3 Tipe Ban Motor Michelin Terbaru Beserta Perkiraan Harganya

0
402
ban motor Michelin

Ban motor Michelin memang cukup diminati di Indonesia. Sebab, ban yang diproduksi oleh pabrikan dari Perancis ini cukup berkualitas dan dapat digunakan untuk semua medan jalanan di Indonesia. Meskipun di tengah “gempuran” merk-merk ban lokal yang menjual produk lebih murah. Namun, Michelin tetap mengedepankan kualitasnya.

Baca Juga : Perbedaan Bengkel Mobil Matic Umum, Resmi dan Spesialis

Maka tidak heran apabila ban dari Michelin ini menjadi “primadona” bagi para konsumennya. Memang, kualitas dari ban Michelin ini tidak perlu diragukan lagi. Ban ini menjadi salah satu pemasok untuk kejuaraan dunia, seperti MotoGP dan balap mobil seperti Formula 1 (F1).

Beberapa drifter terkenal di Indonesia pun juga memilih ban Michelin dibandingkan dengan ban lokal atau internasional lainnya, seperti Bridgestone, Dunlop, atau Pirelli. Namun sebelum itu, Anda wajib tahu tipe-tipe ban Michelin. Sebab, Michelin mengeluarkan seri-seri ban yang cocok untuk jalanan basah dan kering.

Teknologi Ban Michelin untuk Tipe Ban Terbaru

ban motor Michelin

Bukan rahasia lagi jika Michelin merupakan produsen ban yang selalu mengedepankan teknologi yang dirasa lebih aman bagi pengendara, khususnya untuk Anda yang kerap berkendara menggunakan roda dua. Rata-rata, ban Michelin menggunakan teknologi 2AT.

Teknologi 2AT atau dua angle technology yang digunakan oleh Michelin ini menggabungkan dua jenis ban, yakni bak kering dan ban basah. Sehingga, tipe ban motor Michelin yang menggunakan teknologi 2AT cocok untuk jalanan basah dan kering.

Jadi, Anda dapat menggunakan ban yang diproduksi Michelin yang menggunakan teknologi 2AT untuk berkendara. Sehingga, Anda tetap safety ketika berkendara menggunakan roda dua.

Selain teknologi 2AT, ban Michelin juga menggunakan teknologi XST+. Teknologi ini juga digunakan oleh pabrikan-pabrikan lain. Teknologi XST+ ini membuat ban motor Anda tetap stabil dan tetap safety ketika terkena lubang jalan. Selain itu, teknologi ini juga cocok untuk digunakan pada jalanan basah atau tergenang air.

Lalu, ban-ban yang diproduksi oleh Michelin juga dibekali dengan teknologi Michelin Overlap Technology (MOT). Teknologi MOT ini membuat ban Michelin ini sangat kuat dan tidak mudah tertembus paku atau kerikil tajam.

Sehingga, ban ini lebih awet dan tidak mudah rusak untuk beberapa tahun ke depan. Hal ini disebabkan karena bentuk uliran ban Michelin ini mencegah kerusakan karena didesain untuk tahan terhadap benda-benda tajam seperti kerikil hingga paku. Selain dibekali dengan teknologi modern, ban motor ini juga dibuat dengan bahan-bahan berkualitas.

Ban Michelin ini terbuat dari 100 persen silica compound. Bahan tersebut membuat umur ban lebih awet dan lebih lama dibandingkan ban yang terbuat dari bahan lainnya. Tidak heran bila harga ban Michelin ini lebih mahal dibandingkan dengan merk-merk lainnya.

Tipe Ban Motor Michelin Terbaru yang Cocok untuk Jalanan Basah dan Kering

ban motor Michelin

Sebagai produsen ban terkenal, Michelin tentu mengeluarkan berbagai produk terbaru dengan teknologi terbaru. Salah satu produk ban Michelin yang sangat laris di Indonesia adalah ban motor untuk jalanan basah dan kering.

Rata-rata, ban motor Michelin ini menggunakan teknologi 3 alur yang meningkatkan daya cengkram motor dan meminimalisir selip ketika Anda melakukan pengereman. Maka dari itu, inilah tipe ban Michelin yang cocok digunakan untuk jalanan basah dan kering. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Michelin M-45

Michelin M-45 menjadi salah satu produk ban terlaris di Indonesia. Tipe ban Michelin M-45 ini cocok untuk motor matic. Sehingga, pemilik motor matic yang ingin membeli ban tipe jalanan basah maka Michelin M-45 ini adalah jawabannya.

Selain itu, harga Michelin M-45 ini lebih murah dibandingkan dengan ban Michelin lainnya. Hanya saja, varian Michelin M-45 ini tidak terlalu banyak. Tipe ini hanya tersedia di ukuran 110/80-14.

  1. Michelin Pilot MotoGP

Michelin Pilot MotoGP merupakan salah satu tipe ban motor Michelin yang baru saja dirilis. Ban tipe ini memang dikhususkan untuk motor matic. Ban ini berbeda dengan tipe ban Michelin lainnya. Sebab, pola tapak dari ban Michelin Pilot MotoGP ini menggunakan model semi slick.

Sehingga, tampilan alur ban pun terlihat samar-samar. Untuk ban Michelin Pilot MotoGp ini cocok untuk tipe jalanan basah dan kering. Varian ban tipe ini cukup banyak, mulai dari 80/90-14 hingga 110/80-14. Jadi, ban ini cocok untuk semua jenis motor matic yang ada di Indonesia.

  1. Michelin Pilot Power 3

Bagi pemilik motor bebek, matic, dan sport yang ingin menggunakan ban premium, maka Anda dapat menggunakan Michelin Pilot Power 3. Michelin Pilot Power 3 ini terbuat dari bahan 100% silica compound dan dibekali dengan teknologi 2CT dan 2CT+.

Sehingga, ban ini meningkatkan daya cengkram sekitar 30% dari jenis ban Michelin lainnya. Ban Michelin Pilot Power 3 ini tersedia dari beberapa varian, mulai dari 120/60 hingga 190/50.

Keunggulan Ban Motor Michelin Dibandingkan Ban Motor Merk Lainnya

ban motor Michelin

Memilih Michelin sebagai ban motor menjadi pilihan tepat. Meskipun dari segi harga lebih mahal, namun kualitas dan kuantitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ban Michelin ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan merk-merk lainnya.

Keunggulan pertama, ban motor Michelin ini memiliki daya cengkram lebih baik dibandingkan dengan merk kompetitor lainnya. Daya cengkram ban motor ini membuat pengendara lebih stabil dalam mengendarai kendaraan roda dua.

Sehingga, Anda tetap aman meskipun melewati jalanan tidak rata, tergenang air, hingga jalanan berlubang sekalipun. Hal ini dikarenakan teknologi Michelin X-Slipe dari Michelin ini mampu meminimalisir terjadinya ban selip. Selain itu, ban Michelin ini cukup mumpuni untuk digunakan pada tekstur jalanan Indonesia.

Keunggulan kedua, ban motor Michelin ini cocok untuk digunakan pada medan jalan apapun. Bahkan, ban Michelin ini dirasa lebih tebal 20% dari ban-ban motor lainnya. Sehingga, ban ini tidak mudah tertembus paku atau batu-batuan tajam. Selain itu, Michelin memproduksi ban ini dengan menggunakan bahan terbaik yaitu 100% silica compound.

Keunggulan ketiga, ban motor Michelin ini mampu beradaptasi dengan kondisi jalanan Indonesia. Rata-rata, ban yang diproduksi oleh Michelin ini menggunakan teknologi adaptive casing (ACT). Teknologi ini memungkinkan ban Michelin dapat beradaptasi dengan cepat dengan kontur-kontur jalanan Indonesia yang sedikit keras dan berlubang.

Keunggulan keempat, ban motor Michelin lebih stabil dan tidak mudah memuai meskipun melewati jalanan dengan suhu diatas 30 derajat. Tentu saja, ban Michelin ini tidak mudah bocor atau rusak karena pemuaian ban karena perubahan suhu terlalu cepat.

Hal ini dikarenakan adanya teknologi synthetic component technology (SCT) yang mampu menahan reaksi pemuaian karena perubahan suhu panas secara langsung. Maka tidak heran bila ban motor Michelin lebih direkomendasikan bagi pengguna motor, baik motor bebek, matic, dan sport.

Mengapa Ban Michelin Begitu Laris di Pasar Otomotif Indonesia

ban motor Michelin

Michelin menjadi salah satu produk ban asal Perancis yang cukup diminati oleh pemilik kendaraan di Indonesia. Banyak pengendara mengatakan bahwa Michelin ini cocok untuk kondisi jalanan Indonesia yang memiliki kontur keras dan bergelombang.

Baca Juga : Perkiraan Harga Ban Motor Matic Merk Lokal dan Internasional

Dengan teknologi yang diusung Michelin, ban tersebut membantu Anda tetap stabil dan anti selip meskipun memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Selain itu, ban Michelin juga cocok untuk kontur jalanan kering dan basah. Maka tidak heran bila ban motor Michelin cukup laris di pasaran otomotif Indonesia, meskipun dari segi harga lebih mahal dibandingkan dengan merk ban lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here