Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia

0
72
Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia
Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia

Kawasaki siapkan motor listrik pertama yang akan hadir di Indonesia, kehadiran motor listrik ditujukan kepada anak-anak. Kehadiran motor listrik ini untuk memasuki era elektrifikasi yang ada pada sektor otomotif di Indonesia. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Berjualan dan Plus Minus

Kawasaki memiliki 3 motor listrik yang siap untuk diluncurkan, motor listrik ini didesain sedemikian rupa untuk melayani kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang. Motor listrik menjadi pilihan yang efisien. 

Semakin berkembangnya jaman, teknologi semakin di kembangkan besar-besaran, banyak yang mengalih fungsikan alat-alat canggih dengan bahan bahan yang berbeda. Seperti halnya motor Kawasaki berbahan bakar listrik ini. 

Kawasaki siapkan motor listrik buatan jepang ini mengembangkan kebutuhan zaman, diperkirakan masa yang akan datang akan terjadi kelangkaan bahan bakar. Sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi. 

Termasuk dengan menciptakannya kendaraan bermotor, yang saat ini sudah berkembang. Mungkin pada masa yang akan datang semua orang akan beralih kendaraan, yang awalnya berbahan bakar bensin, beralih ke bahan bakar listrik. 

Kawasaki siapkan motor listrik lebih dulu, memang suatu prestasi yang menonjol, banyak pesaing yang mungkin akan mengikuti jejaknya. Mempersiapkan kendaraan masa depan yang sangat ramah lingkungan. 

Khawasaki meluncurkan 3 jenis kendaraan yang berenergikan listrik, yang pertama diciptakan untuk anak-anak, sedangkan 2 diantaranya diciptakan untuk orang dewasa. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Untuk mengetahui produknya buka link resminya .

Kawasaki Motor Listrik untuk Anak-anak

Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia_Kawasaki Motor Listrik untuk Anak-anak
Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia_Kawasaki Motor Listrik untuk Anak-anak

Sepeda motor khusus anak-anak ini dinamakan Kawasaki Elektrode yang menjadi jenis push bike. Namun telah dibekali dengan motor listrik yang berkapasitas 250 watt. Penggunaannya dalam kondisi baterai terisi penuh maja bisa digunakan selama 2.5 jam. 

Apabila baterai motor habis, maka Anda harus mengisi daya dengan durasi waktu juga 2.5 jam. Dari informasi resminya Kawasaki ini diberi harga sekitar 20 jutaan. Hal tersebut diumumkan bahwa ini bukan on the road melainkan berstatus off the road. 

Artinya adalah Anda harus menyiapkan dana lebih besar agar bisa membawa motor listrik untuk anak-anak ini agar bisa masuk dalam garasi rumah Anda tentunya. Motor listrik ini untuk memfasilitasi anak-anak bersepeda dengan menggunakan daya listrik. 

Kawasaki siapkan motor listrik yang harganya setara dengan skuter matik, tetapi terdapat keunggulan yang bisa Anda rasakan ketika memilikinya. Keunggulan yang sangat ditonjolkan adalah peran orang tua untuk memberikan speed limiter. 

Orang tua sangat berperan penting, karena Anda harus mengatur kecepatan yang diinginkan agar anak-anak aman menggunakannya. Anda bisa melihat tampilan display LCD, sehingga tahu sudah pas ukurannya atau belum.

Anda bisa mengaktifkan dan mengaksesnya melalui layar LCD dan bisa memilih tiga mode berkendara yang bisa dipilih kecepatannya. Mode yang terdiri dari, mode rendah, sedang, dan tinggi. 

Kawasaki siapkan motor listrik ini untuk anak-anak sehingga menyesuaikan kecepatannya yang aman digunakan untuk anak-anak. Mode rendah, kecepatan yang dihasilkan yaitu 8 kpj, ini sangat aman untuk mereka yang baru mengendarainya. 

Untuk mode sedang berkisar antara 12 kpj, bisa digunakan untuk anak-anak yang sudah terbiasa, tetapi belum handal dalam mengendarainya. Sedangkan untuk mode tinggi dengan kecepatan maksimum sebesar 21 kpj.

Kecepatan tinggi bisa digunakan untuk anak-anak yang sudah handal dalam mengendarai Kawasaki motor listrik ini. Sehingga kecepatan ini bisa memberikan keamanan bagi anak-anak yang mengendarainya. 

Desain Kawasaki Motor Listrik untuk Anak-anak 

Kawasaki siapkan motor listrik untuk anak-anak yang berusia dengan rentang mulai dari 3 tahun sampai 8 tahun. Karena Kawasaki tidak ingin ketinggalan dalam memberikan pelayanan dan ikut tren elektrifikasi. 

Elektrifikasi memang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia, pabrik sepeda motor yang asalnya dari Jepang, resmi merilis kendaraan listrik pertamanya di Tanah Air Indonesia. 

Kawasaki siapkan motor listrik ini memang sengaja diperuntukkan kepada anak-anak. Dengan rancangan sedemikian rupa yang khusus dirancang dan didesain menyesuaikan tubuh anak-anak. 

Sepeda ini memiliki elektroda yang menawarkan kualitas rakitan dan kehandalannya yang sudah teruji. Saat anak-anak melihat warna sepeda yang memiliki cat Lime Green yang sangat ikonik dan grafis yang terinspirasi dari motorcross membuat anak-anak tertarik. 

Walaupun motor ini terinspirasi dari dari motor balapan, beratnya cukup ringan, dengan gravitasi yang rendah dan memiliki mode kecepatan yang bisa dipilih. Anda tak perlu khawatir untuk membawanya kemana-mana.

Dengan desain yang kecil menyesuaikan tinggi anak-anak, sepeda ini bisa Anda letakkan di jok belakang atau bagian bagasi. Sehingga bisa Anda bawa kemana saja dan membuat anak-anak senang menggunakannya. 

Kawasaki Juga Luncurkan Motor Listrik Sinotech

Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia_Kawasaki Juga Luncurkan Motor Listrik Sinotech
Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia_Kawasaki Juga Luncurkan Motor Listrik Sinotech

Kawasaki siapkan motor listrik tidak hanya untuk anak-anak, bahkan sudah menyiapkan motor listrik yang sangat mirip dengan Kawasaki Ninja 250 Fi. Anda bisa melihat dari model fascianya yang juga dihiasi headlamp ganda. 

Model fairing di bagian motor Sinotech ini juga Nampak sama persis dengan Kawasaki Ninja 250 Fi, dari bentuk sampai posisi lubang udaranya juga sama. Pada bagian bodi atas meski Sinotech merupakan motor listrik tetap sama masih dibuat panel body.

Bentuknya sama persis seperti tangki bahan bakar, dengan bentuk jok dan bodi belakang juga sangat identik dengan motor sport 250cc. Tidak heran banyak yang tertarik memiliki motor listrik ini. 

Yang membedakan antara Sinotech dengan motor Ninja 250 Fi yaitu tangki Sinotech digunakan untuk tempat penyimpanan baterai sedangkan. Untuk Ninja 250 Fi digunakan untuk wadah bahan bakar. 

Berikut Kawasaki Motor Listrik Skyline

Kawasaki siapkan motor listrik Skyline yang sangat mirip dengan Ninja 250R, desain sangat mirip seperti halnya Kawasaki Sinotech dengan Ninja 250 Fi. Terdapat dua pilihan warna dengan 5000 watt. 

Torsi yang tersedia 230Nm, dengan menggunakan baterai lithium-io 54Ah yang memiliki kecepatan maksimum 90 Km/jam. Proses pengisian daya dari nol hingga daya penuh membutuhkan waktu bekisar 9 jam. 

Kawasaki siapkan motor listrik ini memiliki sistem suspensi yang gerpu terbalik (USD) dibagian depan dan monoshock pada bagian belakang. Sistem remnya adalah rem cakram kembar. Rem terletak di bagian depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. 

Motor listrik Skyline dengan tinggi sadel 780 mm, dengan jarak sumbu roda 1.419 mm dan ground clearance 175 mm. Desain motor yang sangat keren bisa untuk model kendaraan masa depan. 

Keunggulan dari Motor Listrik Kawasaki

Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia_Keunggulan dari Motor Listrik Kawasaki
Kawasaki Siapkan Motor Listrik Pertama Hadir di Indonesia_Keunggulan dari Motor Listrik Kawasaki

Banyak keunggulan yang ditawarkan jika membeli motor listrik, terlebih bagi anak-anak perawatannya tidak seperti motor biasa. Anda bisa menikmati manfaatnya ketika menggunakan motor listrik seperti milik Kawasaki, keunggulannya yaitu:

  • Tidak perlu ganti oli

Kawasaki siapkan motor listrik untuk anak-anak sehingga tidak memerlukan bahan bakar fosil lainnya. Sehingga motor listrik ini tidak perlu untuk ganti oli kendaraan. Sistem pada kendaraan telah disetting tidak menggunakan oli. 

  • Lebih efisien kegunaannya

Kegunaan motor listrik ini lebih efisien dibandingkan dengan motor yang berbahan bakar fosil. Kita tidak perlu ke tempat penjual bahan bakar ketika habis dayanya, cukup dengan mengisi daya baterai. 

  • Mengurangi polusi udara

Kawasaki siapkan motor listrik memiliki manfaat yang baik juga bagi lingkungan. Seperti yang kita tahu bahwa motor yang berbahan bakar fosil menimbulkan polusi udara dari asap pembakaran mesinnya. 

Sedangkan motor listrik Kawasaki tidak memiliki proses pembakaran bahan bakar, sehingga tidak menghasilkan karbondioksida. Hal ini lebih menyehatkan dan membuat lingkungan jauh lebih baik. 

  • Memiliki sistem yang canggih

Pastinya dalam setiap teknologi mempunyai keunggulannya masing-masing. Seperti Kawasaki motor listrik ini, motor ini sudah memiliki teknologi canggih Intelligent Transport System (ITS). 

Sistem ini memiliki fungsi untuk pengereman kendaraan dan teknologi ini yang selalu dikembangkan, untuk mendukung berkembang pesatnya motor listrik. Yang menjadikan solusi untuk menciptakan lingkungan dengan udara yang bersih. 

  • Mudah perawatannya

Kawasaki siapkan motor listrik memiliki alasan tersendiri selain beberapa keunggulan yang telah dijelaskan di atas. Ternyata sepeda motor listrik mempunyai keunggulan dengan perawatan yang sangat mudah. 

Anda hanya merawat bagian motor dengan cara membersihkannya saja, dan juga dengan merawat baterai agar berfungsi dengan baik. Sangat mudah dan lebih efisien ketika memiliki motor listrik ini. 

Baca juga: Klasik, Ini Dia Deretan Motor Legend yang Masih Diminati

Motor listrik sebagai motor masa depan yang salah satunya diciptakan oleh Kawasaki, banyak manfaat yang dimiliki ketika menggunakan motor listrik bagi masa depan. Oleh karena itu Kawasaki siapkan motor listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here