Harga Yamaha Nmax Terbaru Nmax ABS Dan Non ABS

0
744

Perkembangan zaman membuat teknologi makin canggih. Kecanggihan tersebut ada pada beragam kebutuhan masyarakat masa kini. Utamanya ada pada sebuah kendaraan roda dua yang jadi populer saat ini. Seperti produsen motor ternama Yamaha yang mengeluarkam jenis dan harga Yamaha Nmax Terbaru.

Baca Juga : Kenali Kelebihan, Kekurangan Dan Penyakit Mobil Blazer

Yamaha memang dikenal dengan kendaraannya yang memiliki kecanggihan keren,seperti slogan yang dimilikinya. ‘Yamaha, Selalu Didepan’ adalah slogan yang hingga saat ini menjadi ikon Yamaha.

Dengan slogan tersebut, Yamaha telah mencuri perhatian banyak kalangan dengan motornya yang memiliki fitur juara. Bahkan Yamaha acap kali menjadi pelopor fitur unggulan yang diikuti oleh produsen motor lain.

Perbedaan Jenis Nmax ABS Dan Non ABS Serta Harga Yamaha Nmax Terbaru

Dari sekian banyak jenis motor yang dikeluarkan oleh Yamaha, motor matic kini menjadi pilihan nomor satu. Dengan pilihan harga Yamaha Nmax terbaru yang ditawarkan. Tentunya dengan segudang kelebihan yang dimilikinya, Yamaha kembali merebut perhatian.

Meski memang Yamaha pun memiliki ikon tersendiri pada jenis motor bebek dan juga motor sportnya. Akan tetapi kepopulerannya mampu direbut oleh motor matic terbaru. Dimana motor matic Yamaha pun memiliki banyak pilihan tipe harga Yamaha Nmax Terbaru. 

Ada motor Mio yang menjadi pelopor motor matic mio, hingga kini ada motor matic ax yang lebih keren. Tak hanya keren saja, akan tetapi harga Yamaha Nmax terbaru saat ini pun sangat bersaing.

Menyinggung motor matic Yamaha Nmax, artikel ini akan memberikan beragam jenis yang ditawarkan. Berikut adalah jenis Nmax ABS dan Non ABS juga harga Yamaha Nmax terbaru yang telah dirangkum agar mudah dipahami:

  1. Perbedaan Motor Matic Yamaha Nmax ABS Dan Non ABS

modifikasi yamaha nmax

Motor matic Yamaha Nmax ABS adalah motor yang dilengkapi oleh Anti lock.brake system (ABS). ABS adalah sistem yang menunjang sistem pengereman pada motor Nmax. Yang memiliki fungsi sebagai penstabilan sistem ketika melakukan pengereman secara dadakan.

Sedangkan untuk.motor Nmax Non ABS, sistem ABS yang seharusnya ada telah dicabut. Dengan demikian, kini motor Nmax Non ABS menjadinlebih terjangkau harganya. Namun memiliki kekurangan sistem ABS yang penting untuk kebutuhan pengendara melakukan pengendalian saat mengerem mendadak.

Secara garis besar memang perbedaan diantara keduanya terletak pada sistem ABS yang dimilikinya. Akan tetapi, ada beberapa hal lain yang menjadi pembeda antara kedua jenis motor Yamaha Nmax tersebut. Berikut rinciannya:

  • Perbedaan Pada Desain Dan Bodi

Tidak terlihat jelas dan banya perbedaan, akan tetapi memang jika diperhatikan perbedaan ini terlihat jelas. Karena penanda bahwa motor Nmax ABS sudah tidak bisa lagi dilihat pada seri motor non ABS dan menjadi perbedaan harga Yamaha Nmax Terbaru. 

Meski memang hanya terletak pada keterangan ABS sistem saja, ternyata bodi aksesoris yang dimiliki keduanya memiliki sedikit perbedaan. Perbedaan ini tidak terlihat jelas, karena keduanya memiliki bodi yang besar.

  • Perbedaan Pada Performa

Kedua jenis Nmax ini memang dibekali oleh sistem mesin yang sama. Akan tetapi jika dirasakan ketika sedang mengendarainya,perbedaan pada perfoma bisa dirasakan dengan jelas.

Meskipun memiliki perbedaan peeforma saat dikendarai, kedua jenis motor ini sama-sama memiliki siatem.Fuel Injection. Fungsi sitem tersebut adalah sebagai filter dalam penggunaan bahan bakar, agar selalu irit.

  • Perbedaan Sistem Pengereman

Seperti yang telahbdijabarkan diatas, perbedaan signifikan kedua jenis motor Nmax ini terletak pada sistem pengeremannya. Oleh karena itu, sistem ini menjadi daya tarik sebagian kalangan yang mementingkan keselamatan.

karena fungsi sistem ABS adalah untuk menghindari selip ketika mengerem secara mendadak. Meski memang harga Nmax non ABS cenderung lebih ekonomis, tetapi banyal yang lebih memilih motor dengan sistem ABS.

Karena jika keberadaan sistem ABS telah hilang, maka beberapa program penunjang lain pun ikut menghilang. Karema alasan itulah, banyak pengguna yang lebih memilih motor Nmax ABS.

  • Perbedaan Berat Motor

Perbedaan ini meungkin dapat dikatakan sebagai spekulasi saja. Akan tetapi jika memerhatikan hilangnya beberapa sistem pada motor non ABS, bobot motor ikut berkurang.

Dengan perhitungan kasar, setidaknya bobot motor akan berkurang hingga 1kg dari bobot motor ABS 127kg. Dengan perbedaan ini tentunya akan membuat motor non ABS menjadi lebih ringan.

  1. Perbedaan Spesifikasi Motor Matic Yamaha Nmax ABS Dan Non ABS

modifikasi yamaha nmax

Sekilas telah dijabarkan rangkuman tetang perbedaan yang ada dalam sistem.keduanjenis motor Nmax ini. Akan tetapi tidak apdol jika tidak mendetail tentang bahasan spesifikasi yang dimiliki keduanya. Berikut adalah pembeda antara spesifikasi yang dimiliki oleh Yamaha Nmax ABS dan Non ABS:

Yamaha Nmax ABS memang memiliki spesifikasi yang sama dengan non ABS. Akan tegai agar terlihat lebih signifikan, pembanding spesifikasi kedua jenis ini bisa disimak pada penjelasan berikut:

  • Spesifikasi Yamaha Nmax ABS

Motor Yamaha Nmax ABS memiliki tipe mesin Liquid Cooled-4, stroke SOHC, dengan lapasitas mesin 155cc. Bore & stroke yang dimilikinya adalah 58.0mm x 58.7mm, dengan tenaga power mencapai 11.1kW per 8.000rpm. Dengan torsi yang dimilikinya mencapai 14.4Nm per 6.000rpm.

Memiliki sistem starter electrik. Pelumasan basah, dengan kapasitas oli mencapai 1.00L, berkala 0.90L. Sistem bahan bakar yang dimilikinya adalah sistem injeksi untuk menghemat bahan bakar.

Transmisi yang digunakan pada mesin adalah V.belt automatic. Dengan kerangka underbond motor ini dilengkapi Sistem pengereman single disc brake ABS.  Dilengkapi sistem pengapian TCI dan dilengkapi busi dengan tipe NGK CPR8EA_9.

  • Spesifikasi Yamaha Nmax Non ABS

Spesifikasi mptor Yamaha Nmax Non ABS sama seperti yang telah dijelaskan diatas. Yaitu memiliki tipe mesin Liquid Cooled-4, stroke SOHC, dengan lapasitas mesin 155cc. Bore & stroke yang dimilikinya adalah 58.0mm x 58.7mm, dengan tenaga power mencapai 11.1kW per 8.000rpm.

Dengan torsi yang dimilikinya mencapai 14.4Nm per 6.000rpm. Memiliki sistem starter electrik. Pelumasan basah, dengan kapasitas oli mencapai 1.00L, berkala 0.90L. Sistem bahan bakar yang dimilikinya adalah sistem injeksi untuk menghemat bahan bakar.

Dilengkapi sistem pengapian TCI dan dilengkapi busi dengan tipe NGK CPR8EA_9. Transmisi yang digunakan pada mesin adalah V.belt automatic. Dengan kerangka underbond motor ini dilengkapi Sistem pengereman single disc brake saja. Pembeda spesifikasi motor Nmax ABS dan non ABS memang terletak hanya pada bagian ABS saja.

Harga Yamaha Nmax Terbaru 2021

modifikasi yamaha nmax

Untuk kedua jenis motor Nmax ABS dan non ABS yang telah dijabarkan diatas, memiliki harga yang berbeda. Tentunya perbedaan harga ini dipengaruhi oleh keberadaan sistem ABS itu sendiri.

Karena hilangnya sistem ABS pada motor Nmax non ABS, maka harga Yamaha Nmax terbaru untuk motor ini adalah sekitar 29 jutaan saja.

Berbeda dengan jenis Nmax ABS yang memiliki harga Yamaha Nmax terbaru sekitar 30 jutaan. Memang Tidak terlihat jauh berbeda , angka yang ditawarkan, Akan tetapi sangat terasa jauh dalam segi performa yang dihasilkan.

Perbedaan harga Yamaha Nmax terbaru pada tipe ABS dan NON ABS yang tak terlihat jauh. Dan tidak pula membuat pecinta Yamaha berpaling untuk.memilih produk lain.

Karena mereka memiliki alasan dengan telah membuktikan bahwa, Yamaha merupakan produsen motor yang keren. Tak.hanya keren dari bodi yang dimilikinya saja, akan tetapi dari performa mesin yang luar biasa.

Dengan kekuatan inilah, Yamaha mampu bertahan dihati para penggemarnya. Bahkan hanya karena kepopulerannya di dunia saja, Yamaha telah memiliki nilai lebih dihati penggemar otomotif.

Karena hal tersebut dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada mereka yang mengendarainya. Meski memang keberadaan Yamaha didominasi oleh keunggulan performa mesin yang dimilikinya.

Itulah tadi penjelasan tentang jenis dan harga Yamaha Nmax terbaru untuk varian ABS dan non ABS. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi lebih ketika hendak meminang salah satu motor Nmax idaman.

Karena dalam hal meminang sebuah kendaraan diperlukan ketelitian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan sampai alih-alih membeli motor hanya untuk sebuah penampilan.

Hingga berujung sebuah penyesalan yang mungkin akan datang dihari kemudian. Untuk itu, perhatikan terlebih dahulu kebutuhan seperti apa yang sedang diinginkan. Agar ketika memilih kendaraan tidak merasa kebingungan saat melakukan perbandingan.

Perhatikan juga kemampuan budget yang dimiliki, agar tidak terlalu membebani keuangan dikemudian hari. Karena ada banyak sekali variasi yang bisa untuk diperhatikan kualitasnya, meski memiliki.harga yang relatif lebih murah.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Nmax Agar Tampilan Lebih Racing

Semoga penjelasan yang diberikan oleh artikel ini dalam bahasan perbedaan jenis Nmax ABS dan non ABS beserta harga Yamaha Nmax terbaru ini memberikan manfaat, Dan mampu membandingkan beberapa spesifikasi dengan teliti agar mendaptakan hasil yang sesuai dengan keinginan hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here