Beberapa Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor

0
469
Beberapa Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor
Beberapa Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor

Malas harus selalu mencuci kendaraan setiap saat? Anda perlu mencoba beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor berikut ini. Dengan cara tersebut, debu dan kotoran tidak mudah terlihat sehingga Anda tidak perlu mengelap atau mencucinya saat ingin digunakan.

Baca Juga: Honda ZR-V Terbaru Siap Dirilis, Ini Spesifikasinya

Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang bisa mempermudah mobilitas seseorang. Dengan menggunakan mobil, Anda tidak perlu khawatir kepanasan dan kehujanan saat berkendara di jalanan sehingga bisa lebih nyaman.

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini kebutuhan akan mobilitas menggunakan mobil semakin meningkat. Akan tetapi jika Anda memutuskan untuk membeli mobil pertimbangkan dulu berbagai hal termasuk pemilihan warna yang tepat.

Selain mempertimbangkan faktor estetika, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor. Hal ini akan sangat menguntungkan karena tidak perlu melakukan perawatan mobil setiap saat namun kendaraan tetap terlihat bersih.

Setiap orang biasanya memiliki pertimbangan tersendiri saat memilih warna cat untuk mobilnya. Ada yang berdasarkan warna kesukaan, warna yang tengah tren hingga warna yang mudah dikenali khususnya saat diparkir di tempat umum.

Untuk Anda yang ingin membeli mobil dengan warna tidak mudah kotor, beberapa pilihan berikut ini mungkin bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dipilih :

Rekomendasi Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor

Saat memilih warna untuk kendaraan, pastikan pertimbangkan banyak hal. Salah satunya adalah pilih warna mobil yang tidak mudah terlihat kotor. Hal ini akan menguntungkan Anda karena tidak perlu mengelap atau membersihkan debu setiap saat.

Ada beberapa rekomendasi warna terbaik agar mobil tidak mudah terlihat kotor, antara lain adalah seperti berikut :

  • Abu-abu atau Grey

Abu-abu atau grey merupakan salah satu dari beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor. Warna jenis ini mampu menyamarkan noda dan debu dengan baik sehingga memberikan kesan mobil selalu bersih.

Tidak hanya baik dalam menyamarkan noda dan debu, warna abu juga mampu menyamarkan goresan pada cat mobil. Cat mobil warna abu-abu juga tidak mudah pudar karena paparan sinar matahari sehingga lebih awet.

  • Biru

Biru juga merupakan warna yang mampu menyamarkan noda dan goresan dengan baik. Warna ini cocok untuk Anda yang malas merawat mobil karena mampu menyembunyikan kotoran dan goresan dengan baik.

  • Merah

Warna cerah seperti merah juga bisa menjadi pilihan untuk mobil yang ingin terlihat selalu bersih. Hal ini karena warna merah mampu menyembunyikan noda, debu dan goresan dengan kecerahan. Akan tetapi cat mobil warna merah cenderung lebih cepat pudar sehingga Anda perlu mengecat ulang jika diperlukan.

  • Silver Metallic

Warna silver metallic tidak hanya membuat mobil tampak lebih elegan akan tetapi juga menjadi salah satu dari beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor. Warna ini mampu menyamarkan debu dan kotoran yang menempel.

  • Orange

Satu lagi  warna terbaik yang mampu membuat mobil tidak mudah kotor adalah orange. Warnanya yang terang dan mencolok membuat kotoran yang menempel menjadi tersamarkan. Selain kotoran, goresan di permukaan mobil juga bisa tersamarkan dengan pemilihan warna ini.

Beberapa jenis warna di atas memang bisa menyamarkan kotoran yang menempel di permukaan mobil. Meskipun begitu, Anda tetap perlu membersihkan kendaraan secara rutin agar selalu bersih dan warnanya lebih awet.

Cara Merawat Warna Cat Mobil Agar Awet dan Tidak Mudah Kotor

Beberapa Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor_Cara Merawat Warna Cat Mobil Agar Awet dan Tidak Mudah Kotor
Beberapa Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor_Cara Merawat Warna Cat Mobil Agar Awet dan Tidak Mudah Kotor

Memilih salah satu dari beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor memang bisa meringankan dari mengelap kendaraan setiap hari. Meskipun begitu, agar cat mobil lebih awet dan tetap kinclong, tetap perlu perawatan yang benar.

Berikut ini beberapa tips merawat cat mobil dengan benar agar awet dan tidak mudah kotor :

  • Parkir Kendaraan di Tempat Teduh

Paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa menyebabkan warna cat kendaraan menjadi lebih mudah pudar. Maka dari itu, untuk menghindari cat mobil rusak dan rusak, Anda perlu memarkirkannya di tempat yang teduh

  • Cuci Mobil dengan Sabun Khusus

Jika ingin beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor dan pudar, Anda juga perlu menggunakan sabun khusus saat mencucinya. Menggunakan sabun khusus untuk mobil tidak hanya membuat kendaraan lebih bersih saja, akan tetapi juga warna cat bisa bertahan lebih lama.

  • Gunakan Lap Halus

Jika ingin membersihkan dan mengelap mobil setelah dicuci, pastikan gunakan kain lap dengan bahan yang halus. Anda bisa memilih lap halus seperti kanebo karena selain lembut juga bisa menyerap air dengan maksimal.

  • Pasang Sarung Mobil Ketika Malam Hari

Pada saat memarkir kendaraan pada malam hari ada baiknya gunakan sarung penutup kendaraan. Selain menjadi cara melindungi beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor, cara ini juga berguna untuk menghindari mobil terkena embun.

Air embun bisa membuat cat mobil menjadi lebih mudah rusak. Jika dibiarkan dalam waktu lama, bukan tidak mungkin cat akan retak dan membuat warna mobil menjadi pudar. Hal ini pastinya akan membuat tampilan mobil Anda menjadi tidak menarik lagi.

Tips merawat mobil ini juga berlaku bahkan saat Anda memilih warna yang tidak mudah kotor sekalipun. Karena warna tersebut hanya menyamarkan agar kotoran tidak terlihat sehingga Anda tetap perlu merawatnya agar selalu bersih dan warna lebih awet.

Tips Memilih Warna Mobil yang Tepat

Pada dasarnya semua jenis warna mobil bagus sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Meskipun begitu, dalam memilih beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih warna mobil adalah sesuaikan dengan kepribadian. Hal ini penting karena akan sangat berpengaruh ketika Anda menggunakan mobil tersebut. Akan tetapi beberapa jenis warna mobil yang tengah tren saat ini adalah putih dan silver.

Jika ingin melambangkan jiwa muda, Anda juga bisa memilih mobil dengan warna terang. Selain lebih cerah dan ceria, mobil dengan warna terang juga bisa menyamarkan debu dan kotoran sehingga memudahkan Anda untuk melakukan perawatan.

Selain mempertimbangkan beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor, tips selanjutnya saat memilih warna mobil adalah pilih warna mudah laku di pasaran. Hal ini bermanfaat jika sewaktu-waktu Anda ingin menjual mobil tersebut, maka bisa dilakukan dengan cepat.

Cara Merawat Mobil Putih Agar Tidak Mudah Kotor

Beberapa Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor_Cara Merawat Mobil Putih Agar Tidak Mudah Kotor
Beberapa Warna Terbaik untuk Mobil Tidak Mudah Kotor_Cara Merawat Mobil Putih Agar Tidak Mudah Kotor

Mobil berwarna putih menjadi favorit banyak orang. Hal ini karena warna putih cocok untuk semua kalangan sehingga bisa dipakai baik laki-laki maupun perempuan. Tidak hanya itu, mobil berwarna putih juga memiliki kesan elegan dan mewah.

Akan tetapi dibalik kepopuleran tersebut, mobil putih tidak termasuk dalam daftar beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor. Mobil warna putih cenderung lebih mudah terlihat kotor sehingga perlu perawatan yang maksimal.

Untuk membuat warna putih pada mobil tidak mudah pudar, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah jangan jemur mobil di bawah sinar matahari terlalu lama. Hal tersebut bisa membuat warna mobil lebih cepat pudar dan kusam.

Agar warna mobil selalu bersih dan kinclong, Anda juga perlu mencuci mobil secara berkala. Hal ini karena debu dan kotoran akan lebih mudah terlihat pada mobil yang berwarna putih. Selain itu, saat mencuci, gunakan sabun khusus agar menjaga warna tetap awet.

Mobil warna putih tidak termasuk dalam beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor sehingga perlu cara bilas yang tepat agar tidak meninggalkan bekas sabun dan air setelah dicuci. Anda bisa menggunakan teknik satu arah saat membilas agar lebih bersih dan tidak berbekas.

Warna mobil yang putih bisa berubah menjadi kusam dan kekuningan seiring dengan berjalannya waktu. Untuk menjaga warna tetap bersih dan kinclong, mobil warna putih perlu pemolesan. Cara ini tidak hanya bisa membuat warna lebih kinclong akan tetapi juga bisa menghilangkan jamur dan mencegah cat mengelupas.

Baca Juga: Tampilan Baru Daihatsu Sirion Ternyata Cukup Unik

Untuk membuat mobil selalu terlihat bersih dan kinclong memang dibutuhkan perawatan yang benar. Selain rajin mencuci kendaraan, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa warna terbaik untuk mobil tidak mudah kotor sehingga meskipun tidak dibersihkan setiap saat mobil akan selalu terlihat bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here