Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!

0
139
Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!
Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!

Saat ini Vario 160 sedang banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini karena memiliki berbagai keunggulan dari produk sebelumnya. 

Baca juga: Cara Menurunkan Gigi Mobil Manual dengan Benar, Bagi Pemula

Bagi kalian yang ingin mengetahui beberapa keunggulan dari produk ini sangatlah mudah. Informasi kali ini akan menjawab semua pertanyaan kalian terkait Vario. 

Keunggulan dari Motor Vario 160

Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!_Keunggulan dari Motor Vario 160
Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!_Keunggulan dari Motor Vario 160

Ada berbagai macam keunggulan yang bisa kalian dapatkan dari motor Vario 160 ini. Berikut ini sudah ada beberapa penjelasan yang bisa diketahui tentang Vario, yaitu:

  • Menggunakan Rangka Baru eSAF

Hal pertama yang harus kalian ketahui seputar keunggulan Vario yakni rangkanya. Vario ini sudah menggunakan rangka eSAF yang sebelumnya pernah diaplikasikan ke beberapa varian motor Honda.

Misalnya saja seperti Honda Beat, Honda Scoopy serta Honda Genio. Rangka terbaru ini sudah mempunyai bobot 1,1 kilogram lebih ringan ketimbang generasi sebelumnya. 

Tentu stabilitas dan kelincahannya jauh lebih baik, sehingga kalian tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya di jalanan. Selain itu, durabilitas dari rangka seperti ini juga lebih baik.

Hal ini karena telah menggunakan lembaran baja yang sudah dipress kemudian di las laser. Sehingga tampak lebih gagah dan berbeda dari lainnya.

  • Menggunakan Rem Cakram Belakang 

Tidak hanya rangkanya saja, Honda Vario 160 juga telah menggunakan rem cakram pada pengereman belakang untuk tipe ABS. Sehingga kerja dari rem belakang motor ini jauh lebih optimal dan bisa menghindari adanya decitan. 

  • Dilengkapi Fitur ABS 

Honda Vario ini diketahui juga memiliki keunggulan dibandingkan pendahulunya, yakni adanya fitur ABS. Namun, fitur ini sudah tersedia pada varian tertingginya.

ABS (Anti-lock Braking System) itu sendiri ada pada cakram bagian depan.dengan single channel. Sehingga pengereman bisa terlihat lebih cepat, pakem serta stabil meski dalam kondisi rem mendadak. 

  • USB Power Chargernya

Dapat menyesuaikan dengan pola hidup masa sekarang yang tergantung pada ponsel pintar. Vario 160 telah memberikan kalian kemudahan untuk mengisi daya baterai ponsel tanpa harus membawa adaptor. 

Hal ini karena sudah ada port USB type-A yang jauh lebih aman ketika soket lighter. Kalian hanya perlu membawa kabel penambah daya, urusan akan selesai.

  • Dimensi Lebih Besar

Apabila berbicara mengenai dimensi dari Vario 160, ternyata sudah memiliki dimensi yang lebih besar ketimbang Vario 150. Namun sebenarnya tidak terlalu signifikan, panjang awal naiknya dari 1.919 mm ke 1.929 mm dan lebar tetap 679 mm. 

Sementara itu, untuk tingginya dari 1.062 mm ke 1.088 mm. Sehingga motor akan tampak lebih berisi dan berkesan motor matik besar. 

  • Menggunakan Ban Lebih Besar

Vario 160 ini telah menggunakan profil ban yang lebih besar dan lebar. Tujuannya agar bisa menyesuaikan dengan bentuk dan stabilitas motor. Distribusi tenaga dari mesin rodanya menjadi lebih baik. 

Kenaikan dari ukuran bannya sebenarnya cukup signifikan dan ban depan dari 90/80 menjadi 100/80. Untuk ban belakangnya dari 100/80 menjadi 120/70. 

  • Menggunakan DRL Baru di Cover Depannya 

Berikutnya, dual keen eyes atau lampu utama LED kembar, tetap bisa dipertahankan pada Vario 160. Ornamen ini memang lebih disetujui dan membuat motor tampak gagah. Dengan adanya desain yang baru, DRL (Daytime Running Light) pada motor ini juga megah seperti mobil mewah. 

  • Memiliki Kesan Sporty 

Ornamen lainnya sudah menambah kesan sporty pada Vario, yaitu desain dan spakbornya baru. Apabila diperhatikan kembali, sentuhan sportynya juga akan diperkuat dengan pilihan model spionnya.

Posisi dari spakbornya berada mendekati atas ban depan mirip seperti motor sport fairing. Pada generasi sebelumnya, fendernya juga telah mengambang mendekati moncong motor. 

Pentingnya Memilih Motor Vario Terbaik

Dalam membeli motor memang harus pilah-pilih agar tidak salah. Terlebih lagi, setiap tahunnya ada pabrikan motor yang selalu memiliki tipe baru dan membuat semakin sulit dipahami. 

Berbicara mengenai memilih motor terbaik, maka sebaiknya mempertimbangkan All New Honda Vario ini sebagai salah satu top list motor matic favorit. Umumnya, motor ini memiliki banyak kelebihan yang bisa memenuhi keperluan keseharianmu, bahkan untuk penggunaan jarak jauh sekali tetap lebih nyaman.

Alasan yang Membuat Vario Layak Dibeli

Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!_Alasan yang Membuat Vario Layak Dibeli
Alasan Memilih dan Keunggulan Vario 160, Wajib Tahu!_Alasan yang Membuat Vario Layak Dibeli

Ada beberapa poin utama yang membuat honda satu ini benar-benar perlu dipertimbangkan untuk dibeli. Berikut sudah ada beberapa alasan mengapa Vario wajib dibeli.

  • Rangka Modern dan Baru

Beberapa dari kalian mungkin sebelumnya sudah pernah melihat motor Honda Vario dari berbagai generasi. Skutik yang satu ini sangat terkenal memiliki body yang bongsor.

Namun, bagian uniknya dari Vario 160 sudah menggunakan rangka yang berbasis model enhanced smart architecture frame (eSAF). Dengan adanya rangka ini, Vario ini jauh lebih ringan dan gesit untuk menyalip kendaraan di jalan raya.

Bahkan, kemampuan akselerasinya jauh lebih baik, jadi tidak sekadar bongsor saja. Berdasarkan pendapat, para pengendara yang sudah mengetes Vario menggunakan rangka modern dengan pengaplikasian eSAF memang bisa meningkatkan stabilitas handling.

Sehingga motor matic yang besar akan tetap mudah untuk dikendarai. Bahkan, diketahui bermanuver di jalanan juga lebih nyaman dilakukan.

  • Performa Mesin yang Handal

Vario 160 telah dibekali dengan menggunakan sistem eSP dan kubikasi 156,9 cc SOHC 1 silinder 4 katup, serta tipe injeksi dengan pendingin cairan. Penyematan dari fitur eSP akan membuat motor ini memiliki daya maksimum 11,3 kW (15,4 PS) / 8.500 rpm.

Di mana torsi maksimal hanya sekitar 13,8 Nm (1,4 kgf,m)/7.000 rpm. Spesifikasi ini pasti pernah kalian baca sebelumnya pada unit Honda PCX 160.

Sekilas memang spesifikasinya tampak sama, bahkan beberapa orang kebingungan untuk menentukan mana yang lebih baik. Jadi dapat dikatakan adalah upgrade yang cukup besar bagi seri Vario yang sebelumnya. 

Bahkan, saat pertama kali dirilis Vario 160 sudah dibandingkan langsung dengan generasi sebelumnya yakni Vario 150. Jadi bisa ditebak dengan performa yang sudah diperbarui tersebut.

Vario ini mampu menembus 128 km/jam, sedangkan untuk Vario 150 masih tertinggal di 119 km/jam. Kecepatan inilah yang akan membuat kalian memilih matic ini. 

Apalagi sebagian orang yang senang berakselerasi di jalan. Jadi pasti sudah tahu mana yang lebih baik.

  • Matic yang Lebih Modern

Honda akhir-akhir ini memang sudah menempatkan teknologi terbaru pada motor buatannya. Alasan ketiga yang membuat kalian harus bisa mempertimbangkan Vario 160 adalah desain yang modern dan jauh lebih gagah.

Konsep dari Vario ini sebenarnya bisa memberikan matic yang berukuran besar dengan kemampuan mengagumkan. Jika dilihat dari depan sudah jelas tampak rear lamp dengan menggunakan LED.

Dimana tentunya sudah lebih baik ketimbang seri vario sebelumnya yang masih menggunakan bohlam. Berikutnya, bisa beralih ke bagian digital panel meter di sana yang lebih canggih.

Kalian juga bisa melihat daya aki, dan bensin. Dimana kecepatan yang sistemnya digital sudah tidak menggunakan jarum (analog) lagi.

  • Honda Smart Key System Lebih Aman

Kasus curanmor saat ini semakin meningkat, hal tersebut membuat Honda telah menyematkan sistem Smart Key System. Bahkan, pada beberapa motor yang dirilis beberapa bulan lalu sudah ada tambahannya. 

Motor matic vario ini menjadi salah satu diantaranya, dengan menggunakan sistem keyless. Jadi kamu bisa lebih aman dan terlindungi dari kejahatan pencurian motor.

Sebenarnya, meski tidak 100% aman namun ini lebih baik ketimbang model kunci konvensional yang lama. Penggunaannya juga memang cukup mudah, bahkan banyak informasi yang menyinggung mengenai Honda Smart Key System. 

Jadi kalian tidak perlu khawatir, memilih motor matic Vario. Hal ini karena bisa jadi kalian terbiasa dengan model keyless dan menjadi trend di masa mendatang.

Cocok untuk Segala Keperluan Sehari-hari 

Motor Vario ini rupanya sangat cocok untuk dikendarai dalam berbagai macam kondisi. Beberapa dari kalian pasti adalah pekerja kantoran yang sibuk dan harus selalu on time saat berangkat kerja.

Baca juga: Daftar, Spesifikasi, Harga Mobil Xpander dan Varian

Dengan adanya performa mesin yang teruji dan fitur eSAF menyalip kendaraan di jalanan kota akan menjadi lebih mudah. Tidak hanya untuk pemakaian dalam perkotaan saja, Vario ini juga lebih andal dalam kondisi perjalanan yang jauh.

Misalnya saja seperti saat mudik atau liburan sampai menempuh jalan lebih dari 100 km. Jadi Vario 160 ini akan memberikan banyak manfaat untuk kalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here