Detail Dan Harga Spare Part Motor R25 Terbaru 2021

0
327
harga spare part motor R25

Daftar harga spare part motor r25 berikut merupakan jawaban dari rasa keingintahuan para pecinta motor sport. Pasalnya, di tahun 2021 ini Yamaha kembali meluncurkan produk terbaru R25, lengkap dengan detail dan kesan yang lebih kuat.

Baca Juga : Perbandingan Jenis Kualitas Harga Spare Part Motor CBR 150R

Dengan look menyerupai MotoGP, Yamaha R25 benar-benar mampu memikat bikers pada pandangan pertama. Hal tersebut tak terlepas dari desain full fairing, sehingga kesan gahar dan macho si pengendara akan semakin menguar.

Detail Dan Harga Spare Part Motor R25

Dibandrol dengan harga berkisar 60jutaan, Yamaha R25 dibekali dengan onderdil berkualitas berikut fitur canggih yang melengkapinya. Sekali coba, hati akan langsung terpaut untuk meminangnya. Berikut detail dan harga spare part motor r25 sebagai bahan pertimbangan:

1. Knalpot

harga spare part motor R25

Pada sepeda motor, biasanya knalpot terletak di sebelah kanan bawah body. Fungsinya sendiri bukan hanya mengeluarkan sisa pembakaran mesin, tetapi juga sebagai peredam suara bising serta pengontrol asap agar tidak polusi.

Tidak sedikit orang yang mengganti knalpot bawaan dengan custom ataupun produk lain. Selain menguatkan penampilan, tindakan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan tenaga mesin. Namun, hal tersebut harus melalui perhitungan yang benar, baik dari segi desain, ukuran, maupun bahan.

Oleh karena itu, lebih baik membawa motor kesayangan ke bengkel yang sudah terjamin profesionalismenya. Berikut beberapa jenis knalpot berikut harga spare part motor r25 yang biasa dipilih oleh bikers terdahulu:

  1. Hitman Muffler Titanium: 9.5 jutaan.
  2. Hitman Muffler Titanium Rainbow: 10 jutaan.
  3. Akrapovic Muffler: 5 jutaan.
  4. Yoshimura Slip On Muffler: 8 jutaan.

2. Ban

harga spare part motor R25

Bagian yang tak luput saat proses modifikasi motor adalah ban atau roda. Banyak bikers yang akhirnya memutuskan untuk menyempurnakan hasil akhir modifikasi dengan mengganti ban, baik dari segi ukuran maupun merek. Hal tersebut sangat diperbolehkan, asalkan ban yang dipilih berkualitas.

Tak hanya itu, ukuran ban juga penting untuk diperhatikan. Menurut para ahli mesin, untuk Yamaha R25 sendiri ukuran ban hanya boleh dinaikkan maksimal satu ukuran. Berikut beberapa merek ban berikut harga spare part motor r25 di berbagai tempat:

  1. Bridgestone berkisar antara 1 juta hingga 1.7 juta.
  2. CST berkisar antara 1 juta hingga 1.4 juta.
  3. Firelli berkisar antara 2 juta hingga 3.2 juta.

3. Velg

harga spare part motor R25

Selain ban, bagian kaki-kaki motor yang tak luput dari sentuhan modifikasi adalah velg atau jari-jari. Tanpa diubah pun sebenarnya velg bawaan Yamaha R25 sudah cukup tampan, tetapi hal tersebut kembali lagi pada selera setiap orang.

Tidak ada larangan secara khusus, hanya saja harus memerhatikan ukuran ban serta bahan yang digunakan. Velg abal-abal memiliki ketahanan yang kurang baik, apalagi untuk motor sebesar Yahama R25. Bikers dapat memilih salah satu dari daftar berikut ini:

  1. Velg Equinox: 1.7 juta.
  2. Velg Delkevic: 1.8 juta.
  3. Velg VRossi: 1.9 juta.
  4. Velg RCB Forged Rim: 14 juta.

4. Rantai

harga spare part motor R25

Bagian sparepart motor yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, bukan? Ya, rantai adalah bagian yang berfungsi untuk meneruskan power yang dihasilkan mesin ke bagian roda belakang. Dengan begitu, roda depan dan belakang dapat melaju secara beriringan.

Rantai yang bagus harus memiliki kemampuan untuk mencengkeram sproket dengan sangat baik. Dengan begitu, motor dapat melaju dengan nyaman meski dalam kecepatan tinggi sekaipun. Harga spare part motor r25 untuk satu paket rantai ori, yakni berkisar 350 sampai 500 ribuan.

5. Gear

harga spare part motor R25

Selain rantai, fungsi gear sebagai penggerak roda juga tidak kalah penting. Beberapa di antaranya, yakni sebagai pengatur napas saat perpindahan gigi, menaikkan atau menurunkan akselerasi, serta penyeimbang. Oleh karena itu, gear harus mendapatkan perawatan dan perhatian yang cukup.

Saat pembelian pun tak boleh dilakukan secara sembarangan, apalagi untuk sekelas motor Yamaha R25, jangan pernah memberikan barang abal-abal. Harga spare part motor r25 untuk satu set gear original memang terbilang cukup mahal.

Bikers perlu merogoh kocek sekitar 600 ribuan sampai 1 jutaan untuk satu set gear berkualitas tinggi (ada yang berikut rantai). Namun, budget tersebut tidak akan berakhir mengecewakan, karena performa motor akan semakin lincah di jalanan.

6. Kampas Rem

harga spare part motor R25

Pada kendaraan, rem bertindak sebagai fitur keselamatan yang dapat mengurangi kecepatan, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah maupun dihindari. Ingat, rem bekerja dengan mengurangi kecepatan bukan menghentikan kendaraan secara langsung.

Hal tersebut dapat terjadi karena saat rem difungsikan, kampas yang melekat akan menjepit rotor yang sedang berputar. Semakin bagus kualitas kampasnya, maka proses pengurangan kecepatan akan semakin cepat dan akurat.

Oleh karena itu, pastikan hanya menggunakan kampas rem yang asli atau berkualitas bagus. Untuk Yamaha R25, kampas rem original hanya dibandrol sekitar 300 ribuan (satu set depan belakang). Harga spare part motor r25 tersebut masih cukup terjangkau, bukan?

7. Aki

harga spare part motor R25

Salah satu bagian vital sepeda motor yang masih sering terabaikan adalah aki. Tak sedikit bikers yang mengalami aki soak, sehingga mau tak mau harus mengganti dengan aki baru, bahkan sebelum waktunya. Sangat disayangkan, bukan?

Oleh karena itu, lakukan perawatan dengan benar, agar aki berumur panjang. Selain memeriksa secara berkala, pastikan bikers memanaskan motor setiap hari, serta memerhatikan penggunaan aksesori. Meski motor terlihat keren, aksesori yang diterapkan tanpa perhitungan justru akan membebani aki.

Untuk melakukan penggantian tersebut, bikers harus menyiapkan dana kurang lebih 450 ribuan untuk merek GS Astra. Meski harga spare part motor r25 tersebut terjangkau, tetapi tanpa ancang-ancang terlebih dahulu tentu akan terasa berat.

8. Frame Slider

harga spare part motor R25

Khusus sepeda motor jenis sport seperti Yamaha R25, keberadaan frame slider cukuplah penting. Sebab, tugas utama dari frame slider yakni melindungi body cover atau fairing, baik dari gesekan maupun benturan yang tidak diinginkan.

Namun seiring waktu, frame slider ternyata juga mampu melindungi mesin serta bagian vital lainnya yang berada di dalam rangka tersebut. Sebab, aksesori tersebut rata-rata terbuat dari pipa maupun plat besi yang kokoh, sehingga aman benturan.

Harga spare part motor r25 yang satu ini terbilang masih sangat terjangkau, apalagi setelah mengetahui fungsinya. Untuk memperoleh sepasang frame slider (kanan dan kiri), bikers cukup menebusnya hanya dengan 400ribuan saja.

9. Tank Pad

harga spare part motor R25

Jika dinilai secara sepintas, pemasangan tank pas pasti diidentikkan dengan aksesori penghias sepeda motor. Tujuan awalnya memang untuk hiasan serta melindungi cat pada tangki agar tahan lama. Namun, seiring berjalannya waktu, tank pad ternyata berubah menjadi barang wajib.

Sebab, aksesori ini dapat melindungi motor akibat gesekan, lecet, maupun goresan selama pemakaian. Terutama bagi para pecinta motor sport yang doyan balap, pemasangan tank pad memang mampu memberikan perlindungan lebih.

Bahkan, kini sudah ada tank pad yang dipasang secara khusus untuk bagian samping tangki. Konon, hal tersebut dapat meningkatkan performa dari cornering rider. Tertarik untuk memasangnya untuk motor kesayangan? Tenang, harga satu set tank pad untuk Yamaha R25 hanya 220 ribuan saja.

Baca Juga : Cek Daftar Harga Spare part Motor R15 Terbaru Tahun 2021

Demikian 9 jenis sparepart motor Yamaha R25, berikut dengan fungsi dan harga. Adapun harga spare part motor r25 yang tercantum hanyalah perkiraan yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Harga di lapangan mungkin saja berbeda, tergantung pada kebijakan penjual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here