8 Motor CC Terbesar Setara Dengan Mobil, Melesat Cepat

0
593
motor cc terbesar

Motor sport dengan kapasitas mesin besar selalu digandrungi, terlebih oleh para pecinta kecepatan. Motor CC terbesar ini mampu melesat mengalahkan kecepatan kendaraan roda dua lain. Selain keunggulan dalam bidang kecepatannya, mesinnya juga mampu mengeluarkan tenaga yang besar. Tidak heran banyak penggila adrenalin yang jatuh cinta pada motor gedetersebut.

Baca Juga : Yuk, Intip Motor 4 Tak 2021 Dengan Performa Semakin Mantap

Karena pasar untuk motor gede memiliki banyak peminat, hampir sebagian besar pabrik otomotif mempunyai produk moge unggulan. Seperti namanya, motor gede juga dibekali dengan mesin besar yang mumpuni. Ada yang memiliki isi silinder 400 cc hingga yang paling besar berupa 2.500cc . Jelas lebih besar dari mboli yang hanya memiliki kapasitas mesin 1.200 sampai 1800cc.

Banyak alasan yang membuat pabrikan otomotif tertarik untuk mengembangkan motor jenis besar. Tidak hanya untuk bersaing dalam kecepatan tapi juga dalam memberikan rasa nyaman saat dikendarai. Terlebih lagi pengendara moge acap kali melakukan touring bersama teman-teman.

8 Motor Cc Terbesar di Dunia

Tingginya permintaan akan hadirnya motor cc terbesar membuat perusahaan yang bergerak di bidang otomotif terpacu untuk terus berinovasi. Selalu ada motor terbaru dengan isi silinder mesin yang lebih besar dari mobil Supercar Lamborghini. Berikut adalah delapan motor yang memiliki mesin terbesar.

  1. Viper Diamondback – Diablo – Dragon

motor cc terbesar

Diproduksi pada tahun 2007 hingga tahun 2013,moge yang diluncurkan oleh pabrik di Amerika Serikat ini memiliki beberapa model. Model-model yang ditawarkan memiliki perbedaan pada kapasitas mesin yang dibawa.

Model moge tersebut antara lainadalah viver Diamondback baru, viver Diablo dan Dragon. Motorcc terbesarini  yang memilikimesin berupa 1900cc, 2.100cc juga2.488cc. Sedang harga setiap motor dibanderol dari USD 28.000 sampai USD 35.000. Bila dinilai daaam rupiah menjadi sekitar Rp 385.000.000 dan Rp 481.000.000

  1. Triumph rocket3

motor cc terbesar

Triumph rocket adalah satu-satunya moge yang masih diproduksi sampai sekarang ini. Ada dua model untuk produksi Triumph rocket yang penjualannya di Indonesia diwakili oleh PT Garda Andalan Selaras.

Model Rocket 3r

Model rocket 3r memiliki pijakan kaki tepat di bagian tengah. Karena mempunyai desain khusus untuk motor jalanan atau roadster. Penampilannya lebih simpel bahkan terkesan polos. Meski begitu kekuatan mesinnya mencapai 2.500cc.

Model Rocket 3GT

Berbeda dengan rocket 3r maka motor cc terbesar ini mengutamakan kenyamanan pengendara. Salah satunya ditunjukkan oleh keberadaan sandaran punggung atau back rest untuk penumpang. Letak setang pun lebih tinggi. Meskipun begitu, rocket 3r maupun 3GT dibanderol dengan harga yang sama, kurang lebih sebesar 750 juta rupiah.

  1. Leonhardt Gunbus 410

motor cc terbesar

Diproduksi oleh perusahaan otomotif besar di Jerman, hingga kini Leonhardt Gunbus 410 masih merupakan moge terbesar yang pernah ada. Dengan berat mencapai 650 kg serta panjang 3.350 mm, motor tersebut dapat melenggang santai di jalanan secara legal.

Dari panjangnya saja motor ini sudah menyamai mobil avanza sehingga kerap disebut motor raksasa. Sedang ban motor sebenarnya ditujukan untuk pesawat boeng 746 namun dialihkan pada motor ini. Uniknya jok motor Leonhardt Gunbus 410 dapat diatur tinggi maupun rendah.

Sedang kapasitasmesin motor cc terbesar ini adalah 6.728cc serta memiliki 350 daya kuda. Untuk membeli motor raksasa Leonhardt Gunbus 410 setidaknya harus merogeh kocek sebesar Rp 4,8 miliar terlebih dulu.

  1. Millyard Viper V10

motor cc terbesar

Motor besutan Allen Millyard yang berasal dari negara kerajaan Inggris ini memiliki isi silinder mesin sebanyak 8.000cc. Sedang kecepatannya bisa sampai 333 km/jam. Walau sesungguhnya diprediksi masih bisa lebih cepat lagi hingga 420 km/jam.

Belum ada informasi tentang berapa harga motor gede ini. Namun semua pecinta motor sport sepakat bahwa Millyard Viper V10 adalah uji adrenalin sesungguhnya. Karena tidak hanya mempunyai body yang besar tapi kecepatannya juga membahayakan.

  1. Boss Hoss

motor cc terbesar

Motor cc terbesar diawali oleh hadirnya Boss Hoss pada era tahun 1990an. Menggunakan mesin mobil chevrolet v8 yang memiliki daya sebanyak 5700cc dan ditingkatkan lagi menjadi 8.288cc. Motor ini mampu melaju bagai kilat dengan kekuatan 500 daya kuda.

Meski ukurannya terbilang besar bagi sebuah motor, namun nyaris tidak ada getaran yang mengganggu saat menggunakannya. Karena para penciptanya telah membuat sistem semi otomatis untuk mengimbangi kekuatan mesin.

Sedang harga bagi setiap unit motor Boss hoss masih bisa dikatakan cukup terjangkau, terlebih bila dibandingkan dengan moge sejenis. Contohnya adalah model stud 502 yang hanya dihargai sebesar USD 15.700 atau Rp 207.000.000.

  1. Dodge Tomahawk, motor cc terbesar selanjutnya.

motor cc terbesar

Muncul pertama kali kali di depan publik pada saat acara North American Auto Show tahun 2003. Kemunculannya sempat ditolak bahkan terlarang untuk dikendarai oleh negara Amerika Serikat. Ini disebabkan oleh faktor kecepatan yang tidak lazim serta suara bising yang dihasilkannya.

Memiliki mesin sebesar 8.300 cc, motor ini mampu melesat bagai kilat. Bahkan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menempuh jarak 625 km. Wajar saja kalau Amerika melarang produksi secara massal dan hanya diizinkan untuk para kolektor motor cc terbesar. Sedang harganya berkisar sekitar 7,8 miliar.

  1. Kawasaki NinjaZX-14R

motor cc terbesar

Perusahaan otomotif berasal dari Jepang ini tidak ada bosan ya dalam mengeluarkan inovasi terbaru untuk motor sport dengan cc besar. Salah satu dari produksinya adalah Kawasaki Ninja ZX-14R yang didesain dengan mesin berkapasitas 1400cc.

Dengan mesin motor cc terbesar yang dimilikinya membuat kendaraan ini mampu mencapai akselerasi dari 0 sampai 100 km dalam tempo singkat. Jarak sejauh 334 km pun sanggup ditempuh hanya dalam waktu satu jam. Namun belum diketahui secara pasti berapa harga jualnya.

  1. Harley-Davidson CVO Limited

motor cc terbesar

Dengan kekuatan mesin sebesar 1.868cc merupakan produksi Harley-Davidson yang terbesar. Dengan harga jual sebesar 2,12 miliar motor ini memiliki banyak kelebihan dalam setiap modelnya. Sedikitnya ada tiga varian yang ditawarkan oleh perusahaan ini.

Street Glide

Motor cc terbesar ini dirancang khusus untuk motor touring sehingga memiliki kekuatan optimal. Menggunakan cat khusus yang menonjolkan nuansa mewah serta memiliki sistem infotainment boom! box. Aplikasi ini membuat pengendara dapat menikmati musik, informasi sekitar maupun navigasi dengan lebih mudah.

Road Glide

Perbedaan antara Road Glide dan Street glide terletak pada eksterior motor. Sedang dari segi lainnya memiliki banyak persamaan. Seperti pada aplikasi infotainment boom! box yang bisa dioperasikan meaalui sentuhan atau perintah suara. Sehingga mempermudah interaksi dengan motor.

Cvo Limited

Bila dua model di atas sengaja memiliki rancangan untuk keperluan touring maka model yang ini mengutamakan kenyamanan berkendara. Motor cc terbesar ini menggunakan jok yang memiliki pemanasan agar pengendara merasa lebih nyaman. Jok kualitas utama ini membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan.

Baca Juga : Jenis Motor Matic 2021 Terbaik, Beserta Harganya

Demikian delapan model motor cc terbesar yang pernah ada di dunia. Dengan mesin berkapasitas besar serta kecepatan di atas rata-rata membuat banyak orang mengidamkannya. Namun para kolektor harus banyak berlapanv dada, karena hampir semua moge inintelah menjadi milik seseorang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here