Detail Lengkap Performa Vespa Sprint I Get 150 : Skuter Sporty, Namun Santai

0
600
thumb vespa sprint - performa vespa sprint i get 150

Sejak diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, Vespa Sprint telah mengguncang pasar Indonesia, khususnya di segmen skuter. Meskipun telah dirilis beberapa tahun yang lalu, banyak yang masih penasaran dengan performa Vespa Sprint I Get 150, khususnya mereka yang baru akan membelinya.

Baca Juga : Inilah 10 Deretan Motor Hasil Kerjasama Antar Perusahaan yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Memang hal wajar untuk mencari tahu performa tunggangan yang ingin dibeli jika tidak ingin kecewa di kemudian hari. Jika kamu adalah salah satunya, maka wajib menyimak review performa dan spesifikasi lain dari Vespa Sprint I Get 150.

Berikut Detail Lengkap Performa Vespa Sprint i-Get 150

1. Desain Vespa Sprint I Get 150

design vespa - performa vespa sprint i get 150

Selain performa, desain adalah salah satu aspek penting yang harus dibahas tentang Vespa Sprint 150. Sebagai skuter legendaris, tentu Vespa Sprint memiliki desain yang bisa bersaing dengan produsen motor skuter lainnya di Indonesia.

Sesuai dengan gelarnya yang legendaris, Piaggio membuat Vespa Sprint 150 memiliki desain yang klasik. Konsep ini selaras dengan Vespa, yang telah ada sejak zaman dahulu dan terus eksis merajai jalanan dunia hingga sekarang.

Tidak hanya mengedepankan keklasikannya, Vespa Sprint 150 juga hadir dengan sentuhan sporty di beberapa titik. Hal ini bisa kamu lihat pada bagian headlamp alias lampu depan, yang didesain berbentuk kotak lengkap dengan 6 sisi berbingkai krom yang membuatnya tampak menarik.

Tidak hanya desainnya saja yang menarik, lampu depan yang dimiliki oleh Vespa Sprint I Get 150 ini dapat memberikan cahaya dengan tingkat kecerahan yang maksimal. Ini sangat membantu pengendara mengenali kondisi jalan, khususnya saat berkendara di malam hari.

Untuk memperkuat kesan klasiknya, Vespa Sprint memiliki lampu sein di tedeng, masing-masing di kanan dan kiri. Kombinasi desain klasik dan sporty membuat Vespa Sprint berhasil mendapatkan penjualan yang laris manis setiap tahun.

Beralih ke bagian tengah, ada jok dengan letak yang selaras dengan stang, sehingga bisa memberikan kendali yang nyaman kepada rider. Joknya terbuat dari bahan dan material yang berkualitas, sehingga sangat nyaman untuk diduduki meskipun dalam waktu yang lama.

Terakhir, di bagian belakang, kamu bisa melihat desain retro, yaitu di box bundar yang melengkung sekaligus meruncing. Di sana juga terdapat stop lamp, yang sengaja dibuat menonjol keluar, lengkap dengan dua lampu sein kanan dan kiri. 

2. Rangka dan Kaki Vespa Sprint 150

rangka vespa - performa vespa sprint i get 150

Selain kombinasi desain yang retro dan sporty, Vespa Sprint I Get 150 juga didukung dengan rangka dan kaki yang kuat. Skuter ini memiliki rangka yang terbuat dari bahan yang ringan, membuatnya mampu dikendalikan dengan gesit dan lincah.

Untuk menunjang beban dan meredam goncangan, motor ini telah dilengkapi dengan dua suspensi yang baik. Di bagian depan ada Single Sided Trailing Link With Hydraulic Shock Absorber, sedangkan di bagian belakang ada Shock Absorber (with Adjustable Preload berjumlah 4).

Suspensi bagian depan bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna, sehingga bisa menghasilkan setelan paling nyaman. Tentunya juga disesuaikan dengan kondisi jalan yang biasa dilewati maupun yang akan dilewati.

Pastinya, berkat dua suspensi kokoh di atas, Performa Vespa Sprint I Get 150 semakin bagus, khususnya jika melewati jalanan yang terjal. Rider pun akan merasa nyaman karena pinggang dan punggung tidak akan merasa nyeri akibat goncangan yang konstan.

3. Velg dan Ban

ban velg sprint - performa vespa sprint i get 150

Kaki-kaki Vespa Sprint 150 akan semakin kokoh berkat velg ukuran 12 inci serta ban ukuran 110/70 (depan) dan 120/70 (belakang). Jenis ban Vespa Sprint 150 adalah tubeless, yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan ban biasa.

Beberapa kenggulannya di antaranya adalah tidak mudah bocor, lebih stabil ketika digunakan dan lain sebagainya. Kamu tidak perlu khawatir akan mengalami bocor ban ketika mengendarai Vespa Sprint 150 cc ini.

4. Sistem Pengereman

sistem pengereman - performa vespa sprint i get 150

Untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan pengguna, Vespa Sprint i Get 150 telah dibekali dengan sistem pengereman yang baik. Di bagian depan ada Disc Brake ukuran 200 mm, sedangkan di bagian belakang ada Drume Brake berdiameter 140 mm.

Bisa dipastikan, dengan dua sistem pengereman berteknologi mutakhir di atas, rider akan lebih percaya diri ketika mengendarai motor ini. Di kondisi jalan manapun, di kecepatan rendah maupun tinggi, roda motor ini bisa diredam lajunya dengan sangat baik.

5. Speedometer

speedometer - performa vespa sprint i get 150

Selanjutnya kita akan membahas panel indikator yang dimiliki oleh Vespa Sprint 150, yang masih mengusung konsep dan desain indikator yang klasik. Namun, sentuhan klasik agar berkurang sedikit berkat adanya panel digital, yang membuatnya tampak modern dan futuristik.

Panel indikator yang dimiliki oleh Vespa Sprint 150 ini akan menampilkan beberapa informasi, seperti :

  • Penunjuk kecepatan
  • Sisa bahan bakar
  • Rpm
  • Jarak tempuh
  • Keadaan oli

Kombinasi panel digital dan analog di motor ini sama-sama memberikan informasi yang akurat tidak mengelabui pengguna. Panel indikator Vespa Sprint 150 semakin khas berkat logo Vespa yang tersematkan di antara panel analog dan digital.

Kesimpulannya adalah, panel indikator motor ini mengusung desain klasik dan modern, dengan tingkat akurasi yang sangat baik.

6. Dimensi

dimensi - performa vespa sprint i get 150

Berikutnya akan dibahas dimensi yang dimiliki oleh Vespa Sprint 150, yang rangkanya terbuat dari baja kokoh yang memiliki daya redam tinggi sekaligus minim goncangan. Motor ini memiliki lebar 695 mm, tinggi 790 mm, panjang 1860 mm dan sumbu roda 1340 mm.

Melihat dimensi di atas, tidak heran jika Vespa Sprint terlihat mungil namun tepat menampilkan kesan gagah dan gahar. Tinggi tempat duduk yang mencapai 790 mm juga sudah disesuaikan dengan postur orang Indonesia, jadi mereka bisa mengendarai motor ini dengan nyaman.

Selanjutnya, motor ini juga memiliki jarak ke tanah (ground clearance) yang cukup memadai, sehingga bisa dibawah berkendara di jalanan kota maupun terjal tanpa kendala. Diajak bermanuver dengan lincah di tengah kemacetan juga ayo-ayo saja, buktikan sendiri jika kamu tidak percaya.

7. Mesin

Performa Vespa Sprint i Get 150 sangat dipengaruhi oleh spesifikasi mesin yang diusungnya. Mesin Vespa Sprint 150 ini dipercaya bisa memberikan performa yang handal, membuatnya bisa diandalkan di berbagai medan jalanan yang berbeda-beda.

Ya, skuter ini memiliki mesin berkapasitas 154.8 cc, dengan 4 katup, 1 silinder dan 4 langkah. Mesin handal ini mampu memberikan tenaga maksimal hingga 8.7 kW di putaran 7500 rpm dan torsi maksimal di 12 Nm di putaran 5000 rpm. 

Menariknya lagi, mesin di atas juga sudah mengadaptasi teknologi i-Get, yang membuat Vespa Sprint 150 ini lebih efisien dan ramah lingkungan. Motor ini juga sudah lulus uji emission Euro 3, yang bisa menjadi nilai plus dari motor skuter klasik nan legendaris dari Italia ini.

8. Transmisi

Tenaga luar biasa yang dihasilkan oleh mesin Vespa Sprint 150 di atas disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi CVT (Continuous Variable Transmission). Jenis transmisi ini bisa meminimalisir hentakan setiap lali digeber sehingga mesin bisa berakselerasi dengan baik. 

Untuk membuat suhu mesin stabil sehingga awet dan jarang rusak, sudah ada teknologi pendingin Forced Air. Meskipun telah dikendarai dalam waktu yang lama, mesinnya tetap terjaga suhunya dan tidak akan panas berlebihan.

9. Harga

Skuter legendaris asal Italia ini dibanderol sekitar 33,3 juta, yang bagi beberapa orang terlalu mahal. Ya, jika dibandingkan dengan skuter matik buatan Jepang, Vespa Sprint 150 ini tergolong mahal, fiturnya juga tidak selengkap skuter matik yang lebih murah.

Jika kamu tertarik membelinya, ada 3 opsi warna yang bisa kamu pilih, yaitu biru, kuning dan merah.

10. Fitur Vespa Sprint 150

fitur - performa vespa sprint i get 150

  • Suspensi dengan 4 Setelan

Motor ini telah dilengkapi dengan suspensi belakang yang setelannya bisa diatur pengguna sesuai kebutuhan. Ada 4 setelan yang bisa dipilih untuk mendapatkan kenyamanan saat mengendarai Vespa Sprint 150.

  • Panel Indikator yang Akurat

Vespa Sprint 150 mengkombinasikan panel indikator digital dan analog, yang keduanya sama-sama akurat dan dapat dipercaya.

  • Bagasi Ekstra Luas

Motor ini memiliki bagasi yang sangat luas, yang bisa menampun barang bawaan hingga helm full face dengan baik.

Baca Juga : Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Untuk Anda, Pengguna Motor Matic Wajib Tahu!

Performa Vespa Sprint i Get 150 sudah sangat baik, khususnya di bagian mesin, suspensi dan sistem suplai bahan bakar. Dengan teknologi i-Get, motor ini bisa mengonsumsi bahan bakar dengan lebih efisien serta ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here