Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam

0
337
Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam
Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam

Tipe motor yang jadi trend belakangan ini sangat beragam dan berasal dari beberapa produsen otomotif ternama. Hanya saja, merek-merek tersebut dibagi secara spesifik sesuai dengan kebutuhan serta penggunaan masing-masing pengendara.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Motor All New R15 yang Perlu Diketahui

Karena mayoritas dijadikan sebagai alat transportasi utama, penggunaan kendaraan roda dua tersebut dibagi menjadi dua. Baik sebagai penunjang aktivitas harian seperti bekerja, kuliah dan sebagainya, atau dipakai untuk kegiatan touring. 

Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini untuk Harian

Penggunaan harian secara umum sebenarnya tidak memerlukan motor khusus dengan spesifikasi tertentu. Anda bisa memilih tipe seperti All New Vario 150, All New Honda Scoopy, atau Honda Supra X 125.

  • Model All New Vario 150

    Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Model All New Vario 150 
    Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Model All New Vario 150

Popularitas All New Vario 150 di tengah-tengah masyarakat memang sudah tidak diragukan lagi. Selain dikenal irit bahan bakar, motor matic keluaran Honda tersebut juga sangat nyaman untuk menunjang penggunaan harian.

Tidak hanya menjadi tipe motor yang jadi trend belakangan ini, All New Vario 150 juga sangat disukai masyarakat karena fleksibilitasnya. Baik perempuan maupun laki-laki, bisa memakai kendaraan roda dua tersebut 

  • Seri All New Honda Scoopy

    Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Seri All New Honda Scoopy
    Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Seri All New Honda Scoopy

Sama seperti All New Vario 150 di atas, All New Scoopy juga sama-sama bertipe matic dan diproduksi oleh Honda. Hanya saja, kecepatannya mesinnya lebih rendah dari All New Vario 150.

Bluestack termasuk installer yang dipasang dengan cara mengunduh komponennya terlebih Tidak heran jika kendaraan roda dua ini lebih populer di kalangan perempuan, dibandingkan dengan laki-laki. Meski demikian, tidak menutup jika pengendara pria menggunakan All New Honda Scoopy karena sifatnya universal.

  • Honda Supra X 125 All Variant_

    Honda Supra X 125 All VariantTipe_Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam
    Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Honda Supra X 125 All VariantTipe

Honda Supra X 125 merupakan salah satu tipe motor yang jadi trend belakangan ini karena dikenal berkualitas. Seri ini bisa dibilang sebagai seri yang legendaris karena terus mengalami peningkatan pesat.

Populasinya di jalanan termasuk sangat dominan dan menjadi motor sejuta umat. Dari segi fungsi, Honda Supra X 125 tidak hanya cocok untuk penggunaan harian, tapi juga mampu sebagai kendaraan touring.

Motor Paling Trending yang Cocok untuk Aktivitas Touring

Kendaraan roda dua untuk aktivitas touring biasanya memiliki kelebihan tertentu agar memudahkan pengendaranya ketika di jalan. Beberapa di antaranya adalah Kawasaki Versys-X 250 Tourer, Suzuki GSX-S150, hingga VIAR Vortex 250.

Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Versys-X 250 Tourer buatan Kawasaki
Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Versys-X 250 Tourer buatan Kawasaki

Seri touring merupakan salah satu tipe motor yang jadi trend belakangan ini di kalangan pecinta adventure trip. Salah satunya adalah Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang ditenagai mesin 250cc silinder ganda.

Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya saja, tipe satu ini digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Dari segi namanya, Tourer merupakan personifikasi yang menyiratkan produk besutan Kawasaki itu digunakan untuk kegiatan touring.

  • Honda CBR150R Streetfire

    Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Honda CBR150R Streetfire
    Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Honda CBR150R Streetfire

Masih untuk aktivitas touring, tipe motor yang jadi trend belakangan ini adalah Honda CB150R Streetfire produksi Honda. Kendaraan roda dua ini hadir dengan mesin Bensin dan performa perpindahan gigi responsif.

Dari segi kemudi, Honda CB150R Streetfire menggunakan desain stang yang tinggi sehingga lebih nyaman dikendarai. Sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh karena masih bisa dimodifikasi dengan aksesoris tambahan untuk touring. 

  • Yamaha Byson

    Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Yamaha Byson
    Tipe Motor yang Jadi Trend Belakangan Ini Sangat Beragam_Yamaha Byson

Yamaha Byson bisa dibilang sebagai tipe motor yang jadi trend belakangan ini karena masih difavoritkan oleh masyarakat. Kualitasnya untuk perjalanan jarak jauh bisa dibilang lebih baik dibandingkan Vixion maupun MT15.

Meski Yamaha telah mengeluarkan berbagai tipe sejenis, Byson tetap tidak terkalahkan dari segi kenyamanan. Keunggulannya terletak pada model dudukan, di mana stang kemudi lebih tinggi sehingga punggung tidak mudah lelah.

Alasan Kendaraan Roda Dua Sering Menjadi Trending

Tipe motor yang jadi trend belakangan ini berhasil membuat masyarakat merasa sangat antusias. Hal itu terjadi karena dilatarbelakangi oleh beberapa faktor, seperti model beserta fitur-fiturnya, dianggap telah umum, dan sebagainya. 

Jika dibandingkan dengan mobil, kendaraan roda dua lebih populer dan menjadi transportasi pribadi paling umum di masyarakat. Selain itu, kebutuhan utamanya adalah sebagai penunjang aktivitas seperti pekerjaan, hingga keperluan lainnya.

Selain itu, jalanan Indonesia yang rawan dengan kemacetan, membuat sebagian besar masyarakat memilih untuk mengendarai motor. Selain lebih cepat, fleksibilitasnya yang tinggi tidak mudah dicapai jika berkendara dengan menggunakan mobil.

Beberapa tipe motor yang jadi trend belakangan ini sedikit banyak juga disebabkan oleh faktor ketertarikan. Masyarakat cenderung tertarik untuk melihat, mengamati, dan bahkan membeli seri terbaru karena tergiur dengan desainnya.

Produk lama yang didaur ulang dengan fitur-fitur modern juga bisa menjadi daya tarik tersendiri, Tidak heran jika salah satu merek sedang hype di tengah-tengah masyarakat, maka produsen lainnya pasti mengikuti.

Bukan rahasia umum jika harga kendaraan roda dua lebih terjangkau dibandingkan harus membeli mobil. Dengan alasan ini, banyak dari masyarakat memilih motor sebagai kendaraan pribadi, sambil sesekali mengamati trend terbaru.

Banyak dari tipe motor yang jadi trend belakangan ini laris manis diburu konsumen. Pertimbangannya bukan hanya dari merek, desain, hingga fitur saja, tapi juga kemudahannya untuk membeli dengan harga terjangkau.

Tips Agar Selalu Update Informasi Tentang Trend Motor Terbaru

Trend terbaru dari sebuah produk hanya bisa diikuti oleh mereka yang senantiasa memperbaharui perbendaharaan informasinya. Jika Anda tidak ingin ketinggalan berita, cara-cara di bawah ini mungkin bisa menjadi solusi nyata.

  • Rutin Mengikuti Perkembangan Berita Terbaru Tentang Motor

Hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan cara rajin-rajin membuka situs-situs otomotif di internet. Jika lingkupnya di Indonesia, Anda bisa membaca portal berita lokal atau mengunjungi situs produsen resminya.

Di sana tidak hanya mengulas tipe motor yang jadi trend belakangan ini, tapi juga prediksi soal kompetitornya. Berbekal informasi tersebut, Anda bisa mengetahui tipe atau jenis motor yang akan diluncurkan.

  • Mengamati Trend dari Produsen Otomotif Ternama

Anda juga bisa mengunjungi situs resmi dari produsen otomotif yang sedang dibicarakan oleh masyarakat. Biasanya, website tersebut sering menampilkan paling tidak prototype kendaraan, sebelum akhirnya benar-benar diluncurkan dalam skala besar.

Hanya saja, situs resmi dari produsen terkait seringkali hanya menampilkan gambar tanpa informasi lebih lanjut. Solusinya adalah mencari informasi sebanyak mungkin di internet, meski hanya satu atau dua berita saja.

  • Siapkan Dana Jika Suatu Saat Ingin Membeli

Beberapa tipe motor yang jadi trend belakangan ini biasanya sengaja dibuat ‘heboh’, dengan harapan masyarakat tertarik dan mau membeli. Secara otomatis, pengguna akan sibuk untuk menyiapkan dananya agar tidak kehabisan.

Termasuk Anda, cara semacam ini bisa menjadi solusi agar tetap terlihat mengikuti trend yang sedang berjalan. Jika dana tidak mencukupi, bisa memilih opsi cicilan dengan besaran DP dan tenor tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan Mengikuti Trend Motor Terbaru

Bisa dibilang, tipe motor yang jadi trend belakangan ini secara tidak langsung telah mempengaruhi psikologi masyarakat. Hal tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, tergantung dari caranya dalam menyikapi fenomena tersebut.

  • Senantiasa Mendapatkan Update Terbaru

Salah satu kelebihan paling utama ketika rajin mengikuti trend adalah senantiasa mendapatkan informasi terbaru. Hal tersebut bisa saja bersifat global maupun spesifik, tergantung fenomena seperti apa yang sedang diikuti perkembangannya.

Update mengenai berita terbaru itu juga bisa digunakan sebagai upaya untuk mendapatkan informasi sejak awal. Sehingga ketika pasar sudah siap menerima, Anda bisa mendapatkan rincian produk dan membelinya dengan mudah.

  • Harga Motor Terkadang Lebih Mahal dan Tidak Sesuai Kebutuhan

Tidak semua tipe motor yang jadi trend belakangan ini sesuai dengan selera masyarakat. Meski dengan iming-iming menggunakan desain atau fitur terbaru, belum tentu hal tersebut bisa membuat konsumen merasa tertarik.

Selain itu, dari segi harga juga seringkali menjadi pertimbangan panjang sebelum membeli karena dirasa terlalu mahal. Hal inilah yang menjadi salah satu kekurangan jika mengikuti sebuah trend tanpa perhitungan matang.

Baca Juga: Oli Terbaik untuk Motor Matic yang Perlu Anda Ketahui

Tingginya permintaan kendaraan roda dua di tengah-tengah masyarakat, seringkali menimbulkan fenomena baru. Alhasil, fenomena dari beberapa tipe motor yang jadi trend belakangan ini, pada akhirnya mampu membuat masyarakat semakin tertarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here