Macam Dan Jenis Motor Honda 2021 Mengaspal Di Indonesia

0
634
macam dan jenis motor Honda 2021

Pabrikan otomotif berlambang sayap ini terus saja melakukan inovasi produk demi menghadirkan motor berkualitas idaman konsumennya. Beberapa seri dalam daftar macam dan jenis motor Honda 2021 hadir dengan versi pembaruan yang merupakan penyegaran, sekaligus penyempurnaan.

Baca Juga : Daftar Mobil Terbaru 2021 Mulai Harga Termurah

Tahun 2021 ini, ada beberapa jenis motor poduksi Honda yang sudah dirilis di beberapa negara. Akankah tipe tersebut segera mengaspal di jalanan Indonesia? Jawabnya, bisa saja terjadi. Sebab, pada kenyataannya, beberapa tipe sudah siap dipesan para konsumen setia Honda di tanah air.

Daftar Macam Dan Jenis Motor Honda 2021 Yang Layak Dijadikan Favorit

Setiap tahunnya, seluruh pabrikan otomotif berlomba untuk meluncurkan seri dan tipe kendaraan bermotor terbarunya. Honda pun tak ketinggalan.  Pabrikan yang berdiri sejak 24 September 1948 ini juga telah mempersiapkan deretan motor kece demi memeriahkan persaingan tahun 2021.

Beberapa seri telah diluncurkan lebih awal di negara tertentu, sehingga konsumen Indonesia menunggu rilis secara globalnya. Namun, ada juga seri yang telah rilis pada awal tahun 2021 dan langsung memikat para konsumen. Untuk lebih jelasnya, silakan simak daftar macam dan jenis motor Honda 2021 di bawah ini.

1. Honda PCX 160

macam dan jenis motor Honda 2021

Seri ini merupakan penyempurnaan dari Honda PCX150 yang merupakan pendahulunya. Jika hanya melihat sekilas saja, bisa jadi perubahan yang ada pada bodinya dapat terlewat. Namun, saat diperhatikan secara mendetail, akan tampak penyegaran yang membuat skuter matik dengan tampilan bongsor ini makin sporty.

Coba saja cek bagian wajah dari motor skutik premium ini. Tampak bagian fasad didesain lebih modern, sekaligus menonjolkan tampilan elegan. Lampu sein dan headlight-nya didesain menyatu, sehingga menonjolkan kesan selaras dan serasi secara keseluruhan.

Selain itu, lampu depan ini juga didesain lebih menyipit dan membuat salah satu macam dan jenis motor Honda 2021 menonjolkan karakteristik sporty. Bagian kompartemen depan dapat memuat smartphone dan botol minuman. Adapun bagasi di bawah jok juga dibuat lebih lapang.

Honda PCX 160 ini memiliki kubikasi mesin 157 cc. Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya, motor ini mampu melejitkan daya dengan besar 16 Hp pada 8.500 rmp. Adapun torsinya adalah 14,7 Nm/6500 rpm. Dapat dikatakan, motor besutan Honda ini layak diadu head to head dengan pesaingnya, yaitu All New Nmax 155.

2. Honda Forza 350 Tahun 2021

macam dan jenis motor Honda 2021

Berikutnya, macam dan jenis motor Honda 2021 menampilkan Honda Forza 350. Perubahan desain pada motor ini dilakukan secara minor dibandingkan seri sebelumnya. Namun, beberapa sentuhan detail pada tampilannya memperkuat kesan sporty dan preium. Perubahan ini tampak pada bagian winker spion.

Perubahan lainnya diterapkan pada penggunaan headlight LED secara keseluruhan. Desain baru juga tampak pada cover knalpot yang menampilkan grafis yang sporty, selaras dengan bodinya. Bodinya juga tampak sedikit lebih lebar.

Skutik premium ini dibekali teknologi ESS (Emergency Stop Signal) sebagai fitur keamanan berkendara. Fitur ini akan mengaktifkan lampu hazzard yang ada di bagian belakang saat pengereman mendadak oleh pengemudi. Motor ini juga sudah menerapkan rem cakram ABS pada bagian depan maupun belakang.

Mesin dari salah satu macam dan jenis motor Honda 2021 ini juga mengalami peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. Dengan mesin berkubikasi 330 cc, tentunya daya yang dihasilkan pun lebih besar, yaitu 28,8 bhp pada 7.500 rpm. Pada 5.250 rpm, torsinya mencapai 31,5. Motor ini diklaim mampu dipacu dalam 137 km/jam.

3. Honda ADV 160

Pendahulu dari seri ini, yaitu Honda ADV 150 merupakan motor yang digemari banyak orang, sehingga laris di pasaran. Dengan ground clearance cukup tinggi, yaitu 165 mm, motor ini mampu melaju mulus di beragam medan yang ditempuh. Pengereman cakram yang menggunakan ABS membuatnya aman dan tetap stabil saat direm mendadak.

Versi pembarunya, yakni Honda ADV 160 diprediksi bakal diluncurkan di terlebih dahulu di Thailand atau Jepang. Spekulasi ini mengacu pada kemunculan Honda PCX 160 yang lebih dahulu dirilis. Kemungkinan akhir 2021 atau tahun berikutnya, baru salah satu macam dan jenis motor Honda 2021 seri ADV 160 ini akan diperkenalkan.

4. Honda CRF 250 Rally Facelift

macam dan jenis motor Honda 2021

Bagi penggemar motor jenis adventure tourer, kabar bahwa PT Astra Honda Motor merilis tipe CRF 250 Rally Facelift sangat menarik. Motor yang melaju garang di medan off road maupun on road ini menjanjikan sensasi berkendara yang sempurna, ditambah tampilan sporty.

Perbaikan tampak pada bobot kendaraan yang lebih ringan, dengan tenaga dan torsi lebih besar. Masuk dalam daftar macam dan jenis motor Honda 2021, motor ini mengalami penyempurnaan yang dilakukan pada beberapa komponennya. Sebut saja ada pada rasio gear dan kapasitas tangki yang lebih besar.

Selain itu, motor ini dibekali fitur tambahan, yaitu assist/slipper clutch. Fitur ini membuat saat berkendara menjadi lebih aman. Adapun mesin yang digunakan adalah 250cc DOHC bersilinder tunggal dengan pendingin cairan yang menahan agar tidak cepat panas.

Mesin tersebut telah dirancang agar memiliki karakter lebih bertenaga, tetapi tetap responsif dan mudah ditangani saat kecepatan rendah hingga sedang. Dengan demikian, motor dapat melaju mulus saat dikendarai di jalanan perkotaan, namun tetap tangguh saat dibawa offroad.

Desain bodi juga menjadi prioritas utama. Suspensi yang digunakan dan posisi jok motor betul-betul diperhitungkan, sehingga pengendara tetap nyaman saat melaju di medan offroad yang berbatu. Selain itu, kapasitas tangki yang diperbesar dan konsumsi bahan bakar irit, mampu membekali motor agar dapat menjelajah sejauh 445 kilometer.

5. New CBR 150R

macam dan jenis motor Honda 2021

Sejak rilis secara virtual pada 12 Januari 2021 lalu, motor ini turut meramaikan daftar macam dan jenis motor Honda 2021. Secara fisik, perubahan tampilan tampak pada motor ini, sehingga menjadi lebih garang. Motor sport ini dapat berhadapan langsung dengan kompetitornya di kelas 150 cc, yaitu Yamaha R15 dan Suzuki GSX R150.

Spesifikasi Unggul Pada Honda CBR 150R

  • Menggunakan mesin 4 Tak DOHC dengan kapasitas 149,166 cc
  • Adanya teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) Membuat motor lebih irit bahan bakar
  • Penambahan fitur Assist & slipper clutch membuat salah satu macam dan jenis motor Honda 2021 ini lebih smooth saat pergantian gigi
  • Aman saat berada di jalan turunan maupun licin karena mampu mencegah terkuncinya ban belakang saat pengereman atau pergantian gigi mendadak
  • Tipe transmisi manual enam kecepatan
  • Update suspensi depan, dari teleskopik menjadi upside down, sehingga handling makin stabil dan responsif
  • Desain fairing tampil makin sangar dibanding seri pendahulunya
  • Bodi samping makin runcing dan ergonomis
  • Posisi duduk pengendara nyaman dan pas dengan lekukan pada bodi motor
  • Radius belok cukup lebar, memudahkan manuver di jalanan

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit Beserta Harganya

Itulah tadi beberapa macam dan jenis motor Honda 2021. Penyegaran pada tampilan yang dilakukan membuat seri motor Honda terbaru ini tampil dengan karakteristik yang lebih menonjol. Fitur-fitur pendukung yang lebih kece, juga teknologi tambahan pada mesin dan sistem pengaman, membuat pengalaman berkendara lebih optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here