakan orang yang sering merasa bosan ketika berkendara. Cahaya yang masuk di dalam kabin juga akan menjadi lebih banyak.

Desain mobil dengan sunroof juga terlihat lebih mewah dibandingkan dengan yang tidak menggunakan sunroof.  Ini menjadi salah satu hal yang menyebabkan banyak orang sangat tertarik dengan mobil ini.

Selain beberapa kelebihan yang sudah kami sebutkan di atas, ternyata komponen sunroof ini juga memberikan beberapa kekurangan. Salah satunya yaitu membuat ruangan di dalam kabin menjadi lebih sempit terutama di atas kepala.

Selain itu, ketika digunakan pada siang hari juga akan membuat tapi terasa sangat panas.  Penggunaan sunroof juga cenderung membuat mobil menjadi lebih boros.

Hal tersebut dikarenakan pilihan mobil yang memiliki sunroof akan bertambah beratnya sekitar 20 sampai 30 kg. Semakin berat bodi kendaraan maka akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih besar.

Jika kaca sunroof sampai rusak kata kerja Anda juga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengganti atau memperbaikinya. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan mobil sunroof.

Cara Merawat Sunroof Dengan Baik Dan Benar

Jika anda tertarik dengan pilihan mobil yang memiliki sunroof di atas, maka harus mengetahui cara merawatnya dengan baik dan benar. Ini sangat penting, agar nantinya fitur sunroof yang tersemat pada mobil anda tidak cepat rusak. 

Salah satu hal sederhana yang bisa anda lakukan untuk menjaga sunroof dari kerusakan yaitu dengan tidak membiarkannya terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung. Karena jika terlalu sering ini bisa membuat karet menjadi retak-retak atau kekeringan.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan dengan teliti rel sunroof. Ini merupakan bagian yang cukup sering rusak ketika terlalu sering digunakan atau sudah termakan oleh usia. Walaupun mungkin pilihan mobil yang memiliki sunroof saat ini sudah terbuat dari material yang berkualitas.

Sangat disarankan juga tidak membiarkan sunroof menganggur dalam waktu yang lama Walaupun mungkin wakil tidak digunakan. Lebih baik anda membuka dan menutup yang paling tidak tiga kali dalam seminggu untuk memastikan rel sunroof bekerja dengan baik dan tidak lengket di kaca.

Melakukan perawatan dengan baik dan benar mungkin adalah pilihan yang sangat tepat, dibandingkan Anda harus mengeluarkan uang banyak untuk memperbaiki nya ketika terjadi kerusakan.

Baca Juga: 5 Tips Agar Mobil Tidak Boros BBM, Sangat Mudah!

Apalagi, mobil dengan sunroof biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Walaupun saat ini sudah tersedia cukup banyak pilihan mobil yang memiliki sunroof dengan harga 200 jutaan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here