Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki

0
178
Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki
Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki

Harga Yamaha Fazzio , PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah merilis skutik terbaru yaitu Fazzio Hybrid Connected. Kendaraan roda dua tersebut memang menjadi kejutan sebab menciptakan teknologi baru.

Baca juga: Ketahui Jenis dan Harga Vespa Matic Terbaru

Teknologi Hybrid Connected belum terlalu umum untuk sebagian masyarakat. Diketahui motor ini hadir dengan dua varian tenaga, yakni mesin konvensional dan EPAS atau Electric Power Assist Start.

Ada beberapa hal menjadi sorotan dari kendaraan roda dua ini, paling jelas adalah desainnya tergolong unik bagi pasar Indonesia. Dengan mengambil bodi yang boxy, juga dihiasi oleh bentuk lonjong. 

Perbedaan serta Harga Yamaha Fazzio Neo dan Lux

Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki_Perbedaan serta Harga Yamaha Fazzio Neo dan Lux
Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki_Perbedaan serta Harga Yamaha Fazzio Neo dan Lux

Perbedaan pada warna, yaitu untuk seri Neo akan memiliki warna glossy, sedangkan lux memiliki warna doff. Pilihan warna tersebut mencakup Neo Cyan atau biru pastel dengan aksen orange.

Fazzio Neo Beige atau krem beraksen warna hijau pastel, Neo Red atau merah aksen abu-abu serta Neo black atau hitam aksen abu-abu. Kemudian untuk varian lux memiliki warna tentunya berbeda.

Fazzio lux tersebut memiliki varian warna mencakup matte black dan prestige silver atau silver doff. Dari dasarnya, warna motor ini lebih terlihat colorfull sehingga cocok bagi kalian ingin terlihat cerah.

Untuk varian warna pada Fazzio Lux akan lebih ke mewah, terlihat premium sehingga cocok jika ingin terkesan elegan. Harga yang ditawarkan untuk jenis Neo akan lebih murah daripada varian Lux.

Harga Yamaha Fazzio Neo sebesar Rp 21.890.000 di pasaran, sedangkan untuk jenis Lux ditawarkan dengan tarif lebih mahal yaitu Rp. 22.190.000. 

Perbedaan selanjutnya terletak pada sisi aksesoris, yaitu varian Lux telah dibekali headlamp dengan bentuk memanjang. Sedangkan untuk Neo tidak mempunyai headlamp dan berwarna hitam.

Kemudian pada jok varian Neo akan memakai warna hitam dimana standar pada motor umumnya. Sedangkan seri Lux berwarna coklat sehingga terlihat berbeda serta stylish.

Memang dari segi bahan jok tersebut, tidak ada informasi langsung dari pihak produsen. Yang jelas warna keduanya akan berbeda sehingga kalian bisa membedakan kedua seri tersebut.

Kemudian pada sisi livery akan terlihat sangat berbeda, Fazzio Neo memiliki simbol seri dan bagian belakang terdapat tulisan dengan aksen berwarna berbeda. Sedangkan Lux tulisan berada di bagian bawah 

Spesifikasi pada Yamaha Fazzio Hybrid

Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki_Spesifikasi pada Yamaha Fazzio Hybrid
Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki_Spesifikasi pada Yamaha Fazzio Hybrid

Spesifikasi dan harga Yamaha Fazzio pada motor tersebut untuk mesinnya memiliki tipe SOHC, memili single Cylinder, diameter 52, mm serta langkah 57, 9 mm. 

Untuk volume silindernya 124,86 cc dengan daya maksimum 83,1 hp sebesar 6.500 rpm. Memiliki sistem pelumasan wet sump, sistem starter elektrik serta kapasitas oli mesin 0.84 liter.

Pada spesifikasi bagian rangka menggunakan tipe Underbone, suspensi depan Teleskopik, suspensi belakang unit swing dan rem depan Disc Brake serta rem belakang Drum Brake.

Hal penting lainnya yang perlu kalian ketahui terkait spesifikasi tersebut adalah sistem hybrid dimilikinya. Cara kerja motor ini sederhana karena tidak memerlukan penambahan komponen baru.

Harga Yamaha Fazzio serta sistem hybrid tersebut memaksimalkan komponen Smart Generator Motor atau SMG. Bila umumnya komponen berfungsi guna menunjang kinerja electric starter, sekarang bertugas sebagai power assist.

Power assist ini akan memberikan tenaga tambahan pada saat motor tersebut akan berakselerasi. Aktif setelah putaran pada mesin berada di atas 1.300 rpm serta otomatis berhenti setelah tiga detik.

Pada spesifikasi kelistrikan, motor ini memiliki tipe busi CR6HSA, sistem pengapian TCI, dan jenis baterai YTZ6V. Meski cukup sederhana, namun pelanggan akan mendapatkan berbagai keuntungan dari segi performa.

Kemudian karena tidak memiliki komponen tambahan, maka harga Yamaha Fazzio masih bisa bersaing. Beda lagi jika melihat motor hybrid lainnya dengan komponen lebih kompleks.

Dilihat dari segi spesifikasi memang belum banyak kendaraan roda dua yang menggunakan sistem hybrid seperti Fazzio ini. Namun, dari segi harga maka matic ini masih wajar disandingkan dengan motor lain.

Keunggulan yang Dimiliki Yamaha Fazzio

Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki_Keunggulan yang Dimiliki Yamaha Fazzio
Harga Yamaha Fazzio Beserta Keunggulan Dimiliki_Keunggulan yang Dimiliki Yamaha Fazzio

Dengan berbagai spesifikasi yang dimiliki, moto hybrid ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih lainnya. Berikut adalah beberapa keunggulan dari kendaraan tersebut menarik untuk diketahui.

  • Teknologi dengan Blue Core Hybrid

Motor Fazzio juga dilengkapi dengan teknologi blue core hybrid guna membuat kendaraan ini menjadi lebih irit. Teknologi di dalamnya membuat lebih bertenaga serta ramah lingkungan.

Sistem hybrid kendaraan roda dua tersebut dua sumber daya, yaitu mesin dan Elektrik Power Assist Start. Keduanya saling bersinergi dan memiliki baterai juga bersinergi serta harga Yamaha Fazzio juga berbeda.

Kalau kendaraan roda empat hybrid, mengendalikan kombinasi dari sistem fungsi motor listrik terhadap mesin pembakaran internal. Mekanisme motor listrik dan mesin konvensional diciptakan secara paralel sehingga dapat aktif secara bergantian. 

  • Tarikan 3 Detik yang Irit

Tarikan dari motor ini pada tiga detik pertama butuh daya lebih besar. Namun, hal ini tidak berlaku pada motor fazzio sebagai kendaraan berteknologi hybrid.

Saat kalian akan menjalankan sebuah motor, fitur hybrid akan berfungsi di tiga detik pertama kemudian setelah itu kembali mati secara otomatis. Hal tersebut bisa membantu motor kalian agar lebih irit.

Harga Yamaha Fazzio dan sistem di tiga detik tersebut motor membutuhkan tenaga tinggi. Apalagi jika akselerasi sekaligus menampung bawaan atau boncengan akan membutuhkan kekuatan yang besar.

Kalian juga tidak perlu melakukan pengisian daya baterai seperti sistem listrik Plug in Hybrid atau PHEV. Mesin pada internal combustion Fazzio akan bekerja terus, berbeda dengan sistem hybrid mobil.

  • Teknologi Communication Control Unit

Biasanya ketika berkendara menggunakan mobil, kalian akan menghubungkan handphone dengan mobil tersebut. Untuk jenis fazzio, kalian juga dapat menyambungkan smartphone ke motor ini.

Kendaraan roda dua ini dilengkapi dengan teknologi canggih yaitu communication control unit memungkinkan kalian untuk menyambungkan smartphone ke motor melalui Y-connect dengan harga Yamaha Fazzio tentunya selaras.

Fitur ini juga bisa terhubung untuk memperoleh informasi notifikasi pesan dan telepon, rekomendasi perawatan atau engine oil, monitoring bahan bakar serta notifikasi malfunction.

Sistem untuk kunci motor tersebut juga sudah canggih oleh karena itu, kalian dapat menghidupkan motor tanpa memakai kunci. Fazzio mempunyai fitur answer back akan memudahkan pengguna mencarinya ketika di parkiran.

  • Akselerasi Halus dan Ringan

Pabrikan memberikan teknologi EPAS untuk Fazzio guna memberikan akselerasi sepeda motor jadi lebih ringan, halus, serta bertenaga dari tarikan awal pada putaran mesin di atas 1.300 rpm.

EPAS tidak harus diaktifkan secara manual, karena teknologi tersebut akan berfungsi otomatis ketika kendaraan bergerak. Nantinya akan mati kembali saat putaran mesin sudah mencapai 5.500 rpm.

  • Desain Klasik

Hadir dengan desain atau model yang segar memadukan sisi klasik dan modern. Memiliki bentuk fasia bagian depan terlihat membulat dan cembung dengan adanya headlamp.

Dari segi dimensi dan harga Yamaha Fazzio, mempunyai panjang total dengan 1,820 mm, lebar 685 mm, serta tinggi 1,125 mm. Jarak sumbu roda 1,280 mm, ground clearance 135 mm.

Terkait dimensi ini pada satu sisi membuat kemampuan pada manuver lebih unggul. Namun di sisi lain terdapat hal perlu dipangkas guna menunjang kenyaman berkendara.

Kemudian terdapat double hook carabiner untuk menggantung barang dengan sistem pengunci model carabiner. Untuk Spacious lidded serta open pocket guna membawa barang pada bagian depan pilihan ruang penyimpanan. 

Harga Yamaha Fazzio dan dilengkapi dengan lampu hazard yang terdapat pada kendaraan roda dua premium, untuk membantu pengguna motor dalam keadaan darurat. Serta mendukung kebutuhan pengendara always on. 

  • Memiliki Kapasitas Penyimpanan Besar

Sebagai kendaraan skuter keperluan harian, kemampuan dalam membawa barang menjadi suatu hal penting untuk diperhatikan. Fazzio sendiri mempunyai daya angkut bagasi atau penyimpanan sebesar 17,8 liter.

Bagasi tersebut bisa dikatakan sudah besar untuk skuter yang ada di kelasnya. Kehadiran penyimpanan barang besar tersebut untuk menyimpan berbagai peralatan ketika berkendara.

Misalnya, kalian menyimpan barang berukuran sedang seperti jaket, sepatu, jas hujan, atau perlengkapan lainnya. Selain dari harga Yamaha Fazzio, bisa juga menaruh helm guna menjaga keamanan ketika ditinggal di parkiran.

Selain bagasi atau ruang penyimpanan barang tersebut, terdapat pula beberapa bagian dari Fazzio yang bisa menjadi tempat penyimpanan barang-barang lainnya.

Hal lain seperti kompartemen bagian depan sisi kanan yang dapat kalian manfaatkan untuk menyimpan botol minum ukuran kecil serta barang lain dengan ukuran sama.

Gantungan double hook tersedia mampu menahan beban yang kalian gantung dengan berat 1 kg. Motor ini juga menyediakan tambahan dalam menyimpan barang seperti leg softbag dan outer luggage.

Baca juga: Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!

Penyimpanan tersebut berupa jaring yang memadukan atau menampilkan kesan klasik serta sporty jenis skutik ini. Harga Yamaha Fazzio juga bisa kalian sesuaikan tergantung jenisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here