Mengenal Kelengkapan Fitur Honda NS125LA Berikut

0
112
Mengenal Kelengkapan Fitur Honda NS125LA Berikut
Mengenal Kelengkapan Fitur Honda NS125LA Berikut

Saat ini Honda baru saja meluncurkan model skutik khusus untuk pasar China yang dinamakan Honda NS125LA. Motor skutik ini memiliki gaya klasik nan elegan, dengan harga jual mencapai Rp 26 jutaan. 

Baca juga: Mencari Berita Otomotif ? Berikut Pilihan Situs Terbaiknya

Jika dilihat dari sisi desain, motor NS125LA ini terlihat mempunyai desain berbeda dengan skutik klasik yang dipasarkan di Indonesia. Motor NS125LA sudah mempunyai desain retro klasik dengan bentuk serba membulat.

Berikut Ini Mengenal Honda NS125LA

Mengenal Kelengkapan Fitur Honda NS125LA Berikut_Berikut Ini Mengenal Honda NS125LA
Mengenal Kelengkapan Fitur Honda NS125LA Berikut_Berikut Ini Mengenal Honda NS125LA

Sepeda motor ini sudah dibekali dengan lampu depan bulat, roda kecil, kaca spion bulat. Selain itu, memiliki bentuk bodi yang cenderung membulat dan gendut sama seperti skutik-skutik keluaran Eropa.

Honda NS125LA juga sudah ditenagai dapur pacu mesin berpendingin udara satu silinder sebesar 124,9cc. Sepeda motor ini akan memberikan tenaga kuda maksimum 8,97 dk pada 7.500 rpm.

Selain itu, untuk torsi maksimum 9,87 Nm pada 6.000 rpm. Sepeda motor ini juga telah dibekali sistem pengabut bahan bakar injeksi.

Ada banyak sekali fitur yang ada di motor ini, yaitu sistem pencahayaan LED, tampilan layar LCD di dasbor, sistem kunci jarak jauh. Kemudian, ada rem cakram depan, rem tromol belakang, sistem rem CBS yang mendistribusikan gaya pengereman antara roda depan serta belakang secara seimbang.

Alasan Orang Lebih Memilih Motor Honda

Honda NS125LA saat ini sudah dikenal memiliki kapasitas ruang bagasi di bawah jok yang cukup luas mencapai 20 liter. Hal ini tentunya bisa menyimpan barang-barang penting pengendara, seperti jas hujan atau cover sepatu.

Jika dilihat segi harga, skutik ini terlihat menyasar segmen menengah atas. Hal ini karena skutiknya berbentuk retro, namun mempunyai fitur modern dan gaya desain yang berbeda dari skutik lain yang ada di pasaran. 

Honda NS125LA dijual dengan harga 62.000 baht atau setara Rp 26,5 juta. Berikut ini sudah ada beberapa alasan orang memilih untuk membeli sepeda motor Honda ketimbang dengan merk lainnya.

  • Irit Bahan Bakar

Meskipun tidak besar, nyatanya bahan bakar kendaraan ini mengambil banyak jatah pengeluaran bulanan. Bahkan, mesinnya boros dan harus diisi secara rutin. 

Berbeda halnya, bula Anda memilih untuk membeli sepeda motor Honda. Malah justru bisa menikmati keunggulannya untuk menghemat pengeluaran. 

Bagaimana tidak, sepeda motor Honda NS125LA memang dikenal sebagai kendaraan yang sangat irit bahan bakar. Jadi, Anda tidak perlu cemas pengeluarannya membengkak. Apalagi untuk membeli bensin akibat membeli bensin setiap hari.

  • Tahan Lama

Salah satu kelebihan lain dari motor Honda terletak pada umur mesinnya yang panjang. Jadi Anda tidak perlu takut sering keluar masuk bengkel, merogoh kocek besar untuk mengganti mesin kendaraan. 

Bahkan, sering terpaksa membeli sepeda motor baru dalam jangka waktu tertentu. Sepeda motor Honda telah dibuat dengan kualitas yang begitu baik.

Jadi jangka waktu penggunaannya pun dapat bertahan lama. Dengan begituan, pengeluaran Anda akan ikut terselamatkan tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

  • Onderdil Mudah Ditemui dan Terjangkau

Meskipun awet dan tahan lama, Anda juga tidak perlu cemas bila terjadi hal buruk pada kendaraanmu. Spare part motor Honda NS125LA sangatlah mudah Anda jumpai. 

Bahkan, di bengkel yang sudah ada di pinggir jalan. Jadi tidak perlu pergi ke bengkel khusus atau lama menunggu pesanan dari luar negeri.

Bahkan, Anda bisa membetulkan kendaraan hampir di setiap tempat reparasi kendaraan. Sementara itu, Anda juga tidak perlu cemas tabungan akan terkuras.

Hal ini karena spare part motor Honda NS125LA bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Masalah pada mesin ini terbilang mudah teratasi tanpa harus menguras tabunganmu. 

  • Memiliki Nilai Jual Kembali yang Tinggi

Jika dilihat dalam beberapa kondisi, ada kalanya Anda ingin atau terpaksa menjual motor. Terkadang, harganya sering menjadi masalah karena turun drastis dari harga yang Anda beli. 

Jadi tidak khawatir, motor Honda dikenal mempunyai nilai jual kembali (resale value) yang tinggi. Hal ini membuat Anda mempunyai daya tawar yang terbilang tinggi bila ingin menjualnya kembali.

  • Nama Besar Honda

Apabila melihat beberapa kelebihan di atas, tidak heran bila orang-orang percaya dengan perusahaan asal Jepang tersebut. Hal inilah menjadi alasan produsen motor memilihnya. 

Bahkan, sudah terkenal motor Honda NS125LA mempunyai kualitas yang baik dalam membesarkan nama Honda itu sendiri. Sehingga hasilnya orang-orang memilih untuk membeli motor Honda yang sudah terjamin kualitasnya.

Keunggulan dari Honda NS 125 LA

Mengenal Kelengkapan Fitur Honda NS125LA Berikut_Keunggulan dari Honda NS 125 LA
Mengenal Kelengkapan Fitur Honda NS125LA Berikut_Keunggulan dari Honda NS 125 LA

Dalam membeli sepeda motor memang sebenarnya bukan hal yang mudah. Anda harus membuat berbagai pertimbangan untuk memilih sepeda motor mana yang akan dibeli.

Hal ini dilakukan agar Anda tidak menyesali pilihan, karena biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Honda kini ternyata tidak tinggal diam karena menghadirkan skutik retro modern dari Yamaha, yakni Fazzio. 

Motor yang dimaksud adalah Honda NS125LA, yang belum lama ini sudah diluncurkan oleh China. Yamaha Fazzio sendiri, termasuk salah satu skutik yang berdesain retro dan langsung menarik pusat perhatian masyarakat saat diluncurkan. 

Meskipun saat ini sepeda motor NS 125 LA baru dijual untuk pasar China, namun sudah bisa dijual juga di Indonesia. Ada beberapa kelebihan jika Anda memilih sepeda motor ini.

  • Tampilan NS125 LA

Jika dilihat secara tampilannya, memang Honda NS125LA sangat retro. Malah jika bisa dibilang lebih retro dari Yamaha Fazzio. Hal ini karena terinspirasi dari skutik khas Italia, yaitu Piaggio Vespa.

Secara menyeluruh, body Honda NS 125 LAA ini membulat, dengan kaca spion, lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat. Untuk yang tidak bulat hanya bentuk lampu seinnya saja, yang berbentuk vertikal.

Sebagai salah satu motor berdesain retro modern, sudah pasti pilihan warna Honda NS125 LA ini eye catching. Sehingga membuat Anda menjadi pusat perhatian saat berada di lampu merah.

  • Fitur-fitur pada Honda NS125 LA

Meskipun tampilannya retro, tapi Honda NS125 LA sudah mengusung berbagai macam fitur-fitur kekinian. Baik itu, mulai dari lampu depan belakang LED, panel instrumen LCD digital, keyless, USB charging port, bahkan bagasi berkapasitas 20 liter.

Honda NS125LA saat ini sudah diberikan pengereman cakram di depan. Sementara itu, untuk belakang masih tromol namun sudah menggunakan sistem pengereman khas Honda yakni Combi Brake System (CBS).

  • Spesifikasi mesin Honda NS 125 LA

Sama seperti namanya, motor ini sudah memiliki mesin berkapasitas 125 cc injeksi dengan pendingin udara. Mesin ini dipercaya bisa mengeluarkan tenaga maksimal 8,97 dk pada 7.500 rpm. Bahkan, hanya dengan torsi 9,87 Nm pada 6.000 rpm.

Pada China sendiri Honda sudah menerima pemesanan untuk sepeda motor ini. Namun, jika dikonversikan ke Rupiah banderolnya sekitar Rp 26,5 jutaan saja. 

  • Menawarkan Desain Menarik

Honda NS125LA ini tidak hanya menawarkan desain menarik, tapi juga kelengkapan bawaannya telah mumpuni. Anda bisa lihat saja penggunaan panel meter full digital negatif display berukuran besar.

Selanjutnya, untuk kunci Smart Key System ala Honda yang juga sudah terintegrasi dengan pembuka jok. Tidak ketinggalan power outletnya juga sudah tersembunyi di dalam glove box.

Di mana rem CBS khas Honda sampai bagasi 20 liter yang dapat memuat helm. Sementara itu, kapasitas mesin yang diusung sebesar 125 cc.

Hanya saja saat ini belum ada info detail soal spesifikasi lengkapnya. Namun, sudah terlihat jelas jika pendingin mesin masih pakai udara.

Perbedaan Honda NS125 LA dan Genio 

Perbedaan keduanya sebenarnya hanya terletak di komposisi mekanis kendaraan. Meskipun begitu, keduanya sudah dibekali dengan kapasitas sama, yakni 110cc.

Namun, untuk tenaga yang dihasilkan Honda NS125 LA jauh lebih besar. Genio juga sudah mampu memuntahkan tenaga 8,8 Tk dan torsi maksimum 9,3 Nm.

Sementara itu, Honda NS125LA menghasilkan kekuatan 8,9 Tk, dan torsi puncak 9,4 Nm. PT AHM saat ini sudah membekali keduanya dengan fitur eksklusif berupa soket pengisian daya ponsel. 

Namun, untuk pabrikan yang berlogo sayap mengepak ini meletakkannya di posisi berbeda. Honda NS 125 LA memilikinya pada bagian laci penyimpanan sebelah kiri, sedangkan Genio di dalam bagasi jok.

Jika dilihat harga, Honda NS 125 LA baik edisi Stylish maupun Sporty sudah dipasarkan dengan harga sama, yakni Rp 26 juta. Sementara itu, Honda Genio, dipasarkan dengan banderol Rp17,7 juta untuk model CBS-ISS. 

Baca juga: Waspada Bahaya Snow Blindness dan Cara Pencegahan

Sedangkan, pada model CBS sudah dipasarkan dengan harga Rp17,2 juta on the road Jakarta. Setelah Anda mengetahui ragam fitur Honda NS125LA pasti sudah tidak sabar memilikinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here