Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Aerox 155 VVA Terbaru

0
665
Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA diluncurkan pertama kali pada ajang MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia. Tanpa disangka, motor matic ini begitu cepat melakukan penyegaran. Belum mencapai setahun sejak peluncurannya, motor ini sudah menawarkan pembaruan pada tampilan luarnya.

Baca Juga : Berikut Beberapa Perbandingan NMax dan Aerox Untuk 155 VVA

Dengan adanya pembaruan tampilan luar yang dilakukan pada akhir tahun 2017 lalu, membuat motor ini lebih sporty. Tentunya, perubahan pada Yamaha Aerox 155 VVA ini semakin memikat hati para konsumennya. Apalagi dengan segala spesifikasinya yang tidak kalah keren dengan jenis motor saingannya.

Bukan hanya sekedar pada tampilan luarnya saja, mesin dari Yamaha Aerox ini juga tangguh. Sebagai motor matic kelas menengah, Yamaha Aerox 155 VVA membawa spesifikasi yang mumpuni beserta fitur-fitur yang canggih. Nah, berikut ulasan spesifikasi beserta harga dari motor matic keluaran Yamaha tersebut.

Spesifikasi Mesin Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA

Motor matic Yamaha Aerox 155 VVA memiliki  mesin dengan kemampuan yang sama dengan mesin Yamaha NMAX. Motor ini mengandalkan mesin sohc dengan kapasitas 155cc generasi terbaru dengan VVA (Variable Valve Actuation).

Dengan mengusung teknologi mesin tersebut, motor matic ini mampu menunjukkan performa mesin yang lebih bertenaga. Lebih menariknya lagi, mesin Yamaha Aerox 155 VVA juga dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Sehingga motor ini menjadi lebih irit bahan bakar.

Spesifikasi Pada Tampilan Yamaha Aerox 155 VVA

Jika dilihat secara keseluruhan, desain skuter matic kelas menengah ini sangat menarik. Dengan tampilannya yang segar dan sporty membuatnya semakin menarik untuk di bawa dalam perjalanan. Berikut desain menariknya dari berbagai sisi.

Tampilan Depan

Pada tampilan depan motor, akan tampak sebuah head lamp yang berteknologi LED Lamp yang terpasang meruncing ke atas. Sehingga menampilkan kesan yang tajam dan sporty. Dengan head lamp berteknologi LED tersebut, penerangan pada motor menjadi lebih sempurna, terutama pada jalanan minim cahaya dan sepi.

Tampilan Samping

Pada bodi samping motor Yamaha Aerox 155 VVA, akan terlihat beberapa lekukan tajam dan tegas dengan motif khasnya, yaitu “X”. Tampilan tersebut membuat motor matic ini terkesan begitu gagah dan aerodinamis. Pada sisi ini juga akan tampak sebuah tangki besar yang bisa menampung bahan bakar cukup banyak, yaitu 4,5 liter. Pastinya ini akan membuat nyaman di bawa dalam perjalanan jauh.

Motor ini memiliki sebuah bagasi luas yang menyatu dengan tangki bahan bakar. Bagasi tersebut dapat memuat helm Full Face berukuran XL, jas hujan dan barang-barang bawaan lainnya. Selain itu, pada sektor bodi sampingnya, tampak knalpot dengan pelindung pada bagian sisi samping kanan Yamaha Aerox 155 VVA.

Tampilan Belakang

Pada sektor bodi belakang motor juga tidak kalah menarik. Mengingat tampilan sporty yang memanjang ke belakang dan menyatu pada bagian jok, membuatnya terkesan begitu mewah dengan motif garis. Selain itu, pada bagian belakang juga dilengkapi dengan stop lamp yang berteknologi LED Lamp.

Tampilan Warna Yamaha Aerox 155 VVA

Motor ini memiliki tampilan warna yang keren, yang semakin memperkuat kesan sporty. Yamaha menawarkan warna motor ini dengan konsep dual tone. Tentunya paduan warna yang membuat motor semakin keren dan sporty.

Yamaha memadukan antara warna dasar merah, kuning dan hitam dengan aksen abu-abu untuk varian standarnya. Sedangkan warna moca untuk varian S-Version. Selain itu, terdapat pula paduan stripes grafis dengan tulisan aerox di bagian samping bodi motor.

Jika dilihat secara keseluruhan, tampilan desain dari Yamaha Aerox 155 VVA ini memang sangat aerodinamis dan sporty. Maka, tidak heran jika para calon konsumen akan terhipnotis dan terpikat untuk memilikinya.

Ban Motor Yamaha Aerox 155 VVA

Motor matic yang berdimensi bongsor dengan desain yang agresif ini juga didukung dengan velg besar dan suspensi yang kokoh pada sektor kaki-kaki depan dan belakang. Motor ini dilengkapi dengan ban depan yang berukuran 110/80-14M/C 53 P. Sedangkan, pada ban belakang memiliku ukuran 140/70-14M/C62P.

Jika dilihat pada sisi rodanya, ukuran velg pada Yamaha Aerox 155 VVA lebih besar daripada Yamaha NMAX yang berukuran 13 inci. Dengan begitu, motor ini semakin nyaman dibawa dan diajak bermanufer. Untuk suspensinya sendiri, motor ini menggunakan suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing dengan dua buah shock breaker.

Dengan suspensi tersebut, tentu motor ini akan mampu meredam setiap goncangan saat melewati jalanan berlubang dan banyak batu. Sebagai penunjang keselamatan, Yamaha membekali skuter ini dengan sistem rem ABS.  Namun, fitur ABS ini hanya tersedia pada roda depannya saja, roda belakang masih menggunakan rem tromol.

Speedometer Yamaha Aerox 155 VVA

Spesifikasi berikutnya, yaitu mengulas pada sektor panel indikator Yamaha Aerox 155 VVA. Sebagai skutik yang modern, tentunya motor ini dibekali dengan panel indikator atau speedometer bergaya modern dan futuristik. Yamaha mengandalkan speedometer Full Digital dengan layar LCC berukuran 5,8 inci.

Layar tersebut akan memberikan informasi secara Multi Information Display (MID). Selain itu, juga dapat menampilkan VVA indicator, sisa bahan bakar, odometer, indikator aki, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata serta real time, jam digital dan rpm meter.

Dengan kecanggihan tersebut, pengguna akan lebih mudah mengetahui keadaan motor matic yang sedang dikendarainya. Semua informasi tersaji dengan lengkap, sehingga membuatnya lebih modern dan canggih.

Dimensi Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa motor ini memiliki desain yang aerodinamis dan sporty. Selain dari itu, Yamaha Aerox 155 VVA juga mengusung bentuk bodi yang cukup besar dan bongsor. Motor ini mengandalkan tipe tangki underbone yang terkenal kuat namun lebih ringan.

Untuk sektor dimensinya sendiri bisa terlihat dari ukuran dimensi, yakni dengan panjang 1.990 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.125 mm. Bobotnya mencapai 116 kg dengan jarak sumbu roda mencapai 1350 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut, motor ini terbilang cukup besar dan bongsor.

Tempat duduk dari motor matic ini pun tidak terlalu tinggi, yakni 790 mm. Sedangkan, tingkat ground clearance-nya cukup tinggi dari tanah,yaitu 140 mm. Sehingga motor ini nyaman dikendarai di jalanan yang penuh batu atau polisi tidur.

Fitur Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA mengusung fitur-fitur keren dan canggih. Berikut beberapa fitur yang membuat skutik ini semakin keren dan modern.

Keylesw

Yamaha Aerox 155 VVA merupakan skutik pertama yang mengandalkan sistem penguncian Keyless. Sehingga untuk menghidupkannya tidak membutuhkan anak kunci.

Stop & Star System

Selain itu juga dilengkapi fitur Stop & Start System yang berguna dalam menekan penggunaan bahan bakar saat motor berhenti.

Smart Motor Generator

Fitur lainnya, yaitu Smart Motor Generator yang membuat suara mesin terdengar lebih lembut saat dinyalakan.

Electronic Power Socket

Satu lagi fitur menarik andalan motor ini, yaitu Electronik Power Socket. Fitur ini berfungsi untuk mengisi ulang smartphone saat berkendara.

Immobilizer dan Answer Back System

Yamaha Aerox 155 VVA semakin canggih dengan hadirnya fitur Immobilizer dan Answer Back System. Fitur ini akan mempermudah pengguna mencari posisi motor saat berada di parkiran.

ABS (Anti -Lock Brack System

Fitur ABS digunakan untuk keselamatan pengguna motor Yamaha jenis skuter matic ini. Teknologi ini dapat memaksimalkan pengereman dan mencegah penguncian roda saat mengerem secara mendadak. Sayangnya, fitur ABS hanya terpasang pada roda depan motor, roda belakang masih menggunakan rem tromol.

Meskipun demikian, spesifikasi dari motor matic ini sudah sangat mumpuni untuk dibawa dalam perjalanan. Selain dari segi mesinnya, bodi dan fiturnya juga canggih dan modern. Untuk jenis motor di kelasnya, tentu skutik ini sudah menawarkan yang terbaik.

Harga Motor Yamaha Aerox 155 VVA

Motor Yamaha Aerox 155 VVA di bandrol dengan harga yang sesuai dengan kualitas dibawanya.

Tipe Standar Baru Rp. 21.850.00,-

-Tipe S Version Baru Rp. 26.150.000,-

-Tipe R Version Baru Rp. 23.750.000,-

Baca Juga : Harga Yamaha Aerox 155 Dan Berbagai Fitur Keunggulan

Demikianlah spesifikasi dan harga motor Yamaha Aerox 155 VVA. Bagi Anda yang mencari motor matic dengan gaya sporty, tangguh serta dilengkapi fitur-fitur modern, motor ini pilihan tepat. Semoga informasi mengenai spesifikasi dan harga pada motor Yamaha jenis ini berguna bagi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here