Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 2022

0
59
Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 2022
Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 2022

Sudahkah Anda melihat update terbaru mengenai motor dengan tingkat penjualan tertinggi di semester pertama tahun 2022? Muncul sejumlah nama baru di list tersebut, tetapi ada juga motor yang kehilangan momentum. Tetapi jika ada rencana beli motor, cari tahu dulu!

Baca juga: Perpanjang STNK Online Berikut Ini Penting Dipahami

Apakah Anda sedang memiliki rencana membeli motor dan sedang memikirkan tentang biaya yang harus dikeluarkan? Sepeda motor bisa sangat menyenangkan untuk dikendarai, tetapi juga akan mahal di beberapa elemen lain, misalnya asuransi, maintenance, dan lainnya.

Tetapi bagaimanapun juga, motor tampak sudah menjadi kebutuhan esensial, terutama bagi yang tinggal di kota besar di Indonesia. Motor akan sangat membantu mobilitas dan juga  gaya hidup. Sehingga ini juga yang membuat pasar motor Indonesia sangat banyak dinikmati.

Beberapa motor silih berganti masuk ke pasar Indonesia dan mulai menjadi favorit banyak orang. Sebelum Anda memilih motor yang akan digunakan nanti juga sebaiknya ketahui apa saja tipe motor yang bisa dipilih, jangan hanya melihat data penjualan motor dengan tingkat penjualan tertinggi!

Tipe Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi di Indonesia

Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 2022_Tipe Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi di Indonesia
Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 2022_Tipe Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi di Indonesia

Sebelum kami memberikan data penjualan yang lengkap, kami akan berbagi sedikit lebih dulu mengenai jenis dan tipe motor yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dibeli pada tahun ini. Kami juga menyarankan Anda untuk tidak terlalu membeli yang berdasar data penjualan.

Lebih baik Anda riset sendiri jenis motor seperti apa yang sekiranya Anda butuhkan. Selain itu, dengan tingkat penjualan masing-masing motor juga biasanya menyesuaikan dengan tipe motor itu. Beberapa tipe motor, terkhusus untuk pemula, bisa memilih tipe seperti ini;

  1. Tipe Standar (125cc – 1000cc) – Supra GTR150, Yamaha Jupiter MX150, Honda Revo FI
  2. Tipe Cruiser (175cc – Lebih dari 1000cc) – Benelli patagonian Eagle, Honda Rebel, Harley davidson Iron 1200, Kawasaki W800
  3. Sport Bike (Lebih dari 150cc) – Honda All new CBR 150, Yamaha R15, Honda CBR250RR, Yamaha R25, Suzuki GSX R150, Kawasaki Ninja 250 SE
  4. Touring (Motor untuk perjalanan jauh) – Viar Vortex, Yamaha NMAX, Yamaha Xmax, Honda PCX, Suzuki GSX-S150 Touring Edition
  5. Motor dengan tingkat penjualan tertinggi Sport Touring (Motor touring dengan kapasitas mesin lebih dari 500cc) – Honda CRF250, Yamaha Xabre, Honda CBR150R Streetfire
  6. Dual Sport (Motor Sport + Off-road) – Yamaha Niken
  7. Scooter (50cc – 500cc) – Honda Vario 160, Honda Scoopy, Yamaha Fazzio, Honda Genio, Honda Beat Street, Vespa Sprint
  8. Moped (50cc) – SM Sport Classic
  9. Off-road / Trail (100cc – 300cc) – Kawaasaki D-Tracker, Honda CRF150L, Kawasaki KLX, 
  10. Street Bike (Lebih dari 250cc) – Yamaha Vixion, Honda CRF250 Rally, Kawasaki Z250SL

Pertimbangan Tambahan untuk Memilih Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi

Berbicara soal pasar motor, yang harus diingat sekarang adalah pertimbangan ketika memilih motor tersebut. Apa sebenarnya yang pengaruhi beberapa jenis motor untuk mendapat lebih banyak penjualan ketimbang motor lain. Pertimbangan yang kami maksud tersebut ialah:

  • Asuransi

Selalu ingat tentang asuransi motor, karena itu bukan satu hal yang murah. Ketika Anda membeli motor, maka asuransi juga harus diperhatikan. Cari yang menyediakan opsi paling menarik, dan yang bisa membuat proses berkendara lebih terlindungi.

  • Jumlah CC

Berapa besar kapasitas mesin yang Anda butuhkan? Orang yang hanya melihat data motor dengan tingkat penjualan tertinggi tidak akan menyadari berapa kapasitas mesin motor. Padahal ini sangat penting, terutama untuk tenaga dan bahan bakar.

  • Ban Motor

Jangan lupa juga nanti pemilik motor harus mengeluarkan sejumlah uang untuk bayar ban motor. Biasanya ban motor akan diganti setiap 1 tahun sekali, dan pastikan bisa memilih jenis ban yang tepat. Tetapi ada juga ban yang bertahan hingga 5 tahun.

  • Bahan Bakar

Biaya bahan bakar juga bukan sesuatu yang murah. Ini tergantung berapa jauh Anda berkendara di setiap periode waktu, dan seberapa efisien bahan bakar yang Anda pakai ketika berkendara. Motor dengan penjualan tertinggi harus perhatikan ini.

  • Sistem Kendaraan Motor

Sistem kendaraan motor adalah yang berkaitan dengan bagaimana motor itu bisa berjalan. Ingat kalau bagian penting yang perlu diperhatikan lagi adalah mengenai apa jenis oli, fairing, hingga perawatan mesin. Jangan pilih sistem motor sembarang!

Tips Tambahan Ketika Memilih Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi

Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 2022_Tips Tambahan Ketika Memilih Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi
Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 2022_Tips Tambahan Ketika Memilih Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi

Selain 5 hal di atas, ada lagi beberapa faktor yang mempengaruhi total penjualan suatu motor dan selera orang. Terkhusus untuk Indonesia, bisa saja minat pasar di sini berbeda dengan apa yang disenangi di luar negeri. Sehingga harus tahu juga selera pasar motor satu area.

Seperti yang kami sebutkan tadi, ini akan menentukan seperti apa pengalaman motor meski nanti jarang dipakai. Mengendarai sepeda motor dengan tingkat penjualan tertinggi tentu saja harus pilih yang paling memadai. Ini yang pengaruhi total penjualan motor di sini:

  • Apa Tujuan Penggunaan Motor Itu?

Orang-orang akan cari tahu dulu apa tujuan mereka menggunakan motor itu. Ada hal yang sering dilupakan di sini, yaitu mengenai penggunaan jarak jauh, petualangan, yang irit bensin, dan lainnya. Sehingga ini akan pengaruhi tota penjualan motor.

  • Jarak Tempuh

Jarak tempuh kendaraan juga tidak akan dikesampingkan. Bahkan untuk orang yang paham mengenai motor, mereka bisa membuat kendaraan itu menempuh jarak yang lebih jauh. Kalau jarak tempuhnya pendek, pasti akan menjadi opsi alternatif saja.

  • Tenaga, Torsi dan Kecepatan

Pertimbangkan juga mengenai tenaga, torsi, dan juga kecepatan yang bisa hadir dari satu motor. Motor dengan tingkat penjualan tertinggi pastinya memiliki tenaga yang tergolong memadai, torsi dan kecepatan tinggi, tetapi tetap dapat irit bahan bakar.

  • Fitur yang Disediakan di Motor Ini

Pabrikan kini harus semakin memikirkan jenis fitur apa yang harus disematkan di satu motor. Tanpa fitur tertentu, motor itu tidak akan menjadi pilihan. Sebaliknya, motor yang fiturnya melimpah akan menjadi pilihan utama karena jauh lebih modern.

  • Posisi Duduk dan Bobot Motor

Motor akan digunakan untuk keperluan jarak jauh dan mungkin harus melewati satu per satu rintangan di jalan. Jika orang yang menaiki motor itu tidak merasa nyaman, maka sama saja motor itu tidak bisa hadirkan hal paling esensial dari satu motor.

  • Garansi

Motor dengan tingkat penjualan tertinggi sudah tidak bisa jika tidak memberikan apa yang biasa disebut sebagai garansi. Bahkan, ini sudah menjadi satu hal yang paling banyak dicari. Jika garansi tidak lama, itu akan membuat motor jarang perawatan.

  • Biaya

Dan satu hal yang paling penting adalah berapa biaya yang harus dibayar untuk bisa mendapatkan motor itu. Biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli motor jelas itu tidak murah. Sehingga pilih yang menawarkan paling banyak di range harga itu.

Motor dengan Tingkat Penjualan Tertinggi Semester 1 Tahun Ini

Dan kali ini, yang akan kami bahas adalah mengenai data penjualan motor pada semester 1 ini secara umum. Motor selalu menjadi jenis transportasi yang paling banyak digunakan bagi orang-orang di Indonesia. Selain itu, data penjualan juga selalu mengalami peningkatan.

Untuk Kuartal pertama 2022, data penjualan ada di angka 1,26 juta unit lebih. Sementara untuk semester pertama tahun 2022, data penjualan itu mencapai 2,5 juta unit. Dan motor matik diklaim masih menjadi jawara dalam pasar perdagangan otomotif di Indonesia.

Motor dengan tingkat penjualan tertinggi semester 1 ini diharapkan bisa tembus penjualan sebesar 5,1 juta unit untuk tahun 2022 secara keseluruhan. Target dari bidang Komersial AISI ada di angka sekitar itu, tetapi kalau melihat tren pasar, memang di kuartal ke-2 lebih laris.

Seperti yang terjadi pada tahun 2021, rata-rata penjualan mencapai angka 450 juta unit lebih setiap bulannya. Sementara itu, untuk unit yang paling banyak dibeli pada tahun 2022 ini yaitu Honda Beat, Honda Vario, Yamaha Mio, Honda Scoopy, Yamaha Vixion, dan Supra X.

Masing-masing motor itu mencatatkan data penjualan sebesar 300 ribu lebih penjualan di semester ini. Selain itu, Yamaha MX King 150 juta menjadi salah satu raja baru di pasar motor. Dari merk lain, mungkin belum terlalu populer selain Yamaha dan Honda di Indonesia.

Baca juga: Tingkat Penjualan Mobil Tahun Ini 2022 dan Nama Baru di List

Sungguh menarik ketika melihat angka penjualan motor yang trennya tidak pernah berhenti. Bahkan untuk yang sedang mencari motor, kami juga menyertakan sejumlah tips agar tidak salah pilih. Motor dengan tingkat penjualan tertinggi belum tentu yang Anda butuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here