Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik Untuk Anda, Pengguna Motor Matic Wajib Tahu!

0
460
thumbnail matic - oli motor matic terbaik

Saat ini pengguna motor matic di Indonesia ada begitu banyak jumlahnya. Sayangnya, belum semua tahu apa saja jenis oli yang baik untuk motor matic. Padahal agar mesin tetap bisa terjaga dalam performa prima, pengguna harus memahami seperti apa oli motor matic terbaik

Baca Juga : Beberapa Masalah Pada Motor Injeksi yang Sering Terjadi Ini, Akan Membuat Risau!

Oli motor matic yang baik tentunya mampu melumasi kerja mesin sehingga tidak dapat bergesekan langsung antara satu sama lainnya. Oli motor matic yang benar juga mampu menjadi pendingin ketika kendaraan melaju di jalanan yang padat serta perjalanan jauh. 

Berikut Daftar Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik untuk Performa Mesin Prima

Merawat motor matic menjadi suatu kegiatan yang bisa dikatakan gampang-gampang susah. Terlebih dalam urusan pemilihan oli motor. Agar pelumas tersebut bisa berjalan optimal dan pas dengan spesifikasi mesin, maka penting sekali memilih jenis oli terbaik. 

Ingatlah, jangan coba-coba dan sembarangan dalam memilih jenis oli motor matic. Tetaplah cermat serta konsisten pada oli terbaik. Akan tetapi, jika Anda masih bingung memilih oli motor matic yang baik maka cobalah simak rekomendasi berikut. 

1. Top 1 Action Matic

top 1 - oli motor matic terbaik

Untuk mendapatkan pelumas terbaik bagi motor maticmu, maka bisa memilih Top 1 Action Matic. Merek oli ini tentu saja sudah teruji kualitasnya sejak waktu lama. Bahkan sudah berhasil menyandang mutu internasional. 

Pelumas motor matic dengan bahan utama sintetik ini begitu direkomendasikan untuk mesin yang menggunakan kopling kering layaknya skutik. Dengan karakter bahan dasarnya, maka oli ini mampu membuat usia pakainya jauh lebih lama lagi. 

Top 1 Action Matic tersedia dalam variasi kekentalan mencapai 10W – 30 serta 10W – 40. Ukurannya juga relatif beragam yaitu berkisar 1 liter serta 0,8 liter. Harganya juga sangat terjangkau cukup berkisar mulai dari Rp.45.000,00 saja. 

2. Repsol Moto Matic

repsol matic - oli motor matic terbaik

Pilihan pelumas motor matic berikutnya yang bisa menjadi rekomendasi bagimu adalah Repsol Moto 4T 10W – 30 Matic. Pelumas ini diklaim sebagai yang terbaik bagi kinerja matic injeksi yang banyak beredar di Indonesia.

Oli keluaran dari pabrikan Repsol ini akan membuat suara mesin motor matic menjadi kian halus dan kalem dibandingkan sebelumnya. Tarikan mesin motor matic akan jauh lebih responsif dan tidak berat lagi. 

Varian oli ini lebih memuaskan dibandingkan oleh Repsol lainnya. Bahkan oli ini juga berperan penting untuk akselerasi motor matic sehingga menjadikan laju motor kian cepat. Saat ini Repsol Moto 4T 10W – 30 Matic ini bisa didapatkan dengan harga terjangkau yaitu Rp.40.000,00 saja. 

3. Castrol Activ Matic

- oli motor matic terbaik

Pilihan oli yang bagus untuk motor matic ini ternyata sudah dilengkapi dengan zipboosters. Hal ini membuat Castrol Activ Matic menjadi salah satu pelumas yang diklaim mempunyai teknologi super tinggi dan bergesekan rendah. 

Oli motor ini memang didesain khusus bagi kendaraan roda dua matic dengan mesin 4-tak modern. Tentunya yang umum di pasaran motor Indonesia saat ini. Apalagi biasanya mesin motor matic harus bekerja ekstra menghadapi lalu lintas jalanan perkotaan yang relatif padat. 

Oli terbaik dari Castrol ini mampu menjawab seluruh kebutuhan motor maticmu. Terlebih untuk melindungi mesin kendaraan dari keausan sekaligus penumpukan deposit yang cukup berbahaya bagi suhu tinggi. Nah, jika tertarik membelinya tentu kamu harus menyiapkan uang mulai dari Rp.40.000,00. 

4. Shell Advance 4T AX5 Scooter Oli

shell advance - oli motor matic terbaik

Oli motor yang relatif bagus untuk motor matic ini sudah dilengkapi dengan teknologi active cleansing technology. Teknologi mutakhir ini diklaim mampu membersihkan mesin hingga 33% lebih baik dari sejumlah pelumas lainnya yang beredar di Indonesia. 

Shell Advance 4T AX5 Scooter Oli adalah pilihan terbaik untuk menjaga performa mesin motor matic secara optimal. Oli yang diproduksi dari pabrikan Inggris dan Belanda ini termasuk ke dalam kategori oli dengan tekstur kekentalan sedang. Jadi, tidak terlalu encer maupun kental. 

Oli ini juga menggunakan bahan baku premium mineral sehingga bukan termasuk oli berbahan dasar sintetik. Wajar saja harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Untuk mendapatkan oli ini, maka kamu harus menyiapkan uang mulai dari Rp.30.000,00 saja. 

5. Yamalube Super Matic 

yamalube - oli motor matic terbaik

Oli motor matic terbaik ini diklaim mampu menciptakan temperatur mesin yang sangat stabil dan cenderung dingin. Yamalube Super Matic sangat ampuh untuk meredam suhu panas yang terdapat pada mesin motor dengan begitu baik. 

Hal ini kemudian mampu membuat performa motor matic menjadi jauh lebih optimal. Oli motor Yamalube Super Matic juga sudah mencukupi standar JASO MB sehingga sangat cocok untuk segala jenis motor matic yang berseliweran di Indonesia. 

Mulai dari Yamaha Xeon, Yamaha Mio, Yamaha X Ride, Mio Soul GT, Mio 123 M3 dan sebagainya. Oli dengan material full sintetis ini memang diformulasikan khusus guna melumasi mesin sampai ke celah-celah tersempit. Harganya juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp.50.000,00 saja. 

6. Motul Scooter LE 10W – 30 

motul scooter - oli motor matic terbaik

Motul Scooter LE 10W – 30 masih menjadi varian oli motor matic kelas premium yang sangat direkomendasikan untukmu. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini mengingat bahwa sudah banyak yang menggunakan oli ini bahkan untuk kelas balap dunia. 

Pemakaian oli motor ini diantaranya untuk grasstrack, drag bike, road race, motocross dan sebagainya. Oli motor ini juga diklaim sangat cocok untuk motor matic baru maupun lawas. Oli ini mampu membuat suara motor semakin halus terlebih ketika sudah melakukan pemakaian sejauh 500 km. 

Tentunya tidak ada suara getar ketika kendaraan sedang melaju. Seluruhnya benar-benar terasa begitu sempurna. Oli motor ini biasa ditawarkan dalam ukuran sebesar 0,8 liter dan bisa kamu beli dengan harga hanya Rp.70.000,00 saja. 

7. Federal Matic Ecomaxx 30 

federal matic - oli motor matic terbaik

Ingin melumasi motor maticmu dengan formula sintetis yang spesial? Maka jawabannya hanya Federal Matic Ecomaxx 30. Oli ini akan sangat ampuh dalam membuat motor matic terasa kian awet selama melaju di jalanan perkotaan. 

Selain itu, oli motor matic ini juga memiliki tiga keunggulan yang luar biasa dan belum tentu bisa dijumpai pada merek oli motor lain di luar sana. Pertama, oli motor ini sudah mempunyai komponen active moly yang efektif dalam menjaga mesin dari adanya gesekan serta mampu menghemat bahan bakar. 

Kemudian, oli ini juga memiliki kandungan viscoelastic akselerasi untuk mesin jauh lebih optimal. Terakhir, kandungan double ACT cleaner untuk membersihkan komponen mesin motor sangat efektif. Harganya sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp.36.200,00 saja. 

8. Amsoil Scooter 

amsoil - oli motor matic terbaik

Memilih oli motor matic memang tidak boleh sembarangan. Bagi kamu yang mau memilih oli motor matic dengan kelas premium, maka bisa menjadikan Amsoil Scooter sebagai pilihan. Viskositas oli ini adalah 10W – 40 yang mampu memberikan konsistensi performa luar biasa. 

Bahkan ketika menempuh perjalanan sejauh 2000 km, maka tidak terasa adanya penurunan performa dari mesin motor matic tersebut. Oli ini juga diklaim bisa digunakan dengan jarak mencapai 10.000 km. Kamu bisa membuktikan sendiri bahwa bekas olinya tidak hitam sepenuhnya pada jarak sebelumnya.

Oli ini ternyata juga mampu sangat minim getaran pada bagian mesinnya. Suara motornya sangat halus baik dalam rpm rendah maupun tinggi. Begitu juga dengan distribusi dari panas mesin yang jauh lebih cepat. Untuk harganya sedikit lebih mahal yakni Rp.113.000,00. 

9. Pertamina Enduro Matic 

pertamina oil - oli motor matic terbaik

Oli dengan viskositas 10W – 30 ini terbilang cukup encer dan merupakan oli yang sangat banyak dijumpai di bengkel-bengkel Indonesia. Karena bentuknya yang encer, maka ketika pertama kali dinyalakan maka oli bisa langsung mengisi celah-celah terkecil yang ada pada mesin motor. 

Pertamina Enduro Matic mampu memberikan performa mesin yang sangat maksimal. Terlebih ketika mesin berada dalam temperatur rendah sampai sedang. Oli motor ini sangat cocok untuk motor yang kerap menghadapi medan jalanan padat. 

Khususnya jalur lalu lintas perkotaan dengan jarak tempuh relatif sedang. Harga oli ini juga sangat terjangkau dan pastinya tidak akan membuat kantongmu jebol. Jika tertarik untuk membelinya, maka siapkan saja yang senilai Rp.42.000,00. 

Baca Juga : Penyakit Motor Beat Bikin Kesel. Yuk, Cek Untuk Mengatasi

Sembilan rekomendasi oli motor matic terbaik tersebut kiranya bisa memberikan pilihan terbaik bagimu. Pilih oli motor matic mana yang sesuai kebutuhan. Memilih oli motor matic yang baik, tentunya akan mampu memberikan performa mesin yang optimal. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here