4 Rekomendasi motor 250cc Terbaru 2021, Bisa Jadi Pilihan

0
854
Rekomendasi motor 250cc

Tidak dapat dipungkiri bila ternyata ada 4 rekomendasi motor 250cc terbaru yang mulai dijual di Indonesia pada tahun 2021. Hanya saja beberapa diantaranya tidak memakai 2 silinder sehingga harganya lebih terjangkau. Karena untuk kendaraan bermotor dengan kapasitas 250 CC tentunya dijual sekitar Rp50 jutaan.

Itu saja harganya bisa lebih dari itu. Jadi bila Anda ingin membeli kendaraan dengan kapasitas volume mesin sebesar itu, sebaiknya siapkan dana lebih dari Rp40 juta. Beruntungnya sekarang ini kendaraan yang mengusung kapasitas tersebut tidak hanya sekedar dibenamkan pada motor sport saja.

Baca Juga : Rekomendasi Motor Baru Terbaik 2021, Ada Pilihanmu ?

Namun ada juga motor matic yang sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin sebesar itu sehingga lebih bertenaga dan sporty. Penasaran seperti apakah daftar motor terbaru yang memiliki kapasitas mesin sebesar itu?

Di bawah ini adalah 4 Rekomendasi Motor 250CC Terbaru 2021 yang Patut Diperhitungkan

Motor Matic Yamaha XMAX 250

Rekomendasi motor 250cc

Untuk kendaraan roda dua ini termasuk motor matic bergaya skuter. Salah satu keunikannya adalah posisi kendaraannya tegak dan memiliki pijakan kaki luas. Untuk teknologi yang digunakannya sudah SOHC 1 silinder. Sehingga tidak heran bila tenaga yang dihasilkan gahar bisa sampai 16,8 kw.

Tenaganya tersebut bisa dihasilkan dalam putaran 7.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimal rekomendasi motor 250cc tersebut sebesar 24,3 Nm dalam putaran 5.500 rpm. Menariknya lagi adalah selain memiliki teknologi canggih, motor ini juga bertenaga dan sudah dibekali juga dengan traction control system.

Tidak hanya itu saja, demi menjaga keamanannya, maka Anda juga bisa menemukan sistem penguncian berbentuk keyless. Selanjutnya agar pengguna semakin nyaman dalam berkendara, maka bagian pengereman dan suspensinya benar-benar diperhatikan supaya pengendara merasa aman saat melintasi semua jalanan.

Kemudian untuk rangkanya saat ini menggunakan underbone dan suspensinya teleskopik. Suspensinya tersebut diletakkan pada depan, sementara belakangnya memakai unit swing. Sehingga meski jalan yang dilewati tidak rata, maka pengendara tetap merasa nyaman terhadap goncangan tersebut.

Berlanjut pada sistem pengeremannya memakai disc brake. Disamping itu masih ada banyak lagi teknologi untuk mendukung keselamatan dalam berkendara supaya tidak terselit ketika sedang berakselerasi. Tentu saja itu karena motor tersebut juga memakai tipe sport untuk suspensi depannya supaya tetap stabil ketika bermanuver.

Sedangkan untuk sistem pendukung pengeremannya, maka rekomendasi motor 250cc ini menggunakan teknologi anti lock brake system. Itu saja sudah lengkap bersamaan dengan ban tubeless. Sehingga setiap pengendara akan dijamin selalu merasa aman ketika melakukan pengereman mendadak.

Motor Sport dari Honda CBR250RR

Rekomendasi motor 250cc

Desain kendaraan ini sangat tajam bodinya sehingga hal tersebut membuat semua mata tertuju dibuatnya ketika melewati jalanan perkotaan. Tidak hanya itu saja, motor tersebut juga memiliki segudang fitur canggih di dalamnya seperti throttle by wire dan upside down sebagai suspensi depannya.

Selain itu, Anda juga akan menemukan 3 riding mode yang bisa diatur sesuai kebutuhan sehingga tidak heran bila performanya benar-benar bagus. Pasalnya kendaraan beroda 2 ini sudah dilengkapi dengan kapasitas mesin 2 silinder. Jadi tidak heran bila torsi maksimalnya sampai 23.3 Nm.

Sedangkan tenaganya mencapai 38.7 tenaga kuda. Motor ini disebut juga dengan light weight super sports karena memiliki desain yang styling. Itulah sebabnya kendaraan ini disebut sebagai rekomendasi motor 250cc tahun ini karena siluetnya terlihat agresif dan garang. Siapa saja yang menggunakannya pasti terlihat gentleman.

Berlanjut pada bagian chassisnya, kendaraan ini memakai lengan ayun berasal dari alumunium dengan tipe gull arm. Proses pembuatannya dikerjakan menggunakan proses GDC sehingga beban unsprungnya berkurang dan layout kenalpotnya menjadi lebih baik. Karena posisinya mendekati gravitasi pusat tanpa mengurangi kemiringannya ketika melewati belokan.

Sementara itu untuk power unitnya terlihat sangat kompak karena ada beberapa teknologi dibawakannya yang membuatnya handal. Yaitu ada driver gears ke pad cam chainnya. Kemudian ada juga saluran silinder yang membuat kendaraan tersebut bisa bernafas lega menghindari suhu panas.

Motor Sport Kawasaki Ninja 250 FI

Rekomendasi motor 250cc

Ninja tipe ini termasuk rekomendasi motor 250cc terlaris di Tanah Air karena kualitasnya terjamin. Meski harganya tinggi namun semua itu tidak membuat pelanggannya mundur untuk membelinya. Karena dilihat dari mana saja desainnya benar-benar gentleman dan sporty, cocok untuk jiwa anak milenial saat ini.

Tidak hanya itu saja, kendaraan ini juga sudah dibekali dengan teknologi slipper clutch karena memang digunakan untuk meminimalisir terjadinya engine break. Dengan begitu saat gigi diturunkan, namun kendaraan ini tetap aman. Itulah kenapa dapur pacunya benar-benar optimal dan bisa menghasilkan power 32 tenaga kuga.

Dapur pacunya tersebut bisa dihasilkan dalam putaran 11.000 rpm dan torsi maksimumnya hingga 21 Nm. Dengan torsi sebesar itu maka putaran yang dihasilkan bisa mencapai 10.000 rpm. Tidak sekedar memiliki desain sporty saja, namun ada banyak teknologi canggih dibawakannya.

Salah satunya adalah dibekali teknologi slipper clutch agar roda belakangnya anti selip saat pengendara motor melakukan perpindahan gigi secara mendadak. Disamping itu, salah satu alasan kenapa kendaraan ini masuk rekomendasi motor 250cc adalah karena dibekali dengan sistem pembakaran Fi yang membuatnya tetap irit bahan bakar.

Bahkan selain hemat bensin, kabarnya kendaraan ini juga ramah lingkungan dan tingkat keselamatannya benar-benar diperhatikan dengan baik. Itu karena sistem pengeremannya sudah memakai rem cakram dengan teknologi 2 piston. Itulah sebabnya kendaraan ini mudah dikontrol meski sedang melaju dengan kencang.

Motor Sport Yamaha R25 Movistar

Rekomendasi motor 250cc

Kendaraan sport ini sudah dibekali dengan mesin sebesar 250 CC 2 silinder jadi tenaganya benar-benar powerfull. Namun untuk harganya terbilang lebih mahal dari sejenisnya karena tersedia 2 varian motor yang tidak sama fiturnya. Perbedaannya terletak pada bagian sistem keselamatannya.

Karena 1 varian dilengkapi teknologi ABS pada sistem pengeremannya, sedangkan lainnya tidak ada. Untuk harga standarnya tidak lebih dari Rp60 juta jadi cukup murah bagi pecinta kendaraan sport. Yang pasti kendaraan ini cocok untuk jiwa muda karena desainnya agresif berkat lampu depannya menggunakan dual predator.

Disamping itu, di bagian belakangnya juga terlihat mewah dan elegan karena ada lampu lED. Selanjutnya di bagian dapur pacunya, rekomendasi motor 250cc ini memakai teknologi liquid cooled 4 berteknologi DOHC. Sementara untuk transmisinya sebanyak 6 percepatan.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Keluarga Dengan Harga Terjangkau

Itu saja koplingnya terdiri dari 3 tipe, yaitu manual, basah, serta berbentuk kopling multiplat. Melihat dapur pacunya yang lengkap tersebut membuat kendaraan ini bisa memberikan tenaga 26,5 kW dalam putaran 12.000 rpm. Sementara torsinya adalah 22,6 Nm dalam putaran 10.000 rpm.

Satu hal paling menarik dari kendaraan ini adalah rangkanya memakai diamond dan meski tenaganya besar, ternyata pemakaian bahan bakarnya sangat hemat. Itu karena kendaraan ini dibekali dengan teknologi fuel injection. Maka dari itu kendaraan ini patut dijadikan sebagai rekomendasi motor 250cc bagi pemburu kendaraan bertenaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here