Fitur Terbaru Avanza 2022 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

0
249
Fitur Terbaru Avanza 2022 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Jika saat ini Anda sedang mencari tipe terbaru Avanza 2022, maka kami akan memberi beberapa informasi seputar fitur terbaru dari merek kendaraan tersebut. Mungkin banyak pembaca sudah tau bahwa merek mobil ini, cukup banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Baca juga: Performa dan Fitur Keselamatan Toyota Avanza Masa ke Masa!

Dari waktu ke waktu Avanza terus mengembangkan inovasi pada tipe kendaraan ini, mulai dari desain hingga kelengkapan fitur yang tersedia. Untuk menjaga kesetiaan pelanggan, tentunya Toyota selaku perusahaan yang memproduksinya akan selalu memberikan yang terbaik.

Jika Anda berminat untuk mengenal lebih jauh seputar Avanza 2022, sebaiknya Anda juga perlu mengenal apa saja kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh kendaraan ini. Dalam memilih otomotif mobil, tentunya kita harus memilih tipe kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan.

Namun tidak hanya sesuai pada kebutuhan saja, namun pengendara juga perlu menyesuaikannya dengan kecanggihan teknologi saat ini. Di era yang dipenuhi dengan berbagai teknologi canggih, akan sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.

Fitur Terbaru dari Mobil Toyota Avanza 2022

Fitur Terbaru Avanza 2022 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

 

Setiap merek kendaraan pasti memiliki kelebihannya tersendiri, baik dari segi performa atau model pada kendaraan tersebut. Sebagai konsumen, tentunya Anda hanya perlu menyesuaikan jenis mobil dengan keinginan pengendara beserta fitur yang tersedia didalamnya.

  • Long Sofa Mode

Salah satu faktor dalam memilih mobil adalah, kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang dan Avanza 2022 memiliki faktor tersebut. Tipe ini dilengkapi dengan Long Sofa Mode, dimana pengguna bisa mengonfigurasi jok menjadi sofa.

Pada bagian tengah kursi penumpang, Anda bisa mengubah bentuk sandaran punggung menjadi sandaran kaki dengan melipatnya ke belakang, dan pada bagian headrest dicabut sementara, alhasil mobil menjadi multiguna dan penumpang bisa beristirahat dengan tenang.

  • Layar TFT

Layar TFT atau Thin Film Transistor juga tersedia pada kendaraan Avanza, merupakan salah satu teknologi yang digunakan untuk Multi Information Display (MID). Melalui teknologi ini Anda bisa melihat animasi bergerak, bukan hanya sekedar angka atau huruf pada indikator BBM.

  • Anti-Lock Braking System

Avanza 2022 juga tidak lupa untuk melengkapi tipe terbaru versinya, dengan anti-lock braking system, dimana teknologi ini bekerja sebagai sistem pengereman agar tidak ada penguncian roda ketika terjadi pengereman secara mendadak atau keras.

Biasanya dalam kondisi ini bisa terjadi, jika mobil dalam situasi berbahaya seperti jalan licin atau kelokan tajam. Dengan adanya sistem anti-lock braking ini, maka mobil bisa tetap stabil karena prosesnya terjadi cukup cepat hingga mencapai 15 kali per detik.

  • Toyota Safety Sense

Fitur Toyota Safety Sense dulunya dikenal hanya tersedia, pada kendaraan Toyota dengan harga cukup fantastis. Namun kini Anda bisa menemukannya pada kendaraan Avanza, fungsi dari fitur ini adalah memberi peringatan dini akan bahaya hingga membaca rambu lalu lintas.

Kelebihan Mobil Avanza Dibandingkan Kompetitor Lain

Fitur Terbaru Avanza 2022 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

 

Pastinya pengendara sudah tidak asing lagi, mendengar berbagai merek kendaraan baik motor maupun mobil. Di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang menggunakan merk ternama, dan tentunya memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi alasan memiliki banyak pengguna.

  • Desain Lebih Stylish

Salah satu alasan mengapa banyak orang banyak menunggu kehadiran Avanza 2022 adalah, mereka tidak sabar dengan desain seperti apa yang akan ditampilkan nantinya. Tentunya desain tipe Avanza yang terbaru, akan terlihat lebih stylish dan menjadi lebih maskulin serta mewah.

Salah satu tampilan yang membuat kendaraan ini menjadi lebih spesial adalah, terletak pada New Sharp LED Headlamp dan New Bold Front Bumper Design. Terdapat pembaruan pada bagian fog lamp, serta bagian body samping dengan menyematkan New Auto Retractable Mirror.

  • Interior Luas dan Nyaman

Salah satu faktor penentu dalam memilih Avanza 2022 adalah bagaimana desain dari interior pada kendaraan. Jika interior pada mobil membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman, tentunya hal tersebut sangat berpengaruh pada keputusan konsumen.

Pada Avanza tipe terbaru, tersedia kabin cukup luas dengan wheelbase atau jarak sumbu roda yang berukuran 2.750 mm. Selain itu tersedia 7 seater nyaman dengan desain modern, juga kabin pada kendaraan dinilai lebih kedap suara sehingga suara bising tidak akan mengganggu.

  • Body Kompak

Avanza 2022 menampilkan body dengan dimensi kompak, dimana kendaraan ini memiliki lebar 1.730 mm, panjang 4.395 mm dan tinggi 1.700 mm. Dengan ukuran dimensi seperti ini, Avanza dinilai sebagai kendaraan yang cocok bagi keluarga untuk digunakan sehari-hari.

  • Dilengkapi Fitur Canggih

Saat ini sebuah kendaraan dinilai kurang sempurna, apabila tidak dilengkapi dengan berbagai fitur canggih didalamnya. Tentu saja Toyota Avanza juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti New Illuminating Start or Stop Button, Tilt & Telescopic Steering with Audio & Mit Switch.

Kekurangan dari Toyota Avanza yang Dapat Menjadi Bahan Pertimbangan

Fitur Terbaru Avanza 2022 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

 

Di setiap kelebihan suatu produk, pasti terdapat kekurangan yang dimilikinya jika dibandingkan dengan merek lain. Begitu juga dengan produk keluaran Toyota ini, informasi berikut dapat menjadi bahan pembanding, dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu kekurangan dari Avanza 2022 adalah, belum ada peningkatan yang signifikan pada mesin kendaraan. Sepertinya Toyota memang belum memfokuskan seri terbaru dari Avanza ini dari segi mesinnya, karena jika dilihat dari segi fitur, cukup banyak pembaruan yang dilakukan.

Jenis mobil ini masih mengandalkan dari versi sebelumnya, dimana mesin dilengkapi dengan 4 silinder katup DOHC dengan teknologi Dual VVT-i, selain itu mesin juga tersedia dalam dua kapasitas yaitu 1,3 L dan 1,5 L yang masing-masing menghasilkan tenaga 96 HP dan 104 HP.

Tenaga yang dihasilkan kendaraan ini memang tidak buruk, namun jika dibandingkan dengan tipe kendaraan dari merek lain, maka performa pada mobil ini memang tidak lebih baik.

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Avanza 2022 yaitu, desain dashboard masih terbilang standard karena belum ada perubahan yang berarti. Toyota cukup akurat dalam melakukan pembaharuan pada bagian interior kendaraan, namun bagian dashboard sepertinya belum ada perubahan.

Jika melihat secara sekilas, dashboard pada jenis kendaraan keluaran Toyota ini cukup sederhana bahkan membuat kesan kurang mewah. Padahal desain interior di bagian lainnya sudah cukup mewah, hanya saja masih ada beberapa bagian yang dirasa kurang bagi konsumen.

Alasan Memilih Avanza 2022 Sebagai Kendaraan Pilihan Anda

Fitur Terbaru Avanza 2022 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya, mengapa begitu banyak masyarakat Indonesia yang memilih Avanza sebagai alat transportasi sehari-hari. Maka dari itu kami akan menjelaskan alasan tersebut, melalui informasi berikut ini untuk Anda.

Kami sadari bahwa dalam pemilihan suatu produk, tentu konsumen tidak hanya terfokus pada satu produk saja. Dengan semakin banyak pilihan, maka akan lebih mudah bagi mereka untuk menyesuaikan antara kebutuhan dengan keinginan.

Begitu juga dengan Avanza 2022, dimana kendaraan ini tersedia dalam beberapa tipe dengan spesifikasi yang beragam juga. Mulai dari harga, desain serta varian liter, semuanya tersedia dalam beberapa pilihan, agar menyesuaikan dengan keinginan konsumen.

Biasanya dalam pemilihan kendaraan, konsumen tidak hanya memikirkan apakah kendaraan ini bisa digunakan dalam jangka panjang atau tidak, namun juga berapa harga jual kendaraan pilihan Anda dalam beberapa tahun ke depan.

Semakin stabil harga kendaraan tersebut, tentunya akan lebih menguntungkan bagi konsumen. Sehingga jika ia ingin menjualnya kembali, maka tidak begitu banyak kerugian yang akan didapat.

Avanza 2022 juga dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap, yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menjadikan kendaraan ini sebagai favorit bagi para konsumen.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, bahwa kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti dual SRS Airbags, rem ABS, 7 sabuk pengaman pada masing-masing seater, juga fitur pengait kursi bayi (ISOFIX).

Toyota menjadi salah satu perusahaan dengan layanan servis atau dealer terbanyak di Indonesia, lokasinya yang mudah dijangkau memudahkan konsumen dalam menemukan suku cadang pada kendaraan ini, atau melakukan servis kendaraan secara rutin.

Tipe Avanza Terbaru yang Cocok bagi Keluarga Anda

Fitur Terbaru Avanza 2022 Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Tipe terbaru dari Avanza 2022 menawarkan berbagai pilihan bagi Anda dan keluarga, seperti All New Avanza 1.3 E M/T dan All New Avanza 1.5 G M/T. Berikut ini kami akan mengajak Anda, untuk mengenal beberapa spesifikasi, yang dimiliki oleh kedua tipe kendaraan ini.

Pada All New Avanza 1.3 E M/T, tipe mesinnya adalah 4 Cylinders in-line, 16 Valve DOHC Dual VVT-i, Cylinder atau Displacement sebesar 1329 Cc dan torsi maksimum 12.4/4200 Kgm/Rpm. Menggunakan sistem bahan bakar injeksi elektronik.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Tunggu Datangnya Simak Kemampuannya

Seri lainnya dari Avanza tahun 2022 yaitu All New Avanza 1.5 G M/T, menggunakan tipe mesin yang sama, namun terdapat perbedaan pada Cylinder atau Displacement sebesar 1496 Cc dan torsi maksimum 14/4200 Kgm/Rpm dengan sistem bahan bakar injeksi elektronik.

Informasi mengenai fitur terbaru hingga kelebihan dan kekurangan dari Avanza 2022, dapat menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen dalam memilih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here