Ketahui Jenis dan Harga Vespa Matic Terbaru

0
135
Ketahui Jenis dan Harga Vespa Matic Terbaru
Ketahui Jenis dan Harga Vespa Matic Terbaru

Harga Vespa Matic, kendaraan roda dua ini merupakan salah satu menjadi legenda untuk sepeda motor yang memiliki pecinta sendiri. Kendaraan tersebut memang menarik untuk diketahui sebab menjadi jenis skuter tertua. 

Baca juga: Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!

Vespa merupakan suatu jenis sepeda motor skuter yang berasal dari Italia. Dulu, saingan motor tersebut hanya skuter Lambretta. Namun, semakin lama menjadi motor skuter konvensional tanpa memiliki saingan. 

Motor jenis ini pernah menjadi suatu kendaraan untuk kebutuhan perang, salah satunya jenis Vespa 150 T.A.P pada tahun 1956. Pada awal tahun 50-an, Departemen Pertahanan Prancis ditugaskan oleh pemegang lisensi.

Sejarah Perkembangan Motor Vespa di Indonesia

Ketahui Jenis dan Harga Vespa Matic Terbaru_Sejarah Perkembangan Motor Vespa di Indonesia
Ketahui Jenis dan Harga Vespa Matic Terbaru_Sejarah Perkembangan Motor Vespa di Indonesia

Di Indonesia juga dikenal menjadi salah satu basis komunitas terbesar di dunia untuk motor serta harga Vespa Matic. Beberapa aliran termasuk untuk Vespa Gembel muncul dan berkembang melalui kreativitas lokal.

Tahun 1950-an menjadi era paling bersejarah untuk kendaraan skuter tersebut karena di era inilah lahir serta berkembang di Indonesia. Kehadiran motor roda dua ini menjadi populer di antara kendaraan lainnya.

Muncul dengan bentuk yang unik, dianggap berkarakter serta revolusioner pada masanya. Setelah satu dekade pertama kelahirannya, kendaraan ini menjadi semakin diminati dan populer.

Vespa disorot sebab dipilih guna menjadi simbol penghormatan kepada Kontingen Garuda Tentara Nasional Indonesia pada tahun 1960. Pemerintah memberikan atas jasa sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia saat bertugas di Kongo.

Kejayaan skuter terus berlanjut melalui bentuk klasik dan ikonik, dari jenis Sprint 150cc, Super 150 cc serta Vespa Special 90cc. Hingga kini, model klasik yang ikonik masih memiliki nilai tinggi.

Harga Vespa Matic untuk kendaraan yakin bahwa Indonesia siap menarik perhatian bagi pecinta dunia otomotif line up big engine. Jenis Excel 200c serta Spartan 200cc model big engine pertama dipasarkan.

Tahun 2000-an mempersembahkan jenis ET dalam tiga kategori, ET4, ET2, dan versi ET2 Injection. Versi ET4 melambung popularitas era milenium karena pertama kalinya hadir dengan mesin 4-tak.

Vespa berkolaborasi bersama seniman kelas dunia melalui Primavera Sean Wotherspoon memiliki jumlah sangat terbatas. Serta telah mencapai lebih dari 19 juta unit dengan harga Vespa Matic diproduksi secara global.

Motor ini melansir jenis Picnic untuk kalian yang suka dengan kebebasan. Dengan Limited Edition melalui Vespa Primavera 150 serta jenis GTS bisa pecinta otomotif miliki.

Kelebihan dari Motor Vespa Terbaru

Harga Vespa Matic memang bisa dikatakan lebih tinggi daripada berbagai merek motor matic lainnya. Kendaraan roda dua asal Italia tersebut memang memiliki desain sangat cantik dan unik.

Meski ada seri terbilang murah, ada baiknya jangan langsung membeli produk motor ini sebelum mengetahui keunggulan terhadap kendaraan tersebut. Cari tahu juga informasi terbaru sehingga tidak ketinggalan.

Kelebihan dari motor skuter ini terdapat pada material dengan durabilitas tinggi. Kendaraan yang disediakan oleh Piaggio dibuat dengan bahan dasar tahan lama dan kuat.

Dengan begitu, motor jenis ini yang kalian miliki akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan motor lainnya dari Jepang. Apalagi jika kalian merawat dengan baik akan jauh lebih awet.

Motor satu ini juga menggunakan teknologi dengan pengereman bagus. Teknologi pengereman digunakan oleh jenis tersebut sebanding untuk harga Vespa Matic sudah diterapkan. 

Motor tersebut menggunakan teknologi Anti Lock Braking System atau ABS. sistem teknologi ini dimanfaatkan guna mencegah terjadinya resiko penguncian pada roda saat kalian mengerem secara mendadak.

Fitur ini hadir ke beberapa tipe matic karena penyedia motor roda dua mengutamakan keselamatan pada setiap pengendara sepeda motor jenis tersebut. Sehingga pemilik kendaraan tidak perlu khawatir terhadap masalah tersebut.

Motor matic tersebut, khususnya jenis Sprint hadir dengan fitur sangat unik yaitu dilengkapi USB port. Fitur tersebut dapat kalian temukan pada bagian compartment depan, bisa mengendarai sambil mengisi baterai handphone.

Fitur tersebut sangat berguna mengingat banyak pengendara merasa terbantu dengan hadirnya fitur USB port untuk berbagai merk mobil. Meski kalian tidak mempunyai mobil, kalian dapat mengisi baterai ketika mengemudikan motor.

Jenis-jenis serta Harga Vespa Matic

Ketahui Jenis dan Harga Vespa Matic Terbaru
Ketahui Jenis dan Harga Vespa Matic Terbaru

Berbeda dengan kendaraan lainnya, Vespa seolah mempunyai nilai tersendiri untuk ukuran roda dua pada umumnya. Perusahan asal Italia itu tidak mau kalah dengan pabrikan kendaraan lain, berikut jenisnya. 

  • Vespa Jenis 125 I-GET

Jenis motor roda dua matic yang pertama adalah Matic S 125 I-GET. Salah satu model skuter tersebut ditawarkan dengan harga Rp 41 juta. Vespa model ini hadir mengusung gaya sporty.

Kendaraan tersebut juga mempunyai mesin Italian Green Experience Technology di mana mampu mengeluarkan tekanan maksimal 7,6 kW. Tosi maksimum untuk mesinnya sebesar 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Tidak hanya itu, jenis motor skuter terbaru yang satu ini mempunyai berbagai fitur menarik seperti USB port. Hal ini bisa digunakan dalam mengisi baterai pada smartphone kalian.

Harga Vespa Matic dengan fitur tersedia juga mempunyai fitur keselamatan yaitu anti theft immobilizer. Dengan begitu kalian yang sedang berkendara tidak akan merasa khawatir lagi sebab fitur tersebut sudah ada.

  • Jenis LX 125 I-GET

Jenis berikutnya adalah Vespa dengan model LX 125 I-GET yang dijual dengan kisaran harga Rp 39, 5 juta. Melihat desain dimiliki, model LX 125 I-GET mempunyai bentuk menyerupai tawon.

Hal ini memberikan kesan menarik untuk kalian pecinta skuter jenis matic tersebut. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memadukan warisan budaya dengan modernitas ada ke-21.

Berbicara mengenai spesifikasi mesin, difasilitasi dengan mesin I-GET atau Italian Green Experience Technology. Pihak perusahaan mengatakan bahwa teknologi tersebut akan meningkatkan performa, menghemat bahan bakar serta mengurangi kebisingan.

Bahkan, detail kendaraan mulai dari saluran pembuangan sampai pada penutup gearbx dirancang guna memberikan pengalaman untuk berkendara lebih nyaman dengan harga Vespa Matic ditawarkan.

  • Vespa Primavera

Jenis skuter matic satu ini tersedia dalam berbagai jenis serta harga juga berbeda-beda. Untuk Primavera 150 I-GET ABS ditawarkan dengan harga sebesar Rp 47, 1 juta.

Sementara itu, kalian perlu meraih kocek sebesar Rp 50 juta untuk dapat memiliki Primavera Picnic 150 I-GET ABS. Dan untuk jenis Primavera 75th Anniversary 150 cc dibanderol Seharga Rp 64 juta.

Seperti dengan tipe sebelumnya, Primavera juga menggunakan teknologi mesin Italian Green Experience Technology atau I-GET. Selain itu, kendaraan tersebut dilengkapi LED Daylight Running Lights atau DRL. 

DRL merupakan instrumen digital baru termasuk pada trip computer. Motor tersebut telah menggunakan teknologi penerangan LED pada bagian lampu belakang dan depan, serta harga Vespa Matic telah tersedia.

  • Vespa Sprint

Kemudian untuk model berikutnya adalah jenis Sprint, di mana memiliki dua jenis yakni Sprint S serta Sprint. Merupakan kendaraan roda dua yang mengambil nama berasal dari versi jadul.

Vespa Sprint mempunyai kapasitas mesin dengan 154,8 cc serta mempunyai daya maksimum 8,7 kW serta 7.500 rpm dan torsi 12 Nm, 5.000 rpm. Menjadi populer sebab versi jadul dimilikinya.

Untuk versi Sprint S mempunyai ragam warna yaitu blue audace, yellow sole, grey materia, serta warna black apoco. Sedangkan untuk Sprint memiliki warna yaitu white innocenza, red passione, black volcano.

Model Sprint baru memberikan desain tentu saja retro modern dan dibandrol dengan kisaran harga Vespa Matic sebesar Rp 53 juta dengan fitur tidak kalah menarik.

  • Vespa 946

Motor matic jenis tersebut memiliki tipe mesin L.E.M, tiga katup serta memiliki empat tidak silinder tunggal. Mempunyai sistem pengapian camshaft dengan rantai cam.

Jenis 946 tersebut mempunyai kecepatan maksimal 93 km/jam. Dengan kapasitas tangki sampai 8.5 Liter, rangka motor kuat serta berstruktur baja.

Hal yang membuat motor tersebut menjadi menarik ialah pada desain retro dan hanya bisa dinaiki untuk satu orang. Harga Vespa Matic ditawarkan untuk versi 946 hingga Rp 200 juta.

  • Jenis GTS

Jenis skuter matic satu ini hadir dengan varian 150 cc hingga 300 cc bisa dikatakan cukup besar untuk kendaraan roda dua matic. Namun dilihat hal itu, tidak mengurangi minat masyarakat.

Bagi kalian yang minat membeli varian GTS, perlu mempersiapkan biaya sebesar Rp 53 juta. Dengan fitur tersedia akan membuat penggunanya merasa aman dan nyaman saat berkendara.

  • Jenis Piaggio

Kalian mungkin sudah mengetahui bahwa skuter tersebut mempunyai sub brand yaitu varian Piaggio. Piaggio merupakan salah satu bagian motor matic Vespa, di mana brand tersebut menghadirkan desain klasik dan retro. 

Baca juga: Daftar, Spesifikasi, Harga Mobil Xpander dan Varian

Berbagai varian matic Piaggio juga banyak disukai orang-orang, seperti Piaggio Medley, Piaggio Beverly, dan model Piaggio lainnya. Harga Vespa Matic ini mulai dari Rp 20 juta sampai Rp180 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here