10 Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Travelling Aman dan Nyaman

0
623
thumb motor travel - motor yang cocok untuk travelling

Semua orang tentu menyukai travelling, apalagi beramai-ramai menggunakan mobil atau motor sambil konvoi. Touring adalah salah satu bentuk travelling yang dilakukan dengan naik motor.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Aerox 155 VVA Terbaru

Dalam menunjang kebutuhan tersebut, banyak merk otomotif memproduksi motor yang cocok untuk travelling. Untuk mengetahui apa saja motor yang cocok tersebut, mari kita simak artikel di bawah ini.

Berikut Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Travelling

Ada banyak merk dan jenis motor yang beredar di pasaran. Sebagian mungkin dominan lebih cocok untuk mengitari area perkotaan dan sebagian lagi sangat direkomendasikan untuk perjalanan jauh. Jika kamu hobi touring dan travelling, beberapa motor di bawah ini sangat unggul di kelasnya.

1. Yamaha Nmax 155

nmax 155 - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Mulai dari Rp30.000.000,00-an

Meskipun tergolong motor yang baru, nyatanya motor besutan Yamaha ini mampu menunjukkan kualitas lewat performa dalam kota maupun pemakaian touring. Pijakan luas dan saddle seat memberikan postur tubuh yang nyaman bagi kamu selama berkendara di jalan.

Memiliki kapasitas mesin hingga 155 cc dan tetap hemat bahan bakar. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan bensin di tengah jalan saat pergi travelling. Hal ini dikarenakan adanya penggunaan teknologi terbaru Blue Core dan VVA.

Di samping itu, masih ada keunggulan lain berupa Yamaha Motorcycle Connect untuk memudahkan komunikasi bersama teman-teman di jalan. Tidak lupa dengan teknologi keamanan berupa Smart Key System bersama Immobilizer sekaligus Answer Back System untuk memudahkan pencarian posisinya.

2. Honda PCX 160

pcx 160 - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Mulai dari Rp40.000.000,00-an

Sekilas, PCX memang bersaing dengan popularitas dari Nmax. Meskipun demikian, kamu bisa menemukan keunggulannya untuk travelling. Performanya semakin penuh tenaga karena ada mesin berkapasitas 160 cc.

Tarikan tetap halus dan senantiasa mengutamakan pembakaran yang ramah lingkungan. Salah satu fitur yang membantumu touring nyaman adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini mampu mencapai keseimbangan pada roda agar mencegah slip ban belakang di jalan yang licin.

Transmisi otomatis dari PCX memang lebih praktis dan membantu kamu naik turun jalanan. Pemakaian LED headlight dan taillight menyokong pencahayaan ketika berjalan di malam hari. Berkendara ke mana saja tidak melelahkan karena pijakan kaki cenderung lebih luas.

3. Kawasaki Versys-X 250 Tourer

kawasaki versys - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Rp68.900.000,00

Motor ini menggunakan silinder ganda dengan bertenaga mesin 250 cc. Versys-X 250 memang mengeluarkan dua varian, yaitu City dan Tourer. Untuk itulah, kamu juga direkomendasikan memiliki Versys-X 250 Tourer jika sering-sering travelling.

Tidak perlu khawatir capek di jalan, nyatanya motor ini sudah dirancang khusus supaya pengendaranya tetap berpostur tegak dan nyaman selama berkendara. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga sudah mencapai 17 liter.

Dilengkapi juga dengan fitur Economical Riding Indicator supaya pengendara lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar selama perjalanan jauh. Selama travelling, mungkin kamu akan melewati berbagai jenis medan, Assist dan Slipper Clutch mampu menjaga motor tidak tergelincir.

4. Suzuki GSX-s150 Touring Edition

GSX-s150 te -

 

Harga: Rp25.850.000,00

Jika kamu mencari motor sport yang memiliki kemampuan jelajah optimal dan harga terjangkau, maka motor ini adalah jawabannya. Touring Edition menggunakan kapasitas mesin hingga 150 cc. Dengan sistem bahan bakar fuel injection, daya dan torsinya tergolong sangat optimal.

Ada yang spesial dari fitur motor ini dan membedakannya dengan versi Standar. Keberadaan windshield pada rangkanya dinilai cukup besar. Tidak heran, windshield tergolong fitur yang wajib menemani pengendara touring selama berada di jalan agar angin tidak menembus terlalu kencang.

Memiliki kapasitas tangki bensin hingga 11 liter sehingga tidak perlu takut kehabisan bahan bakar secara tiba-tiba. Motor ini sudah dilengkapi Side Bag Soft sebagai tempat meletakkan barang bawaan tanpa khawatir terjatuh. Pencahayaan dari lampu LED sungguh maksimal di malam hari.

5. Yamaha Xmax

xmax - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Rp61.475.000,00

Motor ini layaknya sebuah “kakak” bagi Yamaha Nmax. Sangat eksklusif menggunakan Blue Core Engine 250 cc dengan performa paling mantap di kelasnya. Memiliki kekuatan dan keawetan layaknya motor terbaik karena memakai Forged Piston serta DiASil Cylinder.

Perjalanan menjadi semakin aman karena adanya fitur Traction Control System untuk mencegah risiko selip pada ban belakang bagi setiap medan yang ada. Selain itu, Double Disc Brake menjadi sistem pengereman ganda serta bercakram cengkeram terkuat dan kokoh.

Baterai smartphone habis selama berkendara? Kamu bisa melakukan charging selama berada di jalan karena Xmax sudah dilengkapi teknologi Power Socket. Bagasinya sungguh luas dan bisa menampung hingga dua helm bersama speedometer yang fungsional.

6. Honda CBR 150 Streetfire

CBR 150 Streetfire - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Rp27.250.000,00

Siapa yang tidak tahu motor ini? Motor yang cocok untuk travelling ini merupakan salah satu motor naked sport terbaik keluaran Honda. Tangki bahan bakar mampu memuat lebih banyak hingga 12 liter. Kamu tidak perlu takut kehabisan bahan bakar selama touring berlangsung.

Mesinnya tergolong 4 langkah dengan 4 katup DOHC 6 Speed Engine. Mesin ini memang dikenal mampu melesat jauh dengan cepat, responsif, dan punya akselerasi lebih matang. Pencahayaan LED pada bagian tail membantumu melintasi malam hari dengan aman.

Tapered Handle Bar mampu memberikan penampialn sporty, apalagi kalau kamu akan berjalan jauh. Suspensi yang tergolong upside down ternyata punya unsur kestabilan lebih nyaman. Ada banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih dan beberapa di antaranya termasuk Special Edition.

7. Benelli TRK 502X

TRK 502X - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Rp158.000.000,00

Di tahun 2019, Benelli meluncurkan motor adventure miliknya di Indonesia. Versi yang satu ini cenderung lebih tangguh dan eksklusif dari pendahulunya, yaitu TRK 502 Reguler. Mesinnya bisa berkapasitas hingga 499 cc dengan 2 silinder inline.

Untuk tenaganya sendiri, motor Benelli ini bisa menembus 46,9 hp setiap 8.500 rpm dan torsi maksimal 45 Nm setiap 5.000 rpm. Fitur-fitur penting yang sayang untuk dilewatkan adalah LED daylight, sistem pengereman Anti-Lock Braking System, serta standar emisi EURO 4.

Hingga di tahun 2021, Benelli TRX 502X mendapatkan banyak inovasi yang menambah kenyamanan pada saat travelling di medan jalan apa pun. Sistem pembuangan diupgrade supaya menjadi lebih optimal. Tenaga dan torsi maksimumnya di angka yang semakin tinggi untuk kamu.

8. KTM 390 Adventure

ktm 390 - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Rp119.000.000,00

Salah satu keunggulan dari memiliki motor ini adalah perasaan tenang, rileks, dan nyaman selama mengendarainya. Kamu tidak mudah pegal meskipun harus melewati rute berkilo-kilometer jauhnya. Desainnya sungguh diperhitungkan dengan visibilitas paling optimal.

Untuk dapur pacunya sendiri, KTM 390 Adventure punya kapasitas mesin hingga 373 cc dengan silinder tunggal, liquid cooled, dan 4-stroke. Daya yang dilepas bisa hingga 43 hp bersamaan dengan torsi maksimal 37 Nm di 7.000 rpm.

Walaupun mengunggulkan fitur Cornering ABS, nyatanya motor ini tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan selama berpetualang. Mempertanyakan soal pemasangan lampu untuk memandu jalan malam? KTM 390 Adventure telah mengadopsi teknologi LED.

9. Harley Davidson Street Glide

hd street glide - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Rp1.450.000.000,00

Banyak orang tentu mengetahui keberadaan motor mewah yang senantiasa diluncurkan oleh Harley Davidson. Meskipun berukuran besar, motor ini mampu menikung dengan baik karena adanya teknologi C-ABS yang membuatnya selaras bersama pengereman.

Untuk menghindari selipan roda belakang yang berlebihan karena jalan licin, motor ini memakai teknologi khusus berupa DSCS. Ketika harus berkendara di perbukitan, terdapat fitur VHC yang mengontrol pengemudianmu hingga sampai ke tujuan.

Memiliki kapasitas mesin yang luar biasa mencapai 1.923 cc bersamaan dengan catatan torsi maksimum mencapai 164 Nm. Ada banyak fitur yang ditawarkan dan sudah pasti sebanding dengan pengeluaranmu. Salah satunya adalah LCD untuk hiburan selama perjalanan dan bisa disambungkan dengan smartphone.

10. BMW K 1600 B

bmw k1600b - motor yang cocok untuk travelling

Harga: Rp1.250.000.000,00

Masih termasuk dalam deretan moge touring yang mewah dan mampu memberikan kenyamanan spesial untuk kamu ketika travelling. Sepintas, mungkin kamu menganggapnya sangat mirip dengan Harley Davidson Street Glide.

Pembeda yang signifikan antara kedua motor tersebut dilihat dari detail pada buritan BMW, khusus dirancang untuk menjaga identitasnya. Tenaga yang dihasilkan dari motor tersebut bisa mencapai 160 hp dengan torsi paling besar 175 Nm.

BMW K 1600 B dibangun menggunakan mesin 6 silinder dan 4 stroke bersamaan DOHC Engine yang mumpuni. Ada berbagai fitur istimewa yang akan kamu temukan pada motor ini, seperti ABS Pro, D-ESAR, DTC, dan lain-lain.

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Karat Pada Kendaraan Bermotor

Deretan motor yang cocok untuk travelling di atas bisa menjadi referensi buat kamu yang menyukai berkendara secara bebas. Pastikan kamu sudah menyediakan budget yang pas dan memperhatikan spesifikasi dari calon kendaraan roda dua favoritmu untuk bepergian ke mana saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here