Deretan 5 Mobil Termahal di Dunia

0
216
Deretan 5 Mobil Termahal di Dunia
Deretan 5 Mobil Termahal di Dunia

Sebagian dari kalian mungkin ada yang belum tau 5 mobil termahal di dunia. Seperti kita ketahui, saat ini perkembangan teknologi semakin canggih, begitu pula dengan perkembangan mobil di pasaran.

Baca juga : Ketahui 5 Fungsi Dashcam Berikut Ini, Bukan Hanya Sekedar Gaya

Beberapa perusahaan otomotif ternama berlomba-lomba menciptakan kendaraan super canggih, dengan harga yang sudah pasti fantastis. Harga fantastis yang di bandrol, tentu saja disebabkan karena kecanggihan yang dimiliki kendaraan tersebut.

Dan biasanya kendaraan-kendaraan semacam itu, tidak jarang dibatasi penjualannya oleh pihak perusahaan. Bila kalian ingin mengetahuinya, kali ini kita akan bahas mobil termahal yang ada di dunia.

5 Mobil Termahal di Dunia

5 Mobil Termahal di Dunia
5 Mobil Termahal di Dunia

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, perusahaan otomotif berlomba-lomba menciptakan kendaraan terbaiknya. Berikut ini beberapa mobil termahal yang ada di dunia, antara lain seperti :

  • Aston Martin DBS Superleggera Volante

Deretan 5 mobil termahal di dunia yang pertama adalah Aston Martin DBS Superleggera Volante. Kendaraan ini mempunyai mesin V12 yang oleh banyak pabrik mobil modern dianggap berlebihan.

Menghidupkan mesin Volante, kalian akan mendengar 12 silinder beraksi. Kalian juga akan menyadari bahwa kekuatan V12 yang intens serta menggembirakan.

Menggabungkan kecepatan dari mesin raksasanya, Aston Martin DBS Superleggera Volante dengan interior yang mewah dan cantik ini. Sangat ideal untuk digunakan perjalanan jauh sambil merasakan kenyamanannya. 

Kekuatan 715 ton tenaga kuda dan juga torsi 664 pon kaki. Menjadikan kendaraan ini benar-benar mobil yang dapat membuat kalian takjub. Untuk yang menginginkannya, kalian harus menyiapkan Rp. 4,27 miliar.

  • W Motors Lykan Hypersport

W Motors Lykan Hypersport menjadi salah satu dari 5 mobil termahal di dunia. Kendaraan ini merupakan supercar pertama keluaran Timur Tengah. Mobil ini akan membuat kalian.

Mengingat salah satu film terkenal yakni Fast & Furious 7. Kendaraan ini mempunyai kecepatan maksimal 245 mph. Selain cukup cepat, W Motors Lykan Hypersport juga dinilai unik.

Sebab lampu depan mobilnya mempunyai permata yang tertanam di dalam sesuai preferensi pembeli. Sayangnya, kendaraan ini hanya tersedia 7 buah di dunia, dijual dengan harga cukup mahal.

Yakni senilai US$3,4 juta atau bila dirupiahkan Rp. 47,6 miliar. Dan diketahui pemilik Lykan Hypersport ialah Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani, salah satu anggota keluarga Kerajaan Qatar.

  • Lamborghini Sesto Elemento

Lamborghini Sesto Elemento merupakan salah satu dari 5 mobil termahal di dunia yang berikutnya. Pihak Lamborghini mengatakan bahwa kendaraan ini mendefinisikan kembali masa depan mobil super sport

Memulai debutnya di Paris Motor Show tahun 2010, Lamborghini Sesto Elemento merupakan mobil track-only yang ringan. Serta nama mobil ini merujuk pada nomor atom carbon, sebagai pengakuan.

Atas penggunaan kendaraan yang luas dari serat carbon. Lamborghini Sesto Elemento dilengkapi transmisi semi-otomatis 6 kecepatan serta mesin V10 5.2-liter. Kecepatan tertinggi hingga 210 mph, dengan harga sekitar Rp. 33 miliar. 

  • Bugatti Veyron Mansory Vivere

Salah satu dari 5 mobil termahal di dunia yang selanjutnya adalah Bugatti Veyron Mansory Vivere. Kendaraan ini merupakan mobil termahal edisi terbatas yang sangat cantik. 

Mobil ini dimodelkan pada Grand Sports Vitesse Roadster, mempunyai mesin 8,0 L W16 yang menghasilkan 1.200 hp. Kendaraan ini tidak hanya dinobatkan sebagai mobil termahal saja.

Bugatti Veyron Mansory Vivere juga dinobatkan sebagai salah satu mobil tercepat di dunia. Dan versi asli dari kendaraan ini sendiri ialah bernama Mobil Dekade 2000-2009.

  • 1963 Ferrari 250 GT0

Ferrari 250 GTO yang diproduksi tahun 1963 berhasil menggebrak angka US$ 38,1 juta. Model Ferrari 250 GTO ini hanya diproduksi sebanyak 36 unit saja, dan kini kendaraan ini dijual.

Berikut girboks, mesin dan bodi seri II-nya. Ferrari 250 GTO mempunyai sejarah balapan yang sangat hebat, sebab pernah memenangkan ajang Targa Florio 2 kali pada tahun 1963 dan 1964.

Kemudian kendaraan dengan nomor sasis 3413 GT ini akhirnya berpindah tangan. Dan menjadi mobil uji coba untuk Phil Hill, juara dunia F1 asal Amerika. Walau disebut memecahkan rekor pelelangan public.

Pada lelang privat, mobil Ferrari GTO lain pernah berhasil mencapai angka lebih tinggi. Yakni  senilai US$70 juta atau bila dirupiahkan senilai Rp. 1 triliun, sungguh angka yang fantastis.

5 Mobil Termahal Buatan Amerika

5 Mobil Termahal Buatan Amerika
5 Mobil Termahal Buatan Amerika

Dari penjelasan di atas, kini kita bisa tau mobil mana saja yang termasuk pada golongan mobil termahal di dunia. Dan berikut 5 kendaraan termahal buatan Amerika Serikat, antara lain :

  • Mercedes Benz AMG GLS63

Bila tadi kita sudah membahas 5 mobil termahal di dunia, kini kita akan bahas mobil termahal buatan Amerika. Pertama adalah Mercedes Benz AMG GLS63, bila berbicara soal SUV.

Rasanya Mercedes Benz tidak pernah berpikir untuk membuatnya di Jerman. Contohnya seperti R-Class dirakit di AM General di Indiana.  GLE serta GLS dibuat di pabrik Daimler di Alabama Amerika Serikat. 

Bila sudah masuk area AMG, pastinya akan membuat harga jualnya menjadi tinggi. Duo crossover dibandrol dengan harga GLE63 dan GLS63 mulai $125.000 – $140.000, setara Rp. 1.7 – Rp. 1.9 miliar.

  • BMW X6 M

Tidak hanya Mercedes Benz, BMW ini juga menjadi pabrikan Jerman yang telah memproduksi crossover di Amerika Serikat. BMW membuat BMW X5 dan juga BMW X6 di Spartanburg, South Carolina. 

Versi M merupakan spesifikasi tertinggi yang ditawarkan pada X5 dan X6. Masing-masing kendaraan dibanderol mulai $100.000 hingga lebih dari $120.000 atau bila dirupiahkan sekitar hingga Rp. 1.6 miliar.

  • Cadillac CTS-V

Cadillac CTS-V merupakan salah satu dari 5 mobil termahal buatan Amerika yang berikutnya. Di Amerika Serikat, Cadillac memang selalu menjadi salah satu kendaraan yang melambangkan kemewahan. 

Versi terbaru merupakan Cadillac CTS-V, sebuah high performance sedan. Kendaraan ini diproduksi di Lansing, Michigan dan ditawarkan dengan rentang harga $85.000 hingga $100.000 atau Rp. 1.3 miliar tergantung kelengkapan fitur.

  • Tesla P90D

Sejak debut pertama tahun 2010, pabrikan Tesla telah menawarkan produknya dengan harga mulai $109.000 atau Rp. 1.5 miliar. Seiring dengan berjalannya waktu, Tesla kemudian melansir model Sand Model X. 

Kalian dapat memperoleh varian S60 dengan harga $53.000 sekitar Rp. 700-an juta. Namun bila berminat dengan model  berspesifikasi lebih tinggi ada Tesla P90D. Harganya mulai $96.400 atau Rp. 1.3 miliar.

  • Dodge Viper ACR

Dodge Viper versi normal saja merupakan mobil buatan pabrikan lokal yang cukup mahal di Amerika Serikat. Harganya mencapai $ 90.000 atau sekitar Rp. 1,2 miliar. 

Tetapi bila dianggap belum cukup, tersedia juga varian tertingginya yaitu Dodge Viper ACR. Ditawarkan mulai dari $118.000 hingga $150.000 atau setara Rp. 1.6 hingga Rp. 2.1 miliar. 

Pemilik 5 Mobil Termahal di Dunia

Bila tadi kita telah membahas tentang kendaraannya, kini kita akan membahas tentang pemilik kendaraan mewah tersebut. Berikut ini beberapa orang yang memiliki kendaraan mewah tersebut, antara lain:

  • Cristiano Ronaldo

Pemilik salah satu dari 5 mobil termahal di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Pesepak bola asal Portugal, ini memang diketahui mempunyai koleksi mobil termahal di dunia.

Dia diketahui mempunyai lebih dari 20 koleksi mobil mahal. Dua mobil diantaranya merupakan kendaraan termahal dunia yakni Bugatti La Voiture Noire dan Bugatti Centodieci.

Hal itu pastinya bukan sesuatu yang mengherankan, mengingat Cristiano Ronaldo adalah pemain bola ternama. Bahkan ia sering kali dijuluki sebagai salah satu pesepak bola dengan bayaran termahal di dunia.

  • Gerard Lopez

Pemilik salah satu dari 5 mobil termahal di dunia yang selanjutnya adalah Gerard Lopez. Gerard Lopez, yang merupakan Ketua Tim Lotus F1 sekaligus pengusaha asal Luxemburg ini juga dikenal.

Mempunyai koleksi mobil termahal di dunia yang banyak diminati oleh para penggemar otomotif. Koleksi mobil Gerard Lopez sendiri antara lain seperti 3 buah mobil Ferrari.

Mulai dari seri 365 GT 2+2, 330 GT dan BB512i, kemudian sebuah Lister Jaguar XJS. Serta Lotus Esprit Sport 300, Maserati Ghibli dan juga sebuah Cadillac Fleetwood tahun 1968.

  • Mukesh Dhirubhai Ambani

Sebagai orang terkaya yang ada di India, Mukesh Dhirubhai Ambani ini tidak hanya mempunyai rumah mewah. Namun juga koleksi mobil sport yang mewah pabrikan Eropa.

Dengan jumlah cukup mencengangkan, yakni sekitar 168 buah. Kecintaannya terhadap kriket terlihat dalam selera koleksi mobilnya, antara lain seperti Bentley, Bugatti, Maybach, dan juga Mercedes-Benz serta Porsche.

Baca juga : Cara Aman Membeli Mobil Bekas yang Harus Diketahui

Kini para pecinta otomotif, kini kalian sudah mengetahui mobil-mobil termahal yang ada di seluruh dunia. Selain mengetahui 5 mobil termahal di dunia, kalian juga sudah mengetahui siapa saja pemiliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here