Motor Yamaha Terbaru 2021 Mendatang Di Indonesia

0
430

Perusahaan Motor Honda, Kawasaki dan juga Yamaha adalah perusahaan yang rajin banget mengeluarkan produk. Bahkan sekali mengeluarkan produk tak tanggung lagi, hingga mencapai beberapa varian. Artikel ini akan memberikan informasi tentang motor Yamaha terbaru 2021 mendatang.

Baca Juga : 10 Deretan Mobil Keren Yang Mengaspal Di Indonesia

Perusahaan motor di Indonesia memang banyak sekali, akan tetapi ada 3 perusahaan yang selalu aktif. Ketiga perusahaan tersebut aktif meluncurkan produk terbaru setiap tahunnya. Menariknya, ketiga nama perusahaan tersebut merupakan perusahaan otomotif ternama di Jepang.

Namun jika ditelaah lebih jauh, ternyata Yamaha lah yang terbilang rajin mengeluarkan produk. Begitupun dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Yamaha selalu memberikan harga yang variatif. Semua memang bergantung pada performa dan spesifikasi yang ditawarkan.

Jika selama ini di Indonesia hanya ada motor Yamaha Bebek, Yamaha Matic dan Yamaha sport. Namun kini Yamaha juga mulai merilis Motor Gede atau Moge terbarunya. Harga yang ditawarkan sangat tinggi sekali, karena Moge ini diimport langsung dari Jepang.

Namun harga tak akan jadi masalah untuk mereka pecinta otomotif. Apalagi jika mereka memang sangat gemar pada produk yang dijajakkan Yamaha. Sekalipun harga yang ditawarkan hingga ratusan juta rupiah, tidak akan dihiraukan. Karena memang memiliki nilai lebih yang akan didapatkan.

Meski bagi kaum tidak punya banyak cuan untuk membeli Moge, tetap bisa merasakan kualitas dari jenis lain. Karena Yamaha selalu memberikan kualitas disetiap produknya. Meskipun itu hanyaah sebuah motor Bebek, Matic ataupun motor Sport.

Kualitas yang ditawarkan oleh perusahaan otomotif ini adalah teknologi terbaru yang menjamin keselamatan pengendara. Diantaranya yaitu Fuel Injection yang berfungsi membantu pembakaran, teknologi blue core dan VVA berfungsi untuk performa optimal.

Bahkan kini sudah ada beberapa produk Yamaha yang telah dibekali teknologi canggih untuk perpindahan gigi. Teknologi tersebut adalah Assist and Slipper Clutch yang akan mempermudah dan mengoptimalkan perpindahan gigi dan kopling.

Daftar Motor Yamaha Terbaru 2021 Mendatang Di Indonesia

Daftar motor Yamaha terbaru 2021 mendatang di Indonesia telah dibekali semua teknologi yang disebutkan diatas. Oleh karenanya, meskipun tidak bisa membeli Moge, masih tetap bisa merasakan teknologi canggih pada varian lain yang harganya masih terjangkau.

Semakin penasaran kan, apa saja sih motor Yamaha terbaru 2021 mendatang. Berikut adalah beberapa motor yang akan kamu dapatkan pada tahun 2021 di Indonesia:

  1. Motor Yamaha All New Yamaha R1M

Yamaha terbaru 2021

Jenis motor inilah yang memiliki harga selangit, dan melebih harga mobil ternama. Harga yang ditawarkan mencapai 802 juta rupiah lebih tinggi daripada harga jenis R1 yang telah ada sebelumnya.

Meakipun mahal, harga tersebut sebanding dengan teknologi dan performa yang akan didapatkan. Karena motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini telah dibekali teknologi yang setara dengan motoGP. Karena teknologi pada motor ini meman mengadopsi teknologi motoGP.

Teknologi yang diadopsi yaitu teknologi mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200PS di 13.500rpm. Dengan torsi mencapai 112.4Nm di 11.500rpm. Kecepatan yang dihasilkan mesin 4 silinder ini mempunyai kapasitas 998cc dilengkapi banyak teknologi canggih lain.

Teknologi tersebut yaitu teknologi yang memang dikembangkan oleh Yamaha. Seperti teknologi lide Control System (SCS), Quick Shift System (QSS), Lift Control System (LIF), Traction Control System (TCS), dan Launch Control System (LCS).

  1. Yamaha MT 09 Tracer

Motor Yamaha terbaru 2021 mendatang selanjutnya yaitu jenis motor Yamaha MT 09 Tracer. Motor ini ditawarkan dengan harga 300jutaan dengan spesifikasi mesin 3 silinder. Kapasitas mesin berada di 850cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 115PS di 10.000rpm. Dengan torsi mencapai 87.5Nm di 8.500rpm.

Dengan kapasitas tenaga mesin yang dihasilkan tersebut, menyebabkan motor ini cocok dipakai untuk melakukan touring. Memiliki bodi aerodinamis dengan dilengkapi lampu LED pada bagian depan membuat motor ini semakin kece.

Selain itu juga motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini mempunyai suspensi depan up side down. Dengan knalpot underbelly yang menambah kegagahan pada bodi yang ditampilkan.

  1. Motor Yamaha XMAX250

Yamaha terbaru 2021

Melihat harga yang ditawarkan untuk motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini, menafsirkan bahwa motor matic ini adalah yang termahal. Karena harga yang ditawarkan mencapai 55juta rupiah.

Namun harga tersebut setara dengan mesin yang dibawanya, mesin blue core 250cc. Selain itu juga mesin tersebut telah mengantongi teknologi liquid cooled 4 valve dan teknologi TCS.

Adapun teknologi lain yang dimiliki oleh motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini. Yaitu teknologi ABS dan teknologi smart key sistem. Dimana teknologi ABS akan mengoptimalkan pengereman pada roda depan dan belakang. Dan teknologi smart key sistem akan menjaga keamanan motor.

  1. Motor Yamaha Aerox 155

Motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini dijajakkan dengan tiga variasi model S version, V version dan versi standar. Jenis motor Yamaha ini telah dibekali teknologi VVA dan blue core.

Dimana kedua teknologi tersebut akan membantu mengoptimalkan performa mesin 155cc. Agar motor jadi lebih bertenaga dan hemat bahan bakar tentunya. Variasi harga dimulai dari 22 hingga 26 jutaan. Jangan heran apabila harga motor Aerox 155 versi S lebih mahal harganya, karena teknologi ABS sudah dikantonginya.

  1. Motor All New Yamaha R15

Yamaha terbaru 2021

Motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini merupakan sebuah motor yang diluncurkan untuk menyaingi Honda CBR 150 dan juga Suzuki GSX R150. Meskipun harus melewati perombakan total agar bodi tampak sporti maksimal.

Tak hanya pada bagian bodi saja yang mengalami perombakan total. Melainkan jenis mesin pun memgalami perubahan. Kini mesin All New Yamaha R15 telah memakai mesin 155cc yang berteknologi VVA dengan suspensi depan upside down.

Tak heran jika harga yang ditawarkan terbilang mahal dari versi sebelumnya. Karena tampilan bodi dan mesin kini lebih sporti dan bertenaga. Harga yang ditawarkan untuk motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini berkisar antara 30jutaan.

  1. Yamaha Vixion R

Yamaha Vixion R telah dibekali mesin 155cc yang dimiliki oleh Yamaha R15. Dan merupakan naked ride varian R15, karena keduanya memiliki performa yang sama. Hanya saja pada Vixion R ini, suspensi upside down belum disematkan.

Akan tetapi kamu ga perlu kecewa atau khawatir, karena motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini memeiliki kelebihan. Kelebihannya yaitu telah dibekali teknologi Assist and slipper clutch. Dimana teknologi ini akan membantu kopling dalam perpindahan gigi menjadi lebih mudah.

  1. Yamaha All New X Ride 125

Yamaha terbaru 2021

Jika harus dibandingkan dengan versi terdahulunya, motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini jauh lebih baik. Karena mesin yang dimilikinya berkapasitas 125cc dan berteknologi blue core. Teknologi tersebut mampu menghasilkan tenaga yang handal dan efisien.

Akan tetapi tak cukup disitu, kelebihan lain yang dimiliki oleh mesin motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini banyak sekali. Yaitu memiliki lampu DRL di bagian depan dan memiliki suspensi tabung belakang.

Karena jenis motor ini memang diluncurkan untuk berpetualang, pada bagian bodi motor tetap dibuat ramping. Agar mampu mengarungi jenis medan jalanan dengan ringan tanpa hambatan.

  1. Motor Yamaha Fino 125cc

Apabila pabrikan Honda masih bertahan pada mesin 110cc, berbeda dengan Yamaha yang telah menggunakan mesin 125cc. All new Yamaha Fino salah satunya, kini keluaran terbaru motor Fino telah memakai mesin 125cc berteknologi blue core.

Menelisik penampilam fisiknya kini Fino terbaru telah didesain menjadi lebih mewah dan stylish dari versi sebelumnya. Pada bagian lampu depan juga telah menggunakan lampu LED yang memberikan penerangan sempurna.

Tak heran apabila harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari versi sebelumnya. Dimana untuk jenis Grande ditawarkan dengan harga 18 jutaan. Dan untuk jenis sporty dan premium dihargai dengan banderol 17 jutaan.

  1. Yamaha Jupiter MX King

Yamaha terbaru 2021

Motor Yamaha terbaru 2021 mendatang ini merupakan edisi spesial Movistar Livery. Karena pada bagian bodi striping telah dipercantik menggunakan bodi ala motoGP. Karena itulah harga yang ditawarkan cukup tinggi mencapai 26 jutaan.

Akan tetapi harga tersebut setara dengan performa yang ditawarkan mesin 150cc dengan teknologi Forged Piston. Tak hanya itu saja, teknologi Licuid cooled sistem dan diAsil silinder juga telah dikantongin oleh motor ini.

Baca Juga : Kupas Tuntas Mobil Jimny Suzuki Interior dan Eksterior

Itulah beberapa motor Yamaha terbaru 2021 mendatang yang mungkin akan menjadi pilihan favorit mu. Atau apakah kamu akan memilih Moge yang harganya selangit? Semua kembalikan pada kemampuan dan kebutuhan yaa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here