Scoopy 2021 dengan Semua Kelebihan yang Dimilikinya

0
338
Scoopy 2021 dengan Semua Kelebihan yang Dimilikinya
Scoopy 2021 dengan Semua Kelebihan yang Dimilikinya

Scoopy 2021 sudah rilis dan sukses menarik minat pasar dalam jumlah yang sangat besar. Kondisi ini sendiri terbilang normal.

Baca Juga: Ingin Beli Motor Baru? Ini Daftar Motor Terlaris Tahun 2022

Itu karena Scoopy terkenal sebagai brand dari Honda yang selalu menarik di setiap serinya. Sekarang kendaraan roda 2 yang rilis memiliki kemampuan berbeda-beda.

Mungkin untuk kendaraan roda dua dengan kekuatan 125cc ke atas, ada banyak merek yang bersaing. Namun untuk kendaraan roda dua dengan kekuatan 110cc, Honda bisa dikatakan sangat mendominasi.

Dua produk utamanya adalah Beat dan Scoopy. Hal tersebut membuat Scoopy ini ditunggu-tunggu setiap akan keluar jenis terbaru.

Hal yang paling menarik dari Scoopy adalah bentuknya. Perpaduan antara klasik dan modern selalu terlihat secara jelas.

Mengenal Scoopy 2021 Secara Lebih Jauh

Scoopy 2021 keluar dengan beberapa hal baru yang membuatnya terlihat lebih segar. Tentu dua yang paling pokok adalah warna dan stripe yang keluar.

Sekarang pilihan warnanya menjadi semakin bervariasi. Selain itu, stripe nya juga semakin modern. Ini membuat seseorang akan merasa lebih fashionable ketika memakainya.

Salah satu variasi warna yang paling unik dari Scoopy adalah jenis fashion Black. Tipe ini sebenarnya menggunakan warna dasar hitam doff.

Namun warna dasar tersebut dikolaborasikan dengan warna oranye. Perpaduan ini membuat kendaraan tersebut sangat cocok untuk dipakai anak muda masa kini.

Sebenarnya Scoopy 2021 memang tidak memiliki konsep khusus yang sudah direncanakan sejak lama. Keberadaannya selalu mengikuti perkembangan anak muda di Indonesia.

Oleh sebab itu, keberadaannya akan terus mengikuti perkembangan zaman. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Scoopy selalu terasa cocok untuk dipakai anak muda.

Kondisi berbeda akan terlihat apabila perbandingan dilakukan dengan jenis kendaraan lain. Normalnya jenis kendaraan tersebut memiliki konsep pokok yang tidak bisa diubah. Konsep inilah yang biasanya membuat kendaraan tersebut sering terlihat ketinggalan zaman.

Scoopy Terbaru Ini Tentu Memiliki Kelebihan

Scoopy 2021 dengan Semua Kelebihan yang Dimilikinya_Scoopy Terbaru Ini Tentu Memiliki Kelebihan
Scoopy 2021 dengan Semua Kelebihan yang Dimilikinya_Scoopy Terbaru Ini Tentu Memiliki Kelebihan

Scoopy terkenal sebagai kendaraan yang menarik dan memiliki banyak kelebihan. Tentu kelebihan tersebut juga dimiliki Scoopy 2021.

Perlu diketahui, ada beberapa kelebihan yang bisa ditonjolkan oleh brand ini. Untuk lebih jelas, berikut beberapa kelebihannya.

  • Lampu

Kelebihan Scoopy 2021 pertama terletak pada lampunya. Lampu kendaraan ini sudah mengusung konsep LED.

Tentu lampu LED berbeda dengan lampu biasa. Penerangan yang diberikannya begitu optimal. Ini membuat aktivitas berkendara di malam hari tidak akan menjadi masalah.

Lampu LED juga memiliki kelebihan dari kestabilan cahaya. Pada lampu biasa, cahayanya sering kali tidak stabil. Itu karena cahaya tersebut sering mengikuti tarikan gas.

Pada lampu LED, kondisi semacam itu tidak akan terjadi. Cahaya akan tetap stabil baik ketika kecepatannya rendah maupun tinggi.

Perlu diketahui, teknologi LED ini tidak hanya digunakan pada Scoopy keluaran terbaru. Scoopy keluaran sebelumnya juga sudah menggunakan lampu ini.

  • Speedometer

Banyak kendaraan terbaru di luar sana yang masih menggunakan speedometer jarum. Perlu diketahui, kondisi ini jelas berbeda apabila melihat ke Scoopy 2021.

Pada Scoopy terbaru ini, speedometer yang digunakan sudah digital. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh speedometer digital ini.

Kelebihan pertama terletak pada informasi. Nantinya pengguna akan mengetahui banyak informasi dari kendaraan mulai dari indikator bensin, ECO, RPM, dan masih banyak lagi.

Kelebihan lain terletak pada tampilannya. Dengan penggunaan speedometer digital, tampilan kendaraan menjadi lebih kekinian. Pada zaman sekarang, digitalisasi memang merupakan hal yang sedang marak dilakukan.

  • Desain

Membahas kelebihan Scoopy 2021 tidak akan lengkap tanpa mengulas desainnya. Perlu diketahui, desain dari kendaraan ini terlihat sangat menarik.

Sebelumnya telah dijelaskan kalau pada seri ini, Scoopy masih mengusung perpaduan klasik dan modern. Salah satu yang bisa ditonjolkan dari desain ini adalah grafis dari stripe nya.

Grafis tersebut nampak elegan dan memanjang dari bagian depan hingga body motor. Banyak orang menyebut, grafis tersebut membuat kendaraan ini akan meningkatkan kepercayaan diri penggunanya.

Sebenarnya Anda yang senang melakukan modifikasi juga akan dimudahkan. Itu karena, kendaraan ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan modifikasi pada banyak titik. Namun kalaupun tidak dimodifikasi, tampilannya sudah sangat baik.

  • Smart Key

Salah satu fitur unggulan dari Scoopy 2021 adalah smart key sistem. Dengan adanya smart key, kejadian buruk seperti pencurian kendaraan bisa dihindari.

Normalnya, pencurian kendaraan dilakukan dengan membobol kunci kontak. Pembobolan sendiri sekarang terasa semakin mudah. 

Itu karena tata caranya bisa diketahui dengan mudah. Pada fitur smart key sistem ini, kunci kontak sudah ditinggalkan.

Sekarang menghidupkan kendaraan perlu dilakukan dengan memakai remote. Hal ini membuat pencurian dengan membobol kunci kontak tidak akan bisa dilakukan.

  • Charger

Ponsel sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Biasanya salah satu masalah utama dari ponsel adalah baterai yang habis. Akan sangat menyulitkan apabila sedang dijalan lalu baterai ponsel habis.

Dengan Scoopy 2021, masalah itu biasa diatasi. Itu karena sudah ada aksesoris charger yang disematkan pada kendaraan. Ini membuat Anda bisa mengisi daya ponsel sambil berkendara.

Sebenarnya fitur charger ini sudah diperbaharui. Pada Scoopy seri sebelumnya, pengisian daya hanya bisa dilakukan melalui connector.

Sekarang, pengisian daya juga bisa dilakukan tanpa menggunakan connector. Ini membuat variasi pengisian daya menjadi lebih banyak.

  • Bobot

Kelebihan Scoopy 2021 terakhir terletak pada bobotnya. Bisa dibilang, bobot kendaraan ini sangat ringan. Memang, seri sebelumnya dari Scoopy juga sangat ringan.

Bobot dari seri-seri tersebut tidak sampai 100 kg karena bobotnya hanya sekitar 99 kg. Namun bobotnya sekarang lebih rendah.

Bobot Scoopy seri terbaru ini hanya sekitar 94 kg. Ini membuat kebutuhan dayanya menjadi semakin sedikit.

Berikut Beberapa Kekurangan yang Dimilikinya

Scoopy 2021 bukannya tanpa kekurangan. Ada juga beberapa kekurangan yang perlu disadari pengguna.

Memang jika dibandingkan dengan kelebihannya, kekurangan ini tidak menjadi masalah besar. Namun untuk informasi lebih lengkap, berikut beberapa kekurangan yang perlu diperhitungkan.

  • Harga

Kekurangan pertama terletak dari harga. Harga Scoopy ini bisa dibilang cukup mahal. Untuk mendapatkannya, seseorang perlu mengeluarkan uang hingga 20 juta rupiah.

Perlu diingat, Scoopy ini adalah kendaraan berkapasitas 110 cc. Normalnya kendaraan dengan kapasitas tersebut memiliki harga 19 juta rupiah kebawah.

Jika harganya sudah menyentuh angka 20 juta, seseorang bisa mendapatkan kendaraan dengan kapasitas 125 cc. Oleh karena itu, perbedaan harga ini perlu diperhitungkan.

  • Performa

Seperti yang sebelumnya dijelaskan, Scoopy adalah kendaran dengan kapasitas 110 cc. Tentu performa kendaraan 110 cc tidak bisa disebut tinggi.

Daya maksimal kendaraan ini berada di angka 9,4 PS. Selain itu, torsi maksimalnya juga berada pada angka 9,4 Nm.

Jika membandingkan dengan kendaraan 125cc, kesenjangan akan terlihat jelas. Itu karena daya maksimal dan torsinya bisa jauh lebih tinggi.

  • Rem Belakang

Kekurangan selanjutnya dari Honda Scoopy ini terletak pada rem belakang. Rem belakangnya masih menggunakan sistem tromol.

Ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan kendaraan versi terbaru. Normalnya kendaraan versi terbaru sudah menggunakan rem cakram.

Sebenarnya untuk performa, tromol dan cakram sama baiknya. Hanya saja, cakram adalah tipe yang lebih baru dan populer.

  • Kapasitas Tangki

Hal terakhir yang perlu disorot dari kendaraan Scoopy ini adalah kapasitas tangki. Kapasitas tangkinya tergolong kecil.

Secara maksimal, tangki tersebut hanya bisa menampung bensin sebanyak 4,5 liter. Kapasitas 4,5 liter sebenarnya sudah cukup besar.

Namun jika Anda memiliki hobi touring, ini akan sedikit mengganggu. Itu karena kapasitas tersebut membuat pengisian perlu lebih sering dilakukan.

Agar Awet, Motor Scoopy Perlu Dirawat

Scoopy 2021 dengan Semua Kelebihan yang Dimilikinya_Agar Awet, Motor Scoopy Perlu Dirawat
Scoopy 2021 dengan Semua Kelebihan yang Dimilikinya_Agar Awet, Motor Scoopy Perlu Dirawat

Jika Anda akan membeli dan menggunakan Scoopy 2021, pastikan untuk merawatnya dengan baik. Sebenarnya durabilitas seri terbaru Scoopy ini sudah sangat baik.

Hanya saja terdapat beberapa hal dasar dari perawatan yang tetap wajib dilakukan. berikut beberapa hal dasar tersebut.

  • Timing Belt

Timing belt memiliki fungsi yang sama dengan rantai. Oleh sebab itu, pastikan untuk melihat timing belt kendaraan. Segeralah ganti apabila timing beltnya sudah mengeras karena hal ini akan menurunkan kekuatan kendaraan.

  • Oli CVT

CVT memiliki fungsi sebagai transmisi pada kendaraan. Apabila olinya tidak berada pada kondisi prima, CVT ini tidak bisa bekerja maksimal. Oleh sebab itu, lakukan penggantian oli CVT secara rutin.

  • Oli Mesin

Selain oli CVT, oli mesin juga sama pentingnya. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan membiarkan oli mesin tidak diganti dalam waktu lama. Selain menurunkan performa, kendaraan juga akan rentan mengalami kerusakan.

Baca Juga: Perjalanan GM atau General Motor Indonesia Hingga Saat Ini

Pertimbangkan setiap hal dengan baik ketika akan memilih kendaraan. Jika sudah menjatuhkan pilihan, pastikan untuk melakukan perawatan dengan baik. ulasan di atas tentang Scoopy 2021 pasti akan sangat membantu ketika Anda kebingungan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here