Mobil Sport Murah di Bawah 100 Juta, Cek Sekarang

0
32
Mobil Sport Murah - Mobil Sport Murah di Bawah 100 Juta

Mencari mobil sport murah di bawah 100 juta bukan hal yang mudah memerlukan ketelitian agar Anda tidak salah adalah membeli dan terhindari dari penyesalan. Maka dari itu agar tidak salah memilih simak terus artikel di bawah ini hingga selesai.

Umumnya kendaraan roda empat yang sporty ini memiliki harga yang selangit bahkan bisa mencapai miliaran rupiah. Hal ini terjadi karena kendaraan roda empat dengan jenis sporty memiliki tipe mesin yang lebih sangar, akselerasi lebih lincah dan segi design lebih elegan.

Dari tahun ke tahun mulai bermunculan kendaraan roda empat dengan type sporty ini mulai dari merek ternama seperti Lamborghini hingga BMW. Dengan menggunakan transportasi sport ini Anda dapat melibas jalanan dengan lebih lincah dan cepat.

Baca Juga : Yuk Intip Beberapa Deretan Mobil Sport Termurah di Dunia yang Keren Banget Ini, Siapa Tahu Akan Menjadi Andalanmu

Memiliki mobil sport menjadi kebanggaan tersendiri sehingga banyak orang yang berlomba-lomba ingin memiliki mobil sport ini. Namun, banyak orang yang terkendala dengan budget karena memang harga dari kendaraan roda empat dengan type sport ini terbilang mahal.

Namun, jika dilihat dari segi spesifikasi apakah ada kendaraan sport dengan harga di bawah 100 juta? Memang jika melihat transportasi roda empat yang baru sulit untuk menemukan harga di bawah 100 juta maka dari itu bekas menjadi pilihan tepat!

Mobil Sport Murah? Bekas Menjadi Pilihan

Mobil Sport Murah - Mobil Sport Murah di Bawah 100 Juta

Mencari mobil sport murah yang baru memanglah sulit sehingga pilihan tepat adalah membeli bekas. Di Indonesia sendiri mobil sport bekas hampir sama dengan harga mobil Low Cost Green Car yang rata-rata memiliki harga juga di bawah seratus jutaan.

Jika dilihat dari segi spesifikasi kendaraan bekas juga masih mumpuni. Namun, memang transportasi bekas memiliki desain yang kurang modern akan tetapi jika Anda suka style vintage atau lawan maka desain dari transportasi bekas tidak akan dipermasalahkan.

Terdapat beragam kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih transportasi bekas. Keuntungan pertama tentu dari harga akan lebih murah. Dibandingkan dengan harga kendaraan baru tentu kendaraan bekas lebih murah, bahkan ratusan juta untuk mobil sport.

Keuntungan selanjutnya yang bisa didapatkan adalah kemudahan dalam menawarkan fasilitas cicilan. Karena harganya yang murah membuat pihak kredit akan lebih cepat untuk menerima pengajuan untuk membeli kendaraan bekas type sport.

Uang muka dan juga angsuran perbulannya akan lebih murah dibandingkan kendaraan baru. Selain itu transportasi bekas juga bisa Anda gunakan langsung karena surat-surat pendukung transportasi sudah selesai hari itu juga ketika selesai membeli.

Berbeda halnya dengan kendaraan baru yang setidaknya menunggu hingga berminggu-minggu untuk menunggu surat kelengkapan pendukung kendaraan. Maka dari itu transportasi bekas tidak selalu identik dengan kendaraan rusak dan lain-lain.

Nah, agar tidak bingung dalam memilih mobil sport murah Kami akan memberikan beberapa rekomendasi pilihan mobil sport bekas yang cocok dan berkualitas. Agar tidak salah dalam memilih dan menyesal karena salah beli ketahui rekomendasi transportasi sport murah.

Rekomendasi Pilihan Mobil Sport Murah

Mobil sport tidak selalu harganya mahal, jika Anda memiliki budget minim tapi ingin membeli kendaraan sport maka transportasi bekas merupakan pilihan tepat. Nah, berikut di bawah ini beragam rekomendasi pilihan mobil sport murah. 

Mitsubishi Galant V6

Mobil Sport Murah - Mobil Sport Murah di Bawah 100 Juta

Rekomendasi pertama adalah Mitsubishi Galant v6. Kendaraan roda empat sport ini terbilang populer di era 90-an hingga kini masih banyak orang yang mencintai Galant v6. Harga bekasnya di pasaran sekitar 100 juta ke bawah. 

Untuk generasi pertama diproduksi pada tahun 1993 hingga 1997 dibanderol dengan harga cukup murah sekitar Rp. 50 juta. Sedangkan untuk generasi keduanya dibanderol dengan harga sekitar 70-80 jutaan.

BMW E36

Mobil Sport Murah - Mobil Sport Murah di Bawah 100 Juta

BMW E36 memiliki harga jual bekasnya cukup terjangkau. Mobil ini termasuk  kedalam kendaraan sport karena mesinnya yang terbilang mumpuni. BMW E36 ini menggunakan dua jenis mesin yaitu mesin bensin ukuran 1.6 L I4 8 valve dan 3.2 L I6 24 val dan diesel.

BMW E36 memiliki desain yang sporty dan juga elegan. BMW E36 ini termasuk mobil sport murah harganya sekitar di Rp. 60 jutaan. Namun, harga ini perkiraan saja bisa lebih mahal bahkan murah tergantung dengan kondisi keseluruhan.

Mitsubishi Lancer Evolution IV

Pilihan kendaraan roda empat type sport terakhir adalah Mitsubishi Lancer Evolution IV. Mobil ini memiliki desain sporty dan gagah membuat Anda lebih terlihat elegan selain itu mobil ini juga menggunakan mesin 4G92 1.6liter 1600 cc.

Performa yang mengesankan dan juga lebih nyaman ketika digunakan membuat banyak orang memilih mobil ini. Lalu berapa harganya? Kendaraan ini dibanderol dengan harga bekas sekitar Rp. 40 jutaan saja.

Teliti Dalam Membeli Kendaraan Sport

Mobil Sport Murah - Mobil Sport Murah di Bawah 100 Juta

Membeli mobil sport murah yang bekas tidak bisa sembarangan pasalnya tidak semua mobil bekas memiliki kualitas yang baik sehingga Anda harus pintar-pintar dalam memilih kendaraan. Banyak orang yang beranggapan bahwa mobil bekas gambar rusak.

Kemudian pengeluaran akan semakin besar karena harus memperbaiki terus menerus kendaraan bekas ini. Akan tetapi sebenarnya anggapan ini tidak sepenuhnya benar, jika Anda pintar bisa mendapatkan transportasi bekas rasa baru.

Tips pertama adalah memilih diler kendaraan yang terpercaya dan resmi. Penting untuk memilih diler yang memang terpercaya karena mobil bekas dijual dengan kualitas cukup baik. Selain itu terdapat juga banyak pilihan kendaraan bekas baik type sport atau biasa saja.

Tips kedua agar tidak salah dalam membeli mobil adalah melakukan pengecekan dahulu terkait riwayat service rutin kendaraan tersebut. Dengan melakukan pengecekan ini maka Anda akan mengetahui bahwa transportasi tersebut dirawat dengan baik atau tidak.

Memang mobil sport murah yang bekas dapat membuat Anda lebih hemat. Akan tetapi jangan sampai terjebak dengan harga yang miring. Pasalnya jika di jual dengan harga sangat murah di pasaran kemungkinan mobil tersebut kualitas kurang bagus.

Setelah itu agar tidak salah pilih coba cek baik interior dan juga eksterior dari kendaraan tersebut. Cobalah Anda mengecek mulai dari dashbord, audio, lampu kabin, AC, rem tangan, fitur keselamatan, dan lain-lain. Pastikan semuanya berjalan dengan normal.

Tips terakhir adalah cek kondisi mesin dan juga kelengkapan surat kendaraan tersebut. Pastikan mesin dalam kondisi yang normal tidak ada komponen-komponen bergetar. Setelah itu periksa surat-suratnya, beli yang suratnya lengkap dan pajak jalan.

Ketahui Cara Perawatan Mobil Sport 

Kendaraan baru jika tidak dirawat tentunya dapat membuat cepat rusak apalagi jika Anda membeli mobil bekas maka perawatan harus lebih ekstra agar kondisi kendaraan tetap optimal. Terlebih lagi jika Anda membeli mobil sport murah perawatan khususnya mesin.

Cara perawatan mobil sport yang pertama adalah rutin untuk mengganti oli. Fungsi oli ini untuk melumasi mesin mobil agar kendaraan tetap optimal. Maka dari itu penting bagi Anda untuk mengganti oli secara berskala berdasarkan dengan kebutuhan dari mesin.

Selanjutnya adalah dengan mengecek timing belt, busi, lampu, dan juga signal. Beberapa komponen ini merupakan komponen vital dikendaraan sehingga penting untuk melakukan pengecekan rutin. Lakukan pengecekan secara berskala minimal dua bulan sekali.

Cara perawatan kendaraan sport bekas selanjutnya adalah dengan memerhatikan penggunaan atau pemilihan bahan bakar. Pilih bahan bakar yang tepat dan sesuai dengan kendaraan Anda, agar tidak ada sisa-sisa pembakaran yang merusak mesin.

Tip selanjutnya adalah periksa kondisi ban. Ban memiliki fungsi yang penting agar kendaraan Anda dapat berjalan dengan normal. Gantilah ban ketika kondisinya sudah tidak baik sehinga terhindari dari ban slip yang bisa menimbulkan kecelakaan.

Selanjutnya adalah cek air radiator secara berkala. Air radiator atau coolant ini berfungsi untuk membuat kondisi mesin tetap dingin sehingga terhindari dari overheat yang dapat membuat transportasi mogok. Isi air radiator ketika sudah surut sesegera mungkin.

Perawatan terakhir adalah dengan memacu mobil secara konstan. Maksudnya cobalah untuk memacu mobil dengan injak gas secara dalam hal ini bertujuan untuk membuat beragam kerak di dalam mesin yang dapat merusak kendaraan kesayangan Anda keluar dari knalpot.

Baca Juga : Inilah Deretan Mobil Sport Termahal yang Keren Banget di Dunia, Adakah Mobil Impianmu?

Memiliki kendaraan sport merupakan impian setiap orang, akan tetapi sering kali terhambat dengan uang. Maka dari itu jika Anda memiliki budget minim cobalah untuk membeli mobil sport murah bekas, selain rekomendasi di atas masih banyak lagi pilihan mobil sporty bekas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here