8 Motor Matic Bekas Terbaik dan Termurah di Tahun 2021, Siap Bawa Pulang?

0
565
thumb matic bekas - motor matic bekas terbaik dan termurah

Salah satu alasan kenapa banyak orang memilih motor matic adalah karena praktis dan nyaman digunakan. Motor jenis matic penjualannya semakin hari semakin tinggi. Harga jual bekasnya tidak terjun bebas. Tidak heran jika banyak orang mencari motor matic bekas terbaik dan termurah di tahun 2021.

Baca Juga : Beberapa Masalah Pada Motor Injeksi yang Sering Terjadi Ini, Akan Membuat Risau!

Bekas bukan berarti buruk. Jika memang kamu memiliki keterbatasan anggaran, tidak ada salahnya membeli matic bekas. Ada 8 motor matic bekas berkualitas yang laris dibeli banyak orang sampai saat ini.

Daftar Harga Motor Matic Bekas Terbaik dan Termurah Terbaru

Sebelum membeli motor matic bekas, kamu harus memperhatikan kualitas komponen dan kelengkapan dokumen. Pastikan kamu mendapatkan informasi yang cukup mengenai kondisi komponen dalam motor. Jangan membeli matic bekas atau motor apapun, jika dokumen kepemilikannya tidak jelas dan lengkap.

Berikut adalah 8 motor matic bekas terbaik berkualitas dengan harga yang pantas dan ekonomis:

1. Yamaha Mio M3 125

Dirilis pertama kali di tahun 2014, Yamaha Mio M3 125 mengusung teknologi Blue Core. Teknologi ini mampu menggeser teknologi Mio sebelumnya. Blue Core membuat konsumsi bahan bakar M3 semakin efisien. Hal positif lain dari motor ini adalah tampilannya yang sporty dengan banyak lekukan yang tegas,

Lampu depannya menggunakan teknologi LED dengan desain yang lebih modern dari sebelumnya. Yamaha Mio M3 125 menggunakan mesin 4-langkah SOHC dengan pendingin udara. Kapasitas mesinnya 125 cc dengan kapasitas tangki 4,2 liter. 

Mio M3 ini memiliki 2 kekurangan. Performa Mio M3 125 dianggap masih kurang maksimal dan untuk ukuran zaman sekarang, instrumennya masih banyak yang analog. 

Harga bekas Mio M3 125 ada di kisaran Rp 6 juta sampai Rp 8 juta. Harga tersebut memang masih tinggi. Namun, melihat kualitas motor ini tampaknya harga tersebut masih pantas.

2. Yamaha Mio Soul

Yamaha Mio Soul memiliki bentuk yang yang lebih besar dari Mio M3. Spesifikasinya memang juga tidak jauh berbeda dari Mio M3. Motor ini memang menyasar kamu yang lebih memiliki motor matic dengan bodi yang terlihat lebih maskulin. Mio Soul menjadi terlihat lebih gagah karena desainnya ini.

Yamaha pertama kali merilis motor ini di tahun 2007. Motor Yamaha Mio Soul ini beberapa kali mengalami penyegaran. Salah satu aspek yang banyak diperbincangkan ketika motor ini pertama kali dirilis adalah luas kompartemennya yang cukup luas dan bobot motor yang lebih berat dari motor matic lain di kelasnya.

Motor ini menjadi pilihan yang menarik bagi para lelaki yang ingin menggunakan motor matic. Di segmen motor matic bekas, peminat motor ini tidak sedikit jumlahnya. Harga Yamaha Mio Soul ada di kisaran Rp 6 juta sampai Rp 9 juta. Kisaran harga yang masih terjangkau untuk motor matic bekas.

3. Yamaha Mio Soul GT

Motor matic bekas terbaik dan termurah selanjutnya adalah Yamaha Mio Soul GT. Soul GT memiliki tampilan dan desain yang lebih keren dan lebih dinamis ketimbang Mio Soul biasa. Motor ini menggunakan mesin 4-langkah 2-katup SOHC berpendingin kipas silinder tunggal mendatar.

Soul GT sering disandingkan dan dibandingkan dengan Mio J. Keduanya di pasar motor matic bekas memang cukup banyak dicari. Soul GT memiliki desain dan aura yang lebih maskulin. Hanya saja, motor ini memang memiliki bobot yang cukup berat dan terkadang terlihat sedikit tambun.

Kapasitas mesinnya 113 cc dengan kapasitas tangki 4,8 liter. Soul GT dinilai lebih atraktif dari segi desain dan lebih lincah ketika bermanuver. 

Selain memiliki desain dan spesifikasi yang lebih baik, motor ini juga memiliki harga yang lebih tinggi dari Soul biasa. Soul GT bekas dijual di harga Rp 6 juta sampai Rp 10 juta.

4. Yamaha Mio J

Yamaha Mio J bisa kamu bawa pulang dengan menebusnya seharga Rp 4 juta. Cukup murah untuk motor yang berkualitas. 

Yamaha Mio J untungnya sudah menggunakan sistem injeksi. Dengan sistem tersebut konsumsi bahan bakarnya akan lebih irit, efisien, dan membuat anggaran bensin menjadi tidak besar.

Yamaha Mio J menggunakan mesin 4-langkah 2-katup SOHC berpendingin kipas kapasitas 113 cc. Desain dan tampilan motor ini memang sederhana. 

Hal tersebut sebenarnya wajar karena motor ini memang diperuntukkan untuk pengguna motor praktis siap pakai tanpa perlu memperhatikan desain secara detail.

Mio J juga memiliki bobot kendaraan yang cukup ringan yang berhasil meningkatkan mobilitas motor ini. Bobotnya yang ringan tersebut juga dinilai mampu meningkatkan akselerasi motor. Sayangnya, motor ini memiliki kekurangan di aspek stabilitas ketika berkendara, termasuk velg yang mudah goyang.

5. Honda BeAT eSP

Honda BeAT dengan harga bekas di kisaran Rp 4 juta yang bisa kamu dapatkan adalah BeAT generasi awal, lebih tepatnya generasi pertama dan kedua. Honda BeAT ini dikenal juga dengan nama Honda BeAT karbu. Salah satu hal yang membuat motor matic ini banyak dicari adalah durabilitasnya.

Selain itu Honda BeAT dinilai memiliki biaya perawatan yang cukup murah. Kelebihan lain dari motor ini adalah dimensi dan tampilan fisik motor ini yang kecil. Postur fisiknya tersebut membuat BeAT eSP mampu bermanuver dengan baik di tengah kemacetan kota dan di antara gang sempit di pinggiran kota.

BeAT eSP menggunakan mesin 110 cc dengan kelengkapan fitur yang lumayan. Kendaraan ini juga bisa disebut kendaraan yang efisien. Untuk model karbu, memang konsumsi BBM-nya tidak begitu irit. 

Selain di harga Rp 4 juta, kamu juga bisa menemukan motor ini di harga Rp 5 – Rp 10 juta untuk model yang lebih modern.

6. Honda Scoopy

Honda Scoopy masuk dalam daftar motor matic bekas terbaik dan termurah tahun ini. Scoopy menggunakan mesin 110 cc. Daya tarik motor ini memang bukan pada mesin dan kemampuan melajunya, tetapi ada pada desain dan kelengkapan fitur yang benar-benar mewakili anak muda.

Scoopy memiliki desain retro yang unik. Meski bergaya jadul, Scoopy menyertakan aspek modern pada beberapa komponen. Contohnya, lampu utama yang digunakan adalah lampu LED. Honda Scoopy juga menyertakan outlet pengisian daya ponsel pintar. Sebuah fitur masa kini yang banyak dicari orang.

Honda Scoopy memang masuk dalam segmen matic untuk pengemudi pemula dari kalangan remaja dan anak mudah. Desain motor ini juga membantu pengendara untuk bisa berkendara lincah di area perkotaan yang sempit. Harga bekas dari motor ini memang cukup tinggi, ada di kisaran Rp 9 – Rp 10 juta.

7. Honda Vario 110

Honda Vario 110 adalah generasi pertama dari Vario yang pernah dirilis Honda di Indonesia. Jangan salah, meskipun sudah berumur belasan tahun, Vario 110 masih memiliki peminat. Vario memang memiliki reputasi yang baik dalam hal durabilitas dan nilai guna. Nilai bekasnya pun masih tinggi.

Vario 110 generasi pertama ini masih dijual sampai tahun 2014. Jika kamu mencari model ini, pastikan mencari yang dijual di tahun-tahun tersebut. Selain model pertama, kamu juga bisa mencari Vario 110 CBS Techno yang sudah menggunakan sistem bahan bakar PGM-FI atau injeksi yang irit BBM.

Desain Vario ini lebih baik dengan kemampuan berkendara yang juga lebih baik. Harga bekas Vario 110 generasi pertama bisa menyentuh Rp 3 juta. Sementara untuk Vario 110 CBS Techno bisa mencapai Rp 5 sampai Rp 7 juta. Harga jual motor Vario ini memang konsisten dan tahan lama.

8. Suzuki Spin 125

Digantikan Nex, Suzuki Spin 125 sempat mendapatkan popularitas yang tinggi di rentang waktu akhir dekade 2000-an sampai awal dekade 2010-an. Motor ini menggunakan mesin 124 cc silinder tunggal, 4-langkah, pendingin udara, SOHC, 2-katup. Spin memiliki kelebihan di sisi desain dan tampilan.

Pada zamannya, paduan warna motor ini tampak serasi dan sporty. Selain itu, mesin motor ini dinilai cukup bandel dan bertenaga. Suzuki Spin 125 bekas dijual dengan harga yang sangat murah. Kamu bisa membawa pulang motor ini setelah menebusnya dengan biaya antara Rp 2 juta sampai Rp 4 juta.

Baca Juga : Motor Yamaha Terbaru 2021 Mendatang Di Indonesia

Ke-8 motor matic bekas terbaik dan termurah tersebut masuk dalam daftar rekomendasi banyak orang. Teliti sebelum membeli dan lakukan perbandingan harga jika perlu. Paksakan melihat kondisi motor secara real dan sangat berhati-hati jika kamu melakukan pembelian motor matic bekas secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here