7 Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda, Pasti Jadi Pusat Perhatian !

0
147
Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Mencari motor yang cocok untuk anak muda, bukan hanya sekedar aspek mesin saja. Akan tetapi harus motor yang bisa menarik atensi dari orang-orang yang melihatnya. 

Motor, sebuah kendaraan roda dua yang sudah sangat lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Bahkan, salah satu merek di Indonesia menjadi sebutan untuk motor hingga saat ini.

Populasi motor di Indonesia, merupakan yang paling tinggi di antara kendaraan bermesin lainnya. Menurut data BPS, pada tahun 2020, populasi motor di Indonesia sudah mencapai 115.023.039 unit.

Kemudahan untuk mendapatkan sebuah unit motor dengan skema uang muka rendah, dan cicilan yang bisa dilakukan dalam durasi yang lama, menjadikan populasi motor semakin banyak di Indonesia.

Baca Juga : Yamaha Fazzio vs Honda Genio, Siapa yang Terbaik?

Bukan hal yang mengherankan memang, sebab jika kita ke jalan raya, pengguna motor pasti paling banyak dari pengguna kendaraan lain, apalagi kendaraan umum.

Andalan semua orang, apalagi kalau bukan motor. Hingga lokasi pedalaman juga dijangkau. Saat televisi meliput kegiatan area pedalaman, andalan transportasinya adalah motor.

Jadi, motor telah menjadi opsi utama bagi mayoritas masyarakat untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan cara yang lebih cepat.

Tipe Pengguna Motor di Indonesia

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Tujuan orang menggunakan motor banyak, ada yang digunakan untuk mencari uang, menjual jasa sebagai ojek, memudahkan tujuan baik bekerja atau sekolah. Begitu juga sekedar hobi bervakansi menggunakan motor. 

Selain tujuan tersebut, motor juga digunakan sebagai koleksi oleh orang-orang yang memiliki minat tinggi terhadap kuda besi ini. Apalagi tren motor jadul saat ini yang sedang meningkat.

Usia pengguna motor juga merata ke segala usia dari anak kecil hingga orang yang sudah berumur. Baik laki atau perempuan semuanya banyak yang menggunakan motor untuk menunjang keseharian.

Termasuk juga anak muda yang menggunakan motor untuk keseharian. Untuk mencari motor yang cocok untuk anak muda. Bukan hanya dibutuhkan yang praktis, irit, dan gesit. Namun juga yang bisa menjadi ciri khas.

Anda, sebagai anak muda tentunya ingin menjadi pusat perhatian. Salah satunya adalah memilih motor yang bisa dilirik orang ketika Anda gunakan saat perjalanan.

Bukan hal mudah, karena pertimbangan mesin, kemudian spesifikasi lainnya, ditambah lagi dengan tampilan yang harus bisa dilirik. Selain itu harga juga menjadi pertimbangan sendiri.

Motor yang cocok untuk anak muda, sebenarnya bisa motor apa saja. Namun, anak muda selalu ingin mencari yang khas, serta berbeda dari yang lain.

Jadi, untuk bisa mendapatkan motor yang terbaik, Anda harus bisa mencocokan antara keinginan dan kebutuhan setiap harinya. Lantas, bagaimana cara memilih motor yang pas? Simak penjelasannya berikut.

Pertimbangan Dalam Memilih Motor yang Tepat

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Mendapatkan motor yang cocok untuk anak muda, pada dasarnya sama saja dengan cara membeli motor, pada umumnya. Ada langkah penting yang harus diperhatikan.

Langkah-langkah ini, berguna agar saat Anda menggunakan motor, Anda akan merasakan pengalaman terbaik, dan meminimalisir resiko akibat kecelakaan, karena motornya cocok dengan anda.

Pemilihan motor ini, ada beberapa pertimbangan, yakni:

1. Rute Anda

Ketika Anda hendak membeli motor, Anda juga harus memperhatikan rute harian. Jalannya berbatu atau halus, melewati kubangan air atau tidak, dan jalanan menanjak atau cenderung menurun.

Semuanya itu harus dipertimbangkan sebab Anda bisa saja menggunakan motor matic untuk rute menanjak. Namun akan terasa kurang maksimal dan kurang nyaman saat digunakan.

2. Pengalaman Berkendara

Setiap jenis motor memiliki pengalaman berkendara yang berbeda. Motor matic dan kopling memiliki perbedaan yang jelas. Tinggal nantinya pilihan Anda akan dijatuhkan ke mana.

Namun saran dari kami, jika Anda belum terlalu mahir naik motor, lebih baik cari yang mudah dikendarai seperti motor matic atau bebek. Agar mengurangi resiko Anda di jalan.

3. Tampilan Motor

Ini menjadi aspek yang lumayan penting untuk memilih motor yang cocok untuk anak muda. Persentasenya kurang lebih berkisar enam puluh persen.

Sebab tampilan motor, akan menjadi ciri khas bagi Anda yang menunggangi motor tersebut ke mana saja Anda pergi, dan melakukan vakansi bersama dengan motor anda.

4. Proporsi dengan Tubuh

Pilihlah motor yang pas dengan tubuh anda. Apabila Anda memiliki postur yang besar, motor jenis kopling atau motor matic ukuran besar, bisa pas dengan tubuh anda.

Sebaliknya jika Anda berpostur kecil, Anda bisa memilih motor yang fisiknya tidak terlalu besar. Termasuk untuk motor yang cocok untuk anak muda, apakah motor itu nantinya akan digunakan sendiri atau sering berboncengan.

5. Spare Part dan Aksesorisnya

Bagi mereka yang anak muda, sangat penting akan adanya spare part maupun aksesoris. Sebab anak muda, sangat hobi dengan dunia modifikasi. 

Terkadang, agar sebuah kendaraan menjadi motor yang cocok untuk anak muda, Dibutuhkan beberapa perubahan pada motor, atau yang lebih dikenal dengan modifikasi.

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda hendak membeli motor. Selanjutnya kami, akan menunjukan beberapa rekomendasi motor yang pas untuk Anda sebagai anak muda.

Motor yang Cocok Untuk Anak Muda, Gaya, dan Bisa Diandalkan

Kami akan merekomendasikan beberapa motor yang mungkin akan cocok dengan Anda anak muda, atau Anda yang berjiwa muda. Motor-motor ini , kami rekomendasikan dengan alasan kecocokannya.

Motor-motor tersebut adalah sebagai berikut:

1. Yamaha Fazzio

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Salah satu produsen motor dari Jepang, baru saja mengeluarkan motor dengan gaya retro, yakni Fazio. Fazio sendiri, bermesin hybrid. Mesin hybrid ini membantu akselerasi, cocok dengan anak muda yang lincah.

Pilihan warna untuk motor ini juga sangat beragam. Mulai dari hitam, coklat, hingga biru langit. Ini membuat Fazzio menjadi salah satu motor yang cocok untuk anak muda.

2. Kawasaki KLX

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Jika Anda senang berpetualang, motor trail akan sangat cocok untuk anda. Sebab motor ini bisa melibas segala medan. Mulai dari aspal, hingga tanah menanjak dan berlumpur.

Jika Anda hendak memiliki Kawasaki KLX ini, Anda harus merogoh kocek yang lumayan. Sebab harga untuk satu unit KLX lumayan terbilang cukup tinggi.

3. Honda ADV 150

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Anda capek naik motor kopling, tapi ingin tetap tampil gahar? Rekomendasi motor yang cocok untuk anak muda satu ini bisa menjadi pilihan. 

Honda ADV, memiliki konsep motor matic, namun bisa digunakan untuk berpetualang atau melakukan touring. Dengan body-nya yang lumayan besar, serta tampilan ala motor adventure, motor ini akan sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualangan tinggi.

4. Vespa Matic

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Nama Vespa di Indonesia sudah terkenal semenjak dulu. Bahkan hingga kini komunitasnya baik Vespa Jadul, maupun Vespa Matic semakin menjamur di berbagai kota.

Dengan bodi yang kokoh, serta tampilan retro dan brand yang sudah terkenal. Vespa bisa menjadi pilihan. Dijamin akan banyak yang melirik Anda saat di jalan.

5. Suzuki GSX R150

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Anda yang sangat suka dengan tampilan motor sporty, bisa menjatuhkan pilihan pada motor ini. Mengusung mesin 150cc, motor pabrikan Suzuki ini bakal membawa Anda melampaui akselerasi 150cc pada umumnya.

Alasan motor yang cocok untuk anak muda dari motor ini adalah tampilan warna yang mencolok. Sudah penuh pula dengan stiker yang membuat motor ini semakin terlihat tampan dan berani.

6. Viar Vortex 250

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Motor ini akan sangat cocok bagi Anda yang suka bepergian jarak jauh. Dengan suspensi yang nyaman, kemudian kemudi yang tidak tinggi. Serta tarikan yang mantap, Viar Vortex siap menemani petualangan anda.

Bagi anak muda, motor ini akan membuat Anda terlihat lebih dewasa serta tingkat maskulinitas akan semakin tinggi. 

Sebab, motor ini adalah jenis motor adventure yang mengangkat jiwa petualang dari orang yang menungganginya. Selain itu, motor ini juga memiliki kaki-kaki yang lumayan tinggi, pas untuk badan Anda yang besar.

7. Peugeot Django

Rekomendasi Motor yang Cocok Untuk Anak Muda

Untuk wanita muda yang ingin tampil beda dari motor matic yang sudah menjamur, motor ini bisa menjadi pilihan. Mengusung mesin 150cc dan empat silinder, motor Django siap menemani anda.

Seorang wanita, tidak terlalu suka jika ada orang lain yang mirip barangnya dengan anda. Salah satunya motor. Peugeot Django bisa jadi pilihan bagi Anda untuk menampilkan sisi feminim dan tangkas dalam satu wadah.

Baca Juga : Viar E Cross Motor Trail Listrik untuk Taklukan Medan Berat

Itulah semua beberapa rekomendasi motor yang cocok untuk anak muda. Tinggal Anda memilih mana yang sesuai selera, pas saat menungganginya, dan juga harganya masuk di kantong anda.

Tidak lupa juga kami mengingatkan untuk para pengguna motor selalu menggunakan helm, dan menyalakan lampu di siang hari. Sebab, keselamatan diri, datangnya juga dari diri sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here