Industri motor di Indonesia, seperti yang telah diketahui, bahwa selama ini dikuasai oleh tiga pabrikan besar asal Jepang. Mereka adalah Honda, Yamaha dan Kawasaki. Salah satu yang paling konsisten merilis motor baru adalah Yamaha. Macam dan jenis motor Yamaha 2021 semakin banyak yang dipasarkan.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit Beserta Harganya

Yamaha setiap tahunnya tidak hanya merilis motor matic, sport atau motor bebek seperti yang lazim ditemui selama ini. Yamaha juga pernah merilis motor gede, yaitu motor CBU yang langsung didatangkan dari Jepang. Harganya memang sangat mahal, tapi banyak orang yang berminat terhadap motor gede pabrikan Yamaha.

Macam dan Jenis Motor Yamaha 2021 yang Wajib Diketahui

Ada begitu banyak jenis motor yang dikeluarkan oleh Yamaha. Dengan spesifikasi dan fitur unggulan, motor Yamaha ini telah memiliki banyak penggemar. Buktinya penjualan motor Yamaha selalu stabil bahkan para peminat motornya harus pre order terlebih dahulu. Berikut adalah jenis dan macam motor dari Yamaha;

1. All New Yamaha R1M

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Macam dan jenis motor Yamaha 2021 beragam harganya. Ada yang harganya terjangkau untuk kelas bawah dan menengah, misalnya motor bebek atau motor matic. Adapula yang berharga cukup mahal hingga ratusan juta rupiah. Jenis motor tersebut adalah All New Yamaha R1M.

Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga besar. Jadi, cukup wajar apabila harga motor ini pun sangat mahal untuk kelas pabrikan Jepang. Sama halnya dengan motor Yamaha lainnya, motor ini memiliki keunggulan dari sisi tekonologinya yang semakin sempurna.Pada jenis ini, teknologi canggih yang dikembangkan antara lain;

  • Lide control system
  • Traction control system
  • Lift control system
  • Quick shift system launch control system

2. Yamaha XMAX 250

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Jika ingin mencari motor matic keluaran Yamaha termahal, maka motor inilah jawabannya. Di Indonesia, harga motor ini mencapai 55 juta rupiah. Harga mahalnya dikarenakan memakai mesin blue core dengan kapasitaas 250 cc yang memiliki performa terbaik di kelasnya.

Keunggulan lainnya, mesin tersebut dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled-4 Valve.Ada juga teknologi TCS serta fitur smart key system. Keunggulan lain yang dapat dinikmati adalah sistem pengereman ABS yang dioptimalkan rem cakram pada roda depan dan roda belakangnya.

3. Yamaha MT-09 Tracer

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Macam dan jenis motor Yamaha 2021 satu ini harganya mencapai 300 jutaan lebih. Harga yang demikian fantastis ini karena spesifikasinya yang mengusung mesin 3 silinder dengan kapasitas 850 cc. Kapasitas yang besar ini memungkinkan untuk mengeluarkan tenaga yang besar.

Dengan performa mesin yang bertenaga motor ini cocok digunakan untuk touring. Keunggulan lain dengan performa yang demikian, memungkinkan motor ini lebih nyaman dikendarai meskipun medan yang ditempuh panjang dan melewati medan yang berat.

4. Yamaha Aerox 155

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Motor Yamaha terbaru ini memiliki tiga varian yang berbeda, diantaranya adalah;

  • S-version
  • R-version
  • Varian standar

Keunggulan dari motor Aerox 155 adalah adanya teknolohi VVA dan blue core yang dapat mengoptimalkan performa mesin dengan kapasitas 155 cc. Akibatnya mesin akan lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Harga motor ini dibanderol mulai 20 juta hingga 30 juta. Harga yang ditawarkan hampir sama dengan harga motor matic.

5. All New Yamaha R15

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Persaingan ketiga pabrikan asal Jepang yang ada di Indonesia terlihat begitu ketat. Buktinya untuk bersaing dengan Suzuki dan Honda dengan motor unggulan mereka, Yamaha tak mau kalah. Mereka merombak habis-habisan R15 dan membuatnya makin sporty.

Tidak hanya  merubah fisik saja, Yamaha bahkan rela memberikan mesin yang baru agar lebih bertenaga.Alhasil, dengan perombakan yang maksimal tersebut harga macam dan jenis motor Yamaha 2021 yang satu ini menjadi lebih mahal. Lebih mahal dibandingkan dengan R15 sebelumnya, yaitu sekitar 35 juta rupiah.

6. All New Yamaha X-Ride 125

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Macam dan jenis motor Yamaha 2021 selanjutnya adalah Yamaha X-Ride 125. Yamaha X-Ride terbaru ini diklaim lebih bertenaga dibandingkan dengan Yamaha X-Ride sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya mesin blue core 125 cc yang lebih efisien, handal dan bertenaga. Body motor terbaru lebih ramping dan ringan.

Efeknya, motor ini bisa digunakan untuk bermanuver di segala medan. Termasuk jenis motor matic adventure, Yamaha X-Ride 125 bisa dipakai untuk melewati berbagai medan dengan nyaman dan tidak terasa lelah. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu depan DRL dan suspensi belakang shock tabung.

7. Yamaha Vixion R

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Banyak yang mengatakan apabila Yamaha Vixion R adalah varian baru dari R15. Hal ini dikarenakan motor ini menggunakan mesin 155 cc yang juga digunakan All New Yamaha R15. Performa kedua motor ini pun sama persis. Namun, dari harga masih dibawah All New Yamaha R15.

Oleh karena itu, motor ini belum dilengkapi suspensi upside down.Akan tetapi, tetap saja motor ini memiliki kelebihan yaitu adanya fitur assist dan slipper clutch yang menjadikan bagian  kopling menjadi ringan dan perpindahan gigi semakin ringan. Tidak hanya itu, motor ini juga memiliki transmisi 6 percepatan.

Dilengkapi pula dengan spedometer full digital. Dengan kelebihan ini sayang rasanya jika tidak memiliki motor yang satu ini. Vixion yang merupakan macam dan jenis motor Yamaha 2021 terbaru ini peminatnya cukup tinggi. Sebab motor ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

8. New Yamaha Fino 125 Blue Core

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Satu gebrakan telah dilakukan oleh Yamaha.  Salah satu macam dan jenis motor Yamaha 2021 telah menggunakan mesin 125 cc, berbeda dengan Honda yang masih setia dengan mesin 110 cc. Bukan Cuma itu, motor Yamaha terbaru ini menggunakan teknologi blue core, dimana bahan bakar akan lebih irit.

Bergeser ke desain motor, Yamaha pun melakukan banyak perubahan. Untuk motor ini desainnya terlihat lebih stylis dan mewah dibandingkan dengan Yamaha Fino sebelumnya. Pada bagian depan juga telah terpasang lampu LED hingga penerangan bisa maksimal. Harga motor ini lumayan terjangkau yaitu sekitar 18 juta.

9. Yamaha Jupiter MX King 150 Movistar

Macam dan jenis motor Yamaha 2021

Macam dan jenis motor Yamaha 2021 edisi spesial yaitu Jupiter MX King 150 kini semakin cantik dengan striping ala Moto GP. Perubahan baru ini pun berdampak pada harganya yang lebih mahal. Harganya bahkan mencapai 20 jutaan. Meskipun lebih mahal, tapi motor tersebut telah dilengkapi dengan mesin 150 cc.

Tidak hanya itu, motor tersebut juga dilengkapi dengan Forged Piston dan Liquid System. Jenis motor bebek terbaik ini juga memiliki desain yang sporty yang membuat motor terlihat lebih gagah. Dengan adanya perombakan baru ini, motor ini semakin diminati dan menjadi salah satu motor favorit pecinta Yamaha.

Baca Juga : Macam Dan Jenis Motor Honda 2021 Mengaspal Di Indonesia

Nah, itu dia beberapa daftar macam dan jenis motor Yamaha 2021 yang baru dirilis. Yamaha yang selalu konsisten menghadirkan motor terbaik, selalu menghadirkan motor yang berkualitas. Bukan hanya dari segi tampilan, desain body, bahkan mesin dan bagian lainnya selalu dirancang dengan kualitas terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here