Spesifikasi Hyundai Stargazer Active MT 2022, 100% Design Futuristik!

0
86
Hyundai Stargazer Active MT Active MT 2022

Dari sekian banyak jenis kendaraan terbaru yang muncul di tahun 2022, Hyundai Stargazer Active MT Active MT 2022 merupakan salah satu yang paling menarik perhatian. Mobil satu ini diprediksi menjadi pesaing terkuat Avanza dan Xenia di kelas minibus.

Stargazer dilengkapi dengan desain yang sangat futuristik dan jauh berbeda jika dibandingkan dengan mobil terbaru pada umumnya. Hal ini terutama dipengaruhi oleh keberadaan lampu depan yang sangat unik, hanya berupa garis lurus mendatar saja.

Baca Juga : Hyundai Palisade, Mobil SUV Terbaik dengan Gaya Kekinian

Selain desainnya yang sangat futuristik, kendaraan satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang akan memaksimalkan kenyamanan kalian saat berkendara. Tidak heran kalau kemudian masyarakat dalam negeri menyambutnya dengan hangat.

Diprediksi, desain Stargazer ini akan menjadi salah satu trend model otomotif roda 4 beberapa tahun ke depan. Apakah kalian tertarik untuk memiliki kendaraan satu ini? Tentu penting sekali untuk mengenalnya lebih jauh sebelum membeli.

Desain Eksterior dan Interior Hyundai Stargazer Active MT Active MT

Hyundai Stargazer Active MT Active MT 2022

Pada tahun 2022 ini Stargazer Active MT menjadi salah satu kendaraan dengan tingkat penjualan tertinggi. Salah satu alasan kenapa orang sangat menyukainya adalah desain eksterior dan interior yang begitu luar biasa.

Mengendarai stargazer akan memaksimalkan prestise dan kepercayaan diri kalian. Banyak sekali konsumen yang berpendapat demikian. Lantas bagaimana sebenarnya desain dari kendaraan asal Korea Selatan satu ini?

  • Dimensi

Dari segi dimensi, Hyundai Stargazer Active MT Active MT memiliki jarak terendah 95 mm dan tinggi 1690 mm. Mobil satu ini memiliki panjang 4460 mm dengan radius putar mencapai 5.4 meter. Sedangkan lebarnya hanya sekitar 1,78 meter saja. Jarak sumbu roda Stargazer mencapai 2,78 meter.

Dari segi dimensi, kendaraan ini cukup ideal dan pas untuk kalian bawa di berbagai rimba. Ukuran dimensinya ini sangat ideal jika kita bandingkan dengan kapasitas tenaga yang ada di dalamnya. Tidak heran kalau pengguna menyebut Stargazer sebagai minibus yang nyaman dikendarai.

  • Eksterior

Eksterior dari Hyundai Stargazer Active MT ini terbilang sangat elegan karena dilengkapi dengan lampu depan Halogen. Sayangnya kendaraan ini belum dilengkapi dengan lampu kabut depan sehingga akan sedikit sulit bagi kalian ketika berkendara dalam kondisi berkabut.

Tapi masih banyak fitur eksterior lain yang tidak kalah keren untuk kalian pertimbangkan. Salah satunya adalah penggunaan kaca spion dengan sistem With Turn Signal di dalamnya. Kedepannya diharapkan Stargazer juga akan dilengkapi dengan Roof rack and rail dan Pijakan samping

Begitu juga dengan keberadaan Sunroof yang masih belum dibenamkan ke dalam perangkat satu ini. Namun eksterior dari kendaraan satu ini masih terbilang keren karena kalian bisa menemukan spoiler serta lampu halogen di bagian belakang. Ini yang membuatnya terlihat futuristik.

  • Interior

Hyundai Stargazer Active MT dilengkapi dengan interior yang sangat nyaman. Mobil satu ini dilengkapi dengan manual AC yang membuat berkendara terasa seperti di ruangan pribadi. Tidak hanya itu saja, pengaturan posisi setir yang diterapkan juga menggunakan sistem Tilt.

Jadi kalian tidak akan mudah pegal ketika berkendara menggunakannya. Terlebih lagi dengan keberadaan fitur lingkar kemudi dengan tombol multi fungsi yang ada di dalamnya. Sayangnya fitur satu ini belum dilengkapi dengan Cruise Control. 

Pada bagian dashboard juga belum tersedia engine start stop button. Begitu juga dengan Gearshift Paddle dan Head Up Display. Tapi pada kendaraan satu ini sudah tersedia Front Defogger. Kalian juga bisa mendapatkan udara segar dengan mudah karena ada fasilitas front power window adjustable headrest.

  • Kapasitas

Hyundai Stargazer Active MT ini merupakan salah satu varian minibus dengan 7 kursi. Sangat pas untuk digunakan oleh kalian yang sudah berkeluarga. Di bagian belakang, kalian bisa menemukan kursi lipat dengan spesifikasi 2nd Row (60:40) dan 3rd Row (50:50).

Bahan baku yang digunakan untuk tempat duduk depan dan belakang adalah fabric. Kenyamanan kalian ketika berkendara di dalamnya juga semakin maksimal dengan pengaturan tempat duduk manual yang sudah disediakan oleh produsen. Ada juga vanity mirror untuk melengkapi kebutuhan kalian.

Performa Hyundai Stargazer Active MT Active MT 2022 

Hyundai Stargazer Active MT Active MT 2022

Jika dilihat dari segi performa, kendaraan satu ini juga dibekali dengan baik oleh Hyundai Motors. Mesin yang dibenamkan di dalamnya terbilang sangat tangguh dan mampu menemani kalian dalam berbagai aktivitas sehari-hari. 

Stargazer ini memiliki performa yang sangat tangguh di berbagai rimba. Tidak heran kalau kemudian penggunanya datang dari berbagai kalangan. Lantas bagaimana performa dapur pacu yang dimiliki oleh minibus satu ini? Langsung saja simak detailnya berikut ini.

  • Detail Mesin

Hyundai Stargazer Active MT dilengkapi dengan mesin berkapasitas silinder 1497 cc. Tipe drive tidak terlalu dibahas oleh produsen. Hanya saja konfigurasi mesin kendaraan satu ini adalah 1.5L MPI 16-valve, HLA. Inilah alasan kenapa performa kendaraan sangat maksimal.

Dengan kapasitas mesin yang cukup baik, Stargazer juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 40 liter. Jenis bahan bakar yang digunakan adalah Bensin. Konsumsi bahan bakar dari kendaraan satu ini terbilang sangat irit.

Jumlah silinder yang ada pada kendaraan adalah 4. Sedangkan konfigurasi transmisi yang digunakan adalah 6-speed manual. Kapasitas mesin dan konsumsi bahan bakarnya ini sudah tentu menghasilkan performa yang luar biasa.

Dengan kapasitas mesin yang begitu mumpuni, Stargazer mampu menghasilkan tenaga 115 Ps / 6300 Rpm dengan Torsi 14.7 Kgm / 4500 Rpm. Tentu saja ini merupakan salah satu keunggulan yang tidak akan kalian dapatkan pada jenis kendaraan lain yang sekelas.

  • Suspensi & Rem

Performa mesin yang begitu maksimal ini diimbangi dengan keberadaan suspensi dan rem yang sangat elegan. Bagaimana tidak, Hyundai Stargazer Active MT ini menggunakan sistem rem depan Ventilated Disc yang begitu modern dan aman.

Sedangkan sistem pengereman ban belakang menggunakan drum brake yang tidak kalah berkualitas. Suspensi depan pada kendaraan satu ini menggunakan sistem MacPherson Strut yang sudah terbukti kualitasnya. 

Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan sistem Coupled Torsion Beam Axle. Performa pengereman yang sangat tangguh di bagian depan dan belakang ini memberikan kalian kenyamanan dalam berkendara di segala rimba.

  • Velg & Ban

Untuk ban yang digunakan, Hyundai Stargazer Active MT ini menggunakan ban depan dengan ukuran 185/65 Ring 15. Sedangkan untuk ban belakangnya menggunakan ukuran 185/65 dengan ukuran ring yang sama. Performa ban terbilang stabil karena menggunakan velg 15 inch dengan material Alloy wheels.

Penggunaan velg dengan material tersebut memungkinkan kalian untuk berkendara dengan sangat nyaman ketika menggunakan kendaraan satu ini. Terlebih lagi dengan fitur pengereman canggih yang ada di dalamnya. Berkendara akan jauh lebih menyenangkan.

Fitur-Fitur Hyundai Stargazer Active MT Active MT 2022

Hyundai Stargazer Active MT Active MT 2022

Selain poin-poin yang sudah kita jelaskan di atas, mobil satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keren. Sudah tentu fitur yang ada pada kendaraan satu ini akan memaksimalkan kenyamanan kalian saat harus berkendara menggunakannya.

Hingga saat ini, pihak Hyundai terus melakukan inovasi agar bisa memberikan layanan terbaik bagi para konsumennya. Penting sekali bagi kalian untuk mengenal semua inovasi tersebut agar bisa memaksimalkan fungsinya dengan baik. 

  • Kenyamanan

Dari sisi kenyamanan, kendaraan satu ini dilengkapi dengan power steering saat berkendara. Ada juga lampu baca halogen yang akan memudahkan kalian dalam mengakses berbagai konten di dalam kendaraan.

Sayangnya Hyundai Stargazer Active MT versi Active MT ini belum dilengkapi dengan fitur Keyless entry. Tidak ada juga fitur power rear atau trunk door di bagian belakang. Namun kalian masih bisa mendapatkan layanan power outlet dengan kualitas terbaik di dalamnya. 

  • Keselamatan Aktif

Untuk fitur keselamatan aktif, kendaraan satu ini dilengkapi dengan Anti lock Braking System berteknologi tinggi. Namun speknya memang berbeda dengan Stargazer Prime yang sudah memiliki Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Sensor parkir dan Rear view Camera pada dashboard.

  • Keselamatan Pasif

Dari sisi keselamatan pasif, kendaraan satu ini sudah dilengkapi dengan dua buah airbag system di bagian depan. Ada juga fitur Child safety locks yang bisa kalian andalkan di dalamnya. Melengkapi fitur keamanan tersebut, ada juga sabuk pengaman depan dengan model fix dan fitur ISOFIX pada kendaraan satu ini.

  • Keamanan

Dari sisi keamanan,kendaraan satu ini dilengkapi dengan layanan Anti theft system. Salah satunya adalah keberadaan Burglar Alarm dan Engine immobilizer. Jadi kalian akan benar-benar aman dan nyaman saat berkendara.

Baca Juga : Hyundai Creta, Mobil SUV dengan 4 Varian Lebih Oke dari HR-V

Hingga saat ini produk terbaru dari Hyundai tersebut menjadi salah satu produk terlaris di Indonesia. Jika kalian berencana untuk memilikinya, memahami spesifikasi Hyundai Stargazer Active MT yang sudah kita jelaskan di atas menjadi sebuah keharusan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here