Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!

0
88
Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!
Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!

Motor merupakan salah satu alat transportasi yang sering digunakan di Indonesia salah satunya yaitu motor Yamaha. Karena kegunaannya selain membantu dari kemacetan juga memberikan berbagai spesifikasi yang keren dan bermanfaat bagi pengguna.

Baca juga: Tarif Kirim Motor Menggunakan POS Indonesia 2022

Terdapat sejarah panjang perjalanan hingga membuat Yamaha bisa menjadi merek besar seperti saat ini. Bahkan tidak hanya sukses sebagai perusahaan otomotif namun juga sebagai perusahaan berbagai alat musik.

Sejarah Perusahaan Yamaha Berikut Ini

Yamaha Corporation merupakan salah satu perusahaan dan pertama kali didirikan oleh Torakusu Yamaha. Perusahaan yang berasal dari Jepang ini pada mulanya menawarkan berbagai produk dan jasa terutama pada alat musik dan elektronik.

Nippon Gakki Company yang didirikan tahun 1897 merupakan awal mula berdirinya perusahaan Yamaha. Pertama kali perusahaan tersebut memproduksi organ kemudian di tahun 1990 dilanjutkan memproduksi piano dan ternyata cukup sukses di pasaran. Setelah itu perusahaan motor Yamaha ini memperluas produksi alat musik hingga harmonika dan fonograf.

Nippon Gakki Company sempat dihentikan akibat perang dunia namun di tahun 1950 perusahaan tersebut diambil alih oleh Genichi Kawakami. Di bawah kepemimpinan Genichi Kawakami, Nippon Gakki Company mengalami pertumbuhan pesat. Di tahun 1954 perusahaan tersebut membuat electone dan masih diproduksi hingga saat ini.

Sejarah Motor Yamaha di Dunia

Tepat di tahun 1987 Nippon Gakki Company berubah nama menjadi Yamaha Corporation. Dengan nama ini lah kita mengenal perusahaan dengan logo warna biru untuk produksi musik dan logo warna merah untuk motor Yamaha.

Produk pertama yang diproduksi yaitu tipe YA-1 juga sukses dipasaran sehingga lanjut melahirkan produk-produk baru lainnya. Setelah itu muncul produk baru lainnya dengan seri YB-1.

Perkembangan Yamaha semakin melesat dan terkenal di dunia semenjak mengikuti balap bergengsi yaitu world GP di tahun 1961 pada kelas 250cc.

Pada mulanya perusahaan ini hanya mengikuti dalam satu kelas saja yaitu 250cc. Namun belum menunjukkan kesuksesan karena pembalap saat itu hanya berada pada posisi 9 dengan poin 7. Sedangkan pembalap Yamaha lainnya hanya mendapatkan poin 1. Dengan perolehan poin tersebut di tahun 1962 perusahaan ini mundur dari GP.

Kemudian di tahun 1963 perusahaan ini kembali ikut dalam ajang World GP menggunakan tipe RD56 dengan mesin 2 tak dan inline twin.

Di kejuaraan saat itu lah pembalapnya menerima posisi di podium kedua yang menjadikan dirinya sebagai pembalap Jepang pertama naik di podium World GP.

Kemenangan ini menjadi awal kesuksesan motor Yamaha di tahun-tahun berikutnya bahkan hingga didominasi oleh Valentino Rossi di motoGP modern dengan Yamaha M1 miliknya.

Sejarah Motor Yamaha di Indonesia

Perusahaan ini kemudian masuk ke Indonesia dengan importir umum dari pabrikan di Jepang pada tahun 1973. Kemudian di tanggal 6 Juli 1974 didirikan perusahaan dengan nama Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Pabrik ini mulai beroperasi di tahun 1969 dan hingga kini menjadi produsen besar untuk motor dari Yamaha di Indonesia bahkan hingga Asia Tenggara.

Perusahaan YIMM berada di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur dan memiliki kontribusi besar dalam penyediaan transportasi roda dua dengan standar dan kualitas tinggi. Selain itu juga memberikan pelayanan purna jual yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah jaringan lebih dari 3.000 dealer dan bengkel.

Motor Yamaha Indonesia akan terus melakukan inovasi terhadap produk, proses produksi, hingga pelayanan berorientasi pada keinginan dan kepuasan konsumen serta komunitas sebagai prioritas utama perusahaan.

Keberhasilannya tidak hanya di Indonesia saja, perusahaan asal Jepang ini juga merambah ke segala penjuru dunia termasuk Amerika, Eropa, Australia, Korea, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mendapatkan dengan mudah melalui dealer resmi yang telah tersebar di berbagai wilayah.

Walaupun target utama penjualan motor dari Yamaha untuk kelas menengah namun perusahaan ini tetap memproduksi dengan berbagai tipe untuk beragam kelas ekonomi baik di Indonesia maupun pasar global.

Selain itu, pembelian motor Yamaha tidak hanya digunakan untuk kepentingan pribadi namun juga untuk keberlancaran usaha. Banyak instansi yang mulai memanfaatkan kendaraan ini untuk mempermudah mobilitas karyawannya.

Rekomendasi dari Motor Yamaha Terbaru

Setelah membahas mengenai sejarah panjang dari berdirinya perusahaan tersebut, selanjutnya akan dibahas mengenai rekomendasi motor dari Yamaha terkini.

  • New Yamaha Force 155

    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_New Yamaha Force 155
    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_New Yamaha Force 155

Rekomendasi pertama yaitu New Yamaha Force 155. Yamaha tipe ini akan masuk ke Indonesia dengan desain lebih elegan dibanding pesaingnya di kelas matic.

Memiliki mesin dengan performa tinggi 155 serta pendingin cairan. Tentu saja mesin ini merupakan mesin generasi terbaru. Anda dapat memilih dalam 4 pilihan warna, yaitu cold and white, night titanium black, meteroid ash, dan sand storm green.

Desain motor juga terlihat lebih agresif dan gagah karena mengusung konsep sporty skuter.

  • Yamaha Limi 125

    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha Limi 125
    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha Limi 125

Rekomendasi selanjutnya yaitu Yamaha Limi 125 yang diperkirakan akan masuk ke Indonesia. Motor matic ini juga diperkirakan akan menjadi salah satu motor favorit bagi penggunanya.

Salah satu motor yang bisa digunakan wanita karena memiliki desain nyaman serta model yang cantik. Menggunakan kapasitas 125 cc tentu akan nyaman digunakan baik di pedesaan maupun perkotaan untuk menembus kemacetan.

  • Yamaha Fino Premium 125 Blue Core

    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha Fino Premium 125 Blue Core
    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha Fino Premium 125 Blue Core

Selanjutnya ada motor Yamaha Fino Premium 125 Blue Core. Motor ini juga memiliki desain elegan dan kekinian. Pilihan tepat jika Anda ingin menggunakan motor yang menunjang penampilan.

Selain desain yang elegan dan kekinian, Yamaha Fino Premium 125 Blue Core juga memberikan fitur yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendaranya.

Salah satunya fitur smart lock system yang akan membantu Anda berhenti saat turunan ataupun tanjakan. Selain itu memiliki Megabox 8,7 Liter yang dapat menampung cukup banyak barang bawaan.

  • Yamaha Fazzio Hybrid Connected

    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha Fazzio Hybrid Connected
    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Untuk Anda yang suka motor dengan desain klasik maka pilihan cocok adalah Yamaha Fazzio Hybrid Connected yang memiliki model unik, sederhana, namun tetap elegan.

Motor Yamaha Fazzio Hybrid Connected juga memiliki fitur-fitur terkini yang akan memberikan keamanan dan kenyamanan untuk Anda. Dengan mesin Blue Core 124.86 cc, motor ini memiliki fitur Yamaha Motorcycle Connect.

Fitur ini adalah sebuah teknologi terkini yang mampu menghubungkan motor Anda dengan aplikasi Y connect.

Selain itu Anda juga dapat merasakan fitur lainnya seperti smart key system yang membuat pengendara dapat menjalankan motor dengan lebih praktis karena menggunakan kunci canggih tanpa anak kunci.

  • Yamaha All New XSR 155

    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha All New XSR 155
    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha All New XSR 155

Selanjutnya yaitu Yamaha All New XSR 155 yang memiliki desain sporty dengan ukuran besar. Selain itu memiliki desain klasik dilengkapi dengan layar full LCD sebagai indikator transmisi. Selain itu motor ini dilengkapi dengan desain lampu bergaya klasik dengan teknologi modern.

Jok dari motor ini memiliki desain dengan gaya klasik yang membuat nyaman penumpang. Selain itu juga dilengkapi dengan ban dual purpose tire untuk keamanan dan kenyamanan pengguna. Dengan menggunakan ban ini maka kendaraan dapat digunakan di berbagai medan jalan.

  • Yamaha All New Nmax 155 Standard Version

    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha All New Nmax 155 Standard Version
    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha All New Nmax 155 Standard Version

Rekomendasi selanjutnya adalah yang telah dikenal banyak orang yaitu motor Yamaha All New Nmax 155 Standard Version. Motor ini banyak disenangi orang karena memiliki beragam keunggulan.

Model yang dimiliki memang nyaman dan cocok dipakai berbagai kalangan. Dengan mesin 155 cc dan kualitas mesin terjaga karena menggunakan teknologi Blue Core & VVA. Dengan mesin tersebut penggunaan bahan bakar juga lebih irit dan efisien.

Motor ini juga memiliki fitur Electric Power Socket yang membuat Anda dapat mengisi daya handphone di kendaraan.

  • Yamaha Mio M3 125

    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha Mio M3 125
    Sejarah Motor Yamaha Serta Rekomendasi Terbaru, Lengkap!_Yamaha Mio M3 125

Rekomendasi terakhir yaitu motor Yamaha Mio M3 125. Yamaha tipe Mio ini masih menjadi salah satu andalan. Sudah belasan tahun hadir di Indonesia namun selalu memberikan solusi terbaru dan mengikuti kebutuhan penggunanya.

Untuk tipe satu ini cocok untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari. Desainnya pun dapat digunakan baik pada daerah perkotaan maupun pedesaan. Selain itu tersedia dalam beragam warna pilihan mulai dari metallic black, metallic red, serta metallic yellow.

Mio tipe ini juga menggunakan teknologi Blue Core yang membuat tarikan mesin menjadi lebih bertenaga dan berenergi. Teknologi ini juga membuat penggunaan bahan bakar lebih irit. Tak lupa ukuran bagasi yang cukup luas memungkinkan Anda untuk membawa berbagai perlengkapan dengan mudah.

Baca juga: Cara Membayar Pajak 5 Tahunan Sepeda Motor Sesuai Aturan

Dengan banyaknya persaingan di dunia otomotif dari berbagai perusahaan. Tentu saja kehadiran motor Yamaha di Indonesia akan selalu menghadirkan inovasi terbaru seiring berjalannya waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here