Mobil yang Cocok untuk Traveling Kapasitas Luas Harga Murah

0
50
mobil yang cocok untuk traveling
source: special

Mobil yang cocok untuk traveling jenisnya semakin banyak, karena orang-orang zaman sekarang semakin suka traveling. Kegiatan jalan-jalan ini menjadi salah satu rekreasi yang dibutuhkan oleh banyak orang dari semua kalangan.

Baca juga: Masa Pandemi? Ikuti Tips Traveling Menggunakan Mobil Nyaman dan Aman Yuk!

Melakukan traveling bisa dengan berbagai cara, bisa dengan transportasi umum, bisa juga dengan kendaraan pribadi. Jika jaraknya relative dekat, umumnya orang-orang memilih menggunakan kendaraan pribadi. 

Tentunya, semakin tepat jenis kendaraan yang dipilih, akan membuat kegiatan traveling jauh lebih nyaman juga. Bahkan meski kalian menempuh perjalanan jarak jauh, jika jenis mobil yang dipilih tepat, akan membuat kegiatan traveling jauh lebih menyenangkan. 

Perbedaan Mobil Khusus Traveling dan Mobil Biasa

mobil yang cocok untuk traveling
source: special

Mungkin banyak orang menganggap bahwa semua jenis mobil cocok dipakai untuk kegiatan traveling. Padahal tidak semua mobil bisa dibawa untuk traveling, karena hal ini berkaitan dengan kenyamanan saat perjalanan, serta juga keamanan berkendara. 

Jika kalian memutuskan traveling menggunakan kendaraan pribadi, tentu perlu memilih mobil yang cocok untuk traveling. Karena saat ini sudah banyak jenis mobil yang dirancang khusus untuk kegiatan jalan-jalan atau untuk kebutuhan traveling

Oleh sebab itu, pabrikan mobil saat ini sudah banyak yang mulai merancang mobil khusus untuk kebutuhan traveling. Mobil dirancang agar mampu menempuh perjalanan jauh, serta mampu juga melewati berbagai medan yang berbeda-beda. 

Jika dilihat secara saksama, banyak perbedaan mobil yang cocok untuk traveling dengan mobil biasa. Salah satunya adalah soal tenaga mesin mobil. Kebanyakan mobil untuk traveling dibekali dengan mesin yang jauh lebih bertenaga, sehingga sanggup menempuh berbagai medan.

Selain itu, mobil juga dibuat senyaman mungkin, agar para penumpang tidak merasa lelah di perjalanan, meski harus menempuh perjalanan selama berjam-jam. Bahkan juga kebanyakan mobil untuk traveling didesain dengan interior yang luas dan lega. 

Mobil jenis Van bahkan sudah ada yang dilengkapi juga dengan kebutuhan traveling, seperti tempat tidur, kamar mandi, dan perlengkapan lainnya. Dengan demikian, para traveler bisa semakin nyaman dalam perjalanan, serta bisa melakukan kegiatan ini secara rutin. 

Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Traveling Jenis SUV

Ketika memilih mobil untuk kebutuhan traveling, penting untuk melihat jenis mobil tersebut terlebih dahulu. Mobil SUV dinilai salah satu jenis mobil yang mendukung untuk kegiatan traveling, terutama karena tenaganya yang relatif besar, dan bodinya yang bongsor. 

Mobil SUV juga cocok untuk melewati berbagai medan, termasuk medan offroad, oleh sebab itu, banyak mobil SUV dijadikan sebagai mobil traveling. Berikut ini beberapa rekomendasi mobil SUV yang mampu memenuhi kebutuhan traveling kalian. 

  • Toyota Fortuner

mobil yang cocok untuk traveling
source: special

Toyota Fortuner layak disebut sebagai salah satu mobil SUV paling populer di Indonesia, karena sangat mudah ditemui di jalan raya. Mobil SUV pabrikan Toyota ini memang sangat diminati berkat berbagai keunggulan yang ditawarkannya. 

Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil yang cocok untuk traveling, karena mobil ini didesain dengan sangat gagah serta interior yang luas. Meski kalian membawa banyak barang, tetap akan dimuat di mobil tersebut, karena bagasinya juga luas. 

Toyota Fortuner juga sudah dilengkapi dengan fitur 4 wheel drive, sehingga mendukung dibawa untuk kegiatan offroad. Selain itu, Toyota Fortuner ini juga bisa ditambahi dengan berbagai aksesoris yang akan bermanfaat untuk kebutuhan traveling

  • Nissan Navara

mobil yang cocok untuk traveling
source: special

Jika kalian mencari jenis mobil SUV lain untuk kebutuhan traveling, Nissan Navara juga layak menjadi salah satu pilihan. Mobil SUV yang satu ini bahkan cocok juga dijadikan sebagai mobil keluarga karena di desain dengan sangat nyaman dan interior yang mewah. 

Nissan Navara ini sudah double cabin, sehingga berbagai jenis barang bawaan bisa dibawa dengan mudah untuk keperluan traveling. Mobil yang cocok untuk traveling ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ABLS sehingga semakin meningkatkan keamanan saat berkendara. 

Para pecinta road trip banyak menjadikan Nissan Navara sebagai pilihan utama, karena sudah tersedia juga banyak aksesoris yang bisa ditambahkan pada mobil. Untuk harga, sebenarnya Nissan Navara tidak jauh berbeda dengan Toyota Fortuner, jadi sangat layak dijadikan pilihan utama. 

  • Land Rover Defender

mobil yang cocok untuk traveling
source: special

Para traveler sejati atau orang-orang yang rutin melakukan traveling, banyak yang memilih mobil Land Rover tipe defender menjadi pilihan utama mereka. Hal ini karena Land Rover tipe defender ini memang memiliki bentuk dan desain yang sangat cocok untuk menjelajahi berbagai medan.

Untuk menjelajah lokasi camping atau medan pegunungan, Land Rover Defender ini sangat cocok. Tidak heran jika banyak yang menyebutkan sebagai salah satu mobil yang cocok untuk traveling. Mobil ini memang dirancang agar tangguh menjelajahi segala medan. 

Land Rover dibuat dengan interior yang sangat lega, sehingga selain mampu memuat banyak barang, mobil ini juga cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Hanya saja harga Land Rover Defender ini lebih mahal dibanding mobil SUV yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Mobil yang Cocok untuk Traveling Jenis Van

Beberapa orang ada yang suka traveling bersama keluarga, dan ada juga yang suka traveling bersama rombongan besar. Jika banyak orang yang ikut dalam traveling tersebut, tentu diperlukan juga jenis mobil yang mampu mengangkut banyak penumpang.

Mobil jenis Van banyak dijadikan sebagai kalian untuk kegiatan traveling. Bahkan mobil Van ini banyak juga dijadikan sebagai mobil pariwisata. Karena mobil Van memang sangat kuat dan mampu memuat banyak penumpang. Untuk kebutuhan traveling, beberapa jenis mobil Van ini layak untuk dipilih. 

  • VW Transporter Caravelle

mobil yang cocok untuk traveling
source: special

VW Transporter Caravelle menjadi kalian banyak orang saat ingin traveling bersama kelompok atau kerabat. Bahkan banyak juga pengusaha rental yang menggunakan VW Transporter ini untuk usaha mereka, karena dari segi kapasitas dan interior memang sangat mendukung.

VW Transporter Caravelle disebut sebagai mobil yang cocok untuk traveling karena kapasitas penumpang yang banyak serta banyak juga fitur entertainment di dalamnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan tenaga mesin yang mumpuni.

VW Transporter Caravelle ini akan membuat perjalanan traveling jarak jauh akan tetap terasa nyaman bagi para penumpang. Mobil ini menjadi favorit para pengusaha, karena sangat disukai oleh para traveler. 

  • Mazda 6 Estate Station Wagon

mobil yang cocok untuk traveling
source: special

Masih ada juga mobil Mazda 6 Estate Station Wagon yang banyak digunakan sebagai mobil traveliner karena keunggulan yang dimilikinya. Salah satu kelebihan Mazda 6 Estate Station Wagon ini adalah banyak fitur keamanan dan fitur kenyamanan berkendara disematkan. 

Mazda 6 Estate Station Wagon merupakan mobil yang cocok untuk traveling dan disukai oleh banyak orang. Fitur-fitur entertainment juga bisa ditambahkan dalam mobil ini sehingga membuat perjalanan jauh lebih menyenangkan. 

Untuk fitur-fitur keselamatan berkendaranya juga cukup lengkap, mulai dari rem ABS+EBD+VA, airbag, kamera sensor parkir 360 derajat, dan masih banyak lagi. Dari segi harga juga kompetitif dengan mobil Van lain, sehingga layak dijadikan pilihan. 

  • Mercedes Benz V-Class

mobil yang cocok untuk traveling
source: special

Jika kalian mencari mobil traveling yang jauh lebih mewah dan mengedepankan kenyamanan berkendara, maka Mercedes Benz V-Class sangat cocok dijadikan pilihan. Mercedes memang sangat unggul dalam fitur mobil mewah dan juga mobil untuk perjalanan jarak jauh. 

Mercedes Benz V-Class disebut sebagai mobil yang cocok untuk traveling terbaik karena sudah dibekali juga dengan sistem keamanan Anti Theft Device dan Engine Immobilizer. Interior dari mobil ini juga dirancang mewah sehingga semakin nyaman dalam berkendara.

Mobil Mercedes Benz V-Class ini memang memiliki harga yang cukup tinggi, meski demikian, keunggulan yang ditawarkan tetap sebanding dengan harganya. Simak beberapa tips pentingnya di bawah ini.

Tips Penting saat Memilih Mobil Traveling

Pilihan untuk mobil traveling memang sangat beragam, dan setiap traveler juga memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, ketika kalian akan memilih mobil yang cocok untuk traveling lebih baik utamakan yang sesuai dengan kebutuhan. 

Jika kalian lebih suka menjelajahi medan yang jalannya tidak mulus, maka mobil SUV bisa menjadi pilihan utama. Tetapi jika kalian lebih menyukai mobil yang mengedepankan kenyamanan selama perjalanan jauh, tentu mobil tipe Van juga layak dijadikan pilihan utama. 

Baca juga: Keunggulan New Hiace Terbaru Beserta Harga Di Pasaran

Mobil traveling harus memiliki tenaga melebihi mobil pada umumnya, serta harus juga memiliki fitur keamanan yang mumpuni. Dengan demikian, kegiatan traveling akan lebih menyenangkan serta tetap aman di perjalanan. 

Penting untuk memilih mobil yang bisa dipakai untuk perjalanan jauh, tujuannya agar penumpang bisa nyaman. Beberapa pilihan mobil yang cocok untuk traveling yang sudah disebutkan diatas, layak kalian jadikan pilihan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here