Perbedaan New Brio RS Urbanite Edition dengan Brio Tipe Lama

0
353
Perbedaan New Brio RS Urbanite Edition dengan Brio Tipe Lama
Perbedaan New Brio RS Urbanite Edition dengan Brio Tipe Lama

Bagi Anda yang ingin tau perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama, mari simak artikel berikut ini yang akan membahas lebih lanjut. Honda Brio memang menjadi salah satu kendaraan yang cukup banyak digunakan, oleh masyarakat Indonesia khususnya anak muda.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Tenaga Listrik

Ukuran kendaraan ini tidak begitu besar, sehingga biasanya digunakan untuk pengguna yang belum berkeluarga. Meskipun ukurannya tidak begitu besar, namun performa mesin kendaraan ini tidak boleh disepelekan, mobil Honda ini memiliki kelebihan tersendiri di kelasnya.

Dan kini sudah rilis tipe terbaru dari varian Honda, yaitu New Brio RS Urbanite Edition. Mungkin sebagian dari pembaca belum mengetahui perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama, sehingga kami akan membahasnya lebih lanjut.

Jika membahas mengenai kendaraan, tentu saja kita akan membahas apa saja spesifikasi dari mobil tersebut. Apakah spesifikasi new RS Urbanite edition lebih baik dari Honda tipe lama, atau tidak ada perubahan secara signifikan yang dilakukan oleh Honda.

Beberapa Perbedaan New Brio RS Urbanite Edition dengan Brio Tipe Lama yang Cukup Signifikan

Bagi Anda yang tertarik untuk mengulik lebih dalam, apa saja perbedaan yang dimiliki new RS Urbanite edition dengan tipe lainnya, informasi ini akan berguna bagi Anda yang tertarik untuk memiliki kendaraan tersebut, yang dianggap sebagai kendaraannya anak muda.

  • Eksterior

Perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama yang cukup mencolok, terletak pada bagian penambahan spoiler pada bagian depan, belakang dan diffuser. Di bagian samping mobil ditambahkan kelir hitam pada masing-masing spion, juga LED Turning Light.

Sentuhan kelir hitam juga ditambahkan pada handle mobil, yang menambah kesan gagah dan agresif pada mobil. Sentuhan kelir hitam ditambahkan pada 8 pilihan warna yang ditawarkan, dengan pilihan warna yang cukup kontras dengan kelir hitam tersebut.

  • Desain Interior 

Pada bagian desain interior kendaraan, sebenarnya belum ada perubahan secara signifikan. Tapi tampilan sport cukup terasa di dalam kendaraan, warna masih didominasi oleh hitam dengan sedikit sentuhan oranye, dilengkapi juga adjustable headrest pada semua kursi.

Tidak lupa pemberian beberapa fitur yang bisa Anda temukan di seri Honda sebelumnya, mulai dari CD player, radio, DVD player, audio 2DIN, slot USB, display size berukuran 6.2 inch, speaker di bagian depan dan belakang, juga AUX-IN. 

  • Mesin

Perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama lainnya terletak pada mesin, di seri ini mesin dibekali oleh 1.2L i-VTEC empat-silinder. Mesin mampu menghasilkan daya maksimal 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm.

  • Harga 

Kali ini New RS Urbanite edition dijual dengan harga yang lebih tinggi dari seri sebelumnya, yang bisa dibeli di angka Rp 150 juta keatas. Pada seri Honda RS dijual dengan harga Rp 209 Juta, Honda RS MT Urbanite Edition Rp 225,9 Juta dan Honda RS CVT Rp 226,1 Juta.

Yuk Cek Spesifikasi dari New Brio RS Urbanite Edition

Perbedaan New Brio RS Urbanite Edition dengan Brio Tipe Lama_Yuk Cek Spesifikasi dari New Brio RS Urbanite Edition
Perbedaan New Brio RS Urbanite Edition dengan Brio Tipe Lama_Yuk Cek Spesifikasi dari New Brio RS Urbanite Edition

RS Urbanite edition memang memiliki daya tarik tersendiri, dan mungkin saja tidak ditemukan di tipe lain. Perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama pada seri RS CVT, mesin ditenagai oleh Petrol 1199 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, SOHC.

Transmisi dilengkapi oleh Variable Speed CVT, menyuguhkan tenaga sebesar 89 hp dengan torsi 110 Nm. Pada bagian roda di seri ini, menggunakan pelek 15 Inch alloy dengan ukuran ban depan 185/55 R15 dan belakang Radial.

Terdapat delapan pilihan warna, mulai dari Taffeta White, Carnival Yellow, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Phoenix Orange Pearl, Carnival Yellow Two Tone, Rallye Red dan Lunar Silver Metallic.

Perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama lainnya juga bisa Anda temukan, pada seri RS MT. Mesin masih menggunakan sistem yang sama, hanya saja transmisi dengan 5-speed manual, juga harga yang ditawarkan di bawah seri RS CVT.

Namun untuk fitur lainnya pada kendaraan ini kurang lebih sama, dari segi kenyamanan kedua tipe ini dilengkapi dengan AC, Power Steering, pembuka bagasi, adjustable seats, kursi lipat belakang, headrest kursi belakang, spion lipat elektrik, pemanas, keyless entry dan lainnya.

Kapasitas kedua tipe ini juga sama, memiliki panjang 3815 mm, lebar 1680 mm, tinggi 1485 mm. Kapasitas tangki bahan bakar 35 L, dengan jenis bahan bakar bensin. Dari segi keamanan, kedua seri dilengkapi dengan airbag pengemudi dan penumpang depan.

Terdapat pula Anti Braking System, sensor parking, sabuk pengaman, crash sensor, engine check warning, EBD dan masih banyak lagi. Penting untuk mengetahui perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama, agar bisa menjadi bahan perbandingan bagi anda.

Honda Brio Dianggap sebagai Kendaraan yang Cocok bagi Anak Muda

Terdapat alasan sendiri, mengapa banyak orang menganggap bahwa mobil ini cocok bagi anak muda. Setelah mengetahui perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama, mungkin Anda sudah mulai menyadari apa saja kelebihan yang dimiliki oleh edisi terbaru ini.

  • Model Terkini

Perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama, memang membuat banyak orang merasa lebih tertarik untuk segera memiliki seri terbaru Honda. Terlebih lagi salah satu faktor yang membuat banyak anak muda memilih kendaraan ini adalah desain masa kini.

Hampir semua desain mobil ini menampilkan sisi sporty, sehingga dianggap cocok bagi generasi masa kini dan nyaman untuk dilihat.

  • Mesin Bertenaga dan Irit

Faktor lainnya adalah meskipun ukuran mobil ini tidak begitu besar, namun mampu menghasilkan mesin bertenaga dan hemat bahan bakar. Kendaraan ini dianggap sebagai salah satu mobil yang penggunaan bahan bakarnya cukup irit, sehingga ramah di kantong anak muda.

  • Akomodasi Mencukupi

Dengan mengetahui perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama, apakah kini Anda sudah memutuskan untuk memilih seri terbaru Brio. Sebab salah satu faktor yang membuat kendaraan ini semakin disukai adalah, memiliki ruang bagasi dan kabin yang luas.

Sehingga masih aman digunakan oleh para pasangan muda, Anda bisa memasukkan stroller, barang belanjaan atau koper ke dalam bagasi dengan nyaman. Dengan akomodasi mencukupi, memang tidak salah jika mobil ini dinilai mampu memenuhi kebutuhan penggunanya.

  • Harga Relatif Terjangkau

Untuk urusan harga, kami rasa sudah jarang ada kendaraan yang menawarkan begitu banyak keunggulan, namun harga yang ditawarkan masih terjangkau. Selain itu jika kendaraan ini ingin Anda jual kembali, harganya tidak begitu jatuh sehingga pengguna tidak terlalu merugi.

Merawat New Brio RS Urbanite Edition

Perbedaan New Brio RS Urbanite Edition dengan Brio Tipe Lama_Merawat New Brio RS Urbanite Edition
Perbedaan New Brio RS Urbanite Edition dengan Brio Tipe Lama_Merawat New Brio RS Urbanite Edition

Merawat kendaraan tentu saja sangat penting, terlebih lagi jika kendaraan sering digunakan, tentu akan timbul berbagai masalah baru pada mesin atau komponen lainnya, apabila Anda tidak cermat dalam menjaga dan merawat setiap komponen mobil.

  • Cek Oli secara Rutin

Anda kini sudah tau bukan perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama, kini pengguna wajib mengetahui bagaimana menjaga agar mobil tetap mulus dan awet. Salah satu caranya adalah mengecek oli secara rutin, terlebih lagi jika kendaraan hendak digunakan.

Jika tarikan mesin terasa kasar, maka lebih baik Anda segera mengganti oli mesin. Namun jika tarikan mesin aman, namun kilometer sudah mencapai 5.000, sebaiknya pengguna segera ganti oli dengan membawanya ke bengkel, atau menggantinya sendiri.

  • Cuci Mobil secara Rutin

Mencuci mobil tidak hanya membuat penampilan mobil terlihat bagus dipandang, namun juga menjaga kebersihan kendaraan juga kualitasnya agar tetap mulus. Jangan menunggu sampai mobil sudah sangat kotor, baru Anda membawanya ke tempat cuci.

  • Service Kendaraan Berkala

Meskipun terdapat perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama, namun Anda tetap harus membawa kendaraan secara berkala ke tempat service. Tentu Anda bisa dengan mudah menemukan tempat service Honda, agar mobil mendapat penanganan dengan baik.

Kendaraan akan dicek secara menyeluruh, biasanya biaya akan dikenakan pada kendaraan yang sudah menempuh jarak diatas 10.000 KM. Dengan dilakukan pengecekan dari awal, maka dapat diketahui dengan mudah, apakah terdapat kerusakan atau tidak.

  • Panaskan Mobil sebelum Digunakan

Sama seperti menggunakan setiap jenis kendaraan, sudah pasti pengendara perlu memanaskan mobil terlebih dahulu. Sebab jika kendaraan yang belum panas dipaksa berjalan, bisa membuat mesin cepat rusak karena mengalami shock engine.

Baca Juga: Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01 dan Kelebihannya

Memang lebih baik jika mengenal lebih dalam, bagaimana spesifikasi serta perbedaan new Brio RS Urbanite edition dengan Brio tipe lama sebelum memilikinya. Melalui informasi ini, maka Anda akan lebih memahami apakah keputusan yang tepat untuk memiliki Brio atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here