Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!

0
62
Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!
Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!

Apakah Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat? Mungkin ada banyak yang masih penasaran mengenai spesifikasi dan kelebihan dari ketiga sepeda motor tersebut. Dengan mengetahui spesifikasi Anda bisa lebih mudah menentukan jenis sepeda motor terbaik.

Baca Juga: Catat, Inilah Tarif Tol Pekanbaru Terbaru 2022

Apalagi Fazzio yang dirilis pada awal tahun 2022 oleh Yamaha ini merupakan sebuah kejutan untuk menjadi saingan dari produk sejenisnya. Tentunya dengan berbagai macam fitur modern Fazzio bisa menjadi salah satu alternatif selain daripada Honda Beat ataupun Scoopy.

Dari setiap ketiga produk sepeda motor tersebut memang mempunyai kelebihan dan keunikannya masing-masing berbeda satu sama lain. Namun tentunya untuk menentukan produk terbaik Anda harus mengetahui lebih dahulu spesifikasi dari ketiga produk tersebut.

Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat?

Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat karena Fazzio sendiri merupakan motor yang berada pada kelas 125cc sudah mengadopsi teknologi blue core hybrid. Sementara pesaingnya Honda Scoopy mengusung bodi bergaya retro yang sudah menjadi andalan Honda.

Sementara Honda Beat sudah banyak disukai oleh pengguna motor di Indonesia karena mempunyai desain beragam dan terus berinovasi setiap tahunnya. Fazzio sendiri memang mempunyai desain yang lebih mirip seperti Honda Scoopy menyasar anak muda yang menyukai gaya retro.

Yamaha mengklaim bahwa Fazzio hybrid mempunyai kemampuan untuk mengkonsumsi bahan bakar yang sangat irit. Walaupun sebenarnya Honda Beat dan Scoopy juga sudah dilengkapi dengan teknologi untuk bisa mengirit bahan bakar dengan lebih baik. 

Namun untuk Honda Beat sendiri walaupun sudah mendapatkan upgrade dari tampilan mesin dan rangka mesinnya masih berkapasitas 110 cc. Berbeda dengan Fazzio yang sudah mengusung mesin dengan kapasitas 125 cc dan mampu menghasilkan tenaga 8,3 DK pada 6500 rpm.

Bahkan dengan teknologi terbarunya Yamaha Fazzio memiliki dukungan mesin yang ditenagai oleh baterai serta penggerak listrik untuk memberikan tenaga tambahan pada 3 detik tarikan pertama. Selain itu fitur dari Fazzio juga diklaim merupakan fitur terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan modern.

Jika Anda penasaran mengenai apakah Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat sebenarnya tergantung selera dan kebutuhan. Namun agar lebih jelasnya Anda bisa melihat beberapa fitur serta keunggulan yang dimiliki oleh , Scoopy dan Beat.

Spesifikasi, Fitur Dan Harga Yamaha Fazzio 2022

Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!_Spesifikasi, Fitur Dan Harga Yamaha Fazzio 2022
Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!_Spesifikasi, Fitur Dan Harga Yamaha Fazzio 2022

Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat juga karena sudah dilengkapi dengan teknologi generasi terbaru dari blue core yang merupakan teknologi modern terbaru. Teknologi tersebut dapat membuat kendaraan menjadi lebih bertenaga, andal dan ramah lingkungan.

Untuk tipe blue core hybrid yang sudah ditanamkan pada Fazzio memiliki dua sumber tenaga yang bersinergi antara tenaga electric power assist start dengan tenaga dari mesin. Blue core hybrid dapat menghasilkan efek yaitu akselerasi awal lebih halus dan bertenaga.

Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat karena mempunyai tangki kapasitas bahan bakar yang dapat menampung sampai 5,1 liter bbm. Dengan teknologi terbarunya Fazzio mampu dikoneksikan dengan smartphone menggunakan aplikasi Y connect. 

Menggunakan aplikasi tersebut pengguna Fazzio bisa mendapatkan informasi mengenai lokasi parkir monitoring konsumsi bahan bakar update notifikasi telepon dan pesan. Serta notifikasi jika terjadi malfungsi dan berbagai macam fitur lainnya yang diintegrasikan antara kendaraan dengan smartphone.

Fazzio mempunyai dapur pacu yang sudah memiliki mesin silinder tunggal dengan volume silinder 124,86 cc SOHC. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 6,2 KW pada putaran 6500 RPM, torsi maksimalnya dapat mencapai 10,6 nm pada putaran 4.500 RPM.

Yamaha Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat karena memiliki sistem bahan bakar injeksi dan sudah menggunakan transmisi otomatis. Kendaraan ini juga memiliki suspensi depan telescopic dan bagian belakangnya unit swing.

Untuk sistem pengereman di bagian depan sudah menggunakan jenis cakram sementara untuk bagian belakangnya menggunakan rem drum. Fazzio mempunyai dua pilihan varian yaitu hybrid connected NEO dengan harga 21 jutaan dan hybrid connected LUX dengan harga 22 jutaan.

Jadi bagaimana apakah dengan teknologi tersebut menurut Anda Yamaha Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat?

Spesifikasi, Fitur Dan Harga Honda Scoopy 2022

Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!_Spesifikasi, Fitur Dan Harga Honda Scoopy 2022
Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!_Spesifikasi, Fitur Dan Harga Honda Scoopy 2022

Sementara untuk Honda Scoopy sudah memiliki mesin 1 silinder dengan kapasitas 110 cc, SOHC 2 klep PGM-FI. Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan pendingin udara serta transmisi otomatis.

Scoopy dapat mengeluarkan tenaga mencapai 9,1 PS pada putaran mesin 7500 rpm dengan torsi maksimal 9,6 nm pada putaran 6000 RPM. Salah satu fitur unggulan dari Honda Scoopy adalah idling stop system yang dapat membuat mesin mati otomatis.

Fitur ini juga bisa membuat mesin hidup otomatis ketika tuas gas kembali ditarik sehingga membuat bahan bakar menjadi lebih irit. Scoopy mempunyai kapasitas tangki 4,2 liter dan diklaim mampu menggunakan 1 liter bensin untuk 59 KM jarak berkendara.

Scoopy memiliki 4 tipe yaitu stylish, prestige, sporty dan fashion dengan harga yang berbeda-beda. Untuk jenis fashion dibanderol dengan harga 20 jutaan, sporty 20 jutaan, prestige 21 jutaan dan stylish 21 jutaan.

Karena mempunyai kapasitas mesin lebih tinggi yaitu 125cc sementara Scoopy 110 cc. Apakah menurut Anda Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat?

Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda Beat 2022

Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!_Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda Beat 2022
Apakah Fazzio Lebih Baik Dari Scoopy Dan Beat? Simak Ulasannya!_Spesifikasi, Fitur dan Harga Honda Beat 2022

Pada tahun 2022 ini Honda Beat mengeluarkan versi terbaru Beat yang sudah mendapatkan upgrade dari berbagai sisi. Di antaranya desain dari Honda Beat 2022 yang lebih ramping namun tetap mempertahankan style dinamisnya.

Dengan mengetahui spesifikasi honda Beat Anda bisa menentukan apakah Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat? Tipe terbarunya Honda Beat sudah ditambahkan dengan fitur power charger berkekuatan 12 watt. 

Walaupun fitur charger tersebut hanya terdapat dalam Honda Beat tipe CBS ISS dan Deluxe CBS ISS. Selain itu ada juga fitur security key shutter yang sudah terintegrasi dengan jok belakang untuk menambah keamanan dari bagasi Honda Beat 2022.

Memiliki teknologi ACG starter dengan dukungan mesin 110 cc yang sudah dibekali dengan tambahan injeksi dan esp. Sehingga membuat Honda Beat dapat melaju dengan lebih halus ditambah dengan teknologi lampu yang sudah LED.

Honda Beat 2012 sudah ditambah dengan teknologi idling stop system sama dengan teknologi yang terdapat di dalam Honda Scoopy. Kendaraan ini mempunyai kapasitas bahan bakar 4,2 liter dan mempunyai fitur berkendara irit bahan bakar.

Untuk harga dari Honda Beat tahun 2022 beda-beda tergantung tipe dan warna. Ringkasnya untuk tipe Honda Beat tahun 2002 dijual dengan harga mulai dari 17.1 jutaan sementara untuk yang sudah menggunakan emblem 3D dijual lebih mahal dengan harga 17,2 juta.

Dengan fitur terbaru Honda Beat 2022 namun memiliki kapasitas mesin yang sama dengan Scoopy yaitu 110 cc. Serta masih belum mengungguli Fazzio dengan 125 cc apakah menurut Anda Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat?

Fitur Unggulan Fazzio, Honda Scoopy Dan Honda Beat

Dengan mengetahui fiturnya Anda juga bisa melihat apakah Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat. Dari segi fitur agar lebih jelas lagi simak berikut ini beberapa fitur unggulan dari ketiga kendaraan tersebut.

  • Lampu

Fazzio, Scoopy dan Beat sudah dilengkapi atau menggunakan lampu utama LED yang merupakan lampu dengan kekuatan lebih terang. Selain itu kelebihan dari penggunaan lampu LED adalah memiliki kekuatan yang awet dapat bertahan dalam jangka waktu yang sangat panjang.

  • Speedometer

Sementara dari segi spidometernya Scoopy menggunakan kombinasi analog dan digital untuk memperlihatkan kecepatan konsumsi bahan bakar dan lain sebagainya. Sementara Fazzio sudah menggunakan spidometer yang full digital ditambah dengan negatif display dengan informasi yang serupa dengan Scoopy.

Selain itu informasi dari spidometer tersebut sudah bisa anda dapatkan menggunakan aplikasi Y connect karena sudah terintegrasi. Sementara untuk Honda Beat sama seperti Scoopy masih menggunakan campuran antara speedometer analog dan digital.

Mungkin dengan adanya fitur integrasi smartphone tersebut bisa dikatakan Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat. Apalagi fitur modern seperti ini masih belum banyak diaplikasikan dalam kendaraan sepeda motor.

  • Kompartemen

Ketiga tipe kendaraan ini juga sudah memiliki kompartemen yang dibedakan dengan penempatan kompartemennya. Untuk Scoopy menggunakan power charger dengan USB type a sementara Fazzio menggunakan colokan lighter seperti mobil.

Namun untuk Honda Beat mempunyai desain kompartemen yang berbeda antara Honda Beat tipe CBS ISS dengan CBS, bedanya untuk CBS ISS sudah ditambah dengan penutup. Untuk jenis colokannya juga menggunakan lighter sama seperti Fazzio.

  • Keamanan

Fitur keamanan dari tiga tipe kendaraan tersebut bisa dibilang hampir serupa karena sudah dilengkapi dengan side stand switch. Untuk Scoopy menggunakan combi brake system akan membuat rem depan berfungsi walaupun hanya menekan handle rem belakang atau kiri.

Namun untuk Honda Beat hanya memiliki fitur keamanan dimmer switch dan penutup lubang kunci. Sementara Scoopy dan Fazzio sudah memiliki smart key system yang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur atau sensor anti maling dan berbagai fitur lainnya.

Baca Juga: Mobil Jeep Tetap Eksis Sejak Zaman Perang Hingga Sekarang

Dari ketiga spesifikasi diatas bisa Anda lihat mana yang menurut anda paling sesuai dengan kebutuhan maupun selera anda. Apakah Fazzio lebih baik dari Scoopy dan Beat bisa disimpulkan Fazzio berpotensi menjadi pesaing yang cukup diantisipasi oleh para penyuka motor bergaya retro dan modern.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here