Harga Motor Yamaha Gear 125 dan Spesifikasinya

0
656
Yamaha Gear 125

Kompetisi motor Yamaha Gear 125 skutik di tanah air memang dikatakan sangatlah ketat. Apalagi jika ditambah kehadiran berbagai model yang tawarkan berbagai merk.

Baca Juga : Tips Merawat Mobil Kesayangan, Agar Tetap Awet Dan Aman

Hal demikian tentunya data memicu pihak produsen agar terus kembangkan produk skutik matik buatannya. Tentunya, sebagai upaya supaya mampu bersaing dan menjadi sorotan paling utama di mata konsumen.

Produsen yang sangat rajin lakukan pengembangan terhadap skustiknya yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing / YIMM. Produsen ini pabrikannya berpusat di Jepang dan kini kembali menarik perhatian publik otomotif nasional pada akhir 2020.

PT YIMM ini dikabarkan sudah mengumumkan skutik yang baru adalah Yamaha Gear 125. Dimana model tersebut dihadirkan sebagai sebuah kendaraan multiguna yang mempunyai fungsional dan fleksibilitas tinggi agar dapat menjamin kenyamanan selama berkendara.

Teknologi serta spesifikasi terhadap motor matik dari Yamaha tersebut sangat mumpuni serta menarik untuk diulas. Apalagi ketika berhadapan dengan produk rivalnya, yaitu Honda Beat. Ini mengingatkan bahwa sang rival memberikan tawaran menarik terkait tingkat kepraktisan dalam berkendara.

Makanya, tidaklah heran apabila nantinya matik garapan pabrik yang berlogo garpu tala tersebut digadang-gadang sanggup menyaingi dominasi segmen pasar yang dituju Honda Beat.

Lalu, apa saja kelebihan dari skutik gear 125 dimana baru saja rilis pihak Yamaha Indonesia tersebut? Langsung saja perhatikan penjelasan spesifikasi dari Yamaha Gear di bawah ini.

Harga Motor Yamaha Gear 125

Untuk harga akurat bisa langsung kunjungi dealer yang terdekat. Berkaca dari segmentasinya, tentunya harga dari gear ini dipastikan dibanderol dengan nominal terjangkau. Sebagai catatan harga dari Yamaha gear ini kisaran bulan lalu.

  • Yamaha Gear 125 standar 16.750.000, Matik 125cc, bensin
  • Yamaha Gear 125 version 17.350.000, Matik 125cc, bensin

Spesifikasi dari motor Yamaha Gear 125 ini tidak dapat disepelekan. Lantaran membawa konsep yang modern sporty kekinian. Motor tersebut juga mempunyai bentuk ramping serta ringan agar dapat digunakan sebagai kendaraan pribadi yang nyaman.

Di sisi lain, mesinnya sudah gunakan teknologi Blue Core 125cc dengan generasi terbaru dapat membuat suara mesinnya lebih lembut serta memberi tingkat efisiensi bahan bakarnya lebih irit hingga sangat ramah lingkungan.

Fiturnya lumayan lengkap dengan kombinasi antara kenyamanan serta keamanan saat berkendara. Ini berguna agar dapat memaksimalkan pengalaman mengendarai menjadi lebih atraktif lagi.

Dari informasi yang didapatkan kabar terbarunya menyebutkan bahwasanya harga dari motor Yamaha Gear 125 tersebut ditawarkan oleh dua pilihan berdasarkan varian.

Versi pertama, yaitu motor Yamaha Gear 125 Standar Version yang dibanderol 16.750.000. Sedang harga gear 125 S version banderolnya 17.350.000 dikarenakan dilengkapi fitur tambahannya yaitu  Stop & Start System dan Answer Back System.

Meskipun berbeda, tetapi rentang harga antara keduanya tidak begitu jauh hingga calon konsumen dapat memilih berdasarkan selera serta kebutuhannya. Tetapi harus di sampaikan pula bahwa harga gear 125 ini adalah harga yang memiliki status OTR bagi wilayah DKI Jakarta.

Kemungkinan harga motor matic nya akan sedikit berbeda saat dijual di luar DKI Jakarta. Apakah berminat membeli motor Yamaha Gear 125?

Spesifikasi Yamaha Gear 125

Yamaha Gear 125

  • Mesin  : 4-stroke, SOHC
  • Tipe Mesin : Silinder
  • Kapasitas Mesin : 125cc
  • Silinder tunggal : 7,0 kW / 8000 rpm
  • Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Tenaga Maksimal : 9,5 Nm/ 5500 rpm
  • Tipe Transmisi : Torsi Maksimal
  • Tipe Starter : Full Automatic
  • Fuel Injection : Electric & Kick Starter
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Dimensi
  • Panjang : 1.870 mm
  • Lebar : 685 mm
  • Tinggi : 1.060 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
  • Tinggi Tempat Duduk : 750 mm
  • Berat : 95 Kg
  • Kapasitas Tangki : 4,2 liter

Spesifikasi Yamaha ini memiliki kapasitas mesin 125cc dan mempunyai tenaga sebesar 7,0 kw/8000 rpm. Spek motor Yamaha Gear 125 tersebut menggunakan bahan bakar bensin serta memiliki jenis motor matik.

Warna Yamaha Gear 125

Yamaha Gear 125

Terdapat pilihan warna gear 125 yang bisa dipilih yaitu matte silver silver, metallic white putih, metallic red merah, matte greenish hijau, metallic grey abu abu.

Desain gear 125

Desain body yang diusung oleh Gear 125 tersebut, terlihat mempunyai daya tarik cukup kuat dengan irisan khasnya.

Bagaimana tidak nih? Dengan konsep didasarkan gaya skutik masa sekarang, motor ini memadukan tipe sporty serta futuristic dalam sebuah balutan sisi eksterior yang dinamis.  

Secara struktur, matik ini mempunyai dimensional ramping serta fleksibel dalam Underbone.

Dimensi ini memiliki ukuran 1870x685x1060mm serta jarak sumbu roda sampai 1260mm yang berbobot 95 kg. Tinggi tempat duduk dirancang 750mm serta mempunyai jarak terendah tingginya 135mm.

Dimensi tersebut dinilai tepat sekali serta sesuai dengan postur tubuh penggunanya, sampai memudahkan pengendara dan dapat menjaga motornya tanpa harus mengangkat tungkai kaki.

Di bagian kapasitas tangki bahan bakar, motor ini mempunyai ruang 4.2liter. Ini dinilai ideal untuk menjamin kebutuhan pengendara dalam jarak yang panjang.

Dari bagian depan, terlihat spesifikasi motor Yamaha Gear 125 tersebut dilengkapi oleh lampu bagian depan LED terang, serta mempunyai tingkat efisiensi konsumsinya hemat sekali.

Bentuknya lumayan unik seperti menyerupai huruf Y kapital dan kombinasi struktur batok lampunya sangat elegan. Tampilan tersebut menciptakan relevansi penampilan yang memukau serta ideal.

Tidak lupa pula bahwa Yamaha ini sudah turut menyertakan lampu Hazard sangat diperlukan untuk tanda situasi sedang darurat. Selain itu, lampu sein juga disematkan dengan posisi pada bagian sisi kanan serta kiri di bagian bawah dari lampu yang utama.

Pada bagian samping, penampilan motor Yamaha Gear 125 mempunyai kesan begitu fleksibel. Hal demikian tidak terlepas dari luasnya suatu permukaan pihak kaki pada bagian depan. Disertai foot step atau aksesoris yang memaksimalkan gerak kaki dengan lebih maksimal lagi.

Selain itu, pada bagian atas permukaan pijakan kakinya ada double hook sangat fungsional yang dapat memudahkan untuk membawa barang bawaan banyak.

Lalu, sedikit mundur ke belakang. Joknya dirancang oleh struktur ideal dan memiliki bentuk sedikit naik ke bagian belakang. Empuk sekali sehingga dapat memaksimalkan kenyamanan saat berkendara, dan tidak mudah untuk merasa lelah.

Kemudian, ukuran ban bagian depan 80/80-14 inci serta bagian ukuran ban belakangnya 100/70-14 inci. Siap untuk memberi pengalaman kendaraan dengan nyaman serta stabil ketika bermanuver pada medan jalan kota yang padat.

Pada bagian belakang, penampilan bodi motor Yamaha Gear 125 tersebut terlihat ikuti alur gaya desain dari samping, depan sampai bagian belakang. Maka akan tercipta keseimbangan desainnya sehingga membuat konsumen terpikat untuk membelinya.

Rangka dan Kaki Yamaha Gear 125

Yamaha Gear 125

Pada spesifikasi Yamaha inipun dibekali dengan mekanisme rangka serta kaki-kaki yang kokoh dan mumpuni. Karena aspek rangkanya sendiri, skutik sangat ramping dibangung dengan usung konsep Underbone kokoh tinggi tetapi sangat ringan.

Penggunaan rangka yang satu ini tentunya menjadikan struktur bodi terkesan sangat fleksibel agar bisa membentuk penampilan desainnya yang ideal. Pada sisi lain, spesifikasi gear 125 pun sudah disusun dengan andalkan kaki-kaki yang kokoh.

Matik besutan Yamaha ini, sudah membawa tipe suspensi Telescopic pada bagian depan serta Unit Swing di bagian belakangnya. Hingga kestabilannya saat berkendara lebih terjamin serta terjaga.

Hadirnya suspense tersebut, menjadikan pengguna selalu nyaman ketika melalui medan jalan yang memiliki gelombang-gelombang. Berkat hadirnya penahan getaran dari suspense yang sudah diminimalisir.

Sementara, pada sistem kakinya sendiri, skutik yang terbaru digarap pabrik yang memiliki logo garpu tala tersebut, sudah membawa rem cakram atau disk brake di bagian depannya serta drum brake pada bagian belakangnya.

Sayang sekali sistem pengeremannya dari motor Yamaha Gear 125 tersebut sama sekali belum dilengkapi teknologi ABS. Hingga pengguna diharapkan berhati-hati saat gunakan motor tersebut sehingga selalu kontrol kecepatan.

Masih berhubungan dengan kaki, pada sisi rodanya, motor tersebut mengusung velg dengan diameter 14 inci di bagian depan serta belakang. Velg tersebut dibungkus ban Tubeless berukuran 80/80-14M/C (43P) dan pada bagian sisi depannya. Sedangkan untuk ban belakang adalah 100/70-14M/C(51P).

Baca Juga : Beberapa Masalah Pada Motor Injeksi yang Sering Terjadi Ini, Akan Membuat Risau!

Kestabilan saat mengendarai motor Yamaha Gear 125 ini semakin terasa, terutama saat berkendara pada medan kota yang ramai serta padat. Jadi, memang benar motor matic satu ini menjadi idaman oleh banyak orang. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here